Seishun Haisha Bocchi Yarou - Chapter 09

ReanS

 

Chapter 09 - Kencan Pertama

"Lihat, sekarang sudah begini, aku akan dengan serius memilihkan pakaian untuk mu.

Dengan pengumuman dari Tachibana ini, tur panjang toko pakaian kami dimulai.

Asal tahu saja, aku berpakaian, tetapi berjalan di tempat yang disebut mal ini memakai baju olahraga, aku merasa seperti melakukan kejahatan berjalan di sini seperti telanjang.

Hampir sama dengan ucapan bibiku 'Ne, Jun-kun, cepat pakai baju' saat aku keluar dari kamar mandi hanya memakai celana dalam.

Namun, kali ini aku tidak dalam situasi di mana aku dapat dengan cepat memakai beberapa pakaian.

Sebaliknya, aku harus mencoba pakaian satu demi satu tanpa akhir untuk dilihat, jadi aku bosan.

Aku melanjutkan tanpa banyak memikirkan apa pun dan benar-benar lupa tentang makan siang di tengah jalan.

Selain itu, ini adalah salah satu tempat yang disebut toko pilihan, yang tidak akan pernah ku kunjungi sendirian.

Interiornya begitu tenang dan modis, aku ingin menjadi tidak terlihat dan segera bersembunyi di tempat tanpa kehadiran manusia.

Di toko ketiga seperti itu ada pertukaran seperti ini:

"Hmm. Kemeja bergaris horizontal sama sekali tidak cocok untukmu. Kenapa?"

Di sisi lain dari tirai ruang ganti yang terbuka, Tachibana berdiri dengan tangan diletakkan di dagunya tampak bermasalah.

"Mungkin, itu karena kutu buku sendiri agak otaku?"

"Tidak, aku tidak ingin diberitahu tentang sifat manusia ku hanya karena beberapa pakaian tidak cocok denganku!"

Fakta bahwa aku tidak dapat menyangkal poin tentang menjadi otaku sangat membuat frustrasi.

Yah, apa pun yang ku katakan.

Saat ini aku mengenakan kemeja garis-garis hitam dan putih dan celana putih.

Ngomong-ngomong, aku bahkan memiliki jam tangan di lenganku dengan lengan yang sedikit digulung.

Pikiran gadis bukanlah sesuatu yang harus dipahami.

Meributkan detail, bukankah kita datang ke sini untuk membeli pakaian?

Namun, jika aku harus memilih pakaian sendiri, ini tentu bukan pilihan yang akan kubuat.

Aku mencoba melihat diriku di cermin, dan memperhatikan bahwa seluruh tubuh ku memiliki warna cerah, aku bergidik, tidak percaya bahwa itu adalah aku.

Siapa sih kamu, dasar herbivora busuk yang suka bergaul...

Tapi sebelum itu, seperti yang diharapkan, ada bagian dalam diriku yang terus berkata 'Itu tidak cocok untukmu, kekeke'.

Aku bisa saja tenggelam di lantai karena malu.

Namun demikian, sekarang setelah aku tahu bahwa itu benar-benar tidak cocok untukku, apa yang akan terjadi?

Aku sama sekali tidak punya ide tentang itu.

Aku mulai curiga berapa banyak yang akan berubah jika aku mencoba sesuatu yang lain.

"Bukankah yang ini baik-baik saja? Bagaimanapun, mereka semua sama."

Aku berbicara tanpa memperhatikan apa yang ku katakan, sungguh.

Dan memang benar, semua baju polos yang kumiliki di rumah sedikit dan tidak begitu beragam jenisnya. 

Baju olahraga yang kumiliki, dua pasang celana jeans, beberapa T-shirt dengan cetakan yang tidak diketahui artinya, itu saja.

Singkatnya, pada dasarnya, aku hanya memiliki pakaian yang kupakai di rumah.

Aku bukan seseorang yang keluar di hari libur, jadi pakaian itu selalu cukup.

Sepertinya beberapa kata terakhirku membuat Tachibana merasa tidak senang.

Tidak puas, dia mengulurkan lehernya dan menatap mataku.

"Hmmm..."

"A-apa?"

"Hmmm..."

"Menakutkan, aku akan minta maaf jika aku menyakiti perasaanmu, oke? Yah, yang aku lakukan hari ini hanyalah meminta maaf..."

"Ichijou-kun. Kamu mengatakan sendiri bahwa kamu akan melakukan apa saja hari ini, kan?

"Ah, itu benar ..."

"Oke... Kalau begitu, selanjutnya ini..."

Mendengar 'selanjutnya', asisten toko yang sedang menunggu dengan pakaian di bawah lengannya, menyerahkannya dengan senyum tipis, membuatku ingin melarikan diri.

...Sungguh, aku benar-benar ingin kamu berhenti membuat wajah senyum itu.

Artinya, kita tidak benar-benar teman dekat, oke?

Sebaliknya, tidak bisakah kamu menebak-nebak setelah melihatku datang mengenakan baju olahraga?

Aku memiliki keadaan khusus, kamu dengar?

 

☗☖

 

Haa... Ternyata, kelelahan menumpuk saat jalan-jalan.

Namun, tanpa ada yang peduli dengan keadaan seorang pria murung, permainan 'Berpura-puralah kau seorang manekin' berlanjut.

Aku selalu berpikir bahwa wanita yang berbelanja sangat lama hanyalah legenda urban.

Meskipun imouto-ku yang kasar selalu ingin kembali pada kesempatan langka ketika kami keluar...

Itu adalah kekeliruan yang benar-benar mengerikan.

Namun, ketika kami memilih pakaian di toko berikutnya.

Tachibana, yang sedang memilah-milah pakaian di gantungan, tiba-tiba mengatakan ini dengan tenang:

"Kutu buku, kamu memiliki bagian yang sungguh-sungguh pada dirimu, ya?

Untuk apa kamu mengatakan hal-hal yang jelas? Aku mengangkat bahu.

"Aku ingin tahu... Yah, menjadi kutu buku itu sendiri membuatmu termasuk dalam sub-kategori pria yang sungguh-sungguh, bukan begitu?"

"Tidak seperti itu..."

Pada saat itu, dia menoleh ke arahku dengan senyum lembut.

Itu bukan yang biasa, di mana dia membuat seseorang menjadi idiot dan menyeringai, tapi senyum kecil yang tulus...

Atau haruskah kukatakan, rasanya seperti senyuman yang murni.

Kau tahu... Ketika kamu melewati lapangan olahraga sepulang sekolah dan klub bisbol melakukan 1000 pukulan bola, dan ada seorang manajer perempuan yang berteriak melihat itu.

Ini adalah tampilan yang indah seperti itu.

Biasanya, aku akan berbalik dengan perasaan malu, tetapi sekarang, seolah-olah melihat sesuatu yang luar biasa mempesona, aku berdiri tanpa bergerak.

Muda dan berkilau, atau apalah... Ada apa sebenarnya?

Untuk beberapa alasan, aku merasa kasihan karena bersikap acuh tak acuh.

Rupanya, Tachibana telah merasakan keadaan bingungku.

Dia menggantung pakaian dan ketika suasana mulai melunak, dia tiba-tiba berkata 'A-ahem!' dan menghadapku.

"Etto, memilih pakaian, sebenarnya adalah masalah yang sangat serius. Sifat orang yang akan memakai baju itu penting, ya. Artinya, dari sudut pandangku, otaku mode lama."

"Dan itulah mengapa kita harus memilih sesuatu yang sepertiku. Seperti itu, jika itu ada."

"Umm... bukan itu maksudku?"

Dan kemudian, sekali lagi ada keseriusan di matanya.

Dia memalingkan wajahnya ke deretan pakaian lagi, dan dengan suara tenang dan pandangan bermartabat dari profilnya, dia melanjutkan.

"Aku akan mencoba untuk memilihkanmu dan menjadikanmu apa yang ku inginkan, sedikit saja. Dan aku akan mengambil itu, dan dengan apa kamu sekarang... akan bercampur sedikit."

"..."

Gadis pirang, sampai sekarang, sedikit dalam mode serius.

Aku belum menyadarinya sampai sekarang, tapi tatapannya yang berkeliaran di bagian dalam rak adalah keseriusan itu sendiri.

Kupikir semua gadis menyukai pakaian, tetapi tampaknya gadis ini adalah kasus khusus. 

Pertama-tama, saat ini dia benar-benar memilih pakaian untuk orang lain.

Meskipun itu bukan demi menjadi dirinya sendiri yang lucu.

Aku ingin tahu apa itu...

Memiliki perhatian yang luar biasa terhadap hal-hal yang orang kenakan...

Kelihatannya seperti itu.

Melihat itu, aku merasa malu untuk hal lain.

Mengenal seseorang dan bergaul dengan mereka memiliki arti yang hampir sama...

Alasan aku tidak pernah bertanya mengapa dia datang untuk belajar, pada akhirnya, adalah karena aku takut.

Secara alami, bersama-sama, aku akan mulai memperhatikan banyak hal.

Bahwa tidak peduli berapa banyak seseorang bercanda, dia memiliki hal-hal penting baginya.

Tapi sekarang, gadis ini sedang serius untuk pria tak berguna sepertiku.

Aku merasa seperti ada sesuatu di dalam dadaku yang terjepit erat.

Tanpa sadar, aku akhirnya mengatakan:

"Mau bagaimana lagi, ya... Hari ini saja, aku akan menemanimu sampai akhir."

Terkejut oleh sesuatu, Tachibana berkedip dengan mata bulat.

Untuk sesaat, kami berdua tidak mengatakan sepatah kata pun dan berdiri dalam diam, tapi

"... Jatuh cinta. Tsundere-kun bertingkah seperti sedang jatuh cinta."

"Hei kau! Itu, apakah itu sesuatu untuk diolok-olok!"

"Fufu, haha, hahahahahaha..."

Hanya apa yang merasukinya?

Begitu dia tersenyum, dia memegang perutnya dengan tangan dan menutup mulutnya, tetapi akhirnya tertawa terbahak-bahak.

Ya, seperti yang diharapkan gadis ini tidak serius sama sekali.

Dia hanya ingin mengolok-olokku, tidak diragukan lagi.

Dia terlalu banyak tertawa dan menopang dirinya sendiri dengan meletakkan kedua tangannya di pundakku sampai dia tenang.

"Hahaha... Aku mengerti, aku mengerti. Aku akan serius, oke?"

"Tuhan, apa yang lucu..."

 

Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar