Ore wa Souseki wo Shiranai - Chapter 15

ReanS

 

Chapter 15 – Di Jalan Pulang

Kami pindah ke taman kecil terdekat.

Karena sudah melewati waktu bermain anak-anak, tidak ada seorang pun di sini sekarang.

Saat kami duduk di ayunan, kami mulai melanjutkan pembicaraan kami sambil mengayun perlahan.

Pelajaran bahasa Jepang saat kelas tiga SMP…. Apakah kamu ingat bahwa kita sedang belajar tentang novel yang ditulis oleh Natsume Souseki?

"Lebih atau kurang "

Berbicara tentang kelas tiga SMP, karena aku berada di kelas yang sama dengan Shiori.

Konten yang kita pelajari harus sama.

Saat itu, sensei mengajari kami banyak hal tentang Natsume Souseki, kan? Ada satu episode yang sangat kusukai

Selama waktu itu, di kelas itu, aku ingat ada cukup banyak hal-hal sepele dan cerita pendek yang dibicarakan sensei.

Tapi, aku tidak bisa mengingat isinya.

Pada saat Souseki masih menjadi guru bahasa Inggris, ada bagian yang berbicara tentang [I love you] juga dapat diterjemahkan menjadi [Bulan hari ini indah]. Ketika aku mendengar tentang bagian itu, aku hanya berpikir bahwa itu sangat indah. Jadi, suatu hari nanti, aku juga ingin mengucapkan kata ini kepada seseorang yang kusukai. Itu yang selalu kubayangkan secara diam-diam sejak saat itu

Aku mulai perlahan menyadarinya.

Rasanya seperti itu saja, semua hal yang tercerai-berai sampai sekarang, mulai terhubung satu per satu.

Dan perasaan aneh dari sebelumnya juga mulai menghilang.

Dan kemudian, karena itu sangat tidak terduga, seperti yang kubayangkan, kata itu keluar dari orang yang kusukai…. Aku sangat senang

Jadi itulah alasannya….

"Ya…. Kupikir aku mengaku oleh kata [Aishiteru] saat itu tapi…. Sepertinya bukan itu masalahnya ya….

Saat berbicara tentang hal itu, entah bagaimana mata Shiori terlihat sangat indah.

Aku hanya merasa bahwa aku bisa terserap jika aku melihat terlalu berlebihan karena terlalu cantik.

Karena aku tidak tahu kata apa yang harus kukeluarkan, jadi aku tetap diam seiring berjalannya waktu.

Ada banyak hal yang ingin kutanyakan, tetapi entah bagaimana aku tidak bisa mengikuti pengaturannya.

Mungkin karena kebaikannya, untuk mengisi keheningan, Shiori membuka mulutnya.

“Aku minta maaf, oke? Sekarang aku memikirkannya, aku mengerti bahwa itu tidak sesederhana itu tetapi…. Karena aku tidak tenang saat itu…. Bagaimanapun, aku sangat senang …. Tapi aku menjadi bahagia sendiri, kan…. Tapi, karena itu berasal dari Kouta-kun yang mengambil pelajaran yang sama, kupikir memang begitu, tahu

"Aku menyesal. Itu menyesatkan tetapi, itu tidak memiliki makna yang dalam sama sekali

…. Kamu tahu, sebenarnya, dari hal yang terjadi pagi ini, aku mulai sedikit mengerti. Aku merasa terkejut saat kamu mengatakan bahwa kita tidak pacaran tapi, sepertinya Kouta-kun tidak bercanda. Kupikir mungkin itu karena kamu malu tapi…. Aku tidak bisa mengerti. Itu sebabnya, sekali lagi, kupikir aku ingin kamu mengatakannya dengan jelas, dan kali ini di depan semua orang. Jika itu masalahnya, maka itu tidak akan menjadi kesalahpahaman lagi …. Tapi, itu agak pengecut, kan?

Jadi, mungkin itu semua akting?

Tidak, itu berbeda. Bagaimanapun, itu adalah perasaanku yang sebenarnya. Aku tidak tahu apa yang Kouta-kun pikirkan tapi, niatku adalah membuat kita pacaran

Namun, pada akhirnya, semuanya salah paham…. Jadi…. Apa yang harus kita lakukan selanjutnya?

Ini sebenarnya cara bertanya yang pengecut.

Sehingga aku menyampaikan perasaanku terlebih dahulu sebelum kita berbicara tentang apa yang harus kita lakukan selanjutnya, termasuk tentang masa laluku.

"Sebenarnya, aku…"

"Apa yang kamu bicarakan? Mulai sekarang, kita sudah menjadi pasangan, kamu tahu? Aku sudah mengatakannya kan? Aku benar-benar tidak akan putus….

Sebelum aku menyadarinya, Shiori sudah berdiri di belakangku.

Dan lengannya sudah melingkar di leherku.

Dan seperti itu, dia menggerakkan tubuhnya dekat denganku, dan mengatakan sesuatu yang dekat dengan telingaku.

"Jadi…. Aku tidak akan membiarkanmu pergi

 

※※※※※

 

Author's note:

Bagi yang menganggap ini menarik, berikan penilaianmu!

 

Prev || Index || Next

Komentar