Kage Char datta Boku no Seishun Revenge - Tenshi Sugiru Ano ko to Ayumu ReLife - Vol.1 || Chapter 1 ~ Budak Perusahaan Kembali ke Masa Lalu yang Baik

ReanS


Chapter 1 Budak Perusahaan Kembali ke Masa Lalu yang Baik

“…Apakah itu… mimpi…?”

Tengah malam.

Aku telah tertidur berbaring di mejaku di kantorku selama lembur.

Tidak seorang pun kecuali aku, yang berpakaian lengkap dengan setelanku, ada di sini.

Aku punya mimpi nostalgia.

Mimpi pemandangan yang tidak akan pernah bisa kuulangi.

Tapi, seperti mimpi lainnya, mimpi yang satu ini pada akhirnya akan memudar seperti ilusi.

Detik berlalu saat kesadaranku menjadi lebih jelas dan kenyataan dingin yang keras membuatku sadar bahwa mimpi itu hanyalah mimpi.

“Hidupku… Bagaimana bisa sampai seperti ini…?”

Sudah dua belas tahun sejak aku mulai bekerja dan malam ini juga, aku harus menanggung situasi tidak masuk akal lainnya ...

Di depanku ada setumpuk dokumen.

Dokumen-dokumen ini diberikan kepadaku sendiri, meskipun jelas bahwa aku tidak dapat menangani semuanya sendiri.

Ini seharusnya menjadi pekerjaan bosku, tetapi dia mendorong segalanya kepadaku tepat sebelum hari berakhir.

'Selesaikan besok', katanya sambil meninggalkanku dengan pekerjaan ini.

“Haha… Sejak aku bergabung, selalu seperti ini, ya…?”

Aku bergabung dengan perusahaan ini setelah aku lulus dari SMA.

Itu, pasti, perusahaan kulit hitam.

Aku telah dipaksa untuk bekerja lembur tanpa bayaran, bekerja seratus hari berturut-turut tanpa istirahat, harus berurusan dengan klien yang tidak masuk akal dan harus bekerja pada tenggat waktu yang tidak masuk akal.

“Aku sudah tiga puluh tahun sekarang… Aku terlalu tua untuk percaya omong kosong perusahaan… Kerja keras akan membayarku……”

Kurasa aku sudah mencapai batasku.

Perasaan yang biasanya kutekan naik ke tenggorokanku dan bocor keluar sebagai kata-kata yang bergema di dalam kantor yang kosong. 

“Gajinya sangat rendah dan mereka tidak pernah menaikkannya bahkan untuk satu sen pun…”

Pikiranku bukan satu-satunya yang lelah.

Dalam beberapa tahun terakhir, aku sering mengalami getaran dan mimpi buruk terus-menerus yang menyebabkanku melompat dari tempat tidur lebih dari sekali.

Rambutku menjadi abu-abu karena stres juga.

Alasan mengapa aku terus bekerja di lingkungan seperti ini adalah karena aku tidak memiliki keberanian untuk berhenti.

“Serius, waktu berlalu dan aku masih pecundang… Orang murung yang mudah menyerah… Seseorang yang lari dari hal-hal yang harus dia hadapi dengan baik dan selalu memilih jalan keluar yang mudah setiap kali dia menghadapi masalah… Selain itu, aku masih perjaka… Hahaha…”

Tiba-tiba air mataku mengalir.

Aku bertanya-tanya berapa kali aku merasakan keputusasaan seperti ini sejak aku mulai bekerja?

Sebenarnya, goresan itu, aku sudah hidup dalam keputusasaan sejak aku masih seorang pelajar.

Aku bahkan tidak memiliki kenangan indah tentang masa pelajarku untuk dikenang.

"…Tidak…"

Saat aku hendak tenggelam lebih dalam ke dalam keputusasaan, tiba-tiba aku teringat mimpi yang baru saja kualami.

Itu adalah ingatan singkat…

Sebenarnya, aku bahkan tidak yakin apakah itu ingatan atau khayalan…

Aku mengeluarkan ponselku dan membuka foto grup kelas lama.

Dalam foto itu, ada seorang gadis dengan rambut hitam panjang.

Gadis itu adalah personifikasi dari kata 'kecantikan' itu sendiri dan di foto itu, wajahnya yang tersenyum terlihat begitu polos.

“Shijouin-san…”

Namanya Shijouin Haruka.

Gadis cantik dan baik hati, teman sekelasku di SMA.

Dia adalah anggota komite perpustakaan.

Dia cukup ramah untuk berbicara dengan orang sepertiku.

Aku menghargai waktu ketika aku bisa bertukar kata dengannya.

…Tetapi…

Mengingat bahwa Shijouin-san telah melalui kejadian khusus itu, waktu yang kusayangi hanya membuat bayangan gelap di hatiku.

Aku bisa merasakan sakit yang tajam di dalam dadaku.

Sekarang, aku tidak punya kenangan tersisa untuk menenangkan pikiranku. 

Aku tidak punya alasan lagi untuk hidup.

Dua belas tahun terakhir hidupku hanyalah kegagalan.

Mengapa? Bagaimana ini bisa terjadi?

Aku tahu bahwa di suatu tempat di sepanjang garis, aku membuat pilihan yang salah.

Tetapi mengetahui bahwa sekarang tidak ada gunanya, aku tidak cukup kuat untuk mengarahkan hidupku ke arah yang benar lagi.

Mungkin SMA adalah kesempatan terakhirku untuk melakukannya...

Itu adalah terakhir kalinya aku bisa bertingkah seperti anak kecil.

Tapi aku menghabiskan waktu itu dengan sia-sia sebagai kutu buku yang murung.

“Karena aku gagal mencapai apa pun ketika aku masih di sekolah, aku masih seperti ini dua belas tahun kemudian. Aku masih pengecut, orang lemah yang tidak bisa mengubah hidupnya, pecundang yang murung!”

Apa yang menungguku setelah kegagalan itu?

Tentu saja itu adalah masa depan yang membawa bencana.

Aku masih berusia tiga puluh tahun, tetapi tubuhku hancur karena terlalu banyak bekerja! Ibuku sangat khawatir aku lelah karena pekerjaanku sehingga dia meninggal lebih awal!”

Kata-kata yang terdengar seperti kutukan keluar dari mulutku tanpa henti.

“Adikku membenciku karena itu, dia mengusirku dari keluarga! Sekarang aku tidak punya uang dan tidak ada yang berduka untukku ketika aku mati!”

Dan situasi ini mungkin tidak akan pernah menjadi lebih baik.

Aku telah melarikan diri dari masalahku, selalu menyerah dari kesempatan untuk mengubah diriku sendiri setiap kali masalah itu datang dan akhirnya menjadi lebih tercela seiring bertambahnya usia.

"Aku ingin kembali! …Aku hanya ingin kembali ke masa itu…!”

Aku menangis dan menjerit seperti anak kecil di dalam kantor yang kosong.

“Aku bisa melihatnya sekarang! …Aku tahu sekarang betapa berharganya waktu itu bagiku! Aku mengerti bahwa jika aku menginginkan sesuatu, maka aku harus berjuang untuk itu! …Tapi sekarang sudah terlambat… Sudah terlambat…”

Aku ingin memulai dari awal lagi.

Seluruh hidupku adalah kegagalan.

Kalau saja aku bisa memahami ini saat itu ... hidupku mungkin akan ...

“… Urk? …Agh…?!”

Tiba-tiba, dadaku sesak saat aku berjuang untuk bernapas.

A-Apa… apa ini…?!

Aku sebelumnya pernah mengalami anemia dan aritmia karena terlalu banyak bekerja, tapi kira-kira seperti ini…! 

“Ha…ah! …Urk…!”

Aku merosot di atas mejaku dengan kesakitan.

Suara kertas berdesir dari mejaku terdengar sangat jauh saat panas menghilang dengan cepat dari tubuhku.

Itu sangat menyakitkan sehingga aku mulai menyadarinya.

Tubuhku sekarat.

Ah… Apakah aku akan mati…?

Seluruh tubuhku kehilangan kekuatannya saat adegan dari masa laluku mengalir ke pikiranku seperti sungai keruh. 

Sebuah keluarga yang terpecah belah.

Seorang pemuda yang hidup di dunia abu-abu.

Hari-hari yang menyakitkan dieksploitasi oleh perusahaan kulit hitam.

Kesedihan, kebencian diri, cinta tak berbalas, dan emosi menyalahkan diri sendiri menyebar jauh ke dalam hatiku.

Kenangan terburuk yang bisa kupikirkan mengalir di pikiranku saat tubuhku berhenti bergerak dan pikiranku memutih kembali menjadi putih kosong.

Di tengah semua itu…

Aku menjadi sadar akan sesuatu…

Sebuah kesalahan fatal yang tidak pernah kusadari…

…Ah…

Di satu sisi, aku dapat mengatakan bahwa itu adalah kegagalan terbesarku.

Fakta memalukan yang melambangkan kesuramanku.

Aku akhirnya menyadari perasaan itu di saat-saat terakhir hidupku.

Perasaan menyesal membengkak dan berputar-putar di dalam diriku, menggerogoti hatiku yang lemah meskipun akan segera berhenti berfungsi bersama dengan seluruh tubuhku.

…Untuk menyadari hal seperti itu tepat sebelum kematianku…

Saat kesadaranku menjadi kabur, aku menyadari bahwa ini adalah akhir dari segalanya bagiku.

Akhir dari orang bodoh yang menjalani hidupnya dengan sia-sia.

Hahaha…T-tapi…

Saat aku mulai kehilangan kesadaranku, telepon di mejaku memasuki pandanganku.

Di layar, ada senyum indah Shijouin-san…

Aku senang… Kaulah yang kulihat… Di saat-saat terakhirku…

Aku meninggalkan dunia dengan gumaman di hatiku saat kesadaranku jatuh ke dalam kegelapan tanpa akhir.

 

※※※※※

 

“…Mm…Eh…?”

Matahari bersinar melalui jendela dan membangunkan kesadaranku.

Suara kicau burung pipit menjadi melodi yang dimainkan sepanjang pagi saat aku bangun dari futonku.

“Eh…? Aku…?"

Melalui pikiranku yang kabur, aku mencoba menelusuri ingatanku.

Niihama Shinichirou adalah namaku.

Saat ini aku berusia tiga puluh tahun dan bekerja di sebuah perusahaan kulit hitam.

Aku bekerja sampai larut malam karena aku memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan ... kupikir...?

“Ah, benar! Hal dari tadi malam, apakah itu serangan jantung?”

Aku ingat rasa sakit dan sensasi hidupku perlahan-lahan mengalir dari tubuhku.

Itu sudah cukup untuk membuatku terbangun.

Kuyakin bahwa aku akan mati, tetapi kukira aku selamat entah bagaimana...

Bisakah aku berasumsi bahwa seseorang mengirimku ke rumah sakit?

“Eh… Tunggu, tempat ini…?”

Saat aku melihat sekeliling, menjadi lebih jelas bahwa ruangan ini bukanlah kamar rumah sakit.

Dan itu juga bukan kamar apartemenku.

“Kamarku… Kembali ke rumah orang tuaku…?”

Kartrid video game, poster anime, meja yang berantakan dan rak buku yang penuh dengan manga dan novel ringan… Ya, ini pasti kamarku saat aku masih sekolah.

“…Tidak, tunggu… Itu hanya konyol…”

Aku menyadari ketidaknormalan situasi dan mengeluarkan suara samar.

Ini adalah ruangan yang seharusnya tidak ada di dunia ini.

Rumah orang tuaku dihancurkan setelah kematian ibuku dan tanah itu berubah menjadi tanah kosong sejak saat itu.

"Apa-apaan? …Apakah aku sedang bermimpi…?”

Aku melihat sekeliling ruangan, tapi semuanya terasa begitu nyata.

Apakah itu benar-benar mimpi?

Dan entah kenapa, anehnya tubuhku tidak terasa lemas dan seluruh tubuhku penuh energi.

“Apa-apaan ini… A-Ap…?!”

Saat aku mengalihkan pandanganku ke cermin di dalam kamarku, pikiranku langsung kosong.

Apa yang kulihat di sana bukanlah aku yang tampak lelah, berusia tiga puluh tahun.

A-apa-apaan ini…?! W-wajahku?!

Aku tidak percaya apa yang kulihat.

Aku menyentuh wajahku dengan tangan gemetar.

Itu terlihat persis seperti saat aku masih muda…

Tidak ada sehelai pun uban di kepalaku.

Kulitku yang awalnya kasar terlihat mulus secara tidak alami.

Tinggiku kira-kira rata-rata untuk seseorang yang terlihat semuda ini.

Wajahku sangat cocok dengan apa yang biasa adikku katakan padaku saat kami masih bergaul 'Jika kau menjaga penampilanmu dengan benar, kau cukup tampan' lingkaran hitam dan kulit pucat di bawah mataku, hasil dari kehidupanku yang berantakan sebagai orang dewasa telah menghilang.

“Ini… Aku yang lebih muda… Sekitar usia SMA…?”

Situasi ini tidak nyata, aku bahkan tidak bisa mulai mencoba dan memahaminya.

Satu-satunya penjelasan rasional yang dapat kupikirkan untuk situasi ini adalah bahwa semuanya adalah mimpi.

Tapi… Bagaimana jika…

Bagaimana jika ini bukan mimpi…? 

“Aku terlihat lebih muda… Kamarku yang seharusnya sudah tidak ada lagi di dunia ini… Tidak mungkin…”

Aku adalah seorang otaku dan aku bisa langsung memikirkan sebuah fenomena yang bisa menjelaskan situasi ini. 

Tidak, tunggu… Tidak mungkin begitu, kan…?

“A-ah benar, ponselku! Tunggu, ada apa dengan model lama ini?”

Aku mengambil ponsel lipat yang ada di meja belajarku untuk melihat tanggal hari ini.

“E-empat belas tahun yang lalu… aku seharusnya menjadi siswa tahun kedua sekitar waktu ini!”

Melihat ini, itu mengkonfirmasi hipotesisku sebelumnya.

Lompatan waktu.

Hipotesisku adalah bahwa ini adalah masa lalu.

Aku mati sekali dan hanya kesadaranku yang datang ke sini.

Aku menyimpan pengalaman dan kenangan masa depan, itu seperti memuat file simpanan di video game.

Tentu saja kedengarannya tidak masuk akal karena aku sendiri tidak dapat langsung mempercayainya, tetapi aku tidak dapat menemukan penjelasan lain yang masuk akal untuk fenomena ini.

“…”

Aku membeku, terpana dengan situasi ini.

Hipotesis yang kubuat terdengar sangat tidak masuk akal sehingga aku meragukan kewarasanku untuk sesaat di sana.

Dan ketika aku bingung harus berbuat apa…

"Oh? Kupikir aku mendengar sesuatu, tetapi kamu sudah bangun? Kamu bangun pagi hari ini”

Pintu terbuka dengan klak, dan saat aku melihat orang yang masuk ke ruangan itu... aku membeku dengan kejutan ratusan kali lebih besar daripada saat aku melihat diriku yang lebih muda.

I-ibu…”

“Hm? Apa itu? Apa kamu masih setengah tidur, Shinichirou?”

Orang yang terlihat lebih muda dari terakhir kuingat dia memanggil namaku.

Aku benar-benar berpikir bahwa aku tidak akan pernah bisa mendengar suaranya lagi...

...Hidup.

Dia masih hidup.

Ibuku, yang pingsan dan meninggal karenaku…

I-ibu! Aaaahhhh!”

“A-Ada apa denganmu, bertingkah seperti ini padahal kamu sudah setua ini? Apakah kamu makan sesuatu yang aneh?"

Aku menangis saat ibuku melihatku dengan tatapan bingungnya.

Air mata mengalir seperti banjir dan sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

 

※※※※※

 

Mengenakan seragam SMA yang membawa kembali terlalu banyak kenangan, aku berjalan di sepanjang rute yang biasa kutempuh setiap hari ke sekolah, mengingat keajaiban yang baru saja kualami.

Aku tidak pernah berpikir aku akan melihat ibuku lagi ...

Aku banyak menangis saat itu, tetapi setelah beberapa saat aku mendapatkan kembali ketenanganku dan menjelaskan, 'Aku bermimpi bahwa ibu meninggal karenaku', kepadanya. 

Sebagai tanggapan, ibuku berkata, 'Jangan bermimpi buruk lagi, oke?' dan menepuk kepalaku seolah-olah untuk menghilangkan ketakutanku.

Caranya mengatakan itu membuatku ingin menangis lagi, tapi sebelum itu terjadi dia berkata, 'Berhentilah meratapi mimpimu dan berpakaianlah dan pergilah ke sekolah! Kamu akan terlambat!'

Jadi aku menurutinya, selesai berganti pakaian dan meninggalkan rumah.

Ngomong-ngomong, melihat seragam lamaku memberikan sedikit rasa nostalgia, aku tertegun selama beberapa detik sebelum mengambilnya.

Dan inilah kami…

Sejujurnya, aku masih bingung, tapi… aku tahu apa yang harus kulakukan…

Tidak peduli seberapa gila situasinya, aku harus mengakui bahwa itu nyata ketika aku melihat ibuku.

Ini empat belas tahun yang lalu, dan aku adalah seorang siswa SMA dengan kenangan orang dewasa.

Ini lebih lanjut dibuktikan dengan pemandangan yang familiar yang kulihat saat aku berjalan di jalan.

Semuanya terasa sangat nostalgia…

Ini adalah usia ketika smartphone tidak biasa dan orang-orang masih menggunakan ponsel flip.

Mungkin karena belum ada media sosial atau permainan ponsel dengan grafis tinggi, jumlah orang yang berjalan-jalan dengan ponsel mereka jauh lebih sedikit daripada saat aku masih menjadi budak perusahaan.

Bahkan toko serba ada, seperti Sabel-Kay dan Gogo, yang seharusnya digabung ada di sini.

Ibuku pada dasarnya mengusirku keluar rumah, tapi… apakah aku benar-benar pergi ke sekolah meskipun aku sudah tua? …Seriusan?

Hari-hari sekolahku sudah begitu jauh di masa lalu sehingga aku merasa seperti sebuah kejahatan bagiku untuk mengenakan seragamku saat berbaur di antara para siswa. 

Namun, aku dapat melakukan rutinitasku pergi ke sekolah dengan cara ini berkat kebiasaan hari-hari sekolahku, di mana aku menghabiskan sebagian besar hidupku, dan menghindari keterlambatanku yang kuat sebagai anggota masyarakat yang tepat.

Eh? Tunggu sebentar… Fakta bahwa aku kembali ke masa lalu, itu berarti…

Setelah sekian lama, aku menyadari fakta ini dan berhenti berjalan.

Aku akan pergi ke sekolah… kembali ke rumah… memulai hidupku dari awal lagi… dan ibu…

Jika dunia masa lalu ini bukan mimpi, tapi kenyataan, itu berarti mulai saat ini, aku akan berusia enam belas tahun lagi.

Aku bisa memulai hidupku...

Aku bergidik ketika aku menyadari nilai keajaiban yang kualami sekarang.

Mulai lagi dari awal.

Itulah yang kudambakan sebelum aku mati dengan menyedihkan di masa depan.

Sungguh… Jika hal seperti itu mungkin…

Aku tidak tahu tentang logika atau penyebab lompatan waktu ini.

Tetapi jika aku kembali ke periode waktu ini dengan 'penyesalan' ini di hatiku...

Aku tahu apa yang harus kulakukan…!

Duniaku yang sebelumnya abu-abu, aku akan mengubahnya.

Aku akan berusaha keras untuk menjadi manusia yang lebih baik dan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuanku bahkan jika itu berarti aku harus menginjak-injak orang lain.

Penyesalan yang kumiliki di masa lalu… aku pasti akan menghapus semuanya!

Salah satu penyesalanku adalah ibuku…

Kali ini, aku akan mengikuti jalan hidup yang benar agar dia tidak mengkhawatirkanku lagi…

Aku akan mentraktirnya dengan makanan enak, mengajaknya jalan-jalan dan membuatnya jauh lebih bahagia dari sebelumnya…

Selain itu, aku menyadari bahwa aku memiliki banyak penyesalan lainnya.

Atau lebih tepatnya, hidupku penuh dengan penyesalan.

Aku menghela nafas pada kesadaran ini. 

Bagaimanapun, aku bersumpah untuk tidak pernah bergabung dengan perusahaan kulit hitam lagi.

Apakah ada sesuatu yang lain…?

Di akhir kehidupanku sebelumnya, aku seharusnya mengingat sesuatu.

Penyesalan terbesarku.

Tapi yang bisa kuingat hanyalah bahwa aku menyesali sesuatu, seperti apa itu, aku tidak tahu.

Aku benar-benar yakin bahwa itu adalah sesuatu yang penting…

Yah, aku akan mengingatnya nanti…

Saat aku berjalan ke sekolah dengan seragam sekolahku, udara pagi yang sejuk dan segar terasa nyaman di kulitku.

Aku merasa seolah-olah diriku yang dewasa memudar dan diriku di SMA akan kembali.

Saat itu, aku takut untuk pergi ke sekolah, tetapi sekarang, aku menantikannya.

Aku dipenuhi dengan motivasi sekarang.

Aku bersumpah aku akan melakukan yang terbaik dalam studi, olahraga, dan yang lainnya!

Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk memiliki tujuan untuk masa depan.

Aku bisa menjadi apa saja.

Aku bisa pergi kemanapun aku mau.

Wahai masa muda

“Ah, Niihama-kun. Selamat pagi!"

Mendengar suara yang jelas itu, aku berbalik.

Dan itu dia.

Permata masa mudaku, seseorang yang tidak akan pernah bisa kulupakan bahkan setelah aku menjadi orang tua.

Ini adalah pertama kalinya aku bisa bertemu seorang gadis dari waktu yang berbeda.

Aku merasa seolah-olah ceritaku, yang seharusnya berakhir dengan akhir yang buruk, telah dimulai sekali lagi.


Prev || Index || Next

Komentar