Kage Char datta Boku no Seishun Revenge - Tenshi Sugiru Ano ko to Ayumu ReLife - Vol.1 || Chapter 2 ~ Awal Masa Muda Keduaku

ReanS


Chapter 2 Awal Masa Muda Keduaku

"Shijouin-san"

Hatiku berdebar saat permata masa laluku muncul di depan mataku.

Rambutnya panjang dan indah.

Matanya besar dan jernih seperti permata.

Dia adalah perwujudan dari kata 'Yamato Nadeshiko'.

Senyumnya yang riang mengungkapkan keindahan hatinya.

Gadis yang kudambakan sejak aku masih pelajar, Shijouin-san, ada di sana.

"Hah? Apakah ada yang salah? Kamu sedikit mengejutkanku…”

Dia berbicara dengan nada lembut dan tingkah lakunya elegan, seperti yang kuingat.

Keluarganya, keluarga Shijouin, telah menjadi keluarga terkemuka untuk waktu yang lama, dan ayahnya adalah presiden dari sebuah toko buku besar yang beroperasi secara nasional.

Bisa dibilang dia adalah seorang putri yang lahir di zaman modern.

“A-Ahh…tidak… aku hanya sedikit mengantuk. Bagaimanapun, selamat pagi, Shijoin-san”

“Ya, selamat pagi!”

Shijoin-san tersenyum padaku.

Dia sangat lucu.

Terlepas dari penampilan dan latar belakangnya, dia tidak pernah bertingkah sombong bahkan di depanku, anggota kasta terendah di sekolah.

Payudaranya besar, pinggangnya kencang, dan proporsinya sempurna.

Tidak heran jika anak laki-laki terpesona olehnya.

Meskipun dia gadis yang baik…

Saat aku melihat wajahnya, aku merasakan sakit yang tajam di hatiku.

Kenangan tentang nasibnya kembali di kehidupanku sebelumnya kembali padaku.

Setelah lulus dari SMA, Shijouin-san melanjutkan ke perguruan tinggi dan mendapat pekerjaan di perusahaan tertentu.

Rupanya, kecantikan dan keceriaannya membuatnya sangat populer di perusahaannya dan dia bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Namun, intimidasi sengit dimulai terhadapnya oleh rekan kerja wanitanya karena itu.

Dikatakan bahwa mereka menjadi iri padanya karena dia mengambil perhatian semua karyawan pria.

Hal-hal seperti menyembunyikan barang-barang pribadinya, menyalahkannya atas kegagalan yang mereka buat, menyebarkan desas-desus buruk tentangnya dan memaksanya melakukan banyak pekerjaan hanyalah permulaan.

Setiap hari mereka akan mendekatinya dan dalam kelompok dan menyiksanya secara fisik.

Mungkin karena dia orang yang serius, Shijoin-san terus bekerja mati-matian tanpa berkonsultasi dengan keluarganya.

Tapi akibatnya, dia jatuh ke dalam depresi…

Apalagi di saat yang sama, bisnis keluarganya sedang terpuruk, dan akhirnya, keluarga Shijoin jatuh bangkrut.

Ini adalah alasan lain mengapa keluarganya tidak memperhatikan kondisinya.

Pada akhirnya, Shijouin-san mengambil nyawanya...

Karena dia adalah putri dari sebuah perusahaan besar, berita tersebut dilaporkan secara rinci, dan aku mengetahui kebenaran yang kejam di tengah hidupku sebagai budak perusahaan.

Pada saat itu, aku sangat terkejut sehingga aku kehilangan nafsu makan untuk sementara waktu...

Dalam kehidupanku sebelumnya, aku tidak terlalu dekat dengan Shijouin-san.

Tapi di dalam dunia abu-abu masa mudaku, percakapan kecil yang kulakukan dengannya adalah satu-satunya keselamatanku.

Aku senang dia bisa membuka hatinya yang polos untukku, meski hanya sesaat.

Fakta bahwa gadis seperti itu ada di dunia ini menyelamatkanku.

Tapi, bahkan seorang gadis yang berharga seperti itu tidak tahan dengan kekejaman dunia…

Nasibnya mirip denganku.

Meskipun kami mengalami hal yang berbeda, pada akhirnya, kami berdua tersiksa oleh bagian masyarakat yang tidak masuk akal.

Bahkan di saat kematianku, kesedihanku atas kehilangannya tidak hilang…

…Bisakah aku… mengubah nasibnya?

Jika aku bisa mengubah masa depan, aku pasti akan mencoba menyelamatkannya.

Aku hanya tidak tahu bagaimana.

Tetapi untuk saat ini, aku hanya ingin bertukar beberapa kata dengannya untuk pertama kalinya dalam dua belas tahun.

“Shijouin-san, sepertinya kamu senang, ada apa?”

“Hehe… aku kesiangan membaca tadi malam. Aku sebenarnya mengalami sedikit kesulitan untuk bangun… Tapi, bagaimanapun, aku bangun membaca ini! Lihat, ini jilid ketujuh dari Errand Boy of Zero!” (TN: Referensi Zero no Tsukaima/Familiar of Zero)

Shijouin-san terkikik saat dia mengeluarkan novel ringan dari tasnya.

Itu penuh dengan buku, beberapa di antaranya adalah buku yang dia pinjam dari perpustakaan.

Ah, benar, dia adalah seorang pembaca setia.

Sejak dia bertanya padaku tentang light novel, dia telah membaca berbagai genre light novel.

"Oh! Volume itu sangat bagus! Terutama bagian di mana protagonis berdiri sendiri melawan pasukan 70.000 untuk melindungi tuannya!”

"Aku tau? Aku benar-benar bersemangat di adegan itu!”

Pembicaraan sepele kami berlanjut.

Aku terkejut mendapati diriku bisa berbicara dengannya seperti ini.

Aku tidak pernah bisa melakukannya kembali di kehidupanku sebelumnya.

“Huh… Niihama-kun, bukankah kamu bertingkah berbeda hari ini?”

“Eh? B-benarkah?”

"Ya. Kamu biasanya menunduk dan hanya berbicara ketika kamu harus… Tapi hari ini kamu tampak lebih ceria dari biasanya! Aku terkejut!"

Dia benar sekali.

Shijouin-san dan aku berada di komite perpustakaan yang sama, dan kami melakukan percakapan pertama kami ketika aku membantunya mencari novel ringan.

Setelah itu, Shijouin-san yang ceria terus mencoba berbicara denganku.

Kadang-kadang dia akan mengatakan sesuatu seperti, 'Buku ini sangat menarik!'.

Tapi sebagai seorang perjaka, aku hanya bisa menjawab dengan lemah, 'A-ah… Y-ya… Itu pasti…' Apalagi dia adalah idola di sekolah, percakapan kami tidak berkembang lebih dari itu.

Yah, bukannya aku menjadi ceria atau apa pun seiring bertambahnya usia…

Masyarakat mendesak orang dewasa sepertiku untuk dapat mengungkapkan pikiran kita dengan benar, jadi saat ini, aku hanya pandai berbicara.

Bagaimanapun, di tempat kerja, apakah itu wanita cantik, klien yang berbahaya, atau bos yang kasar, kau harus menyampaikan maksudmu bahkan jika kau tidak mau.

Jika kau tidak bisa melakukan itu, fitnah dan sarkasme adalah hal terkecil yang akan kau terima dari orang-orang di sekitarmu, jadi tentu saja kau harus mempelajari beberapa keterampilan berbicara.

“Ah, itu karena, kamu, Shijouin-san”

"Karena aku?"

“Ya, kupikir kamu sangat mudah diajak bicara karena kamu selalu terlihat ceria. Jadi, aku memutuskan untuk mengikuti contohmu dan mencoba mengungkapkan pikiranku lebih banyak mulai sekarang”

Sebenarnya, bosku di kehidupan sebelumnya akan membentakku jika aku gagap bahkan satu kata, jadi aku harus belajar berbicara dengan benar untuk bertahan hidup.

B-begitukah…? Umm… Dipuji langsung seperti itu… Hehe… Terima kasih…”

Dia menggaruk pipinya karena malu mendengar kata-kataku.

Meskipun dia baik dan ceria, dia cukup kekanak-kanakan.

Itulah sebabnya, meskipun ada banyak laki-laki yang mencoba untuk mendapatkan perhatiannya, dia tidak menyadari semua itu dan dia tidak pernah memakukan dirinya untuk berkencan meskipun dia cantik.

“Ah benar, buku-buku itu, kamu kembali ke perpustakaan, kan? Itu sepertinya berat, biarkan aku membawa semuanya untukmu”

“Eh, tidak apa-apa! Aku bisa menangani sebanyak ini…”

“Jangan menahan diri, sekolah sudah dekat kok..”

Kataku sambil cepat-cepat mengambil tas berisi buku-buku yang dia bawa.

…Tunggu sebentar… Apa yang aku lakukan?

Apakah aku melakukan semua itu secara tidak sadar?

Oh tidak, itu kebiasaanku di tempat kerja...

Ada sejumlah wanita tua yang menyebalkan di tempat kerja.

Setiap kali aku bertemu dengan mereka, mereka akan berkata, 'Kau laki-laki, jadilah lebih perhatian! Setiap kali kau melihat seorang wanita yang lebih tua memegang barang bawaannya seperti ini, segera tawarkan bantuanmu!'

Ini terjadi padaku berkali-kali sehingga aku akhirnya mengembangkan kebiasaan memanggil dan menawarkan bantuanku kepada wanita tua yang membawa barang bawaan yang terlihat berat.

"Oh terima kasih banyak. Sejujurnya, kupikir aku meminjam terlalu banyak buku ... Lenganku lemah ... jadi ini sebenarnya sangat membantuku”

Bagus… Setidaknya dia tidak berpikir bahwa aku menyeramkan atau semacamnya.

Terkadang ingatanmu diperindah oleh nostalgia dan tampaknya lebih manis daripada yang sebenarnya.

Tapi dalam kasus Shijouin-san, segala sesuatu tentang dia persis seperti yang kuingat.

Dan ini pertama kalinya aku bisa berbicara dengan baik dengannya.

Fakta ini membuatku sangat bahagia.


“Tidak hanya caramu berbicara… Bahkan tingkah lakumu sangat berbeda sekarang, Niihama-kun!”

"B-begitukah?"

"Ya! Kamu lebih kekanak-kanakan dan lebih banyak bicara! Kamu sangat keren!"

“…Guh!…”

Gadis ini, Shijouin Haruka adalah gadis yang bisa dengan santai mengatakan hal seperti itu dengan senyum lebar di wajahnya.

Senyumnya sangat berkesan! Hatiku…

Haha… yah… untuk bisa mendengarkan pujiannya seperti ini…

Kurasa hidup melalui dua belas tahun neraka itu sepadan.

"Terimakasih. Aku senang mendengarnya darimu. Omong-omong, Shijouin-san, kamu meminjam banyak buku, bukan? Apakah ada hal lain yang menarik minatmu?”

"Ah iya! Sebenarnya, semuanya menarik! Ada yang ini…”

Shijouin-san dan aku berjalan bersama ke sekolah, membicarakan hal-hal sepele.

Tidak terlalu banyak siswa dari sekolah kami di dekat sini, tetapi mereka yang berada di dekatnya tidak menyukai kenyataan bahwa seorang kutu buku yang murung sepertiku dan Shijouin-san yang cantik dan terkenal sedang berjalan bersama.

Tapi aku tidak peduli.

Lagipula aku telah memutuskan untuk menjalani kehidupan yang berbeda kali ini.

Dan karena tekad inilah aku bisa pergi ke sekolah dengan Shijouin-san, yang tidak bisa kulakukan di kehidupanku sebelumnya ketika aku terus-menerus di mata orang lain.

Aku bertekad untuk membalas dendam pada masa mudaku lagi.

Aku merasakan kehangatan di hatiku ketika aku berbicara dengan gadis yang seharusnya tidak pernah kulihat lagi.

 

※※※※※

 

Kelasku yang lama… Sangat bernostalgia…

Aku sangat tersentuh ketika aku melangkah melewati gerbang sekolah dan mengganti sepatuku dengan sepatu dalam ruangan, tapi perasaan itu tidak bisa dibandingkan dengan saat aku melangkah masuk ke dalam kelas.

Meja, kursi, papan tulis, dan suasana yang ramai ini... Ini adalah ruang kelas lamaku, oke.

“Kalau begitu, Niihama-kun. Sampai jumpa sepulang sekolah”

“Eh?… Ah, ya, sampai jumpa”

Kata Shijouin-san saat kami berpisah di pintu masuk kelas.

Meskipun aku menjawab kata-katanya, aku tidak dapat segera mengingat apa yang dia bicarakan.

Setelah sekolah? …Kenapa sepulang sekolah?

Benar. Komite perpustakaan!

Satu-satunya alasan mengapa aku dan Shijouin-san memiliki hubungan adalah karena kami berada di komite perpustakaan bersama... benar, aku ingat sekarang.

Dan ternyata tugas kita hari ini..

Yah, itu bisa menunggu nanti, untuk saat ini, mari kita selesaikan hari pertama sekolah dulu.

Sekarang, di mana tempat dudukku lagi?

…Ah, itu dia… woah, meja dan kursi kayu ini… rasanya nostalgia melihat mereka.

Sejujurnya, aku tidak ingat di mana tepatnya tempat dudukku, tetapi tas seragam olahragaku tergantung di kursi, jadi aku bisa mengetahuinya.

Saat aku mencari di mejaku, aku menemukan buku teks dan buku catatan yang kutinggalkan di dalam.

Melihatnya, aku merasa geli dan nostalgia, seolah-olah aku telah menemukan kapsul waktu.

Wow! …catatanku sejak saat itu! Tulisanku sangat berantakan waktu itu, ya?

Setelah tenggelam dalam nostalgia, bel berbunyi dan wali kelas akhirnya dimulai.

Sudah dua belas tahun sejak aku terakhir menghadiri kelas, tetapi aku dapat menanggapi instruksi perwakilan kelas untuk salam pagi.

Rasanya menyenangkan.

Setelah guru wali kelas berbicara, salah satu gadis datang ke depan.

Rambutnya tidak panjang atau pendek.

Dia memakai kacamata dan wajahnya cukup imut.

Dia tanpa ekspresi, aku tidak pernah tahu apa yang dia pikirkan.

Sejujurnya, dia tidak meninggalkan kesan apapun padaku.

Uhh… namanya adalah… Kaza… sesuatu?

Aku Kazamihara. Aku telah ditunjuk sebagai anggota komite festival sekolah. Untuk saat ini agenda kami adalah memutuskan acara apa yang akan kita selenggarakan untuk festival tersebut. Jika kalian memiliki ide, silakan hubungi aku sesegera mungkin karena kita hanya memiliki batas waktu satu minggu untuk ini. Juga, jika ada ide bodoh seperti 'cafe bikini' atau 'api unggun dalam ruangan'…”

Gadis berkacamata, Kazamihara, memberitahu kami dengan cara mekanis tanpa sedikit pun perubahan ekspresinya sebelum dia dengan cepat kembali ke tempat duduknya.

Cara dia melakukan ini mengingatkanku pada OL yang bosan.

Tetap saja, festival budaya… Saat itu dalam setahun, ya?

Sekarang aku ingat.

Sekolah kami mengadakan festival budaya di musim semi.

Sejujurnya, acara itu tidak meninggalkan banyak kesan padaku, mau bagaimana lagi itu benar-benar terlepas dari pikiranku.

Yah, aku akan meninggalkan itu untuk nanti.

Yang terpenting sekarang adalah membiasakan diri dengan kehidupan SMA.

Aku harus mempelajari kembali semuanya dari awal lagi, ya?

Ini baru hari pertama, jadi aku harus membiasakan diri dengan banyak hal.

Juga aku harus menyimpan seluruh hal festival di belakang pikiranku.

Omong-omong, kelas hari ini adalah matematika… Bagaimana cara mengerjakan diferensial dan integral lagi? Apa sih kalkulus itu?

 

※※※※※

 

“Oi, Niihama…”

“Eh? Kamu… Ginji, ya?…”

Saat ini adalah waktu istirahat antar kelas.

Anak laki-laki yang memanggilku adalah satu-satunya teman yang kumiliki di SMA.

Namanya Yamahira Ginji.

Dia nerd sepertiku, tapi rambutnya pendek dan penampilannya rapi.

Dia lebih terlihat seperti atlet daripada kutu buku.

Mengenai hal ini, dia berkata, 'Jika aku berpakaian seperti kutu buku, aku akan langsung diganggu. Ini adalah caraku membela diri'.

Ini adalah satu-satunya pria yang pernah minum bersamaku setelah lulus.

“Hah? Ada apa dengan wajah bingung itu? …Yah, itu tidak penting… Jadi, apa itu?”

"Apa itu apa?"

“Jangan berpura-pura bodoh! Aku sedang membicarakan Shijouin-san! Apa yang kau lakukan, menggodanya di pagi hari?!”

"Apa? Tidak, aku baru saja bertemu dengannya dalam perjalanan ke sekolah. Dia membawa banyak buku, jadi aku membantunya”

"Hah? HAH?! KAU APA?! Kau yang bahkan tidak bisa membentuk kalimat dengan benar setiap kali kau mencoba berbicara dengan gadis-gadis? Kenapa kau bertingkah seperti ikemen manga shoujo sekarang?!”

Agar adil, aku melakukannya secara tidak sadar, oke?

Yah, kurasa jika dia akrab dengan diriku yang muram, tindakanku sangat di luar kebiasaan, ya?

“Ngomong-ngomong, kau… Tunggu, kau tidak terlihat berbeda… Tapi cara bicaranya seperti itu… dan aura suram di sekitarmu hilang… Apa mungkin kau, bereinkarnasi ke dunia lain dan kembali kemarin setelah mengalahkan raja iblis di suatu tempat?”

Dekat, tapi itu sebenarnya lompatan waktu, temanku.

“Jackpot, Ginji! Aku sebenarnya berada di dunia yang berbeda sampai kemarin. Aku harus menanggung dua belas tahun kerja yang tidak dibayar. Aku harus bekerja dari pagi hingga larut malam sambil terus-menerus diganggu oleh rekan kerjaku!”

"Haha, sekarang itu adalah dunia gelap yang membuatmu dipindahkan!"

Sayangnya, itu terjadi di dunia nyata.

Baginya yang tidak ternoda oleh sisi gelap masyarakat, itu mungkin terdengar seperti lelucon yang lucu.

Tapi sayangnya, itu adalah kenyataan.

Iblis memang ada di zaman sekarang ini.

Yeah, tapi sudah lama sejak aku melakukan percakapan ini dengannya.

Perasaan bahwa aku kembali ke waktu itu sekarang menjadi lebih kuat.

“Yah, Shijouin-san baik dan lembut, jadi dia terbuka untuk orang-orang seperti kita, tapi kau tidak boleh mendahului dirimu sendiri. Pemimpin atlet dan riajuu semuanya mengejarnya, dan kau tidak punya kesempatan”

Wow, aku tidak tahu bahwa kata "riajuu" sudah ada di zaman ini.

“Sayangnya, kutu buku seperti kita memiliki kasta terendah di sekolah. Jika kau sedikit menonjol dan orang-orang di kasta yang lebih tinggi memperhatikanmu, kau bisa menjadi target intimidasi”

Ah, benar… Kasta sekolah… Aku ingat itu… Kalau dipikir-pikir lagi, itu adalah aturan tidak tertulis bahwa sekelompok anak akan memperebutkan posisi.

Sebenarnya tunggu, bahkan ketika kita dewasa kita masih membuat keributan tentang hal-hal sepele seperti itu…

“Yah, aku akan berhati-hati. Terima kasih atas sarannya, Ginji”

Tetap saja, tidak peduli siapa yang mencoba menahanku, aku tidak akan membiarkan kehidupan keduaku ini menjadi kegagalan lagi.

Hasil dari tidak melakukan apa-apa karena ketakutan terus-menerus diserang oleh orang lain adalah kehidupan yang hambar sebagai seorang pemuda dan masa depan menjadi budak perusahaan dan bekerja keras seperti binatang.

Aku akan melakukan apa yang kuinginkan.

Kali ini, aku tidak akan menyesali apa pun.

 

※※※※※

 

Dan pada hari yang sama ketika aku membuat resolusi itu, dia muncul.

