Imakano - Chapter 05 ~ Prolog V

ReanS

Chapter 05 – Sekali Dalam Seumur Hidup

Jika kami melewati jalan utama, kami akan menonjol, jadi kami mengambil rute yang berbeda ke stasiun.

“………”

Saat kami melewati gerbang tiket, Takane-san mengeluarkan arloji dari tasnya untuk melihat waktu.

Dari sedikit yang bisa kulihat, ada gambar karakter binatang di tombolnya.

Itu adalah desain yang lucu, untuk sedikitnya, dan aku menemukan itu sangat menggemaskan.

"Sudah hampir waktunya keretamu tiba"

Aku bertanya-tanya apakah akan baik-baik saja jika aku menurunkannya pada saat ini.

Tetapi setelah memikirkan tentang apa yang terjadi sebelumnya, aku menyadari bahwa aku harus mengantarnya sampai dia naik kereta.

"Kalau begitu, ayo pergi ke peron"

“……”

Takane-san agak panik dia sepertinya khawatir akan mengantre dengan sedikit orang untuk membeli tiket.

Kupikir aku akan memeriksa salah satu toko di stasiun. Mereka menjual beberapa kue kering favorit keluargaku

“…… Apakah itu krim puff? Aku selalu melihat antrean di luar pintu itu”

“Ya, ya”

Sekarang setelah aku mengatakannya, aku merasa berkewajiban untuk membelinya.

Kuyakin keluargaku akan senang melihat aku membawa pulang krim puff, jadi aku akan berhenti begitu saja.

Saat aku membeli tiket masuk, Takane-san mengikuti dengan tenang di belakangku.

“………”

Aku merasa tidak nyaman diawasi begitu dekat dan ketika aku berbalik, aku melihat Takane-san mengeluarkan dompetnya.

“Jangan khawatir tentang itu, tugasku adalah memastikan Takane-san naik kereta dengan selamat”

"Tetapi….."

"Kuharap aku bisa meyakinkanmu bahwa aku baik-baik saja, tapi aku tidak berpikir itu mungkin"

Kami hampir tidak bisa berbicara sejauh ini, dan aku tidak berpikir Takane-san akan bisa berubah pikiran dalam waktu dekat.

Takane-san terlihat sedikit bermasalah.

Dia tidak meletakkan dompetnya, tetapi terus menatapku.

“…… Aku ingin memastikan hal-hal ini dilakukan dengan benar”

Takane-san memiliki beberapa koin di dompetnya, tapi dia mengeluarkan kartunya.

“Yah….. Takane-san, bisakah aku mengambil koinnya?”

”…Tidak bisakah aku menggunakan kartuku saja?”

“Kamu tidak bisa. Aku akan bermasalah jika kamu menggunakan itu”

“Ahh- kurasa begitu. Maaf, aku tidak terbiasa membawa uang, hanya beberapa koin karena kuyakin aku akan membutuhkan uang kembalian di kafetaria. Aku akan datang dengan persiapan besok”

"Itu membuatnya terdengar seperti aku mengancammu untuk membawakanku uang ..."

“Tidak, bukan seperti itubukan itu maksudku…..”

Saat aku melihat Takane-san semakin bingung, aku tersenyum meminta maaf.

“….Apakah menurutmu aku naif?”

“Maaf, hanya sedikit. Tapi aku tidak menertawakanmu dengan cara yang buruk”

"Jika tidak dengan cara yang buruk ... lalu mengapa kamu tertawa?"

“Kupikir kamu sangat tulus, Takane-san”

“……Yah, itu bukan …… hal yang buruk, kan?

"Tentu bukan. Ini hanya seratus yen, kamu tidak perlu mengembalikannya”

"Tidak masalah berapa banyak, karena uang itu penting"

Aku menyadari bahwa aku menyukai ketulusannya.

Dia baru mengenalku, jadi agak berisiko memberiku kartu namanya.

“Ini bukan kartu kredit. Itu dibebankan dengan jumlah uang sakuku

“Aku mengerti… Tapi tidak apa-apa. Kamu harus pergi selagi kamu masih punya waktu”

"…… Oh"

Takane-san melihat papan elektronik dan berteriak.

Rupanya, kereta terakhir sudah berangkat.

Kita harus memastikan kita tidak melewatkan yang berikutnya. Sebaiknya kita pergi kalau begitu”

“Ya….. Maaf”

“Aku tidak sibuk, jadi aku baik-baik saja, tapi bagaimana denganmu, Takane-san? Apakah kamu memiliki sesuatu yang harus dilakukan?”

"Aku memiliki beberapa pelajaran yang harus dilakukan, tetapi jika aku naik kereta berikutnya, aku bisa melakukannya"

Aku ingat apa yang dia katakan di kelas.

Kukira dia benar-benar berencana untuk pulang dan istirahat sebelum dia mulai belajar.

Ketika aku melewati gerbang tiket, aku melihat bahwa itu adalah jam sibuk untuk pulang, dan ada cukup banyak orang.

Kupikir aku mungkin akan terpisah dari Takane-san, tapi dia mengikutiku dari belakang dengan kuat.

