Ore wa Souseki wo Shiranai - Chapter 07

ReanS

 

 Chapter 07 – Di Kelas Sebelum Pelajaran Pertama

"Benarkah?!

Itu bohong, kan?!

Ayashiro-san kami adalah….

Semua teman sekelas kami meratapi satu per satu sebagai tanggapan.

Gejolak itu juga menyebar ke kelas tetangga karena lorong penuh dengan orang sekarang.

Tidak tidak tidak tidak tidak! Tunggu sebentar! Kami tidak akan keluar!

Hal terbaik yang bisa kulakukan di sini hanyalah meneriakkan suara keras yang bahkan lebih keras dari yang lain.

Kupikir jika aku tidak meneriakkan apa pun di sini, itu akan menyebabkan situasi menjadi lebih aneh di kemudian hari.

Beberapa orang mungkin tidak tahu, tapi aku dan Shiori berhubungan baik. Ini adalah fakta. Di sisi lain, kami tidak berkencan. Justru karena kami berhubungan baik, ini hanya lelucon. Benar, Shiori? Tapi, bukankah itu sudah terlalu berlebihan untuk sebuah lelucon?

Tidak ada yang bisa kupikirkan selain itu.

Aku tidak tahu tujuannya tetapi, aku harus membuat koreksi di sini.

"Mengapa…. Mengapa kamu mengatakan itu?

Eh?

Shiori menunjukkan respons yang berbeda dari apa yang ada dalam pikiranku.

Senyum di wajahnya sekarang hilang, dan dia terlihat sedih.

Orang yang melihat ekspresi itu pasti akan merasakan sakit di hatinya.

Bukankah kita pacaran? Kouta-kun…. bukankah kamu mengaku padaku

Aku tidak ingat mengaku padanya sama sekali, tetapi suasananya sudah membuatku tidak mengatakan apa-apa.

Mungkin kamu sudah membenciku? Atau kamu merasa malu berkencan denganku? Apa hanya aku yang merasa senang?

Dan akhirnya, sesuatu yang bersinar terlihat di pipi Shiori.

Saat melihat itu, aku menyadari bahwa itu sama sekali bukan lelucon atau guyonan.

Tapi karena aku bisa memahaminya, semakin membingungkan jadinya.

Ini bukan tentang kebencian atau rasa malu…. Omong-omong, kapan pengakuan ini terjadi?

….Itu adalah hal dari hari sebelum kemarin…. Hal yang tiba-tiba kamu katakan selama perjalanan kita kembali ke rumah…. Meskipun begitu tiba-tiba, aku sangat senang tentang itu ... Apakah kamu sudah melupakannya?

Tentunya kita akan kembali bersama pada hari itu.

Tapi, aku tidak terlalu ingat memiliki topik semacam itu sama sekali.

Setidaknya tidak ada hal seperti itu dalam ingatanku.

Satu-satunya hal yang kuingat adalah bahwa dia menjadi aneh ketika kita berbicara tentang bulan.

Tapi itu sama sekali tidak relevan, bukan?

Saat aku mencoba mengingatnya, Shiori menatapku dengan mata berkaca-kaca.

* Sniff *, gerakan isak tangisnya membuat dadaku sesak.

Tapi aku bukan satu-satunya yang merasa seperti itu.

Oi Isaka! Berhentilah bermain bodoh ya!

"Betul sekali! Kami tidak akan memaafkan siapa pun yang membuat Ayashiro-san menangis

Maksudku, Bahkan jika Ayashiro-san sudah memberitahumu sebanyak itu dan masih tidak mengakuinya. Kamu pikir kamu siapa?

Pada saat kupikir ini buruk, sudah terlambat.

Firasatku tepat sasaran.

Banyak orang terkejut dengan fakta bahwa Shiori pacaran, tetapi jumlah orang yang mencoba membela Shiori ketika dia sedih seperti ini juga meningkat secara bertahap.

Karena dia adalah orang paling populer dari sekolah yang tidak memiliki bias dari laki-laki dan perempuan, dan begitu saja semua orang di sekitarku telah menjadi musuhku.

Di sisi lain, aku tidak memiliki sekutu sama sekali, bahkan Anna masih tercengang.

Seperti yang kukatakan tidak seperti itu! Yang benar adalah…"

Ketika aku mencoba untuk mengatakan sesuatu, kata-katanya macet.

Apapun kata-kata yang kupilih, selama aku berusaha menyangkalnya, pasti akan ada kritik pedas yang menyerang balik.

Lebih buruk lagi, bukan hanya kelasnya tetapi juga semua siswa di sekolah ini akan mengubahku menjadi musuh mereka.

Jika sudah seperti itu maka kehidupan SMA ku pada dasarnya sudah berakhir.

Karena wali kelas hampir dimulai dan aku masih memiliki beberapa bagian yang masih belum jelas, mari kita selesaikan pembicaraan ini untuk sementara waktu. Karena ini adalah masalahku dan Shiori. Itu sebabnya mari kita bicarakan ini berdua saja. Shiori juga baik-baik saja dengan ini, kan?

….Aku satu-satunya yang senang dengan itu, kan?…. Tidak apa-apa…. Lagipula aku akan dibuang, kan?…. Jika kamu ingin mencampakkanku, maka buang saja aku sekarang .... Lagipula…. Kamu ingin mengakhirinya, bukan?

Jika aku melakukannya dengan benar maka itu pasti akan mengakhiri kehidupan SMA ku kan?

Tentunya itu tidak akan menguntungkanku sama sekali.

Biasanya, orang tidak akan khawatir tentang ini sama sekali.

Bahkan jika kamu tidak ingat berkencan dengan Shiori, orang itu seharusnya merasa senang karenanya.

Bagiku, itu tidak seperti aku tidak merasa senang tentang hal itu.

Tapi, aku juga punya keadaanku sendiri, dan karena itu, aku menjadi enggan tentang sesuatu yang disebut cinta.

Mengesampingkan tentang berpacaran atau tidak, meluangkan waktu perlahan untuk saling berhadapan adalah caraku melakukan hal ini.

Tapi, aku tidak punya waktu untuk mengatakan hal santai seperti itu sekarang.

Satu-satunya cara untuk bertahan dalam situasi ini adalah dengan mengabaikan perasaanku sendiri.

"Maaf "

Lihat, Seperti yang kuharapkan ....

Bukan itu. Aku salah, aku tidak yakin apakah pengakuan dari waktu itu disampaikan dengan benar atau tidak, jadi masih ambigu apakah kami berkencan atau tidak. Karena itu, aku menyangkalnya karena aku secara tidak sadar ragu untuk mengatakannya di depan semua orang atau tidak

Penyebab kesalahpahaman masih belum jelas.

Tapi sepertinya ucapan dan perbuatanku saat itu pasti akan dianggap sebagai sebuah pengakuan.

Sekarang setelah ini terjadi, aku tidak punya pilihan lain selain mencocokkan ceritanya.

Karena itulah aku tidak akan mencampakkanmu, melainkan jika mungkin aku ingin kita lebih dekat

….Tentu saja sebagai teman…. benar?

Bagiku yang berada di tempat ini sekarang, hanya ada satu jawaban.

Tentu saja, sebagai kekasih. Shiori, maukah kamu berkencan denganku?


Previous || Index || Next

Komentar