Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 70

ReanS


 

Chapter 70 – Pertunjukkan Kembang Api yang Dijanjikan

 

Aku menyadari bahwa Agustus sudah dekat.

Ini seperti waktu yang lama, tapi liburan musim panas pertamaku di SMA berlalu dalam sekejap.

Tapi tetap saja, liburan musim panas ini menjadi waktu yang sangat berarti bagiku.

Aku tak perlu memberi taumu alasannya.

Itu karena aku bisa menghabiskan seluruh liburan musim panas ini dengan Shi-chan.

Dan yang terpenting, itu karena Shi-chan dan aku telah memutuskan untuk berkencan musim panas ini.

Sejak kami mulai berkencan, kami sering berkencan di liburan musim panas ini.

Kami pergi ke taman yang kami ingat, makan es krim di toko permen terdekat, pergi berbelanja di toko Ken-chan untuk melaporkan hubungan kami yang sukses, menonton film, pergi bermain bowling dengan Takayuki dan Shimizu-san dan menikmati setiap aktivitas lain yang kami bisa pikirkan.

Dalam semua kegiatan ini, wajah Shi-chan selalu tersenyum, dan aku tidak bisa tidak senang karena dia tersenyum saat aku bersamanya.

Dan hari ini, aku telah berjanji untuk bertemu Shi-chan lagi.

Tapi sementara waktu yang kami habiskan bersama sejauh ini penting, hari ini bahkan lebih istimewa dari biasanya.

Itu adalah janji yang sangat penting bagi kami.

–Pertunjukan kembang api.

Ya, hari ini adalah hari pertunjukan kembang api yang telah kami janjikan untuk pergi bersama sebelum kami mulai berkencan.

Aku mengganti kimono yang aku dan Takayuki beli tempo hari dan meninggalkan rumah.

Kebetulan, Takayuki dan aku memutuskan untuk berpisah hari ini, karena kami ingin menghabiskan waktu berduaan dengan pacar kami.

Biasanya, aku akan khawatir tentang mata orang ketika aku berjalan di luar dengan kimonoku, tapi karena ini adalah festival kembang api dan ada beberapa pria dan wanita lain memakai yukata yang lewat, aku secara mengejutkan tidak peduli.

Setengah jam sebelum waktu yang ditentukan, aku pergi ke tempat pertemuan yang ditentukan di depan stasiun dan menunggu Shi-chan dengan sedikit cemas.

Di Lime, Shi-chan memberitahuku kalau dia akan memakai yukata hari ini, tapi dia tidak memberitahuku jenis yukata apa yang akan dipakainya.

Tapi aku tau.

Tak peduli jenis apa yukatanya, aku tau kalau Shi-chan dengan yukata akan benar-benar menakjubkan.

Ini bukan tentang spesifik lagi.

Dengan kata lain, hal-hal yang berbahaya adalah berbahaya.

Aku memutuskan untuk menunggu Shi-chan datang sambil mendengarkan musik untuk mengalihkan perhatianku.

Sekitar 10 menit kemudian, aku mendapat tepukan di bahuku.

Aku agak terganggu, jadi aku terkejut untuk berbalik dan melihat Shi-chan di tempat pertemuan yang ditentukan.

Maaf, apa kamu menungguku?

Shi-chan tersenyum padaku saat dia membungkuk ke depan, melipat tangannya di belakang punggungnya.

Hari ini, dia mengenakan yukata imut dengan pola bunga dengan latar belakang merah, dan dia terlihat lebih manis dari yang kukira.

Dia juga menata rambutnya dalam sanggul tunggal, bukan model bob biasa, yang memberiku rasa kedewasaan dan keseksian.

A-aku tidak menunggu!

Takkun?

Shi-chan memiringkan kepalanya dengan rasa ingin tau ke arahku, bingung dengan penampilanku yang tak biasa.

“Aku sedikit gugup karena…… kamu terlalu imut, atau lebih tepatnya, suasanamu berbeda dari biasanya”

Ehehe, gitu ya? Tapi Takkun terlihat bagus dengan kimonomu juga”

Saat aku menjawab dengan jujur, Shi-chan juga tersenyum dan memujiku, terlihat sedikit malu.

Aku senang dan malu, jadi aku berkata, “Baiklah, ayo pergi!” dengan canggung aku menarik tangan Shi-chan dan mulai berjalan.

Shi-chan menertawakanku dengan geli saat dia menarik tanganku ke sampingnya.

 

※※※※※

 

Pertunjukan kembang api di kota ini diadakan di sepanjang sungai dimana Takayuki menyatakan perasaannya kepada Shimizu-san tempo hari, tapi aku tidak pergi ke sana hari ini.

Ada banyak orang di sana, dan yang lebih penting, Shi-chan tidak bisa memakai kacamata hitam di malam hari, jadi kami harus menghindari tempat di mana kami akan terlalu menonjol.

Sejujurnya, aku ingin berjalan-jalan di sekitar kios dengan Shi-chan, tapi ada beberapa kios di sepanjang jalan di depan stasiun, jadi kami memutuskan untuk membeli takoyaki dan yakisoba di sana.

Aku belum pernah berbelanja di warung seperti ini sebelumnya, aku iri pada mereka”

Tidak seramai pasar lokal, tapi Shi-chan masih senang melihat semua kios berjejer.

Mungkin suatu hari kita bisa pergi ke sana bersama-sama”

Ya! Aku ingin pergi!

Shi-chan tersenyum bahagia, dan aku balas tersenyum.

Kemudian kami berjalan sebentar dan sampai di sebuah kuil di perbukitan di belakang pemukiman penduduk.

Tempat ini sebenarnya terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler, dan meskipun tidak seramai daerah setempat, sudah ada beberapa orang di sana-sini, dan orang-orang sudah duduk.

Tapi kami melangkah lebih jauh dari sana.

Ada sedikit ruang terbuka di ujung jalan melalui pepohonan, dengan sedikit pohon atau bangunan di jalan, menjadikannya tempat yang bagus untuk melihat kembang api.

Untungnya, sepertinya tidak ada yang datang sejauh ini, jadi kami meletakkan seprai biru yang kami bawa dan duduk.

“Aku sudah melewatkan ini. Hari ini kita memiliki kursi khusus”

Shi-chan tersenyum lembut saat dia menatap langit yang terbenam, bernostalgia dengan pemandangan yang sama seperti saat itu.

Aku mengikuti jejaknya dan melihat ke langit bersamanya.

Kemudian aku ingat kalau kami berada di jalan yang sama saat itu.

 

Prev || ToC || Next

Komentar