Lonely Me and the Lonely Caring Goddess - Chapter 07

ReanS

  

Chapter 07 – Terima Kasih

"Aku akan menyiapkan teh... silahkan duduk dan tunggu."

Setelah Senpai mengatakan itu, dia pergi ke dapur.

Sekarang aku sendirian dengan nenek, aku merasa perlu untuk mengatakan sesuatu.

Apa yang harus dibicarakan…

“Jadi… namamu Takanashi-san?”

“Ya, namaku Takanashi Kazunari.”

Nenek memulai percakapan terlebih dahulu saat kami saling berhadapan dan bertukar salam dengan tegas.

Melihat nenek lagi, aku memperhatikan suasana tenang dan lembut di sekelilingnya.

Sebaliknya, Senpai selalu tajam, dan memberikan kesan sebaliknya.

Tapi itu hanya pendapaku.

"Namaku Sachie Satsukawa."

Nenek berkata dengan sopan.

"Apakah tidak apa-apa jika aku memanggilmu Sachie-san?"

"Ya. Meski begitu, dunia ini sangat kecil. Untuk berpikir bahwa kamu adalah teman Sara.”

Sachie-san mulai berbicara dengan gembira.

“Dunia ini benar-benar tempat yang kecil”, aku memikirkan hal yang sama.

“Aku juga terkejut. Untuk berpikir bahwa kebetulan seperti itu bisa terjadi…”

“Kami mengadakan pertemuan kecil malam itu, jadi aku harus berbelanja lebih banyak dari biasanya. Aku telah melakukan banyak belanja di masa lalu, jadi saya selalu beristirahat di tangga sebelum mengambil semuanya sekaligus.”

Mendengar ceritanya, itu tampaknya merupakan kejadian biasa.

Aku bertanya-tanya apakah aku tidak perlu melakukannya… dengan kata lain, apakah aku bertindak seperti seseorang yang mengharapkan rasa terima kasih sebagai balasannya.

"Tidak itu tidak benar. Tidak diragukan lagi bahwa membawa barang-barang itu sulit, jadi saya sangat menghargai bantuannya.”

Ketika kami telah mencapai titik itu, senpai kembali dengan nampan di tangannya.

Dia sepertinya membawa teh dan permen juga.

“Maaf telah membuatmu menunggu. Takanashi-san, tolong ambil yang ini… dan yang ini untuk Nenek.”

"Terima kasih banyak."

"Terima kasih."

Setelah menyajikan teh dan manisan di atas meja, senpai duduk di sebelah Sachie-san.

“…Sekali lagi, aku ingin mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah membantu nenek. Terima kasih banyak."

"Terima kasih banyak."

Saat senpai berterima kasih padaku dengan sopan, Sachie-san mengikuti dan berterima kasih padaku juga.

Aku merasa tidak nyaman, jadi aku harus menjawab dengan tegas.

“Tidak, itu hanya iseng, atau mungkin aku tidak bisa mengabaikannya… Bagaimanapun juga, tolong jangan khawatirkan itu lagi.”

“…Ya, jika kamu bersikeras, Takanashi-san, maka aku akan berterima kasih lain kali.”

"Tidak apa-apa. Aku sudah menerima cukup terima kasih.”

"Maafkan aku. Aku tahu ini egois bagiku, tapi setidaknya aku ingin memberimu sesuatu sebagai balasannya.”

Senpai tampak agak menyesal, tapi dia sepertinya tidak ingin mundur, jadi dia menjelaskannya padaku.

Dan seolah menandingi itu, kata Sachie-san.

“Takanashi-san, gadis ini tidak akan mundur begitu dia mengambil keputusan… Aku ingin melakukan sesuatu untuk membalas budimu, tapi aku tidak ingin merepotkan Takanashi-san… Sara-chan, bisakah kau melakukannya? itu untukku?”

"Aku mengerti. Oleh karena itu, Takanashi-san, sekarang setelah ini terjadi, aku akan melakukan apa pun yang ku bisa untuk membayarmu kembali.”

Jika kamu mengatakan itu dengan ekspresi serius di wajahmu...

Aku tidak punya alasan untuk mengatakan tidak, dan jika itu yang senