Imakano - Chapter 06 ~ Prolog VI

ReanS

 

Chapter 06 – Tatapan

Pada akhirnya, aku tidak mendapatkan balasaan dari Asatani-san sampai keesokan paginya.

Aku entah bagaimana bangun lebih awal hari ini dan mulai melakukan sesuatu yang biasanya tidak aku lakukan, yaitu belajar di pagi hari.

Kemudian, aku membangunkan kakakku, yang susah bangun pagi, tepat waktu ke sekolah. Kakakku biasanya bersekolah di SMA khusus perempuan di kota dan berada di tahun ketiganya.

"Ruru-nee, sebaiknya kamu segera bangun atau kamu akan pergi ke sekolah dengan sepotong roti yang tergantung di mulutmu"

“Hmmm…roti bakar…ikan di otakku…” gumamnya dalam tidurnya.

“Bagus, kamu sudah bangun”

Aku tidak menunggu dia bangun.

Dia tidak pernah tidur nyenyak, jadi tidak jarang dia keluar dari selimut dan menemukan bahwa piyamanya benar-benar terbuka.

Biasanya aku bersama kakakku sampai kami sarapan dan meninggalkan rumah bersama, tapi hari ini aku sudah bersiap-siap untuk pergi keluar.

Aku merasa seharusnya aku tidak melihat majalah itu sampai aku tahu pasti mengapa Asatani-san memanggilku jadi majalah dengannya sebagai modelnya masih ada di dalam tas yang belum tersentuh.

Aku tahu bahwa kebenaran seperti itu sama sekali tidak diperlukan dalam situasiku saat ini.

Sebenarnya, aku tidak yakin bagaimana harus bersikap ketika teman laki-lakiku membeli sebuah majalah yang memuatnya di sampul depan.

Perilaku seperti itu akan terlihat seperti tidak lebih dari cinta tak berbalas.

“Nakkun… Ohayou. Apa yang salah denganmu? Kamu tidak terlihat begitu baik”

“Aku hanya mengalami masalah biasa……. Kamu bangun lebih awal dari yang diharapkan”

“Kupikir kamu akan pergi duluan, tapi kamu berdiri di sana dengan alis berkerut. Kakakmu sangat terkejut sampai dia hampir membuka mata ketiganya”

"Ada apa dengan cerita ini pagi-pagi sekali?"

"Apa? Kupikir Nakkun akan tertawa jika aku mengatakan itu”

Ketika dia mengatakannya seperti itu, sulit untuk menyangkalnya.

Merasa seperti telah tertangkap, aku mencoba untuk tidak menatap langsung ke kakakku dan memberitahunya setelah bertahun-tahun.

"Kamu harus menghilangkan kebiasaan membuka kancing bajumu saat kamu sulit tidur"

“Ehh… Nakkun, kamu bertingkah seperti orang dewasa. Menurutmu siapa yang mencuci pakaian dalam Nakkun kemarin?”

"Itu adalah mesin cuci otomatis"

"Benar! Nakkun berhak untuk melipat pakaian kakakmu dengan sangat hati-hati!”

“Ketika aku merasa seperti itu. Ruru-nee, aku pergi dulu”

“Oh, kamu sudah berbicara dengan Kiri-chan sepanjang malam. Apa dia sudah memaafkanmu?”

Sebaliknya, tidak ada jawaban ketika aku mengirim pesan tetapi kata-kata 'memaafkanmu' yang Ruru-nee pasti katakan dengan santai, menusuk hatiku.

Aku tidak bisa menyangkal kemungkinan Asatani-san akan marah padaku karena aku tidak mengangkat telepon kemarin.

Tapi aku yakin dia bukan tipe orang yang marah karena teman-temannya tidak menjawab teleponnya.

“Saat kamu memasuki SMA, Nakkun mulai sangat khawatir tentang perempuan….. Apakah ini semacam debut SMA?”

Tentu saja, dibuang tepat setelah masuk SMA adalah kegagalan debut.

Aku bertanya-tanya apakah aku akan dianggap terlalu sombong jika aku mengatakan bahwa aku tidak pernah bermaksud untuk membuat debutku di tempat pertama.

Ada lebih dari sepuluh atau dua puluh hal dalam daftar keinginanku yang ingin kulakukan ketika aku masuk SMA.

Misalnya, kita bisa bertemu dan pergi ke sekolah bersama di pagi hari.

Tetapi bahkan ketika semua keinginanku berubah menjadi mimpi, aku masih harus pergi ke sekolah.

