Kasus Tentang Kakak Beradik yang Menjadi Sangat Terobsesi Denganku Setelah Aku Menyelamatkan Mereka - Chapter 07

ReanS


 

Chapter 07Nama si Labu Itu Jack, Panggil Aku Begitu

 

Kau terlalu sibuk

“Aku tidak! jangan meremehkan Otaku!!”

Pada hari Minggu, pesta Halloween yang telah lama ditunggu-tunggu diadakan di rumah temanku.

Dua temanku sedang berdebat tepat di depanku.

Tentu saja karena mereka menunggu begitu lama.

Namun kini mereka bertengkar karena kostum yang mereka pakai.

Salah satunya adalah cosplay sebagai karakter dari anime, berpakaian hitam, seperti seorang penyihir, dengan tongkat, yang seharusnya menjadi senjatanya, yang terlihat cukup mahal.

Apakah kau serius? Tidak, tapi ini luar biasa”

Tapi, sekali lagi, ini cosplay, bisa dikatakan kalau ini adalah dunia yang hanya bisa dicapai karena dia mengabdikan hidupnya untuk budaya otaku.

Di sisi lain, yang lain adalah cosplayer Dracula klasik, tapi dia hanya mengenakan jas dan jubah, dan wajahnya dicat dengan cat agar terlihat seperti Dracula.

Dracula itu klasik lho, tidak seperti milikmu

“Itu pasti, tapi orang ini… dia tak punya sense of art sama sekali”

Mereka berdua menatapku dan mengatakan omong kosong.

Kau tak perlu menunjukkannya, aku sudah tau itu jelas.

Sekarang aku hanya mengenakan pakaian biasa, lightsaber, dan labu di kepalaku.

Gayaku sama seperti ketika aku membantu keluarga Shinjo waktu itu, hanya dengan pakaian yang berbeda.

“…Tidak, tapi entah bagaimana itu memiliki getaran itu”

Memang sesuatu seperti pakaian orang kuat

Apa-apaan itu?

Apa itu pakaian orang kuat… aku ingin tau apakah memakai labu akan membuatmu terlihat kuat.

Sama seperti itu aku mengayunkan lightsaberku.

Itu mengingatkanku ketika aku biasa berlatih Kendo, ketika aku mengayunkannya dengan gerakan yang fleksibel, aku mendengar tepuk tangan mereka.

Kau terlihat sangat kuat, kau tau itu?

“…Meski tanpa Hati, aku merasa sedikit takut”

(EDN ENG: Ini juga bisa menjadi “Entah bagaimana… aku mungkin jadi sedikit takut… atau semacamnya” tapi karena pria ke-2 mengenakan kostum drakula, aku berpikir mengapa

tidak memiliki hati. Coba cari pria drakula)

Dan mengapa demikian?

Merasa sedikit lelah dengan omong kosong mereka, aku duduk di kursi dan mencicipi makanan yang disiapkan oleh ibu dari pria yang bercosplay sebagai penyihir.

Aku biasanya memasak ketika aku punya waktu luang, tapi aku sering berakhir makan mie cup, jadi memiliki kemewahan untuk makan makanan rumahan seseorang seperti ini membuatku merasa bahagia.

“Ini satu porsi lagi. Fufu, karena Hayato-kun menyukai makananku, itu layak untuk dibuat”

Terima kasih! Rasanya paling enak!”

Sup labu, ideal untuk Halloween, sangat enak dan memuaskan, begitu pula ayam goreng dan kentang goreng yang sepertinya disukai anak-anak SMA seperti kami.

“Aku sangat senang kamu menyukainya. Tidak seperti anakku di sana yang jarang berterima kasih padaku

“Kau sudah tau kenapa! Itu memalukan!”

“Aku akan senang jika kamu bisa mengatasi rasa malu itu dan berterima kasih padanya karena telah menjadi ibumu”

Kataku sambil memberinya pandangan sambil menekankan itu di bagian tertentu.

Aku benci mengatakannya, tapi semakin kau berpikir kau akan bersama seseorang selamanya, semakin besar kejutan yang akan kau dapatkan ketika mereka tiba-tiba menghilang.

Kau akan merasakan jenis kesedihan yang tak bisa kau pulihkan untuk sementara waktu.

“Jaga keluargamu~!”

