I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! (WN) - Chapter 19

ReanS


Chapter 19 – Festival Budaya, Bersamamu

Itu adalah hari festival budaya.

Karena festival ini terbuka untuk umum, sekolah itu dipadati banyak orang.

Baik pengunjung maupun siswa berjalan dengan gembira dengan tusuk sate panggang dan crepes di tangan mereka, bertanya-tanya ke mana harus pergi selanjutnya.

Teriakan orang-orang yang mengiklankan kios mereka bergema di sana-sini.

Suasananya sangat meriah, seperti festival sungguhan.

"Meski begitu, ... itu menjadi lebih mengesankan ..."

Ketika aku melihat kelasku dari lorong, hal yang paling terlihat adalah papan nama.

Kayu yang panjangnya hampir dua meter ini terdiri dari beberapa potong kayu yang dijepit, dan telah dipernis dan dipoles sehingga tidak terlihat jelas pada pandangan pertama.

Dan tulisan “Japanese Takoyaki Cafe Okutopasu” ditulis dengan tulisan tangan yang mengesankan.

Tulisan tangan itu sangat terampil.

“Bukankah nama tokonya terlalu umum…?”

"Oh itu? Kudengar bahwa Akasaki-kun memutuskan nama toko bahkan sebelum kami sempat mendiskusikannya”

Orang yang menanggapi gumamanku adalah seorang gadis dengan jalan pintas dan teman sekelasku, Fumihashi.

Kami tidak biasa berbicara banyak, tetapi selama festival ini, aku menjadi kurang lebih ramah dengannya.

KJukira aku bisa mengerti mengapa dia begitu populer di kalangan anak laki-laki, karena dia memiliki sikap yang ramah.

“Tidak hanya Akasaki-kun, tapi semua orang bekerja sangat keras, bukan? Berkatmu, ini menjadi sukses besar, dan aku sangat terkesan!”

“Ya, kau benar, semua orang melakukan pekerjaan dengan baik.……”

Aku tidak bermaksud untuk melakukan banyak usaha untuk mendirikan toko, tetapi ketika topik diputuskan, teman sekelasku dengan antusias maju dan membuatnya menjadi sesuatu yang aku tidak akan malu untuk tunjukkan di mana pun.

Di pintu masuk, pelanggan disambut tidak hanya oleh papan nama yang megah, tetapi juga oleh atap ubin, tirai, dan karpet merah yang diletakkan di lantai.

Interiornya didekorasi dengan gaya rumah rakyat Jepang dengan pilar kayu, tirai shoji, dan tirai bambu.

Asesoris kecil seperti balon kertas dan burung bangau origami ditata rapi di sekeliling ruangan.

“Tapi ini sukses besar… Terima kasih banyak!”

Mengenakan mantel happi dan ikat kepala yang dipilin, para juru masak sibuk membuat takoyaki, sementara anak perempuan dengan yukata dan anak laki-laki dengan kimono sibuk melayani pelanggan.

Sepertinya tidak ada waktu untuk istirahat karena pelanggan terus berdatangan.

“Ya, seperti yang Nihama-kun katakan, kelas lain tidak menjual produk yang sama dengan kita, dan Takoyaki Rusia yang berisi jackpot wasabi tampaknya laris manis. Kurasa permainan semacam itu sangat populer di festival”

“Tapi sepertinya mereka menambahkan banyak wasabi ke dalam jackpot.…… Yah, mungkin itu hal yang bagus”

“Ya, ya, itu hal yang baik! Ngomong-ngomong, ada dua hal yang harus kukatakan padamu. Hal pertama adalah Tsukamoto-kun bergegas ke UKS karena pacarnya jatuh dan lututnya tergores, jadi Yamahira-kun sedang mengerjakan shiftnya”

"Oke. Yah, kuyakin dia akan segera kembali, kuharap itu tidak mempengaruhi kencannya”

Tsukamoto telah mengkhawatirkan kencannya sejak kami mulai merencanakan festival, dan sebagai orang dewasa aku ingin dia memiliki kenangan indah masa mudanya.

“Aku iri pada mereka yang bisa berkencan dengan festival budaya…. Ini adalah peristiwa langka yang hanya dialami oleh segelintir siswa SMA”

"Tidak apa-apa. …… Dia baru saja mengalami masa mudanya sepenuhnya..”

Bagi kebanyakan orang, itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan jika mereka bisa berkeliling festival budaya sambil bersenang-senang dengan gadis impianmu.

“Oh, dan kedua, pesan yang berhubungan dengan pekerjaan! Kazamihara-san ingin memintamu bekerja di luar selama giliran kerjamu mulai sekarang”

“Apakah itu berarti … bekerja di luar shiftku…? Apa yang kau bicarakan?"

Aku juga bertanya padanya, Apa itu? tapi dia menjawab dengan sesuatu yang aku tidak mengerti, dia berkata, Singkatnya, itu adalah tanda terima kasih’.….Ngomong-ngomong, jika kamu pergi ke aula masuk, ada teman sekelas yang meminta bantuan, kamu harus pergi ke sana”

“Aku belum pernah mendengarnya, tapi …… yah, jika itu masalahnya, aku akan pergi ke sana sekarang”

“Ya, dia mengatakan sesuatu tentang itu sebagai misi terpenting bagi Nihama-kun”

Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi aku tidak bisa membuat teman sekelasku menunggu selamanya, jadi aku meninggalkan Fumihashi dan menuju ke lantai pertama.

Tapi ... apa sih ... ?

"Ah! Nihama-kun! Lewat sini, lewat sini!”

"Apa? Shijoin-san

Aku dibuat terdiam ketika aku hendak menanggapi suara yang akrab itu.

Karena yang menyapaku saat aku tiba di aula masuk, adalah seorang bidadari yang mengenakan pakaian Jepang.

(Yukata ….Shijoin-san memakai yukata….!)

Aku menekan keterkejutan yang hampir membuatku pingsan.

Aku terpesona oleh penampilannya yang menawan.

Yukata merah muda dengan pola bunga sakura menambahkan sentuhan feminin yang elegan, dan selempang biru laut dengan pola bunga sakura putih di atasnya memberikan aksen yang indah.

Rambut hitam panjangnya diikat menjadi sanggul, dan tengkuk putih bersih yang biasanya disembunyikan, terlalu mempesona.

Jepit rambut yang menyerupai bunga wisteria yang terbuat dari manik-manik kaca di rambutnya juga sangat menarik dan memberinya kesan dewasa.

(Cantik… dia sangat cantik…)

Dia sangat cantik sehingga dia terlihat seperti Ono no Komachi, wanita cantik Jepang, yang membuatku terpesona dalam segala hal.

Emosi yang kuat membanjiri hatiku dan air mata sepertinya meluap.

“Ketika aku memberi tahu ibuku bahwa aku akan mengenakan yukata untuk festival budaya, dia berkata, 'Lalu mengapa kamu tidak memakai ini?' Dia meminjamkanku satu yang dia punya di rumah. … Bagaimana menurutmu?"

“Ah, cantik.…”

“Eh,….

“Kamu terlihat sangat cantik, sangat cantik.……… Huh?”

Aku menjadi pucat ketika aku menyadari bahwa otakku menjadi merah muda karena terpesona dan bahwa pikiranku keluar dari mulutku.

Tapi, dia sangat cantik sehingga pikiranku menjadi bodoh.

“Um, itu …… eh, terima kasih …….”

Malu dengan kalimat menyeramkanku di depan umum, pipi Shijoin-san berubah lebih merah dari yukata merah muda yang dia kenakan.

Maaf, Shijoin-san, … Aku tidak bisa berhenti memikirkan betapa lucunya wajahmu yang memerah…

“Ya, baiklah, aku datang ke sini karena Kazamihara memintaku, apakah itu juga yang terjadi padamu, Shijoin-san?”

"Ya ya! Itu benar! Dia meminta kita berdua untuk berjalan-jalan dan mengiklankan Takoyaki Café, membawa salah satunya!”

Ketika aku mengajukan pertanyaan untuk menyembunyikan rasa maluku, dia menunjukkan kepadaku plakat yang dia pegang sejak beberapa waktu lalu.

Café takoyaki gaya Jepang 2-B! Enam rasa yang berbeda! Bawa pulang tersedia!” ditulis sebagai iklan sederhana.

(Begitu. ...... Jumlah pelanggan yang luar biasa adalah karena iklan Shijoin-san.......)

Sejak beberapa saat yang lalu, jumlah tatapan yang berkumpul di sekitar Shijoin-san yang terlalu menarik dari pria dan wanita sangat luar biasa.

Wanita cantik, bayi, dan hewan adalah dasar dari iklan, tetapi ketika kau secantik ini, efeknya masih akan sangat besar.……

"Hmm? Hanya kita berdua yang beriklan ……?”

"Ya! Adalah tugas kita berdua untuk berjalan di sekitar sekolah dengan plakat! Kita diminta untuk aktif masuk ke ruang kelas di mana ada acara yang diadakan dan beriklan!”

………… Hah?

Kita berdua, Shijoin dan aku, berjalan di sekitar festival, melihat berbagai acara.……?

Tidak, tidak, itu terdengar seperti ……!

“Oh, dan Kazamihara-san memintaku untuk memberikan ini pada Nihama-kun”

“Eh, ……?”

Apa yang diberikan Shijoin-san padaku adalah surat sederhana.

Aku menerimanya dan membukanya, sambil menahan perasaan bingung dan bergejolak di hatiku.

[Apakah kamu bisa bertemu dengan Shijoin-san? Ya, seperti yang mungkin sudah kamu duga, itu adalah kencan selama festival budaya. Ini adalah cara kecilku untuk membalasmu atas bantuanmu dalam menyelamatkan kelas, yang seharusnya berakhir dengan bencana karena ketidakmampuanku. Tolong abaikan kebutuhan untuk mengiklankan kios kami dan main mata saja dengannya]

Apa-apaan, Oi!

Bagaimana kau tahu bahwa aku menyukai Shijoin-san!?

[Mengapa aku tahu bahwa Nihama-kun menyukai Shijoin-san? Yah, aku sudah melihat Nihama-kun untuk sementara waktu sekarang dan mungkin terdengar seperti aku seorang heroin ketika aku mengatakan ini, tetapi aku melihat sesi belajar normal antara kalian berdua]

Kau telah memperhatikanku ...!?

Sesi belajar antara aku dan Shijoin-san?

[Aku bukan penggemar berat romansa, tetapi aku dapat mengetahui dari aura cinta yang Nihama-kun pancarkan pada sesi belajar itu. Karena itu, aku akan memberimu alasan untuk membiarkanmu menggodanya, jadi silakan nikmati sendiri. Aku anggota komite eksekutif, tetapi sebagai dewi asmara, aku terlalu berbakat, bukan?]

Di situlah surat itu berakhir.

Yah, maksudku, apa sih,…… ada beberapa hal yang ingin kukatakan, tapi…….

(Terima kasih! terima kasih Kazamihara! Kau benar-benar berbakat……!)

Dia mungkin berkata, ‘Aku sangat bersyukur memiliki seseorang yang dapat melakukan pekerjaan lebih baik dariku, terima kasih kepadamu, aku dapat tetap berada di posisi klerikal, dan menyerahkan tanggung jawab memimpin kelas kepadaku sambil tersenyum.… Tapi aku akan memaafkanmu …… untuk semuanya!

“Apa isi surat dari Kazamihara-san? Aku diberitahu bahwa hanya Nihama-kun yang boleh membacanya, jadi aku tidak melihatnya….”

“Ah, ya! Untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin ke toko kami, kita diberitahu untuk mengambil plakat ini dan menyerbu acara lainnya sebagai perwakilan dari kelas kita!”

“Wah, itu pekerjaan yang penting! Fufu, aku akan melakukan yang terbaik!”

Shijoin-san yang polos segera mempercayai kata-kataku dan kegembiraannya meningkat.

Yah, dia terlalu polos.

“Kalau begitu ayo pergi! Aku ingin mengunjungi dan menikmati semua acara yang berbeda! Oh, aku pasti akan mencoba yakisoba!”

Gadis cantik dengan yukata-nya tersenyum seolah-olah dia mekar dengan kegembiraan selama festival, sementara aku sangat terpesona olehnya sehingga aku tidak bisa mendengar suara di sekitarku.

"Ah iya. ...... Mari kita bersenang-senang sambil melakukannya”

Sama seperti itu, kami berjalan bersama.

Aku menggunakan plakat sebagai alasan untuk menikmati festival budaya.

Ah, hari ini – tidak seperti kehidupanku sebelumnya – akan menjadi hari yang harus diingat.

 

Prev || Index || Next

Komentar