Dulu aku menganggap orang-orang yang kesulitan pergi ke sekolah karena kehidupan cinta mereka terlalu didramatisir, tetapi ketika itu akhirnya terjadi padaku, aku mengerti bagaimana perasaan mereka.

Padahal, satu-satunya alasan itu tidak terjadi adalah karena kakakku, yang tidak pernah menganggapnya terlalu serius.

“Kalau-kalau Nakkun memutuskan untuk berkencan. Aku harus membelikanmu beberapa pakaian untuk dipakai. Onee-chan belum menerima pembayaran bulan ini, jadi tunggu sampai akhir bulan. Jika kamu melakukannya, aku akan memberimu uang”

“Kamu hanya mencoba bermain-main denganku… Kamu harus menggunakan uang dan waktumu dengan lebih bijaksana”

Ketika aku mengatakan sesuatu yang terdengar seperti aku mengkhawatirkan masa depan kakakku, dia sangat tersentuh sehingga dia membiarkanku pergi tanpa menggangguku lebih jauh.

Jika kamu begitu naif, maka aku sangat mengkhawatirkanmu sebagai adik laki-laki, jadi tolong lebih pintar, Ruru-nee.

Mengendarai sepeda favoritku, aku menuju sekolah melalui kota.

Hari masih pagi, jadi belum banyak siswa yang terlihat berjalan.

Aku melewati gerbang sekolah, memarkir sepedaku di tempat parkir di belakang gedung sekolah, dan mengambil napas dalam-dalam sebelum ak mulai berjalan menuju gedung sekolah.

Dari sini, aku bisa bertemu Asatani-san kapan saja.

Dia terkadang mengambil cuti sekolah untuk pekerjaannya, tetapi ketika dia datang ke sekolah, dia biasanya cukup awal.

Dia adalah orang yang tepat waktu secara alami.

Sebelum kami mulai berkencan, kami pergi ke kegiatan klub kami bersama sekali dan kami lima belas menit lebih awal dari semua orang.

Saat itu, aku sangat bersemangat untuk menghabiskan waktu bersama Asatani-san sehingga kami berdua datang lebih awal dan membuat koneksi kecil.

Klub membaca dan klub astronomi memiliki beberapa anggota, tetapi ketua klub rukun satu sama lain, dan kadang-kadang para anggota berkumpul bersama di hari libur.

Anggotanya kebanyakan perempuan.

Sesuai aturan mereka, aku, seorang pria, tidak boleh bergaul dengan mereka, tetapi pada saat itu, ada berbagai alasan.

(Aku tidak tahu wajah seperti apa yang harus kubuat saat melihat Asatani-san… Tidak, kami hanya berteman sekarang, jadi bukan berarti aku benar-benar harus berbicara dengannya. Tapi setidaknya aku harus minta maaf karena tidak menjawab teleponnya. Aku tidak tahu harus berbuat apa.)

Aku berpikir dalam lingkaran, jadi aku hampir tidak menyadari bahwa ada balasan untuk teksku.

[Itu hanya tugas kecil, jangan khawatir tentang itu. Kamu sudah sibuk bukan, Nagi-kun?]

(…… Asatani-san, apa kamu masih kesal?)

Jika aku membacanya dengan lugas, itu adalah teks yang memahami situasiku karena tidak dapat menjawab telepon.

Namun, aku merasa itu meresahkan.

Aku merasa bersalah karena aku bersama Takane-san saat itu.

Aku tidak bisa menyangkal itu, tapi pilihan untuk tidak mengantar Takane-san adalah hal yang mustahil, bahkan saat aku memikirkannya sekarang.

Asatani-san belum memberitahuku alasan panggilan itu.

Haruskah aku bertanya langsung padanya, atau haruskah aku membalas pesan ini dan menyelesaikannya?

“…. Um…”

“Oh, maaf, aku baru saja memikirkan …….”

Ketika seseorang berbicara kepadaku, aku secara refleks menjawab, dan kemudian aku menyadari bahwa suara itu terdengar familiar.

Aku berbalik dan Takane-san berdiri di sana.

Dia tidak seharusnya bersepeda ke sekolah, jadi dia tidak punya urusan di tempat parkir sepeda.

Aku sama sekali tidak menyangka akan melihatnya di sini.

(...Apakah mungkin dia datang ke sini secara tidak sengaja? Aku penasaran kenapa dia ada di sini.)

"Uhm ... Apakah kamu... mengingatku?"

“Tidak, tidak, bagaimana aku bisa melupakanmu? Selamat pagi, Takane-san”

“……”

Kupikir aku menyapanya dengan santai, tapi Takane-san bereaksi begitu kuat apakah sapaanku begitu tak terduga sehingga dia menatapku dengan mata terbelalak?

