Lonely Me and the Lonely Caring Goddess - Chapter 25

ReanS

 

Chapter 25 – Setelahnya & Usulan di Pagi Hari

Setelah makan siang yang menyenangkan, aku beristirahat sejenak sebelum aku mulai menyirami taman bunga, tetapi sebelum aku melakukannya, ada sesuatu yang perlu kubicarakan dengannya kali ini.

Aku harus mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih untuk bentonya, senpai. Aku tahu aku sudah mengatakannya berkali-kali, tapi itu benar-benar enak. Steak hamburger sangat enak. Sudah lama aku tidak menikmati makanan yang begitu bahagia”

Bahkan, sejak aku mulai hidup sendiri, dua pilihan utamaku adalah membeli barang di toko serba ada atau makan ramen cup.

Selain itu, sesekali ada makan siang kemasan yang mewah dari toko bento.

Aku tidak tahu cara memasak, meskipun itu adalah bagian penting dari kehidupan…

Aku mencuci pakaian, tetapi hanya dalam jumlah besar ketika aku kehabisan pakaian untuk dipakai.

"Aku senang kamu menikmatinya. Kalau begitu kukira tidak apa-apa jika aku membuatnya lagi besok”

?

Besok, katanya?

“Eh!? Senpai, apakah kamu akan terus membuat ini untukku?”

“Ya, nenekku juga memintaku untuk berterima kasih. Lagipula, aku selalu membuatnya sendiri, jadi aku bisa membuatnya sambil membuat milikmu”

“S-senpai, aku benar-benar tersanjung, tapi hanya sesekali tidak apa-apa! Bahkan jika kamu tidak merasa sulit, aku masih ingin meminta maaf karena membuatmu melakukan itu!”

Tidak peduli seberapa bersyukurnya dia, melakukannya setiap hari terlalu banyak.

Aku senang menerima kotak makan siang yang dia buat, tetapi aku tidak cukup berani untuk mengatakan "tolong lakukan" begitu saja.

“Meskipun itu bukan masalah bagiku?”

“Ini hanya masalah perasaan di pihakku. Kamu benar-benar baik untuk mengatakannya, tetapi hanya sesekali, tolong Senpai”

Senpai menatap mataku, berpikir sejenak, dan tersenyum.

“Aku mengerti, jika itu yang kamu inginkan, maka aku akan berhenti melakukannya setiap hari. Namun, bisakah kamu setidaknya membiarkanku melakukannya seminggu sekali?”

Senpai mengusulkan kompromi.

Sedangkan aku, aku sangat ingin memakan bentonya.

Dan jika seminggu sekali, beban Senpai akan berkurang…

"Aku mengerti. Aku mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tetapi aku akan sangat menghargai jika kamu dapat melakukannya. Memikirkannya saja sudah cukup membuatku bahagia”

“Ya, kalau begitu mari kita putuskan harinya, ya? Aku baik-baik saja dengan hari apa pun dalam seminggu”

“A-Aku baik-baik saja kapan pun itu nyaman untuk Senpai. Meskipun aku mengatakan ini, aku hanya bisa membawa onigiri

“…Maaf menanyakan ini padamu, tapi…apakah anggota keluargamu…?”

“Ah, jangan khawatir, aku punya keluarga. Hanya saja aku tinggal sendiri”

Senpai bertanya padaku dengan gelisah, tapi saat dia mendengar jawabanku, dia terlihat lega.

Kukira dia berpikir, "Bagaimana jika itu adalah sesuatu yang tidak boleh aku tanyakan?"

"Apakah begitu? Kamu sendiri?"

“Ya, meskipun aku tidak bisa memasak, tetapi saudara perempuan ibuku… bibiku memasak untukku di malam hari”

…Tentu saja itu bohong.

Aku merasa bahwa jika seseorang mengetahui tentang kebiasaan makanku, mereka entah bagaimana akan marah kepadaku, jadi aku berbohong secara mendadak.

"Jadi begitu. Jadi itu sebabnya kamu hanya makan onigiri untuk makan siang”

"Ya"

"Aku mengerti. Kalau begitu aku akan mengatur makan siang untukmu besok jika aku punya waktu, oke?”

"Aku minta maaf dan terima kasih banyak"

"Tidak masalah. Sekarang, mari kita sirami taman bunga…”

“Oh, sebelum itu, izinkan aku memberi tahumu satu hal lagi. Ini tentang pagi ini”

Aku memotong ke subjek utama.

"Pagi ini? Apakah ini tentang apa yang terjadi saat salam pagi untuk Takanashi-san?”

"Ya. Aku senang, tetapi orang-orang bodoh dari kelasku terus mendekatiku, dan orang-orang di sekitarku sangat menjengkelkan sehingga kupikir mereka mungkin mengganggu Senpai”

“…Memang, mereka merepotkan, bukan?”

Seperti yang diharapkan, kamu pikir mereka menjengkelkan!

Namun… rasanya dia memberiku perlakuan khusus, dan sejujurnya, itu membuatku bahagia…

“Bagaimanapun, aku senang bisa menyapa Senpai di pagi hari, tapi jika kamu datang ke kelasku, Senpai mungkin akan menyebabkan masalah yang tidak perlu…”

“… Kalau begitu Takanashi-san, aku punya saran”

Senpai menunjukkan beberapa tanda berpikir, mengangkat jari telunjuknya ke sisi wajahnya, dan berbicara kepadaku.

Gestur itu sangat manis…

 

Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar