I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! - Chapter 24

ReanS


Chapter 24 – Ucapkan 'Terima Kasih' Kepada Mereka yang Telah Membuat Perbedaan

Saat matahari mulai terbenam dan malam semakin dekat, festival budaya yang semarak akan segera berakhir.

Namun, pertunjukan sesungguhnya bagi para siswa dimulai setelah festival.

“Yah, kita memiliki beberapa masalah di sepanjang jalan, tapi…… kelas kita keluar sebagai yang teratas di antara semua kios kelas! Kita mendapat untung besar!”

[Ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo!!]

Adegan itu di dalam kelas.

Ketika Kazamihara, seorang anggota panitia festival, mengumumkan pencapaian kami di podium, teman-teman sekelas yang berkumpul di sana bersorak keras.

“Whoo-hoo! Seriusan?"

"Kita berhasil! Kita luar biasa!”

“Semua kerja keras itu tidak sia-sia! Aku sangat bahagia!"

Semua orang sangat gembira dan benar-benar terangkat.

“Jadi aku menggunakan keuntungannya untuk membeli beberapa makanan ringan dan jus! Kuharap kalian menikmati sisa pesta setelahnya sepenuhnya! Terima kasih banyak atas kerja keras kalian……!”

Kazamihara, yang kemungkinan besar merasa terangkat oleh suasana pasca-festival, telah melepaskan suasana santainya yang biasa, dan suaranya terdengar serak.

(Aku belajar dari percakapan kami bahwa…… dia benar-benar khawatir tentang fakta bahwa kios kelas hampir hancur karena ketidakmampuannya. Kuyakin dia senang bahwa itu akhirnya menjadi sukses besar)

“Hei, ……, Nihama-kun. Apakah kamu baik-baik saja ……?"

“Apakah kamu yakin tidak perlu pergi ke UKS? Kamu terlihat seperti kehilangan banyak berat badan……”

“Aku ingin mengatakan aku baik-baik saja, tapi ini benar-benar sedikit menyakitkan……”

Gadis berpotongan pendek, Fumihashi, dan Shijoin-san berambut hitam panjang menatapku dengan cemas.

Biasanya, melihat wajah dua gadis cantik ini begitu dekat denganku akan membuatku gugup, tapi aku tidak punya energi untuk itu sekarang.

Sementara teman-teman sekelasku menikmati jus dan permen di tangan mereka, aku duduk di lantai, bersandar ke dinding, rapuh seperti ubur-ubur.

Jelas, alasannya adalah karena aku terlalu banyak melatih tubuh dan otakku dan terus membuat takoyaki hampir tiga kali lebih cepat dari biasanya.

Aku sama sekali tidak punya kekuatan fisik yang tersisa, dan lengan, punggung, dan seluruh tubuhku sakit seperti ibu jari yang sakit.

"Kuyakin kamu akan, ...... kamu bekerja seperti mesin pemotong rumput yang melarikan diri dan kupikir kamu akan jatuh dan terbakar"

Ugh……”

Sulit untuk mendengar sebagai seseorang yang benar-benar bekerja terlalu keras dan meninggal di udara (kematian mendadak).

Tapi itu sepadan dengan usahanya.

Kami menghabiskan semua bahan dan terjual habis tanpa ada keluhan dari pelanggan.

Aku berharap beberapa teman sekelas yang bebas selama festival akan kembali ke kelas untuk membantu, tapi sayangnya itu tidak terjadi, dan kami berempat bekerja sama tanpa bantuan sampai akhir.

Si bodoh Akasaki bersikeras, "Ayo beli bahan sebanyak mungkin, dan jika ada yang tersisa, ayo kita makan bersama!" Tapi efek dari gadis-gadis cantik di yukata membawa lebih banyak pelanggan dari yang kami harapkan.

“Aku minta maaf karena membuat kalian semua setuju dengan keputusanku. Aku sangat menyesal"

“Mengapa kamu membicarakan itu, Nihama?”

Orang yang menjawab suaraku adalah Kazamihara, wanita cantik berkacamata yang telah mendekatiku sebelum aku menyadarinya.

“Itu adalah keputusan kami untuk setuju untuk tidak memanggil siapa pun untuk meminta bantuan dan bekerja hanya dengan kita berempat. Tentu saja, kita juga mengerti bahwa ini akan membuat kita sangat tertekan, sampai-sampai kepala kita akan meledak. Lagipula, kita bukan anak-anak lagi, oke?”

