Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 59

ReanS

Chapter 59 Kebetulan dan Kejutan

 

Keesokan harinya, aku bekerja di toserba untuk pertama kalinya sejak dimulainya liburan musim panas.

Dua hari berturut-turut aku bisa menghabiskan waktu bersama Shi-chan selama liburan musim panas, dan aku senang bisa memulai dengan baik.

Dan aku mendapati diriku tak sabar untuk bertemu Shi-chan lagi hari ini, karena dia selalu muncul dengan gaya mencurigakan saat aku bekerja.

#Pirori-rolene

Aku mendengar pintu toko terbuka.

Aku menanggapi suara itu dan berteriak “Irasshaimase~” seperti biasa, memeriksa pelanggan yang datang.

Mungkin karena aku merasa sedikit bersemangat, aku bahkan mengatakan "Irasshai-mase" sedikit terlalu pelan.

Aku mendapatkan kembali ketenanganku dan memeriksa pelanggan, dan benar saja, ada Shi-chan lagi, mengenakan gaya yang mencurigakan.

Kau melakukannya!

Jadi, tiba-tiba, sudah waktunya untuk sesi menonton Saegusa-san yang biasa hari ini.

 

※※※※※

 

Tapi saat aku akan mulai menonton lagi hari ini, kuperhatikan kalau Shi-chan bertingkah berbeda dari biasanya.

Bukannya dia berbeda, itu karena dia bertingkah normal, tapi dia bertingkah sangat normal, tidak seperti saat dia bertingkah mencurigakan.

Hari ini, dia masih berpakaian seperti pencuri, tetapi sekarang dia memiliki tampilan selebriti yang menyamar.

Ya, tak ada yang mencurigakan tentangnya, dan aku terus terang terkejut melihat betapa anggunnya dia dalam penyamaran.

Shi-chan perlahan berjalan ke pojok majalah dan mengambil majalah wanita, membolak-balik halaman dengan santai.

Dia hanya berdiri di sana membaca majalah dengan cara biasa, sama seperti pelanggan normal lainnya.

Setelah dia selesai membaca majalah, dia dengan lembut meletakkannya kembali di rak, mengambil keranjang belanjaan dan mulai berbelanja secara normal.

Setelah memilih minuman, dia pergi ke bagian makanan dan membawa keranjang belanjaannya ke kasir.

Jadi ketika sampai pada titik ini, aku siap untuk menyerah.

Sejujurnya, ada bagian dari diriku yang menantikan untuk melihat Shi-chan berperilaku mencurigakan, tapi mungkin itu karena aku telah menghabiskan lebih banyak waktu dengannya akhir-akhir ini daripada sebelumnya, dan kuyakin dia menjadi bisa bersikap normal di depanku.

Jika itu alasannya, aku cukup senang.

Jika itu karena dia menghabiskan lebih banyak waktu denganku, dan dia memperlakukanku dengan normal meskipun dia menyamar sebagai orang yang mencurigakan, itu berarti dia membuat beberapa kemajuan positif terhadapku.

Saat aku mengeluarkan barang-barang dari keranjang belanja satu per satu dan menghitungnya, aku berpikir kalau jika Shi-chan berubah seperti ini, maka aku harus berubah lebih banyak lagi untuk hari yang akan datang.

Saat aku selesai menghitung item terakhir, aku tersenyum pada Shi-chan dan memberitahunya jumlahnya.

“Itu pas 1.000 yen……”

“!?”

Segera setelah aku memberi tau jumlahnya, Shi-chan mencoba mengeluarkan uang seribu yen dari dompetnya seperti biasa.

Namun, begitu dia mendengar jumlahnya, tangannya berhenti dan dia mulai gemetar.

Aku tidak melewatkan fakta kalau perilaku mencurigakan Shi-chan telah kembali karena situasi yang tak terduga ini.

Aku juga sedikit terkejut, karena aku sendiri yang mengatakannya.

Ini pas 1.000 yen.

Itu benar, Shi-chan hanya selalu memberiku uang 1.000 yen, tapi hari ini dia memberiku tepat 1.000 yen.

Ketika aku melihat wajah Shi-chan, aku melihat bahwa meskipun dia menyamar, dia pucat dan sangat marah.

Dia tidak memiliki ruang yang dia miliki sebelumnya, dan kembali ke perilaku mencurigakannya yang biasa, sebagaimana layaknya penampilannya yang mencurigakan.

Namun, aku sedikit lega melihat Shi-chan kembali ke perilaku mencurigakan seperti itu, jadi aku sudah berada dalam situasi yang tidak bisa dipahami oleh orang asing.

Kemudian, seolah-olah dia sudah menyerah, Shi-chan mengeluarkan uang seribu yen dari dompetnya dengan tangan gemetar dan mengulurkannya padaku.

Untuk beberapa alasan, aku sedikit gugup melihat wajah Shi-chan, tapi aku mengambil uangnnya dan buru-buru menyelesaikan pembayaran.

Yah, aku tak bisa tidak bertanya-tanya mengapa Shi-chan selalu meminta koin, tapi aku tidak berpikir dia akan begitu terkejut.

Sejujurnya, aku sedikit iri dengan koinnya.

Aku sedikit iri dengan perubahan kecil yang begitu berharga.

Tidak, tidak, tidak, apa maksudmu kau cemburu dengan uang receh?

Setelah aku selesai dengan pesanannya, aku memberi tau Shi-chan kalau aku tidak perlu membuat perubahan hari ini, yang membuatku merasa tidak enak, tapi aku mengikuti aturan.

Apakah anda memerlukan tanda terima?

“Tanda terima……? Y-ya! Aku membutuhkannya!!

Kemudian, untuk beberapa alasan, Shi-chan mendapatkan kembali energinya seperti ikan yang mendapatkan air, dan meminta tanda terima.

Aku sedikit terkejut melihatnya seperti itu, tapi aku senang melihatnya merasa lebih baik dan memberinya tanda terima.

Shi-chan menerima tanda terima dengan senyum lebar di wajahnya, yang bisa dilihat bahkan melalui maskernya, dan menggengganya dengan hati-hati di tangannya.

Melihat ini, aku memiliki satu jawaban pasti dalam pikiranku.

Sepertinya aku telah melakukan kesalahan besar.

Melihat Shi-chan sekarang, aku merasa malu dengan betapa bodohnya aku selama ini, betapa aku telah salah paham.

Aku tersenyum ramah pada Shi-chan, sambil berpikir, Jadi, ini masalahnya.

Bukannya Shi-chan tidak suka koin.

Sepertinya kau menyukai tanda terima. (TN: Ah… udah gk ketulung lagi nih orang)

……Adalah lelucon yang agak aneh.

Tapi mengapa, aku bertanya-tanya, saat aku berjuang untuk menahan perasaan lucu yang kurasakan sendiri, dan dengan riang berkata pada Shi-chan, Tolong datang lagi!

Kemudian Shi-chan, yang telah sepenuhnya kembali ke mode off-work sebelumnya sebagai selebriti, tersenyum di balik topengnya, membalasku, dan berjalan dengan anggun keluar dari toserba.

Aku senang bisa bertemu Shi-chan hari ini.

 

Prev || Index || Next

Komentar