“…… Selamat pagi, Senda-kun”

Begitu kamu melihatnya, bahkan jika kamu tidak pernah berbicara dengannya, kecil kemungkinan kamu akan melupakannya.

Penampilannya hari ini sedikit berbeda dari kemarin ujung rambut panjangnya dikeriting secara longgar.

Bahkan perbedaan kecil seperti itu bisa mengubah kesan yang biasanya dia berikan.

Padahal, aku yakin dia akan tetap cantik, tidak peduli gaya apa yang dia pakai.

“Terima kasih untuk kemarin”

"Tidak masalah. Bagaimana pelajaranmu?”

“Berkat kamu, aku berhasil. Guru pianoku adalah tipe orang yang pergi jika aku tidak berada di depan piano tepat waktu, jadi aku senang bisa kembali dengan waktu luang”

“Jadi kamu juga bermain piano, Takane-san. Kudengar kamu juga hebat dalam tenis. Aku iri dengan keserbagunaanmu

“Tidak, tidak… Hanya saja aku sudah melakukannya sejak aku masih kecil”

Aku tidak berpikir kata 'multi-talenta' cocok untuknya karena sepertinya dia telah berusaha keras.

Tetap saja, dia tidak berniat melanjutkan tenis di SMA.

Jika aku direkrut oleh para senpai itu, aku bahkan tidak ingin terus bermain, tetapi aku yakin Takane-san tidak berhenti karena alasan itu.

Aku berpikir untuk bergabung dengan klub budaya di SMAaku ingin terus bermain tenis untuk kesenangan pribadiku

"Aku tidak terlalu bagus dalam hal itu, tetapi aku cukup menyukai tenis"

"Ya aku juga. Aku bermain tenis karena aku menyukainya. Dan aku akan terus menyukainya”

"Oh begitu…"

'Apa yang kamu pikirkan?', kamu mungkin bertanya, tetapi ketika Takane-san berulang kali berkata, 'seperti', aku merasa tidak tenang.

(Jika kamu melihatnya lagi, dia terlalu cantik… Untuk seorang gadis cantik ini untuk datang dan berbicara denganku sendiri, dia pasti seorang malaikat.)

Keren dan gadis cantik yang tidak bisa didekati atau semacamnya itu hanya kesan yang aku dapatkan dari melihat ke luarnya saja.

Cara bicaranya yang tenang dan suaranya yang jernih yang sepertinya meresap ke telingamu secara alami menenangkanmu ketika kamu mendengarkannya.

“Apakah kamu sudah memutuskan klub mana yang akan kamu ikuti, Senda-kun?”

“Jika aku akan bergabung dengan klub, aku harus segera memutuskan… aku belum bisa mengunjungi klub mana pun, jadi mungkin aku akan pergi hari ini”

“Oh, um… Jika kamu tidak keberatan, bolehkah aku memintamu untuk memberi tahuku setelah kamu memutuskan klub mana yang ingin kamu ikuti?”

Aku bertanya-tanya apakah Takane-san ingin mendengar klub mana yang akan kuikuti dan menggunakannya sebagai referensi.

Tidak apa-apa, tapi sejujurnya, aku tidak yakin apakah Takane-san dengan spesifikasi tinggi akan menemukan bahwa pilihanku yang terlalu normal dapat membantu.

Di sekolah ini, tidak wajib untuk bergabung dengan klub.

Buklet penerimaan menyatakan, 'Disarankan agar kamu bergabung dengan komite, kegiatan yang berhubungan dengan sekolah, atau kegiatan klub.'

Jadi aku bisa memilih untuk tidak bergabung dengan klub, tetapi kakakku bersikeras agar aku bergabung.

Dia ingin aku bergabung dengan klub drama dan memainkan peran utama sebagai lawan main Asatani-san.

Itu terlalu berharap.

Aku baik-baik saja dengan bergabung dengan klub mana pun yang terlihat bagus.

"Oke, aku akan memberitahumu ketika aku memutuskan"

"Betulkah?"

"Tentu saja. Oh ya, aku juga penasaran dengan klub seperti apa yang ingin kamu ikuti, Takane-san”

“Itu …. yah… aku belum bisa mengatakannya”

“Jika itu masih rahasia, kamu tidak perlu memberitahuku. Kamu bermain musik di rumah kan? Jadi mungkin kamu ingin melakukan sesuatu yang lain?”

