Imakano - Chapter 24

ReanS


Chapter 24 – Untuk Menghindari Keragu-raguan

–Pada titik tertentu, aku mendengar bahwa ketika Asatani-san kembali ke rumah dengan teman-temannya, dia didekati oleh seorang siswa laki-laki dari sekolah yang berbeda.

Teman Asatani-san bercanda mengatakan bahwa dia harus mendapatkan pacar dan membiarkan dia melindunginya.

Saat itu, Asatani-san menjawab,

“Aku tidak bisa benar-benar berpikir untuk memulai hubungan karena alasan itu. Aku tidak ingin menimbulkan masalah bagi siapa pun, jadi saya harus melakukan yang terbaik. Juga, aku seorang pelari cepat”

Dia mengatakannya sambil tersenyum, seolah-olah untuk menghibur temannya yang khawatir.

Meskipun insiden festival musim panas terjadi, itu tidak berarti dia menjadi tidak nyaman dengan pria pada umumnya.

Pasti ada banyak pria di lokasi syuting drama, tapi tidak ada yang aneh dengan penampilan Asatani-san.

Dia tidak ingin orang-orang mengkhawatirkannya.

Aku termasuk dalam parimeter itu, dan aku yakin itu masih sama.

(Menunggu seseorang keluar? Mereka pasti memiliki tindakan pencegahan yang baik, kan? Begitulah seharusnya…)

Mungkin aku bermimpi seperti itu karena Takadera mengirimiku pesan saat aku tertidur.

Aku baru saja pergi ke rekaman publik Asatani-san sebagai penggemar, tapi itu hanya aku yang mengarang alasan karena aku tidak bisa menghilangkan tiketnya.

Aku tahu aku seharusnya tidak melakukan ini ketika aku baru mulai berkencan dengan Takane-san.

Asatani-san mungkin akan menyelesaikan pekerjaannya tanpa insiden apapun dan pergi.

Dia mungkin bereaksi terhadap komentar seseorang di internet yang mengkhawatirkannya, mengatakan kekhawatiran mereka tidak diperlukan karena ada orang yang akan memastikan Asatani-san dapat bekerja dengan aman.

Aku tahu bahwa memberikan alasan seperti itu untuk tidak pergi hanya membuatku untuk membuat alasan lagi.

Aku ingin dibenarkan karena mengabaikan tiket yang diberikan kepadaku.

Aku hanya ingin meyakinkan diri sendiri bahwa wajar bagiku untuk tidak pergi.

Jika Nakano-san yang pergi ke rekaman publik, Asatani-san akan senang temannya datang untuk mendukungnya, dan itu tidak masalah.

Aku tidak memenangkan tiket di tempat pertama.

Aku bahkan tidak berencana untuk pergi.

Tepat ketika aku mengambil keputusan, aku menerima pesan lain.

–Itu dari Nakano-san.

Aku sudah bisa membayangkan isinya bahkan sebelum aku melihatnya.

[Sudah lama sejak aku mendengar kabar dari mu. Tentang bantuan itu aku memintamu, bisakah kamu melakukannya?]

“…Tidak untuk saat ini…”

Mau tak mau aku berpikir bahwa akan licik bagiku untuk tidak memberitahunya ketika dialah yang memberiku tiket itu.

Bagaimana jika dia sudah memutuskan untuk melakukan ini ketika dia memberikannya kepadaku?

Aku harus bertanya kepada Nakano-san.

Apakah dia berpikir bahwa Asatani-san akan memintanya untuk memberiku tiket?

Atau apakah Asatani-san benar-benar mengatakan itu?

[Aku juga menantikan rekaman publik Noarin, tetapi sesuatu yang mendesak muncul]

[Kupikir teman-teman Noarin akan melihatnya juga, tapi aku belum benar-benar mengenal mereka]

[Jadi, aku berharap Nagisen bisa pergi sebagai gantinya]

[Dengar, kita berada di klub yang sama, dan aku punya alamat kontakmu, jadi aku bisa berbicara denganmu kapan pun aku mau]

[Ah, aku tahu Nagisen semakin dekat dengan Takane-san, aku pasti akan membaca ruangannya]

[Haruskah aku merahasiakan ini? Atau tidak apa-apa untuk memberitahunya?]

[Tidak apa-apa, kami teman sekelas, dan Takane-san dan Kiri-chan sepertinya akur]

“Dia bahkan tidak membaca ruangan…”

Mengapa dia pergi begitu jauh untuk membuatku pergi ke rekaman publik?

Kuyakin Nakano-san sadar bahwa dia melakukan sesuatu yang membuatku curiga.

Yamaguchi-san, Inagawa-san dan Nakano-san mungkin belum terlalu mengenal satu sama lain, tapi, hanya karena Nakano-san terlambat bergabung dengan grup Asatani-san, yang dibentuk di awal tahun ajaran, tidak seperti di sana akan ada keretakan serius di antara mereka.

Kupikir bahwa aku mungkin tidak dapat berbicara dengan Nakano-san di SMA.

Wajar jika aku tidak tahu apa yang dia pikirkan.

Kuyakin dia punya sesuatu yang terjadi.

Aku tidak tahu apakah itu setelah berbicara dengan Asatani-san atau apakah itu ide Nakano-san sendiri.

Takane-san dan Asatani-san tampaknya berhubungan baik satu sama lain, bukan hanya Nakano-san yang berpikiran seperti itu.

Bahkan jika kenyataannya rumit, itu sendiri bukanlah sesuatu yang perlu diragukan.

Di akhir pesan Nakano-san, dia mengirim prangko yang bertuliskan tolong.

Aku berharap aku telah mengajukan aplikasiku untuk bergabung dengan klub minggu depan, bukan kemarin, tetapi sudah terlambat.

"Pergi ke sana tanpa diketahui dan pulang ... Hanya itu yang perlu kulakukan"

Aku berada di sana alih-alih Nakano-san, itu sesuatu yang bisa kukatakan nanti.

Nakano-san juga bisa memberi tahu mereka.

–Aku akan meminta Takane-san, dan jika dia menyuruhku untuk tidak pergi, aku tidak akan pergi.

Tapi jika aku bertanya pada Takane-san, bukankah itu bersikap manja?

Pergi menemui 'mantan pacar'ku hanya setelah mendapat izin dari 'pacarku saat ini', itu hanya –

“Nakkun, ayo kita buat sarapan bersama. Apakah kamu masih tidur?"

“Aku sudah bangun”

Ketika aku menjawab, pintu terbuka dengan cepat.

Ruru-nee berjalan ke kamar dan tersenyum padaku seolah-olah dia bermasalah.

“Kenapa kamu terlihat sangat serius di pagi hari? Apakah kamu bermimpi tentang film horor yang kita lihat tadi malam?”

“…Aku bermimpi, tapi tidak seperti itu”

“Ah, kamu lebih jujur dari yang kukira. Ketika Nakkun memiliki ekspresi seperti itu di wajahnya, dia tidak bergantung pada Onee-chan-nya. Jika kamu mengkhawatirkan sesuatu, kamu tahu kamu selalu bisa berbicara denganku, kan?”

"Tidak, ini masalahku"

“Tidak apa-apa… bukan? Kamu benar-benar khawatir, bukan?”

Tidak seperti Ruru-nee biasanya, dia tidak mengatakan sesuatu yang nakal atau menggodaku.

–Berbicara tentang hal-hal yang mau atau tidak mau, aku selalu membuat Ruru-nee khawatir.

 

※※※※※

 

Saat membuat sarapan, aku memberi tahu dia tentang tiket yang diberikan Nakano-san kepadaku.

“…Lalu Nakkun, bukankah itu yang mereka sebut, sebuah pengaturan…?”

“Menggambarkannya seperti itu adalah…”

“Nakkun terlalu berhati lembut. Mungkin selama ini kamu menghindari memikirkannya seperti itu”

“Aku tidak mengerti mengapa Nakano-san melakukan hal seperti itu, dan kurasa Asatani-san tidak bermaksud sejauh itu. Apakah aku pergi atau tidak…”

“Jika aku adalah Kiri-chan, aku akan senang jika Nakkun memperhatikanku. Namun, Onee-chan yakin dia tidak bisa meyakinkanmu untuk membayangkannya sendiri”

Asatani-san akan senang mengetahui bahwa aku ada di sana.

Bodohnya aku jika membayangkan hal seperti itu, apalagi Ruru-nee yang mengatakannya.

