Class no Idol Bishoujo ga, Tonikaku Kyodou Fushin nan desu - Chapter 77

ReanS


 

Chapter 77 – Program

 

Ruang kelas keesokan harinya.

“Kalau begitu, aku ingin kita semua mendiskusikan festival sekolah”

Untuk saat ini, mari kita bicara tentang apa yang ingin kita semua lakukan dan kemudian memutuskan apa yang akan kita lakukan di kelas ini!

Pada awal semester kedua, Niijima-kun dan Mikitani-san, yang telah terpilih menjadi panitia festival, berdiri di podium dan memberitahu kelas kalau mereka akan melakukannya, dan kelas mulai ramai dengan kegembiraan.

Ya, kami akan mendiskusikan dan memutuskan program kelas kami untuk festival yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

Untuk festival, setiap kelas bebas menentukan apa yang ingin mereka presentasikan, dan tentu saja mereka harus mempersiapkannya sebelum hari festival.

Festival semacam ini tidak ada ketika aku masih di SMP, jadi aku merasa kalau aku akhirnya menjadi siswa SMA.

Ya! Kemudian maid café!”

Mengapa kita tidak melakukan sesuatu di gym?

“Oh, itu terdengar bagus! Mungkin drama?”

Niijima-kun mengambil alih, dan Mikitani-san menuliskan semua pendapat dari kelas di papan tulis.

Dua anggota komite adalah pria dan wanita utama di kelas, dan mereka dengan suara bulat dipilih untuk mewakili kelas, karena Niijima-kun adalah pria dengan banyak bakat dan Mikitani-san adalah gadis yang ceria.

Dari berbagai pendapat yang diangkat dengan cara ini, diputuskan dengan suara terbanyak kalau mereka harus menjadi perwakilan dari kelas ini.

#poke, poke

Di tengah-tengah ini, aku ditoel dari belakang.

Hei, apa yang kamu inginkan, Takkun?

Saat aku berbalik, Shi-chan bertanya padaku dengan senang sambil menutup mulutnya dengan tangan.

Aku?

……Hmm, sejujurnya aku bisa menjadi apa saja.

Dengan cara yang baik tentunya.

Aku merasa sedikit malu dengan drama dan lagunya, tapi maid café sepertinya hal yang standar, dan pameran kelas sepertinya mudah disiapkan, jadi aku hanya harus mengikuti keputusan kelas.

Tapi jika aku mau, aku akan pergi dengan……

“Yah, itu ironis, tapi maid café terdengar menyenangkan”

Jawabku, mengingat foto Shi-chan dengan kostum maid yang pernah aku dapatkan sebelumnya.

Memang terlihat menyenangkan dan bermanfaat, tapi yang terpenting aku ingin melihat Shi-chan dengan kostum maidnya.

Dan kuyakin semua orang di kelas memikirkan hal yang sama secara diam-diam.

Seharusnya diputuskan dengan suara mayoritas yang adil, tapi kenyataannya, ada suasana di kelas yang sepertinya sudah memutuskan apa yang harus dipilih.

Shi-chan menyeringai padaku dan berkata, Aku mengerti”, dan kemudian keputusan mayoritas dibuat.

“Yah, pertama-tama, angkat tanganmu jika kamu suka maid café

Seperti yang diharapkan, mayoritas siswa di kelas mengangkat tangan.

Jadi, suara mayoritas segera memutuskan program kelas.

“Tapi apa yang akan kita lakukan dengan pakaian pelayan? Sejujurnya, membuatnya dari awal itu sedikit tantangan, bukan?”

Para gadis di kelas memiliki poin yang bagus.

Ada baiknya semua orang mengatakan apa yang ingin mereka lakukan, tapi memang benar kalau persiapan yang sebenarnya cukup sulit.

Ini mungkin alasan mengapa maid café begitu populer di anime dan manga, tapi jarang diterapkan di kehidupan nyata.

Kemudian, gadis lain mengangkat tangannya.

“Oh, kupikir aku bisa meminjam beberapa dari pekerjaan paruh waktuku untuk membantu itu”

Itu adalah saran Mikitani-san.

Eh? Pekerjaan paruh waktu apa?

Mikitani-san, menyadari kalau semua orang di kelas bertanya-tanya, meletakkan tangannya di atas kepalanya dan tersenyum sedikit malu-malu.

“Sejujurnya, aku terkadang bekerja paruh waktu di maid café di depan stasiun!”

Seluruh kelas terkejut dan berkata, “Eh!?” ketika Mikitani-san tiba-tiba mengatakan itu.

Berbicara tentang Mikitani-san, kesan pertamaku padanya adalah seorang gal.

Rambut pirangnya yang panjang dan halus selalu diikat dalam sanggul, dan penampilannya yang tinggi, ramping, kulit putih, dan matanya yang seperti kucing sangat mengesankan.

Namun, semua orang di kelas, termasuk aku, terkejut melihat gadis girly seperti Mikitani-san bekerja paruh waktu di maid café.

Atau mungkin harus kukatakan, satu-satunya maid café di kota ini…… aku mendapati diriku secara alami melakukan kontak mata dengan Takayuki.

Ya, Takayuki dan aku pernah ke maid café itu sebelumnya.

Mungkin itu karena kami pergi ke sana tepat setelah dibuka, tapi tidak ada tanda-tanda Mikitani-san, tapi sulit bagiku untuk berpikir kalau dia mungkin telah melayani teman sekelas hari itu.

Saat Takayuki dan aku tertawa bersama, aku menyadari kalau Shi-chan tau kalau kami telah pergi ke maid café, dan aku buru-buru berbalik untuk melihat kursi di belakangku.

Lalu ada Shi-chan yang menatapku dengan ekspresi sedikit tak puas di wajahnya.

Aku tersenyum padanya dan perlahan berbalik.

Tidak, itu sebelum kami pacaran, dan itu tidak seperti kami pergi ke restoran jahat atau apa pun, tapi tetap saja, dalam kasus seperti ini, kupikir aku harus meminta maaf secara diam-diam nanti tanpa mengatakan hal bodoh.

Aku melihat ke papan tulis dan melihat sebuah lingkaran besar dengan bunga di atas tulisan “maid café”.

Sepertinya, berdasarkan saran Mikitani-san sebelumnya, kelas secara resmi memutuskan bahwa itu akan menjadi maid café.

Dan mungkin itu hanya imajinasiku, tapi untuk beberapa alasan, Mikitani-san, berdiri di samping tanda bunga, menatapku dan tersenyum seolah dia sedang melihat sesuatu yang menarik.

 

Prev || ToC || Next

Komentar