Imakano - Chapter 04 ~ Prolog IV

ReanS

 

Chapter 04 – Anak Anjing Besar

"Um ... Apakah kamu mencari sesuatu?"

Petugas itu bertanya padaku.

Aku menghargai kekhawatiran itu, tetapi aku harus melakukan sesuatu yang lain pada saat ini.

“Permisi, aku akan kembali lagi nanti untuk membeli ini. Bisakah kamu memegangnya untukku?”

"Ya, aku hanya harus menahannya sampai kamu kembali, kan?"

"Ya silahkan!"

Aku tidak punya waktu untuk menuliskan informasi kontakku, jadi aku meninggalkan buku pegangan siswaku sebagai bukti identitas dan berjalan keluar dari toko.

Aku berjalan di jalan beraspal batu ke arah stasiun.

Di jalan itu, aku melihat sekelompok anak laki-laki dan perempuan berseragam sekolah.

Dua anak laki-laki dan tiga perempuan yang baru saja kulihat salah satunya adalah Takane-san, yang ditemani oleh seorang gadis yang sepertinya senior.

Di luar sekolah, dia didekati oleh empat kakak kelas.

Fakta bahwa dia direkrut untuk kegiatan klub membuktikan bahwa dia adalah siswa baru yang menjanjikan.

Aku tidak tahu apa-apa tentang dia, apakah dia ingin bergabung dengan klub atau tidak.

Apa yang akan kulakukan mungkin berlebihan.

Sebagai hasil dari membiarkan rasa keadilanku lepas kendali, aku mungkin akan menyebabkan masalah bagi teman-teman sekelasku, yang bahkan belum kukenal dengan baik, dan akhirnya dibenci.

'Ini tidak seperti mereka mengganggunya atau apa. Orang-orang hanya datang untuk menyapa.'

'Sulit bagi Takane-san, harus direkrut seperti itu. Maksudku, mereka pasti punya motif tersembunyi.'

Itu bukan hanya pemikiran yang lewat, dan itu bukan karena aku memiliki cita-cita heroik.

Aku hanya tidak ingin memiliki 'dugaan’ dan tidak mengambil tindakan apapun.

Jika aku pulang dan berpura-pura tidak melihat apa-apa, aku pasti akan menyesalinya nanti.

Anak laki-laki yang berdiri di depan Takane-san berbicara dengan baik, dan anak laki-laki di sebelahnya melakukan hal yang sama.

Kedua gadis itu juga berusaha membuatnya masuk ke dalam alur.

"Kamu sangat pandai dalam hal itu, akan memalukan jika kamu berhenti setelah SMA"

“Bahkan jika kamu sibuk, datanglah untuk berlatih sesekali. Itu akan sangat membantu”

Mereka tidak menyadari kehadiranku.

Bahkan ketika aku cukup dekat untuk mendengar mereka berbicara.

Aku selalu diperlakukan sebagai karakter bayangan yang secara misterius berbicara dengan Asatani-san, tapi ketidakjelasan itu membantuku sekarang.

“Seperti yang sudah aku katakan berkali-kali, aku tidak ingin bergabung dengan klub”

“Jangan katakan itu. Mari kita bicarakan saja”

“Kenapa kita tidak pergi ke kafe di sana saja? Kami akan membelikanmu minuman. Beri kami 30- tidak, hanya 15 menit”

“Ya, ya, kami bahkan akan membayarnya. Dia punya pekerjaan paruh waktu, jadi dia punya banyak uang”

“Apa, aku? Ya, aku tidak keberatan sama sekali jika kamu bergabung dengan kami, Takane-san”

"Jadi ….."

Suara Takane-san menjadi sedikit lebih kuat.

Tapi kakak kelas tidak menganggapnya serius dan hanya tertawa.

“......Aku tidak berencana untuk bergabung dengan aktivitas klub apapun. Dan aku ingin membicarakannya”

Kemudian dia membungkuk dan berbalik untuk pergi, seolah-olah dia pikir tidak ada gunanya berbicara lagi.

….Tapi salah satu anak laki-laki itu meraih tas Takane-san dan dengan paksa menghentikannya.

"Kami meminta selama ini, mengapa tidak tinggal sebentar saja?"

“……”

Itu lebih pintar untuk berdiri di sekitar dan tidak terlihat oleh kakak kelas. Pikirku dalam hati, berpura-pura tenang.

Aku, yang tidak terlalu pintar, memberi diriku jari tengah sekuat yang aku bisa.

Persetan dengan menjadi tenang.

Pada saat aku memikirkan itu, aku sudah berlari.

“Takane-san!”

