Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 04

ReanS

Chapter 04 – Sepulang Sekolah

Setelah sekolah.

Saat aku bersiap-siap untuk berangkat kerja paruh waktu, tiba-tiba aku mendengar suara keras dari dalam kelas.

"Hai teman-teman! Apakah kalian ingin pergi ke karaoke dengan sisa kelas sesudahnya?”

Orang yang tiba-tiba membuat saran seperti itu adalah Niijima Kengo, pria menarik di kelas.

“Kedengarannya bagus! Ayo pergi! Ayo pergi! Oh, bisakah kamu pergi juga, Saegusa-san?”

Gadis-gadis itu segera menyetujui undangan Niijima, seolah-olah mereka telah diperintahkan untuk melakukannya.

–Mereka semua terlibat di dalamnya.

Jelas sekali kalau dia sangat ingin mengajak Saegusa-chan, idola super dari kelas yang sama, untuk bermain dengannya setelah itu.

“Eh, apa yang harus kulakukan……?”

"Aku tidak mengatakan kamu harus, tetapi jika kamu mau, kamu dapat bergabung dengan kami!"

“Sejujurnya, kami ingin mendengar lagu Angel Girls secara langsung, haha”

Gadis-gadis itu baru saja membocorkan niat mereka yang sebenarnya menuju ke Saegusa yang bermasalah.

Yah, kurasa wajar saja jika ingin mendengarnya bernyanyi secara langsung, karena kami berada di kelas yang sama dengan mantan idola yang aktif di panggung hingga saat ini.

Kemudian, untuk beberapa alasan, Saegusa-san menatapku ke samping dan berkata, “Yah, aku tidak keberatan untuk bernyanyi…….” Dia tampak menatapku dengan wajah sedikit merah.

“Oh, Takuya-san kamu ikut juga….. Atau kamu harus kerja hari ini??”

“Aku akan pass, jadi jangan khawatirkan aku dan bersenang-senanglah dengan semua orang”

“Sungguh, kamu hanya bekerja paruh waktu sejak kamu mulai SMA, bukan? Baiklah, semoga berhasil”

Maaf, Takayuki.

Sayangnya, aku tidak akan berpartisipasi dalam acara seperti itu.

Sejujurnya, berkumpul dan berkaraoke itu menyebalkan, jadi biarkan saja orang-orang yang menyukai hal seperti itu bersenang-senang.

–Yah, aku agak tertarik melihat Saegusa bernyanyi secara langsung juga.

Setelah percakapan dengan Takayuki, tiba-tiba aku merasakan pandangan sekilas dari sampingku, dan berbalik untuk melihat Saegusa-san dengan pipinya yang menggembung seperti ikan buntal.

-Hmm? Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak. Apa!

-Apakah aku telah melakukan sesuatu?!

Aku bingung kenapa aku mendapat tatapan seperti itu dari Saegusa-san.

"Maaf, aku lupa bahwa aku punya rencana untuk malam ini, tolong ajak aku keluar lagi kapan-kapan!"

Saegusa menjawab dengan senyum bengkak.

Akibatnya, suasana di dalam kelas tenggelam segera setelah menjadi jelas bahwa Saegusa-san tidak bisa datang, seolah-olah kegembiraan sebelumnya adalah bohong.

Aku minta maaf untuk mengatakan bahwa itu bukan urusanku, dan aku minta maaf untuk mengatakan bahwa aku akan terlambat untuk pekerjaan paruh waktuku jika aku terlalu banyak bersantai, jadi aku meninggalkan kelas secepat mungkin.

Saat aku berjalan menuju pekerjaan paruh waktuku, aku ingat adegan di kelas sebelumnya.

Aku minta maaf untuk mengatakan ini kepada semua orang di kelas, tetapi ada satu hal yang lebih menggangguku daripada karaoke.

–Saegusa-san saat itu, dia berbicara dengan normal sambil menggembungkan pipinya, tapi bagaimana itu tidak mungkin!

Aku memastikan bahwa tidak ada orang lain di sekitar dan mencoba untuk menirunya, tetapi aku tidak bisa melakukannya.

Aku ingat pemandangan Saegusa-san berbicara dengan cekatan sambil terengah-engah, dan aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menyerah.

Serius, bagaimana kamu berbicara seperti itu, Saegusa-san?

Mungkin aku akan memintamu untuk mengajariku triknya lain kali–.

 

※※※※※

 

Saat itu lewat jam delapan malam ketika aku mendengar melodi pintu toko serba ada dibuka.

Aku menanggapi suara itu dan berkata "Irasshaimase" seperti biasa.

Orang yang membuka pintu dan masuk adalah Saegusa-san yang sama.

Seperti biasa, dia mengenakan masker, kacamata, dan syal untuk menyembunyikan wajahnya.

–Itu dia, Saegusa-san.

Aku bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan hari ini, dan aku menjadi sedikit bersemangat.

Karena tidak ada pelanggan lain, aku mengikuti gerakannya dengan mataku.

Pertama, dia pergi ke sudut majalah dan mulai membolak-balik majalah.

Oh, ini dek majalah hari ini!

Saat aku melihatnya, aku menyadari bahwa dia segera menunjukkan kualitas Saegusa-san-nya.

–Saegusa-san, majalah menghadap ke arah yang salah.

Ya, dia telah membuka majalah itu secara terbalik dan membalik-balik halamannya.

Aku lega melihat Saegusa-san baik-baik saja lagi hari ini.

Ketika aku melihat lebih dekat, aku menyadari bahwa dia berpura-pura membaca majalah dan melihatku dari samping melalui kacamatanya.

Aku bersenang-senang menebak-nebak mengapa dia tidak menyadari bahwa majalah itu terbalik.

Majalah yang dia buka memiliki gambar besar Saegusa-san sebagai idola, tetapi dia sepertinya tidak memperhatikan foto dirinya sama sekali.

Agak lucu melihat idola itu sendiri berdiri di sana membaca majalah.

Tapi kenapa Saegusa-san menatapku seperti itu, itu misteri bagiku.

Aku bertanya-tanya apakah dia masih tidak senang dengan apa yang terjadi sepulang sekolah.

Aku memikirkan berbagai kemungkinan, tetapi aku masih tidak mengerti.

Setelah meletakkan kembali majalah itu di rak, dia mengambil keranjang belanjaannya dan dengan cepat memasukkan teh, café au lait, dan yogurt ke dalam keranjang dan membawanya ke kasir.

Aku berpikir, “Semuanya minuman hari ini,” saat aku menghitung jumlahnya, berpura-pura tidak menyadari bahwa itu adalah Saegusa.

“Itu menjadi 426 yen”

Saat aku memasukkan minuman ke dalam tas, Saegusa-san mengeluarkan uang 1.000 yen dari dompetnya dan memberikannya kepadaku.

Tentu saja, dia tidak memberiku uang pas hari ini, jadi aku mengambil tagihan dan mengembalikan sisa uang kembalian.

Ketika aku menyerahkan kembaliannya, dia melingkarkan tangannya di tanganku dan mengambil koin dengan hati-hati.

Lamu melakukannya setiap ...... waktu, tapi apa yang sebenarnya terjadi di sini?

Mungkinkah Saegusa-san menyukai perubahan kecil?

Saat aku memikirkannya seperti orang bodoh, Saegusa-san membuka mulutnya dengan tidak biasa.

“Oh, um! Apakah kamu benci karaoke?”

“Eh?”

Apakah aku benci karaoke?

Itu tidak terduga.

Kuyakin itu sebagai tanggapan atas apa yang terjadi sepulang sekolah hari ini.

......Ngomong-ngomong, Saegusa-san, kamu lupa kalau kamu sedang memakai penyamaran sekarang, kan?

“Apakah aku suka karaoke? Aku suka itu. Aku suka bernyanyi sendiri, tetapi aku juga suka mendengarkan penyanyi yang bagus di karaoke”

Aku menjawab dengan senyum seorang penjual dan seringai di wajahku.

Aku juga menambahkan bahwa aku menyukai orang yang bisa menyanyi dengan baik, karena kepedulian terhadap Saegusa-san, mantan idola.

Aku tidak berbohong, karena ini adalah perasaanku yang sebenarnya juga.

Aku suka suara nyanyian Saegusa-san sampai-sampai aku mendengarkan lagu-lagu Angel Girls dengan earphone saat bepergian.

Kemudian Saegusa-san tersipu saat dia menatapku dan berkata, “Terima kasih banyak!”

Dia kemudian menundukkan kepalanya sebagai ucapan terima kasih, dan untuk beberapa alasan baru saja keluar dari toko.

Aku masih tidak tahu apa yang terjadi, tetapi dia tampak bahagia ketika dia pergi, jadi kupikir tidak apa-apa dan melanjutkan pekerjaanku yang lain.

 

Prev || Index || Next

Komentar