“…… Oh, um, Takane-san?”

"Maafkan aku. Ada begitu banyak orang, aku merasa kami akan berpisah”

Saat kami melewati kerumunan, Takane-san mencubit sikuku lagi.

Dia dengan cepat melepaskan tangannya, dan menunduk meminta maaf.

“…… Ini memalukan, bukan? Dipegang di depan umum?”

Takane-san masih cemas, dan itulah mengapa dia berpegangan padaku.

Jika itu masalahnya, aku perlu mengatakan sesuatu untuk membuatnya merasa nyaman.

"Aku tidak akan meninggalkanmu, jadi jangan khawatir"

“…….”

Aku tidak yakin mengapa aku mengatakan sesuatu yang begitu memalukan dan murahan.

Mungkin karena aku terganggu, tetapi aku mengatakan sesuatu yang biasanya tidak kukatakan.

Kamu bisa memegang lenganku sebanyak yang kamu mau, atau sesuatu seperti… tunggu, tidak.

Itu tidak membuatnya kurang sembrono.

"…… Aku mengerti. Aku akan mengikutimu agar tidak kehilanganmu

Di stasiun yang akan kugunakan berkali-kali di masa depan, kami mengobrol seolah-olah kami sedang melakukan semacam petualangan.

Kali ini, senyumku berubah lebih alami dari sebelumnya.

Takane-san juga mendongak sekarang dan tersenyum tulus.

Cara dia menyisir rambutnya ke belakang dari pipinya terlalu indah.

Ini adalah kedua kalinya hari ini aku tertangkap basah sedang menatapnya.

Dia selalu bersikap tenang, jadi senyumnya, yang jarang dia tunjukkan, meninggalkan kesan yang kuat padaku.

Aku cukup yakin ini adalah satu-satunya saat aku bisa berbicara dengan Takane-san seperti ini.

Setelah hari ini, kami tidak akan berbicara satu sama lain, bahkan di sekolah.

Kami selalu seperti itu, jadi wajar saja jika kami tetap seperti itu.

Kami berhasil mencapai peron dan hanya beberapa menit sampai kereta berikutnya tiba.

Aku berpikir tentang apa yang harus kita bicarakan di akhir, tetapi yang bisa kupikirkan hanyalah obrolan ringan biasa.

"…Hah?"

Aku berbalik dan tidak melihat Takane-san.

Dia bilang dia akan mengikutiku dari belakang.

Tepat ketika aku memikirkan itu, aku ditarik oleh lengan seragamku lagi.

Aku berbalik dan melihat Takane-san berdiri di sana.


"Ini ... .. miliki ini dalam perjalanan pulang"

"Oh terima kasih"

Yang ditawarkan Takane-san padaku adalah sekaleng kopi.

Meskipun itu bulan April, hari ini masih agak panas dan lembab.

Sejujurnya, aku senang memiliki minuman dingin.

“Sekali lagi, aku ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih untuk semua yang telah kamu lakukan untukku hari ini…”

"Itu benar. Jika kamu memiliki masalah lagi, aku akan dengan senang hati membantumu, jika kamu tidak keberatan. Oh, dan tentang kejadian hari ini, kamu mungkin harus segera berbicara dengan guru kami”

"Ya. Lain kali, aku akan melihat bahwa itu tidak…”

Tepat saat dia berbicara, sebuah pengumuman terdengar di peron.

Dari rel, aku bisa melihat kereta bergerak ke arah kami.

"…… Terima kasih banyak. Sampai jumpa besok, Senda-kun”

"Sampai jumpa besok, Takane-san"

Takane-san mengangkat tangan kecil dan memberiku senyum licik, lalu naik ke kereta yang datang.

Dari dalam kereta, Takane-san menatapku.

Akhirnya kereta mulai bergerak dan kami saling melambai untuk terakhir kalinya.

Ketika kereta sudah jauh, aku membuka tutup kopi kaleng yang telah diberikan padauk dan meminumnya.

Itu sejuk dan menyegarkan dan manisnya tepat untuk saat ini.

Aku pergi ke toko buku untuk membeli buku yang telah kusimpan, dan ketika aku kembali ke rumah dengan sepedaku, yang kuparkir di dekatnya, aku menemukan bahwa kakakku telah pulang lebih dulu.

"Jadi, apakah kamu kembali tanpa menanyakan informasi kontaknya?"

Dia bertanya padaku sambil memakan krim puff yang kubelikan untuknya.

Meskipun aku memberinya makanan favoritku, dia memberiku pertanyaan tentang apa yang terjadi hari ini karena dia tidak ingin membiarkanku pergi dengan mudah.

“Ruru-Nee, ada krim di mulutmu”

“Jangan khawatir tentang itu. Nakkun, dalam situasi seperti itu, anak laki-laki yang seharusnya meminta informasi kontaknya. Dengan begitu, dia mungkin merasa lega untuk berbicara dengan Nakkun”

“Tidak, apa yang kamu bicarakan…?”

