Ore wa Souseki wo Shiranai - Chapter 06

ReanS

 

 Chapter 06 – Di Kelas Sebelum Pelajaran Pertama

Ini menjadi keheningan sekaligus.

Saat itu semua tatapan tertuju padaku.

Tapi, masa hening itu segera berakhir, dan kemudian banyak orang datang ke arahku seolah-olah mereka adalah gelombang sambil mengajukan banyak pertanyaan.

"Maksud kamu apa?!”

“Isaka adalah pacarnya?!”

“Apakah kalian berdua sedekat itu ?!”

Pikiranku tidak bisa mengejar, tetapi pertanyaan terus berdatangan.

“Tunggu, tunggu, tunggu! Harap tenang semuanya!”

Tidak peduli berapa banyak aku mencoba untuk menghentikan mereka, tidak ada efek sama sekali.

Dalam keadaan seperti itu, kondisinya tidak bisa dikendalikan sama sekali.

Seolah mencoba meminta bantuan, aku mengalihkan pandanganku ke arah Shiori, yang menjadi penyebab kekacauan ini, tapi entah kenapa ekspresinya dipenuhi dengan senyuman seolah berubah total.

Aku tidak bisa memahaminya lagi karena pertanyaannya terus meningkat.

“BERHENTIIIIIIIIIIIIIIIIIIII!”

Tiba-tiba ada suara super keras yang bisa terdengar bahkan dalam kekacauan itu.

Itu adalah suara yang familiar di telingaku, dan pasti pemilik suara itu adalah Anna.

Berkat Anna, semua orang yang datang bisa kembali tenang.

“Bahkan jika ada banyak pertanyaan yang ingin kamu tanyakan. Tapi, jika kalian semua bertanya sekaligus, bahkan Isakacchi pun tidak bisa menjawabnya, kan? Harap tenang sedikit”

Seperti yang diharapkan dari Anna.

Padahal biasanya dia pemalas, ringan hati, tidak bertanggung jawab, dan hanya pandai berjiwa tinggi.

Tapi dia pasti akan membantuku ketika aku dalam keadaan terjepit seperti ini.

Seperti yang diharapkan, apa yang harus kamu miliki dalam hidup adalah teman terbaik.

“…..Lalu, Isakacchi… Bisa tolong jelaskan?”

Itulah yang kupikirkan.

Saat aku memalingkan wajahku ke arah Anna, ekspresinya tidak menunjukkan untuk membantuku sama sekali.

Ada senyum tapi, aku bisa melihat ujung alisnya berkedut.

Jika dibandingkan dengan senyumnya yang biasa, senyumnya yang berkedut ini entah bagaimana menunjukkan bahwa dia marah.

Mungkin untuk orangnya sendiri aku yang selalu berkata tidak tahu sama sekali sejak dulu, berbohong saat keadaan menjadi seperti ini.

Wajar jika terkejut seperti ini, kan?

Tapi aku tidak ingin hubungan baikku dengan Anna putus seperti ini.

“Itu tolong jelaskan…. adalah apa yang ingin kudengar, kamu tahu”

“Hee ... Masih berpura-pura bodoh sepertinya”

“Ini tidak bermain bodoh. Aku benar-benar tidak tahu”

Di tempat ini, tidak ada yang tahu tentang itu.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa kupikirkan tentang kerusuhan pacar ini, itu harus menjadi lelucon bahwa namaku muncul seperti ini, kan?

Pada kesempatan ini, mari kita kesampingkan alasannya, karena penjelasannya menjadi prioritas utama.

“Ayashiro, ini lelucon, kan? Jika kamu tidak menjelaskan dengan benar, semua orang akan terus salah paham, kamu tahu?”

Aku meminta penjelasan dari Shiori tetapi, orang itu sendiri tidak menanggapi sambil menoleh.

“A-Ayashiro?”

Masih belum ada jawaban.

Tapi, dia cemberut sambil menatapku.

Seharusnya tidak seperti itu, kan?

…..Tidak, tapi alur ini pasti tidak bagus…

Tapi meski begitu, percakapan tidak akan berlanjut seperti ini….

“Shi-Shiori?”

"Apa masalahnya?”

Dia akhirnya menjawab sambil tersenyum ramah seolah-olah dia adalah bunga.

“Untuk memanggil Ayashiro-san sebagai Shiori?!”

“Jadi memang benar?!”

Dan mulai ribut lagi.

Inilah kenapa aku tidak mau melakukannya…

Yah, topik ini tidak berhubungan… seharusnya tidak…

Tapi kita perlu membicarakan ini dengan benar.

“Apa maksudmu dengan kamu punya pacar? Diikutsertakan seperti ini secara tiba-tiba seperti membawaku ke tengah kekacauan. Itu salah paham, kan? Apakah itu slip lidah atau lelucon, tolong jelaskan dengan benar”

“Tidak ada penjelasan”

Shiori perlahan datang ke arahku.

Tapi entah kenapa dia terlihat agak menakutkan.

"Maafkan aku. Sebenarnya, aku ingin merahasiakannya. Tapi aku gagal karena aku merasa sangat bahagia”

Saat dia tiba di sisiku, Shiori mengucapkan kata berikutnya sambil menghadap semua orang.

“Tapi sekali lagi, kami pacarana”

Aku masih tidak mengerti.

Aku tidak ingat sama sekali.

Namun, sepertinya Shiori tidak berbohong.

Are?

Apa kepalaku terbentur sesuatu?

 

※※※※※

 

Catatan Author:

Jika memungkinkan, berikan evaluasi apa pun.

 

Previous || Index || Next

Komentar