"Ya ya! Aku juga berpikir akan memalukan untuk memanggil teman sekelas yang sedang menikmati festival! Dan sebagai hasilnya, kita dapat menyelesaikan festival dengan suasana hati yang baik!”

“Itu sama untukku! Kita berempat memutuskan untuk melakukannya sejauh yang kita bisa, dan kita bekerja sangat keras bersama untuk mendapatkan hasil terbaik! Ini mungkin masalah pendapat, tetapi karena pilihan yang kita buat, tidak ada yang dibiarkan tidak bahagia!”

Ketika aku mengatakan sesuatu seperti itu adalah tanggung jawabku, ketiga gadis itu segera menyangkalnya.

Dan mereka memang benar.

"Begitu…… Ya, ……."

Itu bukan keputusanku sendiri, kami berempat memutuskan untuk melakukannya bersama-sama.

Aku akan membuat asumsi egois.

“Oh, ngomong-ngomong, apakah tiga orang yang makan takoyaki setengah matang dan sakit perut membeli makanan ringan dan jus untuk pesta ini?”

“Ya, aku seharusnya menjadi orang yang pergi, tetapi mereka ingin aku menyerahkannya kepada mereka, jadi aku membiarkan mereka melakukannya”

Kemudian, ketika kami menjual semua takoyaki dan pingsan karena kelelahan, ketiga pria yang semula bekerja pada shift itu kembali menggosok perut mereka setelah dibebaskan dari toilet.

Tentu saja, karena kami sangat kelelahan, mulut kami penuh dengan keluhan.

“Yah, baiklah…… Penghuni kerajaan toilet akhirnya kembali……”

"Kamu…… bodoh……!"

“Apakah perut kalian baik-baik saja? Jangan makan takoyaki mentah lagi……”

“Aku tidak bermaksud menyalahkanmu, tapi aku hanya ingin mengatakan satu hal! Aku mengalami waktu yang sangat sulit!”

Dan ketika mereka mengetahui bahwa kami berempat telah bekerja sembarangan untuk menyelesaikan pekerjaan, mereka menjadi pucat dan berkata,

“Kami benar-benar minta maaf……!”

Mereka awalnya akan menjadi juru tulis, jadi mereka pasti mengerti betapa sulitnya bagi kami untuk memiliki tiga orang yang hilang.

“Aku tidak akan menyalahkan kalian lagi jika kalian membersihkannya setelah itu untuk menebusnya, dan bahkan pergi keluar untuk membeli makanan ringan dan barang-barang”

"Tepat sekali! Adapun penyebab…… sakit perut, aku juga berpikir itu…… ya ……, tapi aku tidak berpikir itu karena maksud jahat (TN ENG: Haruka-chan tidak bisa memberi tahu mereka bahwa itu bodoh)

“Itu sangat sulit, jadi aku mengeluh tentang itu. Berkat mereka, Nihama-kun terlihat seperti ikan mati yang terdampar di pantai…… Itu terlalu gila”

Ya, aku benar-benar mengingat hari-hariku sebagai budak perusahaan dan terlalu gila.

Hal ini berlangsung paling lama lebih dari satu jam, tetapi ketika aku memikirkannya sekarang karena aku biasa melakukannya dari pagi hingga tengah malam setiap hari selama 12 tahun ketika aku menjadi budak perusahaan, aku bergidik pada kebodohanku sendiri.

Tidak heran organku menjadi compang-camping dan aku mati.

Kupikir akan ada beberapa rencana rahasia, tapi itu hanya upaya sembrono. Itu sedikit langkah berani, dengan Nihama bekerja keras untuk menutupi kekurangannya. Tapi, yah……”

Kazamihara terkekeh dan mendorong kacamatanya ke atas.

“Kamu cukup keren. Sebelum festival budaya, kupikir kamu adalah pria yang pemalu, tetapi ternyata kamu sangat bisa diandalkan dan energik”

“Ya, ya! Kamu bekerja sangat keras sehingga hampir tidak menyenangkan untuk ditonton, tetapi kamu sangat keren! Aku senang kita bisa bekerja sama!”

“Oh, oh, agak memalukan mendengarmu mengatakan itu, tapi terima kasih……”

Aku tidak pernah membayangkan bahwa Kazamihara dan Fumihashi, yang tidak memiliki kontak denganku di kehidupanku sebelumnya, akan mengatakan itu kepadaku, dan aku hanya bisa tersipu dan menjawab dengan malu-malu.

“Sampai jumpa lagi, aku punya hal lain yang harus dilakukan. Aku akan menyerahkan sisanya padamu, Shijoin-san”

“Aku juga akan berbicara dengan yang lain! Sampai jumpa lagi nanti!”

Setelah mengatakan itu, dua teman sekelas yang telah berteman denganku selama festival ini pergi.

Hanya Shijoin-san dan aku yang tetap di tempat itu.

“Ah, um!”

“Eh?”

“Aku juga berpikir kamu keren! Aku benar-benar melakukannya!”

"Ah uh……? Ya, terima kasih……”

Seolah dia mengira akan canggung jika keduanya memujiku dan dia tidak melakukan hal yang sama, Shijoin-san memujiku dengan suara yang agak panik.

Kau tidak perlu memaksakan diri……

“Yotto……”

“Oh……, apa tidak apa-apa untuk bangun? Kamu terlihat sangat pusing…”

"Ya, aku merasa sedikit lebih baik, jadi tidak apa-apa"

Aku tersenyum pada Shijoin-san dan menyandarkan punggungku ke dinding.

Otot-ototku akan sakit besok, itu pasti, tapi untuk saat ini aku bisa menggerakkan tubuhku.

“Kamu benar-benar mendorong dirimu sendiri……”

'Ya, tapi itu…… menyenangkan. Kukira bekerja terkadang bisa menyenangkan”

Bagiku, semua pekerjaan adalah perjuangan.

Aku telah bekerja untuk sebuah perusahaan sampah yang menggunakanku seperti kain.

Tapi hari ini, demi Shijoin-san, Kazamihara, Fumihashi…… dan seluruh kelas, aku membakar diriku untuk mendapatkan kembali masa mudaku.

Pada saat itu, aku merasakan kegembiraan di dadaku yang melampaui rasa lelah yang kurasakan.

“Tapi itu tidak mungkin jika aku diminta untuk melakukan hal yang sama lagi……”

“Ya, aku juga senang melakukan pertunjukan yang bisa dinikmati semua orang, seperti yang kubayangkan…… Hmmm, kupikir kita bisa melakukannya karena momentumnya”

Dengan hiruk pikuk teman sekelas yang bersenang-senang di latar belakang, kami saling menertawakan.

"Entah bagaimana, ini agak…… aneh"

"Hmm?"

“Sejujurnya…… aku tidak memikirkan kelas. Aku bahkan tidak berpikir untuk melakukan sesuatu untuk kelas……”

Bahkan dalam kehidupan ini, satu-satunya koneksiku di sekolah adalah Shijoin-san dan Ginji.

“Tapi sekarang aku senang melihat semua orang bersenang-senang di after-party seperti ini……”

“Nihama-kun……”

Untuk beberapa alasan, Shijoin-san tersenyum senang pada gumamanku.

Saat aku menatap wajahnya yang cantik, yang akan selalu meluluhkan hati seorang pria, kuperhatikan bahwa orang-orang berkumpul di sekitar kami.

“Eh, ……? Ada apa dengan kalian?”

Sebagian besar orang di kelasku, baik laki-laki maupun perempuan, dengan pengecualian beberapa, berkumpul di sekitarku dan Shijouin-san.

Sebelum aku menyadarinya, dan untuk beberapa alasan mereka semua memiliki seringai nakal di wajah mereka.

Apa yang sedang terjadi? Apa artinya ini?

“Sekarang, Nihama. Kami memiliki sesuatu yang penting untuk diberitahukan kepadamu, jadi tolong dengarkan baik-baik”

Kazamihara, yang berdiri di depan kelompok, tersenyum tipis dan mengangkat kacamatanya sebentar.

“Hahaha, dengarkan baik-baik, Nihama-kun!

Fumihashi, berdiri di samping Kazamihara, memberikan senyum riang.

"Apa……? Mendengarkan? Apa yang kamu maksud dengan mendengarkan……?”

Sementara aku bingung, mereka semua mengambil napas dalam-dalam dan berkata

[Nihama ! Terima kasih! Terima kasih banyak!]

Mereka meneriakkan kata-kata ini bersama-sama.

“………… ya?”

Terima kasih ……?

"Kamu menyelamatkanku dari banyak pekerjaan dengan mengubah arah pertemuan di mana tidak ada yang diputuskan dan waktu yang terbuang"

“Terima kasih telah mendengarkan permintaan shiftku meskipun kau sangat sibuk!”

“Terima kasih telah mengizinkanku mengembangkan menu untuk tim memasak!”

“Terima kasih telah mengizinkanku membuat tanda! Juga, kau pria yang sangat menarik!”