" …… Ini sebuah rahasia. Aku akan memberitahumu ketika kamu memberitahuku, Senda-kun”

Ini adalah ... pertukaran setara yang sangat mudah.

Namun, di dalam kelas, sulit untuk berbicara dengan Takane-san.

Dia dan Asatani-san adalah dua gadis paling populer di kelas, dan dia selalu dikelilingi oleh teman sekelas lainnya.

Jika aku ingin dapat menghubunginya, kami harus bertukar informasi kontak.

Tepat saat aku akan bertanya padanya, jumlah siswa yang datang ke sekolah meningkat, dan tempat parkir sepeda mulai ramai.

"Sudah waktunya ... Bagaimana kalau kita pergi sekarang?"

"Ya, itu- kamu mau jalan denganku?"

Takane-san dan seorang anak bodoh sedang berjalan bersama.

Tidak sulit membayangkan jumlah tatapan panas yang akan kudapatkan dari orang-orang yang bertanya-tanya dari mana asalku.

"Ayo pergi…?"

Kata-katanya hanya sedikit berbeda, tetapi ada perbedaan besar dari pertama kali

Mata Takane-san sedikit basah.

Dia tampak cemas, dan ketika aku melihatnya, aku tidak bisa tidak merasa melindunginya.

Dia tampak seperti anak anjing besar.

(Apakah aku diizinkan untuk pergi ke kelas dengan Takane-san?)

Kami hidup di dunia yang berbeda.

Kasta atas sekolah dan rakyat jelata.

Acara kemarin sangat spesial, dan hari ini, Takane-san dan aku pergi ke kelas bersama.

Satu per satu, semua hal yang buruk memudar.

Kehidupan sehari-hari yang damai seperti ini aku tidak ingin ini berakhir, tetapi sepertinya tidak akan berlanjut.

Kemarin, itu hal yang wajar untuk dikatakan.

Aku ingat itu dan mendapat pegangan.

Aku memberi mantra pada diriku sendiri bahwa sisanya tidak akan menjadi masalah sampai aku tiba di kelas.

Aku menyiratkan bahwa aku tak terkalahkan.

“Ya, ayo pergi”

"….Ya!"

Dia menjawab dengan sangat gembira.

Aku pasti bisa melihat telinga anjing pada Takane-san dan ekornya yang berbulu bergoyang-goyang di udara.

Ketika aku meninggalkan bagian belakang gedung sekolah, aku mendapat 'firasat’.

Dua anak laki-laki yang mencoba merekrut Takane-san kemarin berdiri di dekat pintu masuk sekolah.

Jika mereka menyergapnya, para guru akan diberi tahu, jadi mereka berkeliaran dan berpura-pura tidak ada yang menunggu mereka.

"…Apa yang harus kulakukan?"

Aku menatap Takane-san, yang mengikutiku dari belakang.

Awalnya, aku tidak bisa menyembunyikan kegelisahanku, tapi kemudian dia menatapku dengan tegas dan berkata, "Tolong pinjamkan aku kekuatanmu lagi, Senda-kun"

"Baiklah. Jadi mari kita bicara tentang kemarin”

Situasi yang membuat Takane-san merasa tidak nyaman dalam perjalanan ke dan dari sekolah perlu diubah secara mendasar.

Ini adalah langkah pertama menuju itu.

Aku memperlambat langkahku.

Takane-san, yang merasakan ini, mempercepat langkahnya sedikit.

Kami berdua berjalan beriringan.

Dan kemudian kami melakukan percakapan santai.

Aku membeli beberapa krim puff kemarin, dan seluruh keluarga menyukainya. Kakakku akan makan dua, tapi dia menahannya”

“…… Kakak Senda-kun sepertinya sangat baik”

"Yah, mengapa kamu berpikir begitu?"

"Karena dia ...... kakak Senda-kun"

“Tapi aku tidak seperti itu. Masih banyak orang yang lebih baik dariku”

“Jika semua orang sepertimu, tidak akan ada perang di dunia”

(Kupikir aku sedang berbicara tentang sesuatu yang normal, tapi sepertinya .... Pendapat Takane-san tentangku jauh lebih tinggi dari yang kubayangkan ....)

Saat kami berbicara, dua anak laki-laki dari klub tenis memperhatikan Takane-san.

Pertama dia menyeringai, lalu dia menatapku yang berjalan di sampingnya, dan ekspresinya tampak berubah.

“Oi… orang itu, kenapa dia bersama Takane Nozomi?”

Senpai itu, yang seharusnya sangat percaya diri, memanggilnya 'Nozomi-chan' dengan cara yang akrab, sedikit terkejut.

