Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 60

ReanS

Chapter 60 – Dorongan

 

Beberapa saat setelah liburan musim panas dimulai, Takayuki dan aku memutuskan untuk hang out sendirian untuk pertama kalinya setelah sekian lama.

Itu pertama kalinya kami nongkrong bersama sejak maid cafe terakhir.

Dibandingkan dengan waktu itu, kupikir Takayuki dan aku telah banyak berubah di sekitar kami.

Aku menemukan kalau Saegusa-san dulunya adalah Shi-chan, yang membuat kami lebih dekat, dan Takayuki punya pacar, Shimizu-san, yang dianggap sebagai salah satu dari dua gadis tercantik di sekolah.

Sangat lucu untuk melihat seberapa jauh kami telah datang dalam hidup kami sejak saat itu.

Hei! Terima kasih telah menunggu!

Saat aku menunggu sendirian di depan stasiun tempat aku akan menemuinya, Takayuki datang dengan satu tangan terangkat.

Oh! Sudah lama”

Jawabku, dan kami segera bertemu dan mulai berjalan menuju tujuan kami.

Kami akan makan malam dan mengobrol sebentar, jadi kami memutuskan untuk berkumpul secara mendadak.

Jadi, Takayuki dan aku pergi ke restoran prasmanan barbekyu yang sama dengan yang aku dan Shi-chan kunjungi tempo hari.

Apa itu? Apa kau dan Saegusa sudah berhubungan baik hingga kau datang ke sini bersama?”

“Yah, kami kebetulan bertemu di depan stasiun dan pergi bersama”

“Tidak, tidak, bahkan jika aku melihat Saegusa-san di depan stasiun, biasanya tidak ada yang mengajaknya berkencan, kan?”

Untuk jawabanku, Takayuki tertawa lucu, memberitahuku untuk tidak mempermalukan diriku sendiri.

Sungguh, aku tak bisa membayangkan Shi-chan menerima ajakan pria lain untuk berkencan dengannya sama sekali.

……Dan kupikir, aku akan sangat membencinya jika itu terjadi.

“Yah, kurasa Takkun adalah satu-satunya yang akan diterima Shi-chan”

Diamlah, ayo makan daging

Sementara Takayuki menyeringai saat dia mengatakan ini, aku dengan cepat meletakkan daging yang telah kuambil di atas wajan untuk menyembunyikan rasa maluku.

Setelah itu, kami melanjutkan makan daging dengan cepat sambil berbicara tentang apa saja untuk sementara waktu, dan dalam waktu kurang dari setengah jam, perutku cukup kenyang.

Kita sudah makan banyak. Senang bisa makan dengan pria lain tanpa khawatir”

Betul sekali. Hmm? Takayuki, apa kau datang ke tempat seperti ini bersama Shimizu-san?”

“Tidak, Sakurako tidak datang ke tempat makan sepuasnya karena dia pemakan kecil, tapi aku tidak bisa makan banyak di depannya”

Ada apa Takayuki, kau cukup gadis meskipun penampilanmu begitu”

Diamlah!

Kami mulai tertawa.

Yah, memang benar kalau aku akan merasa tidak nyaman melahap makanan di depan seorang gadis dengan nafsu makan yang kecil, jadi aku tidak bisa tidak mengerti bagaimana perasaannya.

Terakhir kali aku datang ke sini dengan Shi-chan, kami menikmati daging dengan kecepatan makannya, jadi aku tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk orang lain.

Tapi setelah aku makan, aku menyadari kalau cara makan Shi-chan mungkin yang paling tepat, karena jika aku makan perlahan, aku bisa mengisi perutku tanpa mengisinya lagi seperti sekarang.

Jadi, apa yang akan kau lakukan musim panas ini?

Seolah-olah untuk membawa percakapan yang baru saja kami lakukan, Takayuki menanyakan pertanyaan itu lagi padaku.

Apa yang kau bicarakan? Aku tidak mengatakan apa pun.

Aku langsung tau kalau ini berarti sesuatu dengan Shi-chan.

“Aku telah mengundangnya ke pertunjukan kembang api yang akan datang…

“Pertunjukan kembang api. Ngomong-ngomong, apa kalian pergi ke pertunjukan kembang api bersama saat masih kecil?”

Ya, jadi aku akan memberitahunya apa yang tidak kukatakan padanya saat itu

……Begitu”

Mata Takayuki melebar karena terkejut ketika dia mendengar kata-kataku, lalu dia mengangguk dalam-dalam dan tersenyum.

“Aku tidak menyangka Takuya begitu bertekad. Tidak ada yang bisa kukatakan saat ini. Nah, jika kau akhirnya kalah, aku akan menghiburmu, jadi lakukanlah!”

“Jangan khawatir tentang itu. Aku akan lihat apa yang bisa kulakukan

Kami tertawa saat kami saling memandang lagi.

Aku senang mendengar Takayuki mengatakan itu, bahkan bercanda, dan itu membuatku merasa jauh lebih baik.

Aku akan menyatakan perasaanku kepada Shiorin, mantan idola nasional, sebagai orang biasa.

Memikirkannya saja akan memunculkan segala macam pikiran negatif, dan aku masih tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya.

Tapi aku masih ingin mengatakan padanya bagaimana perasaanku.

Aku tidak berniat untuk berperang kalah sampai ke titik putus asa.

Tapi aku memutuskan untuk mencobanya dengan semangat hit and miss.

Karena aku ingin mengatakan padanya kata-kata yang tak bisa kukatakan saat itu.

Dan jika aku bisa, aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamanya……

“…… Mungkin ini bukan hal yang tepat untuk dikatakan, tapi…”

Takayuki, yang pasti menyadari kondisiku, membuka mulutnya perlahan setelah mengatakannya.

“Sepertinya Sakurako dan Saegusa-san pergi bersama tempo hari”

Ah, benarkah? Itu hebat

Takayuki menertawakan kesan jujurku, “Benarkah?” dia tertawa.

Memikirkan dua gadis tercantik di sekolah yang pergi bersama saja sangat berharga bagiku.

“Dan kemudian, Sakurako dan Saegusa-san berbicara tentang cinta, atau lebih tepatnya, jika ada seseorang yang dia sukai. Itulah yang mereka bicarakan”

“Seriusan……

Aku sedang membayangkan Shi-chan dan Shimizu-san bermain bersama, ketika topik yang tak pernah terdengar muncul, dan aku langsung bingung.

Oh. Aku juga mendengar kalau Saegusa-san juga tertarik pada seseorang sekarang. Namun, dia tidak secara eksplisit mengatakan siapa itu”

Seriusan?

……Aku ingin tau siapa orang itu.

Bagaimanapun, itu tidak terlalu menjadi perhatian bagiku tapi untuk orang yang akan kuakui.

Jika kau memikirkannya dengan nyaman, itu bisa jadi aku…… yang selalu bersamanya.

Tapi aku sedang berbicara dengan Shiorin, idola super.

Kuyakin ada banyak orang terkenal di luar sana yang bahkan tidak kuketahui, dan itu tidak seperti diriku dan sekelompok pria terkenal yang akan cocok, kan?

Ketika aku memikirkannya, pikiran negatif berputar-putar di benakku.

Aku sudah dikuasai oleh pikiran negatif sampai-sampai aku berkata pada diri sendiri, “Kau harus tahu tempatmu”.

“Tunggu, Takuya. Aku belum menyelesaikan ceritaku”

Seolah membaca perasaanku, Takayuki terus berbicara sambil menahanku.

“Sejujurnya, Sakurako dan aku sama-sama berpikir Takuya akan melakukannya dengan baik. Tapi, seperti yang baru saja kau pikirkan, dia adalah Saegusa-san itu. Bahkan jika semuanya berjalan dengan baik untuk saat ini, tak ada jaminan untuk masa depan”

Takayuki punya poin bagus.

Sungguh membesarkan hati bahwa mereka berdua mengira pengakuanku akan berjalan dengan baik, tapi seperti yang mereka katakan, aku harus berpikir kalau aku akan selalu menghadapi situasi yang sama seperti yang baru saja kupikirkan.

Jika pria tampan yang biasa kulihat di TV bisa menjadi sainganku, peluang apa yang kumiliki?

Itu sebabnya aku di sini sekarang.

Itu sebabnya dia menyuruhku untuk bertindak cepat sementara aku mungkin yang paling dekat dengannya.

“Jadi, sekarang aku punya empat tiket ke taman hiburan yang diberikan orang tuaku. Aku tak perlu memberitahumu sekarang, kan?”

Dia mengeluarkan empat tiket taman hiburan dari dompetnya dan menunjukkannya padaku.

……Tidak, sungguh, aku penasaran siapa orang tua Takayuki.

Tapi mengesampingkan itu untuk sesaat, aku mengangguk sekali saat aku segera mengerti apa yang coba dikatakan Takayuki.

Aku mengangguk sekali dan berkata, “Oke, aku akan memberi Takuya dua tiket. Jadi kau harus mengundang Saegusa-san. Mari kita buat kencan ganda untuk kita berempat”

Kemudian Takayuki tersenyum dan menyodorkan dua tiket kepadaku.

“A-Apa tak apa…?”

“Apa yang kau bicarakan, tentu saja tak apa! Sebagai imbalannya, kau harus memastikan kau melakukan apa yang harus kau lakukan!”

Seriusan?

……Aku tau Takayuki terlalu tampan.

Aku mengambil tiket dan mengangguk dalam-dalam kali ini.

“……Oke, sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Aku akan mencobanya

Dengan begitu banyak dorongan dari sahabatku, aku tak bisa mundur sekarang.

Jadi aku memutuskan untuk memberitahunya bagaimana perasaanku pada kencan ganda ini, bukan hanya di pesta kembang api.

Aku tak tau pada saat itu bahwa keputusan yang kubuat saat itu akan memiliki arti yang sebenarnya di kemudian hari.

 

Prev || ToC || Next

Komentar