Imakano - Chapter 03 ~ Prolog III

ReanS

 

Chapter 03 – Firasat

Setelah kelas pagi, para siswa yang biasanya membeli makan siang di kantin sudah tahu tentang beratnya kompetisi, jadi mereka bergegas keluar kelas begitu bel berbunyi.

Adapun aku, dua siswa yang seharusnya makan siang denganku ingin pergi ke kafetaria, jadi aku datang untuk melihat seperti apa kompetisi legendaris itu.

Aku mendengar bahwa sekitar setengah dari siswa di SMA kami menggunakan kafetaria, jadi itu cukup ramai.

“Ini adalah semangkuk nasi goreng ayam Hekiou yang terkenal terbatas hanya untuk 20 porsi sehari. Mengejutkan betapa banyak orang yang memesannya”

Kupikir mereka hanya bersikap baik kepada mahasiswa baru. Maksudku, kakak kelas tidak memintanya”

Takaderal yang selalu lapar, berkepala runcing, dan Ogishima adalah yang kecil dan tampan.

Kami bertiga bersekolah di SMP yang berbeda, tapi di hari pertama sekolah, entah bagaimana kami bisa akrab dan makan siang bersama.

“Senda, kamu mau duduk dimana?”

“Bagaimana dengan kursi ini?”

"Oh itu bagus"

Aku tidak merasa nyaman duduk di tengah kafetaria besar, jadi aku duduk di salah satu meja di dekat jendela.

Saat aku akan mulai makan, Takadera dan Ogishima sama-sama menatapku dengan ekspresi serius di wajah mereka.

“Ada apa dengan penampilannya…?”

“Aku tidak ingin bertanya minggu lalu karena kita baru bertemu, tapi Ogishima bilang dia penasaran”

“Kamu adalah orang yang mengatakan kamu tidak bisa tidur karena kamu mengkhawatirkannya. Jangan salahkan aku”

“Oh …… kamu masih penasaran tentang itu ……”

Memikirkan menyebut namanya saja sudah membuat hatiku berdebar.

Aku belum bisa mengubah pikiranku sama sekali.

“Kita sedang membicarakan fakta bahwa Asatani-san dan kamu bersekolah di SMP yang sama”

“Tidak, kita hidup di dunia yang berbeda, kau tahu. Entah bagaimana kita baru saja bersama pagi ini”

Keringat dingin mengalir di punggungku saat aku menyadari bahwa aku sedang diawasi.

Aku merasa terlalu pahit untuk jujur mengatakan bahwa aku dicampakkan, jadi aku ingin melewati ini tanpa menyebutkan semua itu.

“Itu sama di kelasku, tapi aku penasaran ketika aku berpikir bahwa ada selebritas sungguhan di sini”

“Oh, ya, aku bisa melihatnya. Aku sudah mencari-cari nama lain Noarin beberapa kali”

Aku juga sudah beberapa kali mencari dengan nama 'Noarin'. Ya, …. 'Noarin' sepertinya bukan favoritnya”

"Seriusan? Itu cukup mengejutkan para penggemar. Lalu aku harus memanggilnya apa mulai sekarang?”

“Takadera, kamu seorang otaku idola, kan? Kamu bilang kamu adalah penggemar selebritas lain”

Aku sudah lama menjadi penggemar. Penggemar adalah penggemar kapan saja, bahkan sedetik yang lalu. Tidak peduli berapa banyak orang yang menjadi penggemarnya

Dilihat dari apa yang dia katakan di media sosial, Takadera cukup menyukai idola.

Dia tidak pernah menyebutkan secara online bahwa dia berada di kelas yang sama dengan Kiritani Noa sehingga kami dapat yakin.

Dia cenderung diperlakukan sebagai idola di Internet, tapi Asatani-san sendiri sepertinya tidak terlalu senang dilihat seperti itu.

Akan lebih baik untuk memberitahu Takadera tentang hal itu di masa depan.

“Jika aku adalah Senda, aku akan berpikir bahwa aku akan memiliki semacam kesempatan hanya karena kami bersekolah di SMP yang sama. Kau sangat beruntung bisa duduk di sebelahnya”

Dia mengatakan sesuatu yang membuatku hampir tersedak.

Tapi itu salahku karena tidak bisa memberitahunya situasinya, jangan tersinggung Takadera.

"Yah, kita hanya orang biasa di kelas yang sama"

“Wow, kamu tiba-tiba berbicara dingin. Kupikir aku akhirnya mengerti mengapa Takadera masuk ke sekolah kami.

Aku lupa sebagian besar dari apa yang kumasukkan ke dalam ujianku selama liburan musim semi. Aku mengandalkan kalian berdua, dalam lebih dari satu cara”

"Tidak, kamu juga bekerja keras"

“Oh, kamu tipe orang yang suka berkomentar tajam, ya? Dua pembicara dan seorang komedian adalah keseimbangan yang baik”

“Apa yang kamu bicarakan?…..Cukup!”

Ketika aku memainkan peran tsukkomi , mereka tampak menikmati diri mereka sendiri.

Mereka diam minggu lalu, tetapi sekarang mereka tampaknya menunjukkan warna aslinya.

"Hmm…"

Topik pembicaraan antara Takadera dan Ogishima telah beralih ke permainan, tapi mau tak mau aku mengalihkan perhatianku ke meja di belakangku ketika aku mendengar mereka berbicara.

"Ada apa dengannya? Kupikir Nozomi Takane akan bergabung dengan klub kami?”

"Tidak, dia bilang dia ingin berkonsentrasi pada studinya di SMA"

“Kalau begitu, mintalah anak-anak dari SMP Utara merekrutnya. Ada beberapa gadis di tahun kedua, kan?”

“Oh, itu terdengar bagus. Aku akan memberi tahu mereka”

Dua kakak kelas dari klub tenis sedang membicarakan tentang perekrutan Takane-san.

Ketika dia memperkenalkan dirinya, dia tidak mengatakan bahwa dia dulu bermain tenis.

Aku bertanya-tanya apakah itu karena dia tidak ingin melanjutkan bermain tenis di SMA.

Kakak kelas sedang tidak dalam suasana hati yang baik, seperti yang kau lihat, dan itu terlihat jelas oleh Takadera dan Ogishima, yang menurunkan volume suara mereka dan berbicara.

"Hei, bukankah mereka sedikit kasar di sana?"

“Itu anak laki-laki dari klub tenis. Beberapa dari mereka sedikit menakutkan”

Bulan pertama sekolah adalah periode untuk memilih kegiatan klub dan Ogishima melakukan banyak penelitian.

Jadi dia pasti pernah mendengar tentang klub tenis.

Keduanya terus berbicara.

Bahkan jika aku tidak mencoba untuk mendengarkan, aku tidak bisa tidak mendengar apa yang mereka katakan dalam keributan kafetaria.

“Pagi ini dia bertingkah seperti orang brengsek. Dia baru saja pergi”

"Aku akan berbicara dengannya dalam perjalanan pulang hari ini"

"Ah, benarkah? Aku akan pergi bersamamu. Aku ingin balas dendam”

“Jangan katakan 'balas dendam'. Kau akan membuatnya takut”

Kakak kelas meninggalkan tempat duduk mereka aku bisa melihat mereka berjalan pergi, dan mereka berdua sepertinya berada di tahun kedua.

Takane-san memang menonjol dari siswa tahun pertama lainnya.

Meski begitu, fakta bahwa dia direkrut untuk kegiatan klub seperti itu sepertinya berlebihan bagiku.

Selain itu, aku punya firasat buruk tentang ini.

Aku bertanya-tanya apakah alasan mengapa mereka menginginkan Takane-san di klub tenis wanita adalah karena anak laki-laki itu hanya ingin berhubungan dengannya.

"Hei apa kabar? Apakah kau baik-baik saja? Mau ayam goreng?”

“Sulit bagi Takane-san, harus direkrut seperti itu. Maksudku, mereka pasti punya motif tersembunyi”

“......Kau juga berpikir begitu?”

“Hei, aku tidak mendengarmu dengan baik. Aku merasa seperti ditinggalkan…”

Sangat sulit untuk mengatakan bahwa Takane-san, yang berada di kelas yang sama denganku, mungkin dalam masalah ketika kamu melihat wajah damai Takadera.

Setelah aku kembali ke kelas, Asatani-san mengembalikan buku catatanku sebelum kelas dimulai.

“Nagi-kun, ini. Itu benar-benar mudah dimengerti”

“Ahh… Terima kasih”

“Untuk apa kamu berterima kasih padaku? Akulah yang seharusnya berterima kasih padamu”

Asatani-san tersenyum senang.

Aku merasa dia sedang melihat buku catatan yang baru saja kuterima, tapi itu mungkin imajinasiku.

Waktu kelas terbang dengan cepat.

Waktu ketika aku bisa duduk di sebelah Asatani-san akan segera berakhir.

Itu adalah akhir dari periode kelima.

Kemudian tibalah akhir periode keenam, dan akhirnya waktu untuk wali kelas.

Guru datang ke kelas dengan kotak lotere untuk mengganti kursi.

“Dua siswa mengatakan mereka menginginkan kursi di depan. Jika siswa lain menarik kursi itu, kita harus menggambar ulang lotere lagi. Mari kita mulai lotere dari baris di sana”

Satu per satu, kami mengundi dan nama kami tertulis di bagan tempat duduk yang digambar di papan tulis.

Aku berada di belakang baris kedua dekat jendela.

Asatani-san duduk di depan lorong tempat duduk yang jauh lebih jauh dari sebelumnya.

Takadera dan Ogishima juga duduk di depan.

Ada juga satu orang lain di kelas yang kukenal, tetapi dia juga duduk jauh dariku.

Yang kedua dari terakhir yang menarik lotere adalah Takane-san.

Dia membuka lotere dan melihatnya.

Dia kemudian memberi tahu guru nomor teleponnya dan menatapku.

“………….”

Aku juga menatapnya, jadi mata kami bertemu tapi itu hanya sesaat.

Dia duduk secara diagonal di sebelah kiriku, seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Sinar matahari yang masuk melalui jendela membuat rambut Takane-san, yang cukup panjang untuk mencapai punggungnya, bersinar.

Cahayanya seolah mengalir, membuatku berpikir bahwa pandangan belakangnya saja akan menghasilkan gambar yang indah.

Kami berada di kelas yang sama, tetapi ada jarak yang kosong dan jelas di antara kami.

Ada dua orang yang memberikan perasaan seperti ini di kelas ini.

Gadis yang duduk di sebelah kiriku adalah Watanabe-san, yang aku yakini berada dalam kelompok yang sama dengan Asatani-san.

Tiga orang yang kukenal, tidak termasuk Asatani-san, mendatangiku dan mengatakan bahwa mereka cemburu dan ingin bertukar dengan saya.

“Ini adalah bagaimana kursi semua orang akan ditetapkan. Jika kamu benar-benar ingin mengubah tempat dudukmu, silakan datang dan berbicara denganku. Aku masih memikirkan apakah aku harus membuat grup jejaring sosial kelas untuk konsultasi dan komunikasi mengenai hal-hal seperti itu. Semuanya, hati-hati dalam perjalanan pulang”

Tanpa salam lebih lanjut, kelas dibubarkan.

Takadera dan Ogishima sudah memutuskan kegiatan klub mereka, jadi mereka akan pergi sendiri sepulang sekolah.

Aku tidak punya niat untuk bergabung dengan kegiatan klub apa pun saat ini.

Aku berada di klub membaca sampai SMP, dan pada hari-hari aku tidak berada di klub, aku pergi ke gym seorang teman yang kukenal sejak aku masih kecil, di mana dia mengajariku beberapa seni bela diri.

Aku belum pernah ke gym sejak aku masuk SMA, jadi aku ingin berolahraga dalam waktu dekat.

Namun hari ini, ada satu tempat yang sangat ingin kukunjungi.

Toko buku di depan stasiun.

“Asatani-san, kamu akan mengunjungi klub teater, kan?”

“Kita akan melihat klub musik ringan. Mengapa kamu tidak pergi bersama kami setelah mengunjungi klub teater?”

“Tentu, aku tertarik pada keduanya, tapi aku mungkin tidak bisa melakukan banyak aktivitas klub, jadi aku mungkin hanya akan mengamati. Apakah itu baik-baik saja?”

"Oh begitu. Kamu memiliki pekerjaan sepulang sekolah pada hari kerja, kan?”

Asatani-san dan yang lainnya meninggalkan kelas.

Setelah itu, sekelompok gadis lain berkumpul di tempat Takane-san.

“Takane-san, apakah kamu punya rencana setelah sekolah?”

“Kami pikir kami akan pergi ke suatu tempat untuk minum teh dan belajar sebelum pulang. Kami bisa berkonsentrasi lebih baik dengan cara itu daripada di rumah”

“Maaf, tapi aku harus belajar di rumah hari ini. Tolong undang aku lagi lain kali”

Takane-san meminta maaf, dan gadis-gadis itu pergi, meskipun mereka tampaknya menyesali keputusan mereka.

“Oh, um, …….”

Itu adalah Watanabe-san, bagian dari kelompok Asatani-san tapi dia tetap tinggal.

Dia mencoba berbicara dengan Takane-san tetapi suaranya sangat pelan sehingga Takane-san tidak mendengarnya dan langsung pergi.

"Oh maafkan aku. Kupikir aku harus pulang juga”

Mungkin berpikir bahwa aku telah melihatnya, Watanabe-san meminta maaf dengan canggung dan dengan cepat berjalan keluar.

Tidak baik membuat asumsi, tapi aku bisa menebak dari situasinya.

Jika Watanabe-san ingin mengatakan sesuatu pada Takane-san, itu mungkin tentang tempat duduknya.

Ada perbedaan tinggi badan yang cukup besar antara Takane-san, yang tinggi, dan Watanabe-san, yang berada di sisi kelas yang lebih kecil.

Mungkin sulit untuk melihat papan tulis dari belakang punggung Takane-san.

Namun, akan canggung untuk meminta Takane-san untuk berpindah tempat duduk.

Ada banyak gadis yang khawatir tentang tinggi badan mereka.

Meskipun aku yakin ada banyak gadis yang ingin tumbuh lebih tinggi juga.

Itu bukan tempatku untuk ikut campur, dan aku merasa tidak enak pada Watanabe-san jika aku jujur, jadi tidak ada yang istimewa yang bisa kulakukan saat itu.

Namun, sebanyak firasat burukku, ‘firasat’ ku sering menjadi kenyataan.

Aku sangat pandai mengamati orang sehingga aku bisa mengatakan bahwa aku adalah seorang Chuunibyou.

Stasiun kereta api berjarak berjalan kaki singkat dari sekolah, dan area di depan stasiun sering digunakan sebagai tempat bagi siswa untuk mampir dalam perjalanan pulang dan hang out.

Hari ini aku datang ke toko buku karena ada buku yang ingin kubeli.

Bukan majalah mode dengan Asatani-san sebagai model tapi manga baru dan novel paperback.

Ini adalah pertama kalinya bagiku untuk membeli sesuatu seperti itu dengan seragam SMA ku, jadi aku segera menyelesaikan belanjaku.

Aku menemukan apa yang kucari, dan hendak membawanya ke kasir tetapi aku tahu aku tidak bisa mengabaikannya begitu aku melihatnya, jadi aku mendekati bagian majalah mode.

(Ahh... Ada pelanggan di depanku. Aku harus mengubah waktuku. ...... Tidak, tunggu. Mereka berdua adalah ......)

Mau tak mau aku bersembunyi dari mereka, tapi ada dua anak laki-laki yang mengenakan seragam sekolah yang sama yang cukup usang.

Merekalah yang membicarakan Takane-san di kafetaria sekolah.

“Ini benar-benar terdaftar. Luar biasa"

“Kami benar-benar diberkati tahun ini untuk memiliki dua gadis sekaliber ini”

“Jika aku bisa menghubungi Kiritani Noa, mungkin dia akan mengenalkanku pada beberapa selebriti”

“Tapi mereka sudah waspada… Jika Nozomi Takane berjalan dengan baik, mungkin Kiritani Noa juga begitu?”

“Semoga saja begitu. Ya Tuhan, aku sangat bersemangat”

Jika aku tidak mendengar apa yang mereka katakan sebelumnya saat makan siang hari ini, aku tidak akan berhenti untuk memperhatikan mereka berdua di sana.

Namun, aku juga cukup yakin bahwa aku akan membeli majalah itu karena penasaran, hanya karena Asatani-san ada di dalamnya.

Aku mengatakan itu karena aku adalah penggemar dan aku ingin mendukungnya…

Tapi aku hanya menggunakan itu sebagai alasan untuk menyamarkan ketertarikanku padanya.

Aku hanya terpesona olehnya dan ingin tahu sebanyak mungkin tentang dia.

“…… Oh, misinya berjalan dengan baik”

“Nozomi Takane akan datang? Kurasa kau tidak bisa bersikap kasar pada senior wanita, Nozomi-chan”

(…….)

“Kau membuat wajah yang sangat jahat. Ayo pergi"

Kedua anak laki-laki itu meletakkan kembali majalah-majalah itu dengan berantakan dan berjalan keluar dari toko.

Aku mengatur ulang majalah dengan rapi perasaan menjijikkan tetap ada, dan detak jantungku terus bertambah cepat.

"Terima kasih"

"Oh……"

Petugas, yang telah mengawasiku mengatur ulang buku-buku, membungkuk kepadaku dan mengucapkan terima kasih.

'Beri tahu aku jika kamu mendapatkan pacar baru, oke?'

Aku tidak tahu kenapa aku baru ingat itu.

Bahkan saat itu, aku merasa Asatani-san berbeda dari biasanya, tapi aku terlalu takut untuk bertanya padanya karena aku takut dia akan mengatakan itu hanya imajinasiku.

Tapi apakah itu benar-benar hal yang benar untuk dilakukan?

Apakah aku akan puas jika aku membuat pilihan yang aman, meyakinkan diri sendiri bahwa itu adalah pilihan yang benar, dan menghindari membuat keributan?

Aku menyadarinya tetapi aku tidak melakukan apa-apa.

Baru setelah itu aku berpikir jika aku bertindak saat itu, mungkin ada sesuatu yang berubah.

Itu hanya cara bodoh untuk menghibur diri sendiri bahwa aku tidak salah.

 

 Previous || Index || Next

Komentar