Seishun Haisha Bocchi Yarou - Chapter 12

ReanS


Chapter 12 - Rekan

Hari perjalanan sekolah. Sayangnya hari itu cerah.

Aku datang terlalu awal dan masih ada waktu sebelum bus berangkat.

Secara alami, aku duduk sendirian di bagian belakang bus.

Sebaliknya, tidak pernah ada orang yang akan duduk di sampingku pada saat seperti ini.

Itu menyakiti perasaanku ketika aku masih kecil, tetapi aku sudah terbiasa sekarang.

Jika kamu datang terlambat dan harus duduk di sebelah seseorang, itu akan terasa aneh... dan sekarang aku mempertimbangkan risikonya, itu masih lebih baik daripada mencoba datang terlambat.

Terkadang penyendiri harus tetap positif, aku butuh istirahat.

Omong-omong, perjalanan sekolah dengan katering mandiri adalah acara yang tidak bisa dipahami.

Memeriksa dengan sangat hati-hati, ini adalah acara yang ceroboh dalam segala hal mulai dari jadwal.

Tampaknya setelah kami memasak makanan kami, kami akan memiliki waktu luang yang sempurna.

Namun, kamu tidak bisa tertipu oleh apa yang tertulis.

Meskipun mungkin dikatakan waktu luang, hanya ada dua jenis waktu luang untuk penyendiri, jadi kamu harus waspada!

Jika itu adalah partisipasi bebas, aku akan sangat senang, tetapi jika aktivitas bebasmu kamu tidak boleh kembali selama waktu luang, jadi itu seperti siksaan bagiku.

Apa yang harus aku lakukan?

[Mari kita berpura-pura memiliki penyakit yang mengerikan dan melewatkannya!].

Kamu di sana, orang yang memikirkannya, kamu adalah rekanku.

Kamu adalah rekan kerjaku, mari kita bersama-sama di masa depan.

Yah, tentu saja aku ingin melewatkannya juga, tapi...

Dalam kasusku, ini lebih rumit dari itu.

Bibiku, Arika, dengan tegas tidak akan mengizinkannya dan melihat melalui tindakan sederhana apa pun.

Sebaliknya, dia adalah salah satu dari mereka yang memeriksa semua detail pada cetakan yang kubawa dari sekolah dan membacanya sampai dia memahami sepenuhnya tentang jadwal.

[Jun-kun. Kamu ingat cara menyalakan api, kan?]

[Ah, ya.]

Hah...

Rupanya, bibiku ingin membuat sesuatu seperti pria yang sangat ramah dariku, jadi sejak hari-hari sekolah dasar dia membawaku dan Keyaki berkeliling ke tempat yang berbeda menyebutnya latihan.

Bagaimana aku harus mengatakannya, orang yang benar-benar menyimpang itu... dia menanamkan pengetahuan berkemah di kepalaku sampai aku mencapai tingkat maniak.

Ke tingkat otaku.

Fakta bahwa aku seorang pria yang menyedihkan mungkin karena pengaruh keluarga yang lebih menyedihkan.

Tidak ragu-ragu.

Api, ugh. Siapapun bisa menyalakan api.

Aku dengan malas melihat ke luar jendela bus.

Akhirnya orang-orang mulai berkumpul dan menjadi ceria dan berisik.

Aku bisa melihat anak laki-laki dengan sarung tangan baseball dan bola, mereka pamer di luar bus.

Sepertinya mereka akan bermain di waktu luang.

Yaaawn...

Musim sekarang adalah apa yang mereka sebut interval antara musim semi dan musim panas.

Aku mengantuk.

Seriusan.

Berperilaku seperti ini di tempat seperti ini, kadang-kadang bisa membuatmu dikatai oleh orang-orang dengan " Dia sinis ".

Namun dengan semua itu, aku tetap berusaha sebaik mungkin.

Untuk tidak menonjol dan merasa tidak terlihat.

Setidaknya, aku tidak akan mencegah orang lain bersenang-senang.

"chijou-kun... Bolehkah aku duduk di sebelahmu?"

Dipanggil begitu tiba-tiba, kaget, aku berbalik.

Berdiri di depan kursi adalah anak laki-laki dengan wajah kekanak-kanakan dengan bintik-bintik.

Aku ingat, itu... Komatsu-kun. Tentunya!