“…Tapi, kamu mengkhawatirkan beberapa hal, bukan? Jika demikian, kupikir kamu lebih baik pergi. Jika kamu bertanya-tanya apakah kamu perlu memberi tahu Takane-san, kupikir mungkin lebih baik merahasiakannya… Tapi menurut Nakkun itu pengkhianatan, bukan?”

Sebenarnya, itu bahkan bukan pertanyaan keraguan.

Aku tidak perlu khawatir tentang tanggal kedaluwarsa tiket dan harus mengabaikannya sebagai sesuatu yang tidak akan kugunakan.

Namun, aku tidak bisa melakukannya.

Sepertinya aku masih memiliki perasaan untuk Asatani-san.

Ini adalah pengkhianatan yang seharusnya tidak kulakukan pada Takanesan.

“Mendengar apa yang terjadi… Aku tidak bisa menghentikan Nakkun bahkan jika dia mengatakan dia akan pergi… Nakkun adalah anak yang baik, jadi kuyakin dia akan pergi. Tetap saja, akan sangat buruk untuk pergi setelah memberitahu Takane-san”

"Ya aku tahu…"

“Tapi aku masih berpikir lebih baik pergi. Jika Nakkun tidak pergi dan menyesalinya meski hanya sedikit, kurasa itu akan lebih menyakiti Takane-san”

–Mengapa kau mendorongku untuk pergi?

Dia bisa saja mengusirku dan berkata aku sendirian. Itu sebabnya itu menggangguku.

“Kenapa kamu tidak memberi tahu Takane-san dengan benar, pergi menemui Kiri-chan, lalu kembali? Bukannya kamu tidak bisa kembali jika kamu pergi”

"Tapi, apa gunanya memberitahunya sekarang ..."

“Kamu harus mengatur perasaanmu, Nakkun. Aku tidak tahu apa yang terjadi, tapi kamu dicampakan. Tapi bukannya Kiri-chan tidak menyukaimu, sebenarnya dia mungkin masih-“

"Itu tidak mungkin! Sama sekali tidak mungkin!”

“Kalau begitu, kupikir ini akan terbukti. Nakkun hanya akan melihat 'Kiritani Noa'. Kamu tidak akan melihatnya karena kamu masih menyukai 'Kiri-chan'.”

Ruru-nee mengatakan itu, dan kemudian melihat jam.

Saat itu sedikit setelah jam 8 pagi.

Itu tidak selama yang kubayangkan sejak aku bangun.

“Pikirkan sedikit lagi dan jika kamu masih memutuskan itu bukan ide yang baik untuk pergi, kamu bisa memberikan tiketnya kepada Onee-chan. Dengan begitu, itu tidak akan sia-sia”

“Ruru-nee…”

“Aku tahu aku mengatakan beberapa hal buruk dan Nakkun hanya ingin menjaga pacarnya yang sekarang… Itu sebabnya, aku juga bertanggung jawab”

Tidak perlu bagi Ruru-nee untuk merasa bertanggung jawab atas apa pun.

Aku adalah saudara yang tidak tahu berterima kasih sehingga untuk sesaat aku merasa bahwa aku seharusnya tidak berkonsultasi dengannya.

“Aku akan mencari tahu sendiri. Dan apakah aku akan pergi atau tidak, mungkin aku akan memberi tahu Takane-san”

“Ya… Kalau begitu, ayo makan”

Ruru-nee mulai memakan sarapannya.

Ketika kami membuatnya, aku linglung, tetapi ketika aku melihat lebih dekat, aku melihat bahwa itu semua adalah makanan favoritku, yang tidak sering kubuat di pagi hari.

Untuk emosi yang telah mengambang di udara dan tidak punya tempat untuk dituju, aku menginginkan jawaban.

Aku bisa memikirkan banyak alasan kenapa Asatani-san mencampakkanku.

Bahkan jika aku jatuh cinta dengan seseorang lagi, aku tidak tahu apakah perasaanku akan sampai padanya.

Aku suka Takane-san.

Itu sebabnya aku tidak bisa berbohong padanya.

Bahkan jika aku tidak tahu apakah dia akan menerima kata-kataku yang kuingin dia percayai.

 

Prev || Index || Next

Komentar