“Terima kasih telah cepat ketika aku bertanya tentang dekorasi kelas dan hal-hal lain selama persiapan! Maksudku, mengapa kau tahu banyak tentang hal-hal semacam ini?”

Aku sangat senang memakai yukata! Terima kasih telah mengubahnya menjadi acara yang menyenangkan!”

“Serius, bahkan pada shift terakhir hari ini, ketika kami kehilangan beberapa orang karena komplikasi, kamu melakukan pekerjaan tiga orang sendirian! Terima kasih banyak telah mengambil kelonggaran kami!

“Tidak ada yang mengira acara kelas akan semenyenangkan ini! Tidak, serius, terima kasih Nihama! Kami tidak punya apa-apa selain menghormatimu!”

Pikiranku mandek pada situasi yang tidak terduga ini.

Terima kasih.

Itu adalah ungkapan terima kasih yang umum.

Bahkan tidak jarang.

Bahkan dalam kehidupanku sebelumnya, orang-orang dari perusahaan lain mengatakan itu kepadaku sebagai salam, dan itu sering muncul di akhir emailku.

Tapi ini berbeda.

Itu bukan salah satu dari frasa standar yang diterima secara sosial.

Itu adalah ucapan 'terima kasih' yang tulus dan hangat.

Mereka menghujaniku seperti hujan.

“Sejujurnya, kami semua ingin menikmati festival budaya berharga dari kehidupan SMA sekali seumur hidup kami”

Aku terdiam, tapi Kazamihara melanjutkan.

“Jadi mereka ingin mengucapkan beberapa kata terima kasih kepada orang yang memikirkan cara terbaik untuk mengadakan acara kelas, menyatukan semua orang, dan membuat semuanya terjadi dengan cara yang luar biasa”

“Hahaha, tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, Nihama-kun bekerja paling keras!”

Fumuhashi tertawa, dan orang-orang di sekitarnya memiliki senyum lembut di wajah mereka.

Tidak, bukan seperti itu……

Pertama-tama, aku tidak peduli dengan kelasnya……

Aku hanya melakukannya karena Shijoin-san mengatakan bahwa dia menantikannya…….

“Tentu saja, aku juga menghargainya”

Aku menoleh dan melihat Shijoin-san tersenyum tepat di sebelahku.

“Terima kasih, Nihama-kun. Itu adalah festival yang luar biasa dari awal hingga akhir, bahkan dengan semua masalah dan tantangannya”

Aku tidak bisa menggerakkan mulutku dengan benar.

Aku belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya, dan kepalaku dipenuhi dengan penghargaan dari teman-teman sekelasku.

“Kami semua memperhatikanmu Nihama. Jadi terimalah rasa terima kasih kami. Kamu telah bekerja sangat keras untuk membuat kami semua ingin mengatakannya”

Baru setelah diberitahu sebanyak ini, aku benar-benar mengerti bahwa semua orang dengan tulus berterima kasih kepadaku.

Semua orang benar-benar memperhatikanku.

(Haha…… Kalau dipikir-pikir, di kehidupanku sebelumnya, tidak peduli seberapa keras aku bekerja seperti kereta pos, tidak ada yang pernah berterima kasih kepadaku. Tapi sekarang…… aku tidak bisa membayangkan begitu banyak orang mengatakan 'terima kasih' untukku……)

“Oh…… itu, semuanya……”

Itu sangat tidak terduga sehingga otakku tidak bisa bekerja, dan aku meraba-raba dengan kata-kataku.

Ini tidak bagus.

Sepertinya aku tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan.

“Yah, terima kasih…… juga dariku…….”

Apa yang akhirnya keluar adalah jawaban yang sederhana dan tanpa seni.

Tapi aku punya perasaan hanya itu yang bisa kulakukan……

“Ahahaha! Wajah Nihama merah!”

"Lihat! Kamu sangat malu!”

"Nihama, kamu seperti seorang gadis!"

"Tapi aku benar-benar berterima kasih!"

“Terima kasih atas kerja kerasmu!”

Menanggapi kata-kataku, semua orang tertawa sesuka hati.

Tapi perasaan itu nyata.

Teman-teman sekelasku tersenyum tanpa salah, menunjukkan kepercayaan mereka kepadaku dan mengucapkan terima kasih.

Mereka mengenaliku dan menghargai apa yang kulakukan.

Ini adalah pemandangan yang belum pernah kulihat dalam kehidupanku sebelumnya.

 

Prev || Index || Next

Komentar