I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! - Chapter 51

ReanS



Chapter 51 Perjuangan Atletik Bodoh ①

 

“Hmmm… dekat… sangat dekat tapi…”

“Ini adalah peningkatan, meskipun…

Aku dan Fumihashi-san duduk di rumput di taman dan beristirahat.

Aku kembali berlatih menangkap dengan semangat baru, dengan mempertimbangkan saran dari Uchihashi, dan hasilnya memang positif.

Aku bisa mendapatkan awal yang lebih baik pada bola terbang, dan aku bisa melepas sarung tanganku pada waktu yang tepat dan terbiasa mencari tahu lintasan bola.

Tapi ada banyak waktu ketika bola mengenai sarung tangan tetapi langsung memantul, atau ketika kupikir aku menangkapnya tetapi itu jatuh dari tangank.

“Sial… tidak seperti itu, kan? Sangat menyedihkan kalau aku tidak bisa melakukan apa yang orang lain bisa lakukan tanpa alasan…”

Itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan semua orang, jadi ketika kau gagal melakukannya, orang akan bertanya-tanya, ‘Mengapa kau menjatuhkannya?’ Dalam beberapa kasus, akan ada orang yang akan berkata, Kau tidak menganggap ini serius!’.

“Yah, yah, aku sedikit lega, bukan? Aku sedikit lega mendengar bahwa bahkan Nihama-kun, yang aktif di festival sekolah dan mendapat nilai tertinggi pada ujian akhir, memiliki kelemahannya”

Aku tidak pandai dalam banyak hal”, kataku.

Sangat menyenangkan mendapat pujian, tapi… keduanya hanyalah alasan untuk bekerja keras”

Pertama-tama, keberhasilan festival dan ujian akhir sebagian besar disebabkan oleh fakta kalau aku berada di tahun kedua kehidupanku, bukan karena aku adalah orang yang berbakat.

“Sejujurnya, aku iri pada orang sepertimu yang atletis. Kupikir hidupku akan berbeda jika aku atletis”

Mau tak mau aku mengeluh tentang itu saat aku melihat ke langit biru yang cerah.

Ya, dalam kehidupan ini, tapi dalam… kehidupanku sebelumnya, aku sangat percaya kalau jika saja aku bisa berolahraga.

"Apa? Aku pasti lebih iri pada seseorang yang pintar dibandingkan dengan seseorang yang bisa berolahraga… dan bukankah agak berlebihan untuk mengatakan kalau hidupmu bergantung pada apakah kamu bisa berolahraga atau tidak?”

“Tidak… itu bukan masalah besar untuk anak laki-laki. Bagaimanapun, itu bisa menentukan karakter mereka selama sisa hidup mereka”

"Hah? Karakter? Dari sekedar berolahraga?”

Itu pasti tidak akan dipahami dalam pikiran Fumihashi-san.

Tapi aku percaya kalau kemampuan atletik memiliki dampak yang luar biasa pada kehidupan seseorang.

“Ya, ini hanya pendapatku yang bias, tapi… bisa tidaknya olahraga ditentukan saat masuk SD. Itulah yang sangat penting bagi anak laki-laki”

Di satu sisi, itulah saat terpenting dalam hidup ketika kemampuan atletik dipertimbangkan.

Pada saat itulah kasta sekolah pertama ditentukan.

“Anak laki-laki di SD memutuskan siapa yang terbaik di kelas berdasarkan kemampuan atletik mereka. Jika kamu berlari cepat atau bermain dodgeball dengan baik, orang-orang di sekitarmu akan berkata, 'Wow! Kamu sangat keren! Orang-orang di sekitarmu akan memujimu, dan statusmu di kelas akan meningkat, dan kamu akan mendapatkan kepercayaan diri dan menjadi lebih dan lebih ceria

Apalagi tren ini terbawa ke SMP dan SMA.

Inilah sebabnya mengapa mereka yang berbakat secara atletik cerah dari awal hingga akhir saat di sekolah.

"Ya…! Tapi, kalau dipikir-pikir… waktu aku SD dan SMP, semua anak laki-laki yang cerdas dan aktif pasti bisa berolahraga…”

"Lihatkan? Jadi, anak laki-laki yang tidak bisa olahraga diposisikan sebagai 'lemah' oleh orang-orang di sekitarnya. Mereka diejek dan tidak dihormati, dan status mereka di kelas turun, dan mereka kehilangan kepercayaan diri. Aku sedikit lebih baik sekarang, tapi sampai beberapa waktu yang lalu, aku adalah seorang pria gelap yang tidak banyak bicara”

“Wow… anak laki-laki memang seperti itu… huh? Tapi di sisi lain, apa yang membuat Niihama-kun begitu ceria…? Bukannya kamu suram sekarang, tapi kamu adalah pria energik yang menurut sebagian besar kelas juga setuju…”

"Yah, itu ... hal, aku punya sedikit perubahan…"

Aku tidak bisa mengatakan kalau aku adalah orang dari masa depan yang mengulang masa mudaku sebagai orang yang memiliki tantangan atletis dan negatif, jadi aku menutupinya.

“Tapi itulah yang kumaksud ketika aku mengatakan kalau itu menentukan karakter dan hidupmu. Tentu saja, ada banyak pengecualian, dan aku hanya berpikir seperti itu. …Setidaknya itulah yang kualami, jadi aku tidak memiliki citra olahraga yang baik, dan aku iri pada orang yang bisa berolahraga”

Aku benar-benar tidak punya apa-apa selain kenangan buruk tentang olahraga.

Jatuh saat berlari, terkena pukulan dodgeball di wajah, terjatuh saat kakiku terayun ke udara saat menendang bola.

Setiap kali aku melakukannya, aku diejek dan ditertawakan.

Dan aku secara bertahap kehilangan kepercayaan diri dan harga diriku.

(Oh… begitu. …Aku menyadari itu ketika kita sedang berbicara…)

Alasan mengapa aku menjadi pria suram yang gelap dan lemah semuanya dimulai dengan kurangnya kemampuan atletikku.

Dengan kata lain, aku sekarang menantang apa yang bisa disebut sebagai biang keladi dari karakterku yang penyendiri.

"Itu dia!

"Apa? Ada apa ini?”

Aku menatap Fumihashi-san dari dekat, yang tiba-tiba menunjuk ke arahku dan berteriak.

"Itu dia! Ketika kamu menangkap bola sebelumnya, waktumu tepat, tapi kamu agak membungkuk! Matamu tidak pernah meninggalkan bola, tapi kamu tidak bisa melihatnya secara langsung, seperti sedang melihat sesuatu yang menakutkan! Kupikir itu hanya imajinasiku, tapi… keengganan Niihama-kun terhadap olahraga seperti itu terlihat dari caranya bermain!

“Itu…”

Jika kau bertanya padaku, aku tidak bisa menyangkalnya.

Aku tidak hanya mengingat permainan bola masa laluku yang traumatis, tapi bola pada dasarnya mengingatkanku akan semua kegagalan yang kualami saat bermain permainan bola berkelompok.

Jika alam bawah sadar seperti itu menghalangimu untuk melihat langsung ke arah bola, yang merupakan hal terpenting dalam permainan bola, itu memang kesalahan yang cukup kritis.

“Mungkin begitu… tapi meskipun begitu, bagaimana cara mengatasinya…?”

Apakah ini hanya masalah kesadaran diri, atau apakah itu masalah tekad?

Tidak, itu tidak cukup…

“Hmmm… aku tidak tau apakah itu akan berhasil, tapi aku punya ide”

"Ah, benarkah? Itulah pelatihku!”

“Uh… ya, jadi aku agak malu menanyakan itu padamu…”

Kemudian, untuk beberapa alasan, pipi Fumihashi-san memerah dan dia melontarkan kata-katanya.

Apa itu?

Kenapa kau memerah di sini?

“Yah, Niihama-kun menyukai Shijouin-san… kan?”

 

Prev || Index || Next

Komentar