Aku berteriak sangat keras sehingga aku pun terkejut sendiri.

Kakak kelas, yang sama sekali tidak menyadari kehadiranku, akhirnya memperhatikanku.

“Aku senang aku bisa melakukannya sebelum kamu pergi. Kami berkumpul dengan kelas hari ini, dan kami bertanya-tanya apakah kamu bisa bergabung dengan kami juga ... Oh, senpai, apa yang bisa kulakukan untukmu?

“Ada apa dengan pria ini? Dia tidak bisa membaca situasi, kan?”

“Katakan pada teman sekelasmu untuk menunggu karena aku sedang membicarakan sesuatu yang penting dengan Takane-san”

Aku tahu aku akan terdorong mundur tetapi adrenalin sepertinya terpacu dan pikiran untuk mundur tidak pernah terpikirkan olehku.

“Itu juga penting bagi kami. Permisi, senpai

“Oh, hei…”

Aku hendak menarik tangan Takane-san, yang tidak bisa bergerak, dan membawanya bersamaku.

Tapi 'perasaan buruk' yang biasa datang padaku.

Salah satu dari dua anak laki-laki, yang telah tersenyum sepanjang waktu, tiba-tiba menjadi tanpa ekspresi.

Apa yang dia rencanakan?

Ahh… dia mencoba menginjak kakiku.

Beberapa pemikiran muncul di benakku tentang apa yang harus kulakukan selanjutnya.

Itu bukan ide yang sangat keren, tetapi jika dia tidak mundur, aku akan membuatnya mundur, bahkan jika aku tidak mau.

“Wah!”

Aku kehilangan keseimbangan saat dia mencoba menginjak kakiku.

Aku kemudian jatuh dan meringkuk di tempat.

"Aduh…"

"… Hey kamu lagi ngapain? Itu terlalu banyak"

"Apa? Ah, aku tidak melakukan apa-apa…”

Gadis-gadis senior mulai panik, dan begitu pula anak-anak lelaki yang mencoba berdiri dan berpura-pura tenang.

“Oh sial… Hei, ayo pergi!”

"Hei, hei, apa yang akan kita lakukan tentang orang ini?"

“Ini bukan waktunya untuk membicarakan itu…!”

Rupanya, orang yang lewat telah berkumpul itu berhasil, tetapi sekarang aku harus mencari tahu apa yang harus dilakukan dari sini.

“Apakah kamu baik-baik saja, Senda-kun?…Kita harus segera merawatmu

"Aku baik-baik saja. Aku bisa berjalan sendiri”

Mengandalkan tiang lampu jalan, aku menarik diri dan berdiri, menunjukan kepada orang-orang yang berkumpul bahwa aku baik-baik saja.

Saat aku memasuki gang terpencil, aku akhirnya melihat ke belakang.

…Takane-san, yang mengikutiku, menatapku dengan penuh perhatian.

Aku selalu berpikir dia adalah orang yang keren yang jarang tersenyum, jadi aku merasa sangat bersalah karena membuatnya terlihat seperti itu.

“Oh …… um… maafkan aku. Kupikir itu mungkin tidak perlu …… ”

“…… Tidak, tidak. Kamu membantuku, bukan?”

Takane-san mendekatiku dan membersihkan debu dari seragamku.

“Maaf, karena aku…”

Pada saat itu, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mengungkapkan kebenaran.

Aku hanya bertingkah seolah aku jatuh saat dia menjulurkan kakinya, membuatnya terlihat seperti aku tersandung.

Prinsip dasar bela diri adalah tidak membiarkan lawan melakukan apa yang dia inginkan, dan salah satu hal yang kami latih adalah membuat lawan jatuh sebagai gantinya.

Pada saat yang sama, kau bisa belajar bagaimana menghindari dijatuhkan.

Dalam hal ini, aku membuatnya terlihat seperti aku tersandung dan berpura-pura kesakitan.

Itu adalah keputusan mendadak, tapi aku senang itu berhasil.

“Sebelumnya, aku akan menginjak kakinya, jadi aku menghindarinya. Aku tidak terluka atau apa pun. Selain itu, seluruh pertemuan di kelas hanyalah sesuatu yang kukatakan secara mendadak. ……”

“Kenapa kamu pergi sejauh itu?”

Aku mendengar desas-desus bahwa ...... Takane-san mengalami kesulitan dari orang lain yang mencoba merekrutmu dan kupikir itu mungkin terjadi sekarang. Aku minta maaf karena begitu tiba-tiba, sungguh”

Dari sudut pandang Takane-san, dia pasti terkejut jika seorang pria dari kelasnya tiba-tiba terlibat.

Meskipun itu adalah upaya yang melelahkan untuk menyelamatkannya, itu akan terlihat seperti orang asing yang berpura-pura jatuh dan terlihat acuh tak acuh tidak ada pilihan selain pergi sesegera mungkin.

Fakta bahwa aku telah mendengar desas-desus tentang dia juga akan membuatnya bertanya-tanya cerita macam apa yang disebarkan tentang dia tanpa sepengetahuannya.

Aku yakin itu bukan perasaan yang baik.

“Para senpai itu tidak akan kembali, jadi sebaiknya kamu pulang. Hati-hati kalau begitu…”

“……”

Sebelum aku bisa menyelesaikannya, aku dihentikan oleh seseorang yang meraih lengan seragamku.

“Kenapa kamu mencoba pergi begitu cepat? Kamu terlihat seperti orang yang melakukan kesalahan”

"Oh maafkan aku. Aku tidak bermaksud…..”

Mata Takane-san, menatap lurus ke arahku, tajam tapi juga terlihat khawatir.

Dia tinggi, jadi dia selalu terlihat keren.

Aku sudah memutuskan tentangnya karena dia tinggal di dunia yang berbeda.

Takane-san adalah teman sekelasku.

Jika aku direkrut secara paksa atau dikelilingi oleh kakak kelas, aku akan merasa takut.

“…… Senda-kun, apa kamu yakin tidak terluka?”

“Tidak, aku benar-benar baik-baik saja. Aku tidak bisa menunjukkannya kepadamu, tetapi aku tidak memiliki goresan atau apa pun”

"Aku senang mendengarnya. Aku sangat mengkhawatirkanmu. Tetapi sekarang setelah kamu menyebutkannya, kupikir itu adalah jatuh yang disengaja

“Hahaha …… Yah, aku tidak punya hal lain yang berguna untuk ditambahkan”

Kurasa tidak. Kupikir itu hebat, karena itu hanya untuk membantuku

Aku tidak melakukannya karena aku ingin kau bersyukur.

Pada akhirnya, aku hanya egois.

Aku senang aku tidak salah, dan aku senang bisa membantunya.

Aku benar-benar lega saat itu hanya itu yang kubutuhkan.

“…… Kalau begitu, aku akan pergi berbelanja dan pulang setelah itu”

Aku hendak pergi, memberitahunya untuk berhati-hati dalam perjalanan pulang ketika dia menghentikanku sekali lagi.

Kali ini, aku ditarik di ujung seragamku.

Itu hanya sedikit cubitan, tapi aku tidak bisa melepaskannya.

“Senda-kun… Apakah kamu tipe orang yang malu ketika orang berterima kasih?”

“Tidak, maksudku, itu bukan sesuatu yang harus membuatmu berterima kasih. ……”

“Akan aneh jika aku tidak berterima kasih untuk ini”

“Ya, kurasa begitu. ……”

Aku merasa bahwa aku harus mengubah sikapku ketika aku melihat seorang gadis cantik.

“Jadi… Uhm, maafkan aku Senda-kun, tapi…”

Takane-san mencoba mengatakan sesuatu yang sulit untuk dikatakan.

"…… Apa?"

Sarafku mulai menyerangku.

Aku sudah gugup untuk memulai, tetapi tekanan lagi akan terlalu banyak.

“Setelah apa yang baru saja terjadi… Bisakah kamu… pergi bersamaku ke stasiun kereta?”

“Oh, …… benar, tentu saja. Tentu saja"

Kukira dia merasa tidak enak memintaku melakukan itu, tetapi aku harus bertanggung jawab untuk itu.

Jika orang-orang dari sebelumnya kembali, mereka akan mengetahui bahwa aku telah berbohong tentang pertemuan kelas.

"Lalu, akankah kita menuju ke stasiun?"

"……Ya. Terima kasih, Senda-kun”

Meskipun ini tidak mungkin, Takane-san tampaknya sangat senang bahwa aku setuju, seolah-olah dia berpikir dia mungkin akan ditolak.

Aku tidak bisa menahan senyum pada senyum yang sepertinya mekar di wajahnya.

Dia tinggi dan ramping.

Belum lagi dia tampil sangat stylish dan dewasa.

Dia adalah seorang gadis cantik yang orang-orang Ketika lewat akan melihat ke belakang dan memberikan pandangan kedua.

Aku memiliki beberapa pemikiran tentangnya dengan cara itu.

Cara dia mencubit ujung seragamku dan mengikutiku berkeliling, dia terlihat seperti anak anjing kecil.

 

Previous || Index || Next

Komentar