“Oi, kau kutu buku yang menjijikkan, Niihama. Berputar"

Saat itu jam makan siang.

Saat aku mengeluarkan dompetku di depan mesin penjual otomatis, dia memanggilku.

Orang ini… Hino…

Aku bisa langsung mengingat nama laki-laki kasar di depanku.

Seragamnya tampak usang dan ia mengenakan tindikan di telinganya.

Dia adalah seseorang yang menargetkan siswa yang berpikiran lemah dan berkata, 'Hei, beri aku uang. Kita berteman, kan?' Dan jika mereka menunjukkan tanda-tanda menolaknya, dia akan mengancam mereka dengan mengatakan, 'Oh, kau meremehkanku, bukan?'

Aku ingat sensasi yang mengental saat berpapasan dengan pria di sekolah ini, dan rasa takut akan dia mencengkeram dadaku dan meneriakiku.

Pada saat itu, orang ini menjadi objek ketakutanku, dan aku sangat ketakutan sehingga aku harus menyelinap dan bersembunyi untuk menghindari menabraknya…

Huh… dia tidak menakutkan sama sekali…

Aku sama sekali tidak merasa terintimidasi olehnya.

Sampai pada titik di mana aku ingin mengatakan, 'Apa yang kutakutkan saat itu?' sebaliknya, tatapannya yang memberontak membuatnya tampak kekanak-kanakan dan aku harus menahan keinginan untuk menertawakannya.

“Tempat yang bagus kau sampai di sini. Hei, beri aku uang Niihama, temanku. Aku lupa membawa uang untuk makan siang”

Dia menatapku dengan seringai di wajahnya, seolah-olah aku bodoh.

Bahkan, pada saat itu, aku mungkin seorang pengisap rendah untuknya.

Tapi… aku berbeda sekarang.

“Hah? Apakah kau bodoh? Mengapa aku memberimu uangku?”

“A-apa?”

Mungkin dia tidak berharap aku menolaknya, tapi dia tampak terkejut.

“Apa kau bercanda denganku?! Kau pikir kau cukup baik untuk berbicara kembali kepadaku seperti itu? Jangan sombong kau bajingan! Aku akan menghajarmu habis-habisan!”

“Tutup mulutmu. Aku tidak punya waktu untuk drama nakalmu”

B-bermain? …Dasar keparat, kau benar-benar ingin aku memukulmu, bukan?”

“Maksudku, semuanya hanya akting, kan? Kau bukan berandalan nyata, kau hanya bertingkah seperti itu. Kau tidak punya cukup nyali untuk benar-benar memukul seseorang, hah!”

Ya, aku tidak mengetahuinya pada saat itu, tetapi aku tidak pernah mendengar apa pun tentang dia yang benar-benar memukul seseorang.

Dia tidak mencoba untuk menentang guru atau apapun juga.

Dia jelas bukan berandalan yang nyata, dia hanya omong kosong.

“Juga, aku tahu kau berkeliling mengambil sejumlah kecil uang dari sejumlah siswa sehingga semuanya tidak menjadi masalah besar. Jika kau mengambil sejumlah besar uang, kau akan mendapat masalah. Bertingkah seperti berandalan ketika kau tidak punya nyali untuk menjadi satu, menyedihkan”

“Oi, oi! ... kau keparat! Niihama! Kau mengolok-olokku, bukan?! Akan kutunjukkan padamu!…”

Seperti yang kuduga, wajah Hino memerah dan dia membentak.

Dia mengancamku dengan suaranya yang keras, tapi aku tidak cukup hijau lagi untuk ancaman seperti itu untuk bekerja. (TN ENG: hijau berarti naif atau pemula btw jika kuingat dengan benar)

Dalam kehidupanku sebelumnya sebagai budak perusahaan, bosku telah mengancamku dengan berbagai cara.

'Kau harus melakukan pekerjaan ini. Jika tidak, aku akan menurunkan evaluasi pekerjaanmu'

'Tetap bersamaku. Mulai besok, pekerjaanmu adalah mengatur persediaan di gudang bawah tanah yang sudah bertahun-tahun tidak tertata'

'Tidak ada yang namanya pelecehan kekuasaan! Katakan hal-hal seperti ini sekali lagi, aku akan mengubahmu menjadi seorang peleceh!'

Aku sering meneteskan air mata oleh kekuatan besar dari orang-orang berkuasa yang mengendalikan dunia kecil perusahaan.

Dibandingkan dengan itu, dia hanyalah anak kecil yang tidak berdaya.

Tidak peduli seberapa keras dia berteriak, itu tidak membuatku takut.

“Jadi, apa yang akan kau lakukan? Kau ingin memukulku? Maka lakukanlah. Ayo, lakukan. Apa? Kau tidak dapat melakukannya sekarang karena kita berada di tengah-tengah orang banyak? Lihat dirimu, semua menggonggong tapi tidak menggigit. Pada akhirnya kau takut diskors, sungguh lelucon”

“Kau kutu buku sialan! …Jangan bercanda denganku!”

Hino mengulurkan tangannya ke arahku.

Akan lebih mudah bagiku jika dia meninjuku, tetapi dia mengincar dompet di tanganku.

Dia mengambil dompetku, yang berisi tiga ribu yen yang diberikan ibuku.

"Ha! Aku akan mengambil dompetmu hari ini sebagai hukuman karena terlalu sombong! Nah, di dalamnya ada… Apaan sih? Hanya tiga ribu?”

Hanya 3.000 yen.

Hahaha, hanya 3.000 yen, katanya.

Bocah kecil ini... Beraninya dia...!

“Jangan berpikir ini sudah berakhir, lain kali aku akan memastikan–”

Dia hendak pergi, tapi berhenti di tengah kalimat.

Itu karena aku memegang dadanya dengan kedua tanganku.

"Kau keparat ... Apa yang kau pikir kau-"

"Diam"

Saat aku menatapnya dengan marah, dia balas menatapku.

Mata berandalan palsu itu melebar seolah-olah dia tidak mengharapkan respons agresif dariku.

"Kau akan mengambil uangnya, bukan?"

Suara yang keluar dari mulutku terdengar lebih berhati dingin daripada yang pernah dia dengar.

"Kau bilang itu hanya tiga ribu yen dan kau mencoba mengambilnya dariku"

"Ya? Jadi apa–”

“Jangan main-main denganku!”

Saat aku berteriak keras, Hino dan murid-murid di sekitarnya membeku.

“Berapa tiga ribu yen, brengsek?! …Apakah kau tahu berapa banyak kerja keras yang diperlukan untuk mendapatkan sebanyak itu?”

Aku benar-benar kesal.

Tidak diragukan lagi, Hino tidak pernah mendapatkan uang sendiri.

Dia tidak mengerti berat dan nilai uang sama sekali.

Aku sangat marah karena bocah seperti itu mencoba mengambil uang yang diperoleh ibuku dari pekerjaannya.

Aku bekerja pada keyboard begitu keras sehingga lenganku membunuhku! Terkadang kau harus membungkuk dan mengikis saat klien gila meneriakimu! Jika aku membuat satu kesalahan saja, mereka akan memanggilku idiot, bodoh, atau bahkan menyuruhku untuk bunuh diri!”

Seharusnya pelanggaran yang bisa dimaafkan untuk seorang anak yang tidak tahu apa yang dia lakukan untuk bertindak seperti berandalan dan dengan ceroboh mengambil uang orang lain.

Itu di luar cakupan apa yang bisa dibiarkan untuk ketidaktahuan.

“Aku tidak peduli seberapa banyak kau berpura-pura menjadi anak nakal, kau hanya anak kecil yang menyebalkan yang masih bergantung pada orang tuamu untuk segalanya! Lain kali kau mencoba untuk memperdebatkan beberapa uang hasil jerih payah orang tuaku! aku akan membunuhmu… mengerti?”

“Ah… Oh…”

“Aku bilang… APAKAH KAU MENGERTI?!”

“A-ahh…”

Mungkin kemarahanku pada si idiot karena menganggap remeh uangku telah berlaku, jawab Hino sambil menatapku dengan bingung.

Aku melepaskan tanganku dari dada berandalan palsu itu, mengambil dompetku, dan pergi.

Aku sangat sadar bahwa aku menarik banyak perhatian.

 

Prev || Index || Next

Komentar