“Ehh.. tidak mungkin. Jangan bilang mereka berdua…”

Dan yang lainnya dengan ragu-ragu berkata.

Dengan ini, jika dia memiliki motif tersembunyi untuk merekrut Takane-san, akan sangat sulit baginya untuk melakukannya sekarang.

(Adalah ide yang baik untuk mengawasi orang-orang itu di masa depan, karena mereka tidak akan mudah menyerah.)

Tiba-tiba aku merasa seperti melewatkan sesuatu yang sangat penting.

“Senda-kun, kamu menunjukkan buku catatanmu kepada Asatani-san, kan?”

“…… Oh, ya, Asatani-san dan aku bersekolah di SMP yang sama”

Itu tidak seperti aku mengatakan sesuatu yang salah.

Namun, sepertinya aku menggunakan “SMP yang sama” sebagai alasan, dan itu membuatku merasa terganggu.

“Senda-kun bisa bergaul dengan laki-laki dan perempuan tanpa perbedaan. Aku tidak bisa benar-benar berbicara dengan anak laki-laki… jadi aku harus memperbaiki rasa maluku

Aku tidak berpikir Takane-san pemalu sama sekali, tapi kupikir dia, harus kita katakan, sangat pendiam.

Dia adalah gadis yang keren, berbakat dan cantik yang sulit untuk didekati.

Namun, jika kamu berbicara dengannya, kamu akan menemukan bagian yang tidak cocok dengan penampilannya dan lebih banyak pesona akan muncul secara bertahap.

Karena dia tipe gadis seperti itu, tidak mungkin orang akan salah paham jika mereka melihatnya berjalan-jalan dengan orang biasa sepertiku.

Itu sebabnya, kami berjalan berkeliling berbicara satu sama lain karena kami mencoba untuk menutup perekrut.

"Apakah mereka berdua berkencan?"

“……”

"Apa…?"

Aku menoleh ke siapa yang baru saja mengatakan itu.

Itu adalah sekelompok gadis.

Salah satunya adalah Asatani-san.

Yang baru saja kudengar bukanlah suara Asatani-san, tapi suara gadis yang berdiri di sampingnya.

Asatani-san menatap kami.

Tatapan matanya adalah sesuatu yang belum pernah kulihat sebelumnya.

Itu seperti ketika dia memerankan peran sebagai aktris bernama Kiritani Noa.

Sebuah ekspresi yang menarik hati sanubarimu ke titik di mana kamu tidak bisa mengalihkan pandangan darinya.

Tatapan yang dia tunjuk padaku terasa seperti tidak ada waktu yang berlalu sama sekali dan dihindari seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Terlepas dari keheningan Asatani-san, dua gadis yang bersamanya terus berbicara.

“Mungkin mereka baru saja bertemu dalam perjalanan ke sekolah. Keduanya tampaknya tidak memiliki hubungan apa pun”

“Takane-san sangat populer, kan? Tidak mungkin dia tertarik padanya”

“Tidak baik memulai rumor. Mereka akan mendengarnya”

“Oh… maaf Noarin, tunggu dulu… Ini Asatani-san”

"Sudah kubilang jangan memanggilku seperti itu!"

Asatani-san menghentikan teman-temannya untuk bergosip.

Seperti itulah dia.

Dia adalah seorang selebriti sehingga dia tahu banyak hal bisa berspekulasi dan ditulis di internet.

Dia tidak pernah menyebarkan rumor yang tidak benar.

“…….”

"Takane-san?"

“Tidak, …… tidak apa-apa"

Takane-san tersenyum pada dirinya sendiri.

Sepertinya dia tidak tersinggung dengan rumor yang sedang didengar.

Aku mengganti sepatu sekolahku dan menuju kelas.

Kupikir kita harus berpisah saat ini, tapi Takane-san menungguku.

Dalam perjalanan ke kelas, Takane-san memberitahuku saat dia berjalan di sampingku, menarik perhatian semua siswa di kelas yang sama.

“Aku tidak memperhatikan apa yang orang katakan… Senda-kun adalah orang yang sangat baik. Aku bersenang-senang berbicara dengan Senda-kun”

Kata-kata itu sampai ke telingaku dengan jelas, meskipun hampir tenggelam oleh kebisingan kelas.

Setelah memasuki kelas, Takane-san, yang duduk diagonal di depanku di sebelah kiriku, menoleh ke belakang ke arahku sekali dan tersenyum, seolah dia senang aku duduk begitu dekat dengannya.


Prev || Index || Next

Komentar