Imakano - Chapter 23

ReanS


~ Act 3 ~
Chapter 23 – Kembang Api di Malam Musim Panas

Awalnya, aku tidak tahu bahwa Asatani-san adalah 'Kiritani Noa'.

Ketika aku mendengar nama panggungnya, aku masih tidak menyadari bahwa dia adalah seorang selebriti dan apa artinya itu.

–Gadis itu, bukankah dia sangat imut?

–Aku merasa seperti pernah melihatnya di suatu tempat… Eh, bukankah itu Kiritani Noa?

–Eh, gadis dari iklan itu? Tidak mungkin, kita tinggal di tempat yang sama!?

Hari itu, aku berada di festival musim panas dengan teman-temanku.

Teman-temanku pergi karena mereka melihat seorang gadis dari kelas, jadi aku berjalan sendirian di tengah keramaian.

Kedengarannya terlalu jelas untuk membuatku salah dengar.

Aku kemudian mendengar bahwa Asatani-san terpisah dari teman-temannya dan sendirian.

Dia sudah menjadi cukup terkenal untuk didekati oleh penggemar dalam waktu singkat.

Tiga anak laki-laki, yang kelihatannya masih duduk di bangku SMA, sedang berbicara dengan Asatani-san, dia terlihat bingung.

Pada saat itu, aku sudah bergerak.

Kami cukup mengenal satu sama lain, jadi aku memberi tahu mereka bahwa dia akan ikut denganku, aku menarik tangan Asatani-san yang membeku, berbaur dengan kerumunan, keluar dari sana dan pindah ke tempat yang kurasa cukup aman untuk berbicara.

Kami berada di taman.

Kami bisa melihat dengan jelas jalanan yang ramai dengan warung makan.

Aku berhenti di sini karena aku merasa jika kami melangkah lebih jauh, tidak ada gunanya datang ke festival.

“Festivalnya bagus, kan? Aku tidak tahu itu akan sangat ramai”

Asatani-san adalah siswi tahun kedua ketika dia pindah ke sini.

Dia tidak pergi ke festival sebelumnya.

Dia bilang itu karena dia belum punya teman.

“Kurasa aku seharusnya memakai kacamata hitam atau semacamnya. Aku mengenakan pakaian biasa, kupikir itu tidak akan menonjol”

Aku tidak tahu harus berkata apa.

Asatani-san tidak melakukan kesalahan apa pun, tapi aku tahu, mengatakan itu tidak akan membuatnya senang.

“...Aku telah membuat masalah bagi Senda-kun. Kupikir aku bisa menangani orang-orang seperti itu sendirian, tetapi ketika mereka tiba-tiba meneriakkan nama panggungku dengan keras, pikiranku benar-benar kosong”

Kami sedang duduk di bangku yang tidak memiliki lampu jalan, jadi aku tidak bisa melihat ekspresi Asatani-san dengan jelas.

Tapi aku tahu dari gerak-geriknya bahwa dia menangis.

Dia selalu mendapat perhatian semua orang di sekitarnya, dan dia memiliki kekuatan yang melampaui ekspektasi dan tekanan.

Tapi kemudian aku menyadari dia tidak bisa selalu tetap kuat.

“…Saat kamu tidak bekerja, kamu tidak bekerja. Aku berharap orang akan lebih peduli tentang itu. Asatani-san sekarang berbeda dari yang ada di TV”

Hanya itu yang bisa kukatakan untuk menyampaikan apa yang kupikirkan.

Jika mereka melihatnya, tetapi pura-pura tidak menyadarinya, Asatani-san tidak perlu kabur.

“Tapi karena kecelakaan seperti ini, sayang sekali kamu tidak bisa menikmati festival”

Dia tidak akan bisa membawa dirinya untuk kembali ke tempat ramai lagi.

“…Senda-kun”

“Asatani-san, ada yang ingin kamu makan?”

“Eh… tidak apa-apa? Senda-kun mentraktirku?”

“Ya, aku akan membelikanmu apa pun yang kamu inginkan. Aku akan segera kembali setelah aku membelinya”

“…Terima kasih, jika kamu melakukan itu, Onee-san akan mentraktirmu”

“Eh…”

“Meskipun aku terlihat seperti ini, tidakkah menurutmu aku memiliki lebih banyak uang saku daripada anak SMP biasa?”

Dengan itu, Asatani-san mengeluarkan dompetnya dari kantongnya dan menyerahkan uangnya padaku.

“Ah… A-aku minta maaf. Tidak aman untuk membawa terlalu banyak. Aku hanya membawa 2000 yen”

“Hahaha… Kalau begitu aku punya lebih darimu”

“Hmm, jumlah uang saku? Biasanya aku akan memiliki lebih banyak darimu ketika aku sedang bekerja

“Jika Asatani-san menjadi serius, aku bukan tandingannya, tapi sepertinya kita akan membagi tagihan hari ini”

“Ah, aku mencoba untuk menjadi keren, tapi aku benar-benar timpang… Kamu pasti jijik, Senda-kun”

"Tidak semuanya. Tapi aku senang kamu merasa lebih baik”

*woosh*

–Pada saat itu, aku bisa mendengar suara siulan di udara.

Bunga cahaya putih mekar di langit malam.

Kembang api terus menyala, berhamburan menjadi lampu warna-warni, dan pohon willow yang mengeluarkan suara gemerisik.

“…Aku ingin tahu apakah semua orang menonton ini di suatu tempat?”

“Ya… Mereka bilang mereka akan menontonnya dari tempat yang lebih tinggi”

“Senda-kun, kamu juga terpisah dari teman-temanmu. Maafkan aku"

"Berpisah katamu, tapi mereka... kurasa mereka hanya bersemangat tentang festival"

“Fufu, begitu”

Sekali lagi, kembang api meletus, dan cahaya menyinari muka Asatani-san.