“Kamu menyelamatkannya dari senpai yang memaksa, kan? Mungkin ada saat-saat ketika dia tiba-tiba mengingatnya dan merasa cemas. Dan jika Nakkun memberitahunya bahwa kamu ada untuknya, dia akan jatuh cinta padamu, bukan?”

"Tidak"

“Eh?”

Sambil menggerutu, kakakku hampir meraih krim puff kedua, tetapi meninggalkan beberapa untuk orang tua kami.

Dia hampir tidak bisa mempertahankan martabatnya.

Kakakku muncul di belakangku dari tempat aku duduk di sofa di ruang tamu dan meletakkan tangannya di bahuku.

Ini adalah sikapnya ketika dia masih harus menanyakan sesuatu padaku.

"Nakkun, apakah ada hal lain yang tidak kamu katakan padaku?"

"Hah..?"

“Kamu tampaknya dalam suasana hati yang baik, tetapi kadang-kadang kamu terlihat tertekan, kamu tahu? Jika tidak apa-apa denganmu, aku bisa memberimu beberapa saran”

"Aku tidak meminta nasihat kakakku pada usia ini"

“Ahh.. Aku mengerti dari caramu mengatakannya bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan Kiri-chan. Apakah aku benar?"

Bagaimana dia…

Aku mengakui bahwa aku tidak berperilaku seperti biasanya, tapi akhirnya aku menyadari betapa menakutkannya intuisi seorang gadis.

"Atau mungkin kamu tidak yakin apakah kamu lebih tertarik pada Takane-san atau Kiri-chan?"

“......Aku dicampakkan oleh Asatani-san hari ini”

Kupikir aku mengatakannya sehalus mungkin, tapi aku bisa mendengar suaraku terdengar tertekan.

“Mungkin hanya Nakkun yang salah paham… Apakah Kiri-chan benar-benar mengatakannya?”

“Dia mengatakan bahwa dia senang bahwa aku adalah temannya. Itu berarti… kan?”

“Oh… Tapi itu membuatku berpikir kalau Nakkun dilihat sebagai laki-laki”

“Dia mengatakannya secara tidak langsung. Menjadi temannya saja sudah… baik-baik saja denganku”

“Kamu terlalu banyak bertahan lagi. Kamu selalu seperti itu, kan, Nakkun?”

“…Aku tidak bisa terlihat kaget atau semacamnya. Itu sebabnya, aku hanya ingin menjadi normal”

Tangan di bahuku meninggalkan tubuhku sejenak.

Ketika aku melihat ke belakang, aku melihat kakakku dengan tangan terentang dan siap.

“Ruru-Nee, di usiamu, itu benar-benar …..”

“Cih… Dalam situasi seperti ini, kamu seharusnya dimanjakan oleh kakakmu”

“Jangan mendecakkan lidahmu… lagi pula, aku tidak depresi, dan Takane-san hanyalah teman sekelas”

“Itu bukan terserah kamu, kan? Kamu baru berada di SMA selama seminggu, jadi kamu harus menghargai setiap pertemuan. Itu disebut 'sekali seumur hidup', kan?”

Ketika aku melihatnya begitu positif, aku merasa sedikit bahagia.

Dia adalah kakak yang sangat murah hati untuk dimiliki.

“Ahh… itu membuatmu tersenyum. Sekarang jika kamu bisa menonton Kiri-chan di TV dan tidak marah, kamu akan lulus”

“Kamu tahu… aku merasa ingin berterima kasih padamu sebelumnya, tapi sekarang kamu merusaknya”

“Yah, kamu masih bisa menunjukkan rasa terima kasihmu dengan membersihkan kamar mandi. Aku akan pergi menyiapkan makan malam”

Kakakku menarik rambutnya ke atas dengan ikat pinggang, mengenakan celemek dan pergi ke dapur.

Ruruka Senda, itu nama lengkapnya.

Dia melarangku memanggilnya dengan nama lengkapnya karena dia bilang itu terdengar berkilauan.

Kakakku mungkin seperti itu, tetapi dia peka terhadap perubahan apa pun dalam perilakuku.

Aku benar-benar tidak berpikir aku harus berbicara tentang aku yang dicampakkan dengan mudah, tetapi aku merasa sedikit lebih baik setelah membicarakannya.

“Terima kasih, Ruru-nee”

"Apa?"

"Tidak apa"

Aku menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.

Dalam perjalanan ke sana, aku memeriksa ponselku untuk pertama kalinya dalam beberapa jam dan memperhatikan bahwa Asatani-san telah menghubungiku.

(Oh tidak…, bukankah ini saat aku berada di stasiun?)

Aku tidak tahu tentang apa itu, tapi panggilan tak terjawab itu masih ada.

Aku sama sekali tidak bisa menebak apa yang dipikirkan Asatani-san.

Dia jarang menghubungiku saat aku masih pacarnya, jadi perubahan hati seperti apa yang dia alami sekarang?

Aku menjawab dengan 'Maaf, ada apa?', tetapi dia tidak membaca pesanku hari itu dan aku harus menghabiskan malam dengan perasaan gelisah.

 

Prev || Index || Next

Komentar