Senang bahwa aku tidak lupa namanya, aku menunjuk ke kursi.

"Di sini, kamua bisa duduk."

"Pe-permisi..."

Meski begitu, jika kita bisa memulai percakapan, kita berdua tidak akan menjadi penyendiri sejak awal.

Tetap saja, menjadi sesama penyendiri tidak berarti menjadi teman.  

Bahkan setelah teman sekelas kami selesai naik bus, kami masih duduk diam.

Tidak ada yang berubah ketika bus berangkat.

Kebisingan di dalam bus, seolah-olah semua hiruk pikuk kelas istirahat makan siang yang biasa terjepit di dalam kaleng kecil.

Dengan suara yang semakin keras, keheningan kami secara proporsional semakin canggung.

Tetap saja...

Yah, kalau seperti ini, kurasa waktunya belajar, seperti biasa.

Aku akan mengambil cincin flashcards kosakata dari tas ku ketika,

"Ichijou-kun... Kamu selalu belajar, kan?"

"Eh, ya..."

Apa, jadi kamu berencana untuk berbicara hari ini?

Saya sedikit bingung.

Juga, orang yang mulai berbicara, Komatsu-kun, juga bingung.

Agak malu dia ingin mengatakan sesuatu, tetapi sepertinya kalimat kedua tidak keluar darinya.

Haha... kamu tidak perlu memaksakan diri.

Yah, aku tidak akan bertingkah aneh di depan pria lemah.

Jika sudah seperti ini, mempertahankan percakapan seharusnya tidak sulit.

"Jika kamu seorang penyendiri, kamu harusnya memiliki banyak waktu luang. Aku hanya menggunakannya secara efektif."

"Eh?"

"Dengan begitu, menjadi penyendiri menjadi kekuatanmu. Tidakkah menurutmu begitu?"

Untuk beberapa alasan, Komatsu-kun menunduk meminta maaf. 

Ternyata ada berbagai jenis penyendiri.

Cukup menarik, setiap orang memiliki keadaannya sendiri.

Dalam kasusku akar masalahnya adalah memiliki pikiran yang menyedihkan, menjadi negatif dan terlalu acuh tak acuh.

Masalahnya mungkin adalah kurangnya rasa percaya diri.

Bukannya aku mengetahuinya.

"Aku selalu tidur... tidak, aku hanya berpura-pura tidur. Aku bingung harus berbuat apa."

"Kalau begitu, belajar sangat cocok untuk Komatsu-kun. Aku sangat merekomendasikannya. Semua pikiran sepelemu akan lenyap."

"Aku... tidak punya bakat untuk belajar."

"Bahkan jika kamu gagal, itu tidak membutuhkan uang. Selain itu, kamu tidak akan tahu kecuali kamu mencobanya."

"Haha... Bu-bukankah begitu? Kemudian, istirahat makan siang berikutnya, aku akan mencobanya ... mungkin."

Jadi melanjutkan percakapan kami yang terputus-putus.

Aku berkonsentrasi pada flashcard kosakata selama interval hening, tetapi Komatsu-kun menyelesaikan percakapan ini dengan kata-kata berikutnya

"He-hei? Um... Bersama-sama, mari kita lakukan yang terbaik bersama, dalam perjalanan sekolah."

"Whoa, whoa, apakah itu sesuatu yang kamu perlukan untuk melakukan yang terbaik?"

"Apa yang kamu katakan? Bukankah kita... harus melewati kegiatan kelompok?"

"Jika sesuatu terjadi, diam saja berdiri di belakangku. Ada beberapa hal yang terjadi akhir-akhir ini, dan saraf aku menjadi marah atau sesuatu. Apa yang terjadi, aku bertanya-tanya. Ha ha ha..."

Dengan semua orang di sekitar yang begitu berisik, seberapa pesimiskah kita?

Acara ini dilakukan tepat setelah pengocokan kelas dirancang dengan tujuan agar siswa terbiasa satu sama lain.

Para guru mungkin bahkan tidak pernah membayangkan bahwa ada orang-orang yang pesimis seperti kita.

Meninggalkan daerah perkotaan, bus kami menuju ke daerah pegunungan.

Serius, perjalanan sekolah adalah peristiwa yang tidak bisa dipahami.


Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar