Kasus Tentang Kakak Beradik yang Menjadi Sangat Terobsesi Denganku Setelah Aku Menyelamatkan Mereka - Chapter 14

ReanS


 

Chapter 14 – Ditangkap Oleh Tombak Cinta Kesedihan

 

Kesedihan karena kehilangan anggota keluarga tidak bisa diukur…

Kesedihan yang kurasakan saat itu dan kesepian yang mengikutinya adalah sesuatu yang ku… sesali setelah terbiasa… dengan berlalunya waktu.

Aku kehilangan ayahku terlebih dulu, dan kemudian ibuku beberapa tahun kemudian, aku benar-benar merasa seperti ada lubang di hatiku.

Pihak keluarga ayahku tidak menyukaiku karena suatu alasan, tapi kakek nenek dari pihak ibuku mencintaiku.

Jadi ketika aku kehilangan orang tuaku, mereka memintaku untuk datang dan tinggal bersama mereka.

“…Aku menghargai kebaikanmu, tapi aku lebih suka rumah ini”

Aku menghargai proposal dari kakek nenekku.

Tapi aku tidak ingin meninggalkan rumah di mana kenangan keluargaku tetap ada.

Aku tak ingin pindah dari tempat yang sudah lama kuhuni ini.

Aku khawatir tentang banyak hal, tapi seperti yang kukatakan sebelumnya, dengan putus asa, aku terbiasa setelah beberapa waktu.

Hidup tanpa ayah dan ibu sudah menjadi hal yang biasa, dan sekarang aku tidak lagi merasakan ketidaknyamanan hidup sendiri.

Tapi ada satu perasaan yang tak pernah hilang…

“Hayato”

“Hayato”

Aku memimpikannya dari waktu ke waktu.

Aku bermimpi kalau mereka masih hidup dan masih memanggilku sekarang.

Aku bermimpi berulang kali tentang dunia di mana dua orang yang kucintai tidak menghilang, tapi aku selalu pasrah pada kenyataan bahwa ini adalah dunia yang tidak akan pernah bisa diwujudkan.

Yang ingin kukatakan adalah bahwa satu-satunya hal yang tidak hilang adalah keinginan hatiku untuk kehangatan sebuah keluarga.

Rumah itu sepi, jadi aku merasa kesepian dan sedikit sentimental.

Tapi setiap kali aku melakukannya, aku mengingatkan diriku sendiri kalau aku tak boleh begitu muram, dan mencoba untuk hidup di masa sekarang.

Itu benar… seharusnya tidak apa-apa.

Kuyakin aku akan baik-baik saja.

Aku tau ini sedikit monolog yang serius, tapi aku tidak berpikir pesimis untuk meninggalkan dunia ini karena aku merasa kesepian.

Teman-temanku sangat bersemangat, dan aku juga senang berbicara dengan Arisa dan Aina.

Jadi tidak apa-apa.

Semua akan baik-baik saja, apapun yang terjadi…

“……”

Ya ampun, apa aku membangunkanmu?

Saat aku membuka mata, aku terdiam.

Karena apa yang kulihat di depanku adalah dua bola besar, bukan itu bukan bola, tapi oppai yang dibungkus dengan sweter rajutan.

Emm?

Ingatanku kabur.

Mungkin karena aku tertidur sampai sekarang.

Sejauh yang kuingat, aku sedang berbicara dengan Arisa, Aina, dan Sakuna-san.

Di tengah-tengah itu, aku mengantuk dan… apa aku tertidur begitu saja?

“M-maaf

“Fufu, tidak apa-apa. Gunakan waktumu

Sebuah tangan diletakkan di bahuku sehingga aku tidak bisa bangun.

Pemilik suara ini adalah Sakuna-san, dan sepertinya aku sedang ditahan di pangkuannya.

Aku tidak bisa melihat wajahnya karena oppainya yang besar, tapi aku yakin itu Sakuna-san.

Apakah aku… di bantal pangkuan…?”

Ya. Apakah nyaman untuk tidur? Mungkin kasar dibandingkan dengan bantal”

Yah, itu sesuatu yang tidak boleh dibandingkan dengan bantal.

Meskipun dia menyuruhku untuk beristirahat, aku bangun, mengatakan kalau aku sudah baik-baik saja.

Oh…

Sakuna-san terdengar sedih dan menatapku dengan sedih saat aku bangun.

Tolong hentikan, aku akan berada dalam masalah jika kau menatapku seperti itu…

Ngomong-ngomong, hanya Sakuna-san yang ada di sebelahku.

Aku ingin tau kemana perginya mereka berdua?

“…? Ini

Kemudian aroma kari yang gurih tercium di udara.

Aku melihat ke arah belakang ruangan dan melihat Arisa dan Aina disana.

Mereka berdua mengenakan celemek merah muda yang cantik dan sepertinya mereka sedang memasak.

Oh, kulihat kamu sudah bangun

Aku tidak ingin membangunkanmu karena kamu tidur dengan sangat nyamanmeskipun Ibu sangat tidak adil

Meskipun Sakuna-san tampaknya tidak terpengaruh, bahkan di bawah tatapan Arisa.

Hmm, sepertinya sudah hampir tengah hari sejak mereka menyiapkan kari.

Sebenarnya, aku berencana untuk pergi di pagi hari, tapi kuyakin ini akan menjadi aku yang dirawat oleh mereka.

Apa tak apa bagiku?

Tentu saja. Sebaliknya, mereka berdua membuatnya untukmu. Yah, awalnya aku akan membuatnya sendiri, tapi aku memilikimu beristirahat di pangkuanku jadi…”

Aku mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin kutimbulkan.

Sakuna-san menertawakanku, mengatakan tidak apa-apa saat aku membungkuk.

Dia wanita yang sangat cantik, mungkin itu karena dia adalah ibu dari Arisa dan Aina.

Aku bahkan lebih terkesan ketika aku melihatnya dari dekat.

Sejujurnya, dia lebih seperti kakak perempuan daripada seorang ibu.

Apa ada yang salah?

…Ah, bukan apa-apa. Aku hanya merasa kamu lebih seperti seorang kakak perempuan daripada seorang ibu”

Hal bodoh apa yang telah kukatakan?

Sakuna-san memutar matanya sejenak tapi tersenyum bahagia.

Aku lebih menghargai reaksi itu daripada jika dia secara aneh dibungkam oleh kata-kata itu.

“Terima kasih, Hayato-kun. Aku senang mendengarmu berkata demikian. Tapi bolehkah aku menanyakan satu hal padamu juga?”

Ya. Tolong izinkan aku untuk menjawab pertanyaanmu

Hayato-kun, entah bagaimana, apakah kamu merindukan seseorang?”

“Aku

Aku… terkejut, aku tidak menyangka Sakuna-san akan menanyakan itu padaku.

Kurasa dia pasti menyadarinya dari reaksiku.

Caranya berbicara dengan sopan memberi kesan ramah, tapi caranya menatapku sekarang cukup tajam.

Aku bahkan takut dia melihat ke dalam pikiranku.

“…Mungkin aku sudah melewati batas. Maafkan aku”

Ah, tidak…

Sakuna-san berpikir sejenak lalu memberiku senyuman lembut yang menenangkan setelahnya.

Aku benar-benarmengira dia terlihat seperti kakak perempuan sebelumnya, tapi ekspresi lembut di wajahnya seperti ini adalah ekspresi orang dewasa.

Itu membuatku berpikir bahwa dia adalah seorang ibu.

“Ini benar-benar baik-baik saja. Tapi kamu benar, aku merindukan mereka”

Itu…

“Permisi~!”

“Sudah selesai, Hayato-kun, Bu”

Ohh, sepertinya kari untuk makan siang sudah siap.

Sakuna-san dan aku bangkit bersama dan menuju meja yang sudah disiapkan.

Kari di sana hanyalah kari biasa, tapi bagiku, rasanya dua kali lipat lezat.

“…Terlihat sangat enak

Alasan utamanya hanyalah aroma lezat yang tercium di udara dan fakta bahwa itu dibuat oleh dua gadis tercantik dari sekolahku.

Aku senang mendengarnya

Dan kujamin rasanya enak. Aku membuatnya karena aku ingin melayanimu, Hayato-kun”

Aku terkekeh mendengar kata-kata Arisa dan segera duduk di kursi.

Aku berterima kasih pada mereka karena membuat kari yang terlihat begitu lezat.

“Itadakimasu…?”

Aku mengambil sesendok dan hendak makan, tapi Arisa dan Aina menatapku.

Aku merasa sedikit canggung saat mereka menatapku tanpa berkedip, tapi aku tetap memasukkan kari ke dalam mulutku.

“…Omu*

“……”

“……”

Mereka berdua masih menatapku…

Hanya Sakuna-san yang cekikikan dan tersenyum bahagia, dan di satu sisi aku bertanya-tanya apakah situasi seperti ini di antara mereka normal.

Tapi tetap saja… perpaduan antara pedasnya sedang, manisnya nasi, dan kentangnya seperti kari.

Aku tidak bermaksud seperti itu dalam arti normal, tapi itu benar-benar lebih baik daripada kari lain yang pernah kumiliki.

Ini sangat enak. Ya, itu sangat bagus. Terima kasih, kalian berdua”

Kata-kataku akhirnya membawa senyum ke wajah mereka.

…Ini mengingatkanku, ini mungkin pertama kalinya aku duduk mengelilingi meja makan dengan keluarga seperti ini, selain teman-temanku, tapi yah, satu-satunya waktu kami berkumpul untuk makan adalah untuk beberapa acara seperti Halloween, jadi ini mungkin pertama kalinya aku makan bersama keluarga seperti ini.

“……”

Hangat… hangat sekali.

Karinya enak, tapi momen bersama Arisa, Aina, dan Sakuna-san ini benar-benar membuatku merasakan kehangatannya.

Kehangatan ini mungkin karena mereka bertiga saling peduli seperti keluarga sungguhan.

“……”

Kalau dipikir-pikir, aku bertanya-tanya apakah kari yang biasa ibuku buat terasa seperti ini.

Aku tidak berpikir rasa kari telah berubah banyak, tapi suasananya mengingatkanku pada meja makan keluarga yang biasa kunikmati.

“Hayato-kun!?”

Aku mendengar suara tidak sabar Aina.

Bukan hanya Aina, tapi juga Arisa dan Sakuna-san menatapku dengan heran.

Aku memiringkan kepalaku untuk bertemu dengan tatapan mereka, tapi segera aku bisa menyadari apa yang sedang terjadi.

…Ah

Sepertinya… aku menangis.

Aku merasa menyedihkan dan berkata, Maaf sambil menghapus air mataku.

Tidak apa-apa, tapi…”

“Apakah itu seburuk itu?”

Aku menggelengkan kepalaku dengan senyum masam pada kata-kata Arisa, mengatakan kalau bukan itu masalahnya.

Kupikir mereka terkejut dengan fakta kalau aku tiba-tiba menangis, tapi kukira aku setidaknya bisa memberi tau mereka mengapa ini terjadi.

Teman-temanku tau tentang itu, dan itu bukan sesuatu yang harus kusembunyikan dari mereka.

Maaf, tempat ini sangat hangat, mengingatkanku pada masa lalu

Mengingatkanmu pada masa lalu?

Aku mengangguk pada pertanyaan Sakuna-san.

“Aku kehilangan ayah dan ibuku dulu, dan sejak itu aku hidup sendiri. Kehangatan ini mengingatkanku bagaimana rasanya menjadi bagian dari sebuah keluarga”

Setelah meminta maaf karena merusak suasana, aku mulai makan kari lagi.

 

※※※※※

 

Tidak ada jalan untuk kembali sekarang, karena mereka sudah tau…

Jadi dia merasa seolah-olah seseorang tersenyum.

 

Prev || ToC || Next

Komentar