…Ya

Dan mereka menganggap serius kata-kataku karena mereka tau aku kehilangan orang tuaku lebih awal.

Itu, tentu saja, juga berlaku untuk ibu temanku.

Apa kamu yakin tak ada sesuatu yang mengganggumu?

“Aku baik-baik saja. Kakek-nenekku di sisi ibuku merawatku. Jadi itu tak terlalu buruk”

Mereka mengirimiku cukup uang hingga aku tak perlu khawatir kehabisan uang.

Sebegitu pedulinya mereka padaku, meski aku hanya anak dari putri mereka.

Aku mungkin akan pergi menemui mereka lagi selama liburan tahun baru, dan aku akan membelikan mereka beberapa suvenir saat aku berada di sana.

“Hei, Hayato, jika sesuatu benar-benar terjadi, kau bisa bicara padaku”

“Benar sekali. Kami akan selalu menjadi teman… tidak, sahabat! Aku janji!”

…Ya ampun, kalian benar-benar sahabat terbaik!

Kemudian kami bersenang-senang dan membuat banyak kebisingan… tanpa mengganggu tetangga, tentu saja.

Meskipun ini adalah acara yang hanya terjadi setahun sekali dan ini adalah pertemuan yang sangat kecil, ini masih merupakan waktu yang tepat untuk menyadari betapa pentingnya temanmu dan menjalin ikatan dengan mereka.

 

※※※※※

 

Aku meninggalkan rumah temanku sedikit lebih awal dan berjalan langsung pulang tanpa berhenti di mana pun.

Jika aku pulang sekarang, aku akan sendirian seperti biasa, dan aku akan kembali ke kehidupan yang tidak seperti waktu menyenangkan yang kualami beberapa saat yang lalu.

“… Aku tau itu akan sepi

Ayah dan ibu… jika tidak ada kecelakaan atau penyakit yang terjadi, pasti ada seseorang yang menungguku di rumah sekarang.

“Dengar, Hayato, biarkan ibumu memanjakanmu sangat banyak. Kamu tau, anak-anak harus membiarkan diri mereka dimanjakan oleh orang tua mereka”

…Aku ingin dimanjakan olehmu… tapi… sepertinya aku tak bisa membiarkanmu melakukan itu padaku lagi, Bu.

Aku mengambil helm labu yang telah kumasukkan ke dalam tas untuk menutupi hatiku yang tenggelam.

Ini memiliki mata dan mulut yang dicungkil, dan sepertinya dibuat untuk membuat seseorang terlihat lebih lucu.

“Kau terlihat sangat riang”

Aku memukul kepalanya.

Itu juga tidak memiliki keinginan dan juga tidak seharusnya menjawab kata-kataku.

Merenungkan hal-hal yang begitu jelas, aku memakai helm labu lagi.

“Lagipula ini Halloween. Mari kita berjalan-jalan di sekitar lingkungan sebelum pulang”

Ini adalah hal yang baik kalau itu adalah kota yang bising, jika aku bertemu seseorang di tempat yang begitu tenang di tempat pertama saat mengenakan ini, aku pasti akan diteriaki.

Jadi, aku memutuskan untuk memakainya sampai aku berbelok di tikungan di ujung jalan.

“Humhumhu~m

Aku berjalan di jalan di malam hari dengan semangat tinggi, bersenandung dengan lagu penyanyi favoritku.

Sampai di ujung jalan yang menjadi tujuanku, aku mengutuk diriku sendiri atas kecerobohanku.

“…Hu~mhumhu~n…?”

Tepat ketika aku berbelok di ujung jalan, ada orang-orang yang berjalan di sisi lain juga.

Itu tepat sebelum belokan, tapi kami tidak bertabrakan, dan akuj berhasil menghentikan tubuhku sebelum aku bertabrakan dengan dua sosok itu.

…Ah

…Oh!?

Dua orang yang hampir menabrakku adalah Arisa dan Aina.

Mereka mengenakan jaket hangat karena dingin di malam hari, tapi sepertinya tonjolan besar di sekitar dada mereka tidak dapat disembunyikan bahkan dengan itu, dan keberadaannya sangat jelas.

Arisa menatapku dengan terkejut dengan mata biru safirnya yang terbuka lebar.

Aina, di sisi lain, tampaknya tidak terlalu terkejut, tapi…

“.. Ah~”

Biasanya aku tak begitu peduli, tapi sekarang aku dilengkapi dengan labu di kepalaku yang kupakai saat itu.

Aku tak menyangka akan terlihat di tempat seperti ini sejak awal jadi aku lengah.

Aku panik, jadi aku segera bergegas dan mencoba pergi, tapi dia meraih lenganku dengan cengkeraman yang kuat.

“Tunggu… kumohon tunggu!”

Aku merasa kalau kata-kata itu dipenuhi dengan emosi yang luar biasa.

Aku merasakan sesuatu dalam suara Arisa yang akan menghalangi bahkan keinginanku untuk melepaskannya dan melarikan diri.

…Butuh sesuatu?

Lagipula, menyembunyikan wajahku seperti ini sepertinya membuatku menjadi orang yang berbeda dari biasanya.

Jika aku segera pergi dan mengucapkan beberapa patah kata seperti yang kulakukan saat menyelamatkan gadis-gadis saat itu, tidak akan… terjadi apa-apa padaku.

“Nee-san, kamu membuatnya bermasalah, mari kita tenang sedikit. Ada taman di sekitar sini, mungkin dia bisa bergabung dengan kita?”

Aku mengerti

…Aku tak berpikir aku bisa lolos dari ini.

Jadi aku hanya mengikuti mereka.

Taman sekitar ya, sepertinya mereka mengubah cahaya menjadi putih bersih.

Tak heran taman itu menarik serangga, tapi cahaya yang tersisa masih cukup untuk menerangi taman.

Tiba-tiba, Arisa dan Aina menggandeng tanganku dan mendudukkanku di bangku.

“……”

“Di sini kita!”

Arisa menatapku dan Aina seperti yang ku tau, itu- tidak, maksudku, apa-apaan komposisi ini, apa yang terjadi?

Seorang pria berkepala labu sedang terjepit di antara dua wanita yang luar biasa cantik… serius, apa yang akan terjadi?

“Ahh… itu lebih baik”

…Kenapa dia terlihat sangat gembira?

Aina mendekati Arisa untuk, mungkin membantuku karena aku tak bisa menemukan jalan keluar dari situasi ini.

“Nee-san? Aku sepenuh hati bisa setuju dan mengerti mengapa kamu begitu emosional, tapi kita tak harus membuatnya menunggu terlalu lama, kan?

“…Ah benar, kamu benar”

Mungkin Aina-sama adalah seorang dewi.

Arisa terbatuk sekali dan memberitahuku apa yang ingin dia katakan.

“Terima kasih banyak atas apa yang kamu lakukan untuk kami saat itu. Kamu menyelamatkan keluarga kami”

“……”

Dia menerapkan lebih banyak kekuatan pada tangan yang mencengkeramku.

Arisa memiliki mata kerinduan yang kulihat saat itu, mata yang sepertinya melihat harapan di hadapan makhluk yang bisa dia andalkan.

Aku akan mengalihkan perhatianku hanya pada Arisa, Aina sepertinya telah meletakkan tangannya di bahuku dan menggosoknya dengan lembut.

Bisakah kamu memberi tau kami namamu…?

Itu adalah permintaan yang sungguh-sungguh.

Kuyakin Arisa tidak akan pernah melepaskan tanganku sampai aku memberi tau mereka namaku, jadi aku memutuskan untuk menyebutkan namaku dengan tepat…

Seolah mengatakan padanya Kita baru bertemu malam itu dan sekarang, jadi lupakan saja. Dan kalau aku bukan Hayato Domoto dengan helm labu, tapi orang lain”

…Namaku

“……”

Arisa menatap lurus ke arahku saat dia menunggu kata-kataku selanjutnya.

“Aku

Jack-o-lantern… ya ini dia!

Aku Jack. Namaku Jack

“…Jack-san

“Pfft!”

Terlepas dari Arisa, yang tersipu dan menggumamkan kata Jack, Aina tertawa histeris, sambil memegangi perutnya.

Kamu adalah…

…Bisakah aku mengatakan sesuatu di sini?

Mata Arisa agak menakutkan

 

※※※※※

 

[Catatan Tambahan]

Aku akhirnya bisa membiarkan Ane menjadi liar saat menulis

 

Prev || ToC || Next

Komentar