Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 29

ReanS


Chapter 29 Belajar Untuk Ujian

Jumat.

Ruang kelas telah ramai dengan aku dan Saegusa-san yang memanggil Shi-chan Takkun, tetapi pada hari Jumat, kegembiraan itu berangsur-angsur mereda dan sekarang kembali seperti sebelumnya.

Namun, satu hal yang berubah adalah para siswa perempuan mulai berkumpul di sekitar Saegusa-san lebih sering dari sebelumnya.

Tampaknya mereka yang ingin mengenalnya tetapi menjaga jarak darinya, berpikir bahwa dia adalah semacam gadis berpangkat tinggi, menyadari bahwa mereka telah keliru dalam pemikiran mereka ketika mereka melihatnya berinteraksi dengan kami secara normal.

Gadis-gadis di kelas mulai mengunjunginya dan mengobrol dengan gembira.

Bukan hanya Saegusa-san, tetapi juga Shimizu-san yang sering sendirian, dan dia secara bertahap mengenal semua orang di kelas.

Takayuki dan aku sama-sama senang melihat bahwa mereka berdua rukun dengan anggota kelas lainnya, dan ketika kami bersama, kami terkadang membicarakan topik seperti itu.

Namun, baik Saegusa-san dan Shimizu-san tampaknya menjaga dinding mereka melawan anak laki-laki seperti sebelumnya, dan anak laki-laki di kelas masih menatap kami dengan cemburu.

 

※※※※※

 

“Hari ini, kegiatan klub akan diistirahatkan untuk mempersiapkan tes reguler. Kalian harus belajar dengan giat agar kalian tidak mendapat nilai merah”

Itu adalah hal terakhir yang dikatakan wali kelas selama kelasnya.

Itu benar, waktu untuk ujian reguler sudah tiba.

Sampai sekarang, aku telah belajar keras, berpikir bahwa jika aku akan bekerja paruh waktu, aku tidak boleh mengabaikan studiku.

Jadi sekarang saatnya untuk menguji hasilnya.

Ada banyak ketidakpuasan di kelas tentang fakta bahwa kami akan menjalani ujian pertama kami sejak memasuki SMA ini.

Aku, bagaimanapun, adalah kebalikan dari semua orang di kelas, dan aku bertekad untuk menjadi yang teratas.

Sudah waktunya untuk menunjukkan kepada klub homecoming dari mana kita terbuat!

Tiba-tiba, aku merasakan pandangan sekilas dari sampingku dan berbalik untuk melihat Saegusa-san menatapku dengan senyum aneh di wajahnya, seolah-olah dia sedang merencanakan sesuatu.

Perilaku mencurigakan seperti itu bocor meskipun kami masih di tengah kelas, Saegusa-san sepertinya agak senang hari ini, meski aku tidak tahu apa itu.

 

※※※※※

 

#bing-bong bang-bong (Lonceng berbunyi)

Bel berbunyi tanda penghujung hari.

Dengan suara itu, akhir wali kelas tercapai.

Aku mengurangi shift kerja paruh waktuku, jadi aku akan pulang dan berkonsentrasi pada studiku hari ini, pikirku.

“Takkun!!”

Suara itu, seperti yang diharapkan, Saegusa-san.

Tapi maaf Saegusa-san, aku harus belajar mulai hari ini, jadi aku tidak bisa bergabung denganmu untuk makan hamburger atau semacamnya.

Aku berbalik dengan perasaan menyesal, dan di sana dia, seperti yang diharapkan, tersenyum seolah mengharapkan sesuatu.

Aku menunggu kata-kata Saegusa-san selanjutnya, dipenuhi dengan penyesalan karena aku harus menolak ajakannya.

"Mari kita mengadakan sesi belajar sesudahnya!"

Ma…… Eh? Sesi belajar?

Bukan hari yang menyenangkan, tapi sesi belajar?

Aku tidak mengharapkan kata yang tidak terduga seperti itu, tetapi itu menghilangkan jawabanku yang sudah disiapkan dan aku tidak bisa tidak terkejut.

"Ya! Sesi belajar untuk ujian yang akan datang! Aku juga ingin mencoba ini!”

Rupanya, sesi belajar sebelum ujian adalah salah satu hal dalam daftar hal-hal yang ingin dilakukan Saegusa-san.

Memang benar bahwa sesi belajar adalah hal biasa di manga, tapi aku tidak pernah benar-benar memiliki sesi belajar sebelumnya, dan sejujurnya, aku bahkan tidak yakin aku bisa berkonsentrasi dengan seorang gadis.

…Tapi ketika Saegusa-san, yang sepertinya sangat ingin mencoba kelompok belajar, menatapku dengan ekspresi yang berkilauan dan bersemangat, aku tidak bisa berkata tidak lagi.

"Yah, sesi belajar baik-baik saja"

"Benarka? Ya!"

Saat aku menjawab, Saegusa-san tersenyum dengan kebahagiaan yang tulus.

Mau tak mau aku merasakan wajahku memerah di depan senyum malaikatnya.

Aku menyadari bahwa aku mungkin tidak akan pernah terbiasa dengan senyum ini.

 

※※※※※

 

Sepulang sekolah, kami pergi ke perpustakaan untuk mengadakan sesi belajar yang diusulkan oleh Saegusa-san.

Kami telah mengundang Takayuki dan Shimizu-san, jadi kami adalah grup yang akrab.

Ada beberapa siswa lain di sana-sini yang datang untuk belajar, tetapi sepertinya hanya kami yang ingin mengadakan sesi belajar kelompok.

Tidak ingin membuat terlalu banyak kebisingan, kami duduk di ujung ruangan, masing-masing dengan buku teks terbuka, dan memulai sesi belajar kami.

Kami semua memutuskan untuk meninjau kembali mata pelajaran yang ingin kami kerjakan, dan aku memutuskan untuk memulai dengan mata pelajaran terlemahku, matematika.

Kemudian Saegusa-san, yang duduk di sebelahku, buru-buru mengeluarkan buku pelajaran matematika dari tasnya dan mulai memeriksanya juga, mengendus.

Dia lebih termotivasi daripada yang kuharapkan, dan itu membuatku berpikir bahwa aku tidak boleh kalah dan berkonsentrasi pada studiku.

Faktanya, pada kuis sesekali, Saegusa-san sangat bagus, selalu mendekati nilai sempurna.

Kuyakin aku juga bukan murid yang buruk, tapi fakta bahwa ada perbedaan dalam prestasi akademik membuatku berpikir bahwa Saegusa-san benar-benar terlalu berbakat untuk datang ke SMA kita.

Saegusa-san masih menyelesaikan masalah di sebelahku.

Dia sepertinya memecahkan masalah yang sama di depanku, melirik masalahku.

Kebetulan, Takayuki dan Shimizu-san, yang duduk di depanku, sedang belajar bahasa Jepang sambil berdiskusi satu sama lain.

Melihat mereka, aku akhirnya menyadari manfaat dari kelompok belajar, dan berbicara dengan Saegusa-san, yang mungkin memecahkan masalah yang sama di sebelahku.

"Hei, Shi-chan, ini masalahnya"

"Yang mana? Oh, yang ini! Kamu harus menggunakan formula ini di sini!!”

Saegusa-san sedang menungguku!

Dia segera menunjukkan kepadaku bagaimana memecahkan masalahnya.

Penjelasannya tepat dan mudah dimengerti, dan aku terus terang kagum dengannya.

"Terima kasih! Itu sangat mudah dimengerti!”

“U-uuum! A-aku senang!!”

Ketika aku mengucapkan terima kasih, dia tersipu dan melambaikan tangannya di depan wajahnya dengan panik.

Kemudian dia memberikan jawaban kecil "Ya!" Itu adalah misteri bagiku, tetapi itu adalah masalah yang sulit dan aku sangat berterima kasih atas bantuannya.

Setelah itu, kami bisa belajar selama dua jam penuh, mengisi kekosongan pemahaman satu sama lain.

Berkat kehadiran Saegusa-san, kami dapat mempelajari semua mata pelajaran dengan cara yang mudah dipahami, yang sangat membantu.

Takayuki dan Shimizu-san juga kagum dengan kemampuan Saegusa-san untuk belajar jauh lebih baik dari mereka.

Saegusa-san, di sisi lain, memiliki senyum puas di wajahnya seolah-olah dia telah melakukan semua yang dia bisa.

Sejujurnya, aku merasa tidak enak karena aku hanya belajar darinya, tetapi aku senang dia tampak menikmati dirinya sendiri.

Jadi dalam perjalanan pulang, aku memutuskan untuk berterima kasih pada Saegusa-san lagi karena telah mengajariku banyak hal.

"Terima kasih untuk hari ini. Aku sangat senang kamu di sini, Shi-chan”

“Fu~!? U-Um, aku juga!”

Hmm? Apa maksudmu, "Aku juga"?

Tapi saat aku melihat Saegusa-san berjalan dengan senyum bahagia di wajahnya, secara alami aku juga ikut tersenyum.

 

Prev || Index || Next

Komentar