I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! - Chapter 61

ReanS



Chapter 61 – Kali ini, Aku Tak Akan Mengkhianati Senyum Adikku ③

 

“Oh, itu sangat lucu! Benar-benar tak ada kekurangan cerita tentang kakakku…”

Kanako, yang telah tertawa sampai menitikkan air mata, menghela nafas.

Seperti biasa, si adik ini terlalu banyak menertawakan kakaknya.

(Yah, aku tak akan memberitahumu hal yang membuatku bahagia…)

Sejujurnya, setelah aku memulai kembali kehidupan ini, aku sedikit khawatir tentang bagaimana menghadapi Kanako, dengan siapa aku memiliki interaksi yang sangat sedikit di kehidupanku sebelumnya.

Dan pada akhirnya, aku memutuskan untuk memulai dengan memanggilnya secara alami sebagai kakak laki-laki, berharap bahwa kami bisa memiliki hubungan yang berbeda dari kehidupan kami sebelumnya.

Akibatnya, Kanako, yang di kehidupanku sebelumnya hanyalah teman sekamar yang tinggal di rumah yang sama, mulai tersenyum di depanku.

Ini adalah salah satu pencapaian seperti permata paling berharga yang pernah kumenangkan dalam hidup ini.

“Huh… Hei, kak

Hmm? Ada apa?

Setelah tertawa beberapa saat, Kanako menghela nafas dan menurunkan nada suaranya karena suatu alasan.

Lalu aku menelan ludah sedikit.

Itu karena wajah adiknya tak secerah dan polos seperti biasanya, dan untuk beberapa alasan dia memiliki ekspresi yang sangat misterius di wajahnya.

Hari ini, aku bersenang-senang

Apa ini, tiba-tiba?

“Sejak kamu begitu ceria, rumah telah banyak berubah. Ibu selalu terlihat sangat bahagia. Dan aku juga merasa jauh lebih baik”

“Itu karena aku ingin ibuku selalu tersenyum”

Membuat hidup lebih mudah bagi ibuku dan memberinya kehidupan yang bahagia adalah tujuan terbesarku dalam hidup ini, bahkan lebih dari balas dendam untuk masa mudaku.

Untuk alasan ini, aku secara aktif membantu pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci, dan bekerja keras untuk meningkatkan nilaiku.

Dan kemudian suatu hari, ibuku berkata kepadaku:

“Tentu saja, aku senang kamu membantuku mengerjakan tugas dan kamu mendapat tempat pertama dalam ujian. Tapi yang membuatku paling bahagia adalah kamu mendapatkan kepercayaan diri”

Aku sangat senang mengetahui kalau kamu sekarang bisa menjalani hidupmu sendiri”, katanya.

Dalam hidup ini, aku sering menangis ketika aku berbicara dengan ibuku, tapi kali ini aku menangis lebih dari ketika aku melihatnya lagi.

Aku tidak bisa berhenti menangis, bertanya-tanya mengapa aku tidak bisa membalas orang yang sangat mencintaiku di kehidupanku sebelumnya.

“Oke, jadi. Kakak. Aku hanya akan berbicara denganmu sekali, jadi dengarkan baik-baik, oke?”

Kanako berkata, matanya berenang karena malu.

Apa itu? Ada apa sebenarnya dengan gadis ini?

“Aku senang. Sangat menyenangkan bisa mengatakan apa yang ingin kukatakan kepada kakakku seperti yang kita lakukan ketika kita masih kecil”

“…Eh?”

“Kamu telah membangun tembok di antara kami untuk beberapa waktu sekarang. Kamu pikir kamu hidup di dunia yang gelap dan aku hidup di dunia yang berkilauan, bukan?”

Itu sepenuhnya benar.

Dalam kehidupanku sebelumnya, aku adalah tipikal pria yang suram, jadi aku menjaga jarak agar tidak terganggu oleh Kanako yang cerah.

Kanako bukan orang yang suram sepertiku, jadi aku tidak boleh terlibat dengannya itulah yang kupikirkan.

“Tidak, karena kau cantik, cerdas, dan populer di sekolah. Dan kau pikir aku juga pria berhati gelap, bukan?”

“Aku selalu menganggap kakakku sebagai otaku berhati gelap. Tapi, bukan berarti aku tidak menyukainya. Bahkan jika kamu bukan kakak yang ceria seperti sekarang, aku akan pergi keluar denganmu sebanyak yang kubisa jika kamu mengatakan padaku untuk berbicara omong kosong dan bermain game di kamarku seperti yang biasa kita lakukan”

Aku tercengang mendengar kata-kata Kanako.

Kupikir hubungan baikku dengan adikku dalam kehidupan ini terjalin karena aku bisa berbicara dengan jelas setelah aku menyingkirkan sikap negatifku di kehidupanku sebelumnya.

Tapi kenyataannya adalah kalau aku baru saja memasang tembok dan berasumsi kalau adikku menghindari kakaknya yang gelap dan tidak kompeten, dan bahwa kami selalu bisa berbicara seperti ketika kami masih kecil jika aku baru saja keluar dari bayang-bayang itulah yang kupikirkan.

“Yah, itu sama bagiku. aku terus menghentak-hentakkan kakiku, tak tau apakah aku harus melangkah untuk menghindari kakakku. Hanya satu kata: 'Mari kita bicara tentang cinta, kak! Atau kita bisa pergi hang out bersama!' kuyakin aku bisa memberitahumu itu”

“Kanako……”

Aku menyadari kalau aku benar-benar tak tau apa-apa.

Aku selalu berasumsi kalau Kanako, dengan kehidupannya yang gemerlap, akan menganggap kakaknya yang suram sepertiku merusak pemandangan.

Kanako tak pernah bermimpi kalau dia lebih suka kembali ke hubungan normal di mana mereka bisa berbicara seperti dulu.

“Jadi, yang ingin kukatakan adalah ini: fakta bahwa kamu telah menjadi lebih cerah dan bisa berbicara seperti ini, dan bahwa kamu telah kembali seperti semula ketika kita masih kecil, membuatku sangat bahagia dan bersyukur! Ya Tuhan, aku tidak akan pernah mengatakan hal memalukan ini lagi!”

Wajah Kanako menjadi merah padam dan dia berteriak putus asa.

“…Jangan bilang kalau menjadi pengurus barang hari ini hanyalah sebuah alasan, dan kamu hanya ingin mendapat kesempatan untuk memberitahuku ini?”

“Ugh! Tidaktidaktidak! Mengapa kamu hanya menggunakan intuisimu di area seperti itu? Itu hanya membuatnya semakin memalukan, dasar kakak idiot!”

Pada saat yang sama, aku menyadari kalau dosa-dosaku di kehidupanku sebelumnya telah menjadi lebih dalam.

(Fakta kalau Kanako dalam kehidupan ini berpikir seperti ini berarti bahwa Kanako di kehidupan sebelumnya juga sama, setidaknya sampai dia di SMP, kan?)

Kenapa aku begitu bodoh?!

Apa yang bergema di pikiranku adalah kata-kata terakhir yang ku ucapkan dengan adikku di kehidupanku sebelumnya.

Jika Kanako selalu membenciku sebagai orang yang suram, kata-kata makiannya saat itu hanya akan menyakiti hatiku.

Tapi bagaimana jika bukan karena dia membenciku?

Bagaimana jika dia bermimpi bahwa suatu hari kita akan bisa tertawa bersama seperti yang kita lakukan ketika kita masih anak-anak aku bertanya-tanya bagaimana perasaan Kanako dewasa ketika dia mengatakan itu……

(Maaf… maafkan aku, Kanako…)

Aku dengan tulus meminta maaf kepada adikku dari kehidupanku sebelumnya yang tidak akan pernah kulihat lagi.

Aku tak tau apakah masa depan itu tidak pernah terjadi, atau apakah itu adalah dunia paralel yang berlanjut setelah aku mati…

Bagaimanapun, tak peduli apa, dosa yang kulakukan di kehidupanku sebelumnya tak akan pernah hilang.

Itu adalah sesuatu yang harus kuingat sampai akhir hidupku.

“…Terima kasih, Kanako”

Aku mengelus kepala adikku, pipinya masih dicat merah.

Kanako bereaksi dengan terkejut, “Tunggu, apa?!” dia cemas, tapi dia tidak mendorong tanganku.

“Aku sangat senang mendengarnya, karena aku berasumsi kalau kau membenciku karena begitu suramnya aku sebelumnya… Aku sangat senang bisa tertawa bersamamu dan ibu dan semuanya. Ini seperti mimpi!”

“Mimpi? Kamu bereaksi berlebihan, kak”

Saat aku melepaskan tangan yang membelai kepalanya, adikku menggumamkan ini dengan ekspresi malu masih di wajahnya.

Tidak. Ini mimpi, Kanako.

Keluarga Niihama sekarang adalah ideal itu sendiri, dengan semua penyesalanku terhapus.

Itu sebabnya aku akan melindungi ikatan keluarga kami kali ini.

Aku tak akan berakhir seperti yang kulakukan di kehidupanku sebelumnya, membuatmu mengutuk kakakmu.

Baiklah! Hei, Kanako! Jika kau ingin parfait, aku akan membelikanmu satu! Serahkan padaku!

Ah, benarkah?! Lalu aku akan memesan parfait tropis deluxe sundae cokelat raksasa! Kudengar harganya sekitar 2.000 yen!

“Wah! Apa yang ada di menu itu? Maksudku, aku juga tidak punya banyak uang, jadi santai saja!”

“Ya, tapi parfait tetaplah parfait! Sepertinya itu sangat besar, jadi kamu harus memakannya denganku!”

Kanako, yang telah mendapatkan kembali bentuknya yang biasa, tersenyum nakal.

Ah iya.

Bagaimanapun, ini adalah jenis wajah yang cocok untukmu.

“Ya Tuhan, aku mengerti! Lalu kita akan mendapatkan parfait raksasa itu, Kanako! Aku melihat menu dan mengatakan sesuatu tentang minimal empat orang yang direkomendasikan karena jumlah yang besar, tapi mari tunjukkan pada mereka apa yang bisa kita lakukan sebagai saudara!”

“Wah! Itulah yang kubicarakan! Hahahahahaha! Kamu benar-benar sedang mood, kak!”

Kau mungkin tidak bisa mengubah kehidupan masa lalumu, tapi kau bisa mengubah kehidupan masa depanmu.

Kuyakin aku akan bisa membuktikan kalau keluarga Niihama memiliki masa depan yang bahagia bahkan dengan akhir itu.

Aku berjanji pada diriku sendiri kalau aku tak akan pernah mengkhianati senyum kekanak-kanakan di wajah Kanako kali ini.

Adapun parfait raksasa, katanya, “Nafsu makan siswa SMA dan siswa SMP seharusnya cukup! Perut seorang gadis tidak terbatas dalam hal manisan! Kami semua sangat bersemangat untuk makan.

Sebuah krim yang tampak sebesar Gunung Fuji dalam gelas parfait yang tampak seperti megafon tiba, dan aku akan ingat dengan penyesalan bahwa kami berdua secara tidak sengaja membuat wajah datar.

 

Prev || Index || Next

Komentar