Seolah-olah gadis yang kau lihat di film baru saja keluar.

Kupikir itu tampak seperti adegan dari film dan aku tahu bahwa tidak pantas bagiku untuk bermain di sisi lain.

“...Aku ingin tahu seperti apa kembang api dari teleskop”

Aku tidak menjawab pertanyaannya, aku hanya bisa melihat muka Asatani-san.

Aku merasa aliran waktu melambat.

Suara dan cahaya kembang api sepertinya berulang selamanya.

Asatani-san menatapku.

Dia menyeka air matanya, menunjuk ke langit dan tersenyum.

Pada saat itulah sesuatu pasti telah berubah di hatiku.

Dia istimewa.

Dia berbeda dari orang lain.

Itulah yang kupikirkan.

Peristiwa seperti itu hanyalah kenangan sepele yang kulewati.

Tapi itu adalah salah satu kenangan yang aku kumpulkan sampai aku menyadari perasaanku terhadap Asatani-san.

 

※※※※※

 

Ketika aku bangun, pikiran pertamaku adalah mengapa aku memiliki mimpi ini setelah bertahun-tahun?

Tidak ada perasaan yang tersisa.

Aku mulai tertarik pada Takane-san.

Aku bisa mengatakan itu dengan jelas sekarang, bahkan jika Asatani-san bertanya.

–Saat dia bilang dia akan mendukungku dan Takane-san, aku penasaran seperti apa rupa Asatani-san.

Takane-san mengatakan itu mungkin karena dia merasa harus melakukannya.

Dia mungkin berpikir itu akan membuatku lebih nyaman.

Tetapi jika aku tidak mendengarnya, aku mungkin tidak perlu memikirkan hal ini.

Mungkin aku harus berbicara dengan Asatani-san lagi.

Itu adalah kesalahan yang sangat jelas dan terlalu sadar diri di pihakku.

Tidak mungkin pikiran Asatani-san berubah setelah mengetahui tentangku dan Takane-san.

Tiketnya masih ada di meja, terbalik.

Batas waktu untuk rekaman publik adalah hari ini jam 2 siang.

Setelah waktu itu, tiketnya tidak lain hanyalah selembar kertas.

'Aku ingin memberitahu Nagi-kun bahwa aku mendukung hubunganmu dengan Takane-san'

“….Bahkan jika kamu mengatakan itu…”

Seiring berjalannya waktu, kupikir itu adalah sesuatu yang akan kulupakan.

Meskipun aku akan melihatnya setiap hari, kupikir itu akan menjadi semakin tidak menyakitkan.

Tetapi ketika dia berkata 'Aku mendukungmu', aku tidak bisa tidak memikirkannya.

Asatani-san, dia tidak mencampakkanku karena dia tidak menyukaiku.

Jika itu masalahnya, maka mendukungnya sebagai penggemar bukanlah hal yang tidak pantas.

Itu hanya keramahan sosial.

Aku tidak ingin mantanku terikat denganku, itu pemikiran yang wajar.

Aku hanya merasa berkewajiban untuk pergi melihat rekaman sejak aku menerima tiket ini.

Kupikir aku akan tinggal di rumah sepanjang hari hari ini.

Bahkan jika aku tidak di rumah, aku tidak berpikir aku akan pergi ke gedung stasiun tempat rekaman publik akan berlangsung.

Aku dapat memberi tahu Nakano-san bahwa aku tidak dapat melakukannya.

Tidak ada yang dipaksakan padauk, atau begitulah menurutku.

Aku menerima pesan.

Itu dari Takadera.

Itu datang di tengah malam saat aku tertidur lelap.

[Kudengar Noarin akan rekaman acara radio besok]

[Sesuatu muncul di jadwalku. Ada orang yang bilang akan menunggu Noarin keluar setelah rekaman]

[Aku pernah mendengar bahwa seseorang telah menyebabkan masalah di acara sebelumnya. Kuharap mereka memiliki keamanan yang baik, untuk berjaga-jaga]

[Senda, kau dekat dengan Asatani-san, kan? Jadi kupikir aku akan memberi tahumu]

[Hei, apakah kau sudah tidur? Mengapa kau tidak begadang sebentar lagi karena ini hari libur? Ini kesepian ketika aku satu-satunya yang terjaga. Apakah kau yakin kau tidak meninggalkanku begitu saja?]

Pesan-pesan itu terus berlanjut dan berakhir dengan, [Awas saja]

Aku mematikan layar ponselku dan meletakkannya di mejaku.

Setelah festival musim panas itu.. sejak menjadi terkenal, perilaku Asatani-san sedikit berubah dari sebelumnya.

Setiap kali sekelompok anak laki-laki yang selalu ceria dan riuh di kelas mendekati Asatani-san dan teman-temannya, dia tidak lagi aktif bergabung dalam percakapan.

Bahkan ketika dia diminta untuk berbicara, dia hanya akan tersenyum penuh kasih dan sepertinya berbicara secukupnya, tidak seperti sebelumnya.

Ketika dia bersama anggota klubnya, dia tampak lebih santai.

Cara dia memperlakukanku juga tidak berubah.

Aku menafsirkannya dengan menyaring interaksi antara klub membaca dan klub astronomi, dan Asatani-san sepertinya tetap sama seperti sebelumnya.

Aku tidak pernah berpikir bahwa aku istimewa.

Tetap saja, meskipun peluangnya sedikit, aku senang Asatani-san merasa nyaman untuk berbicara denganku.

 

Prev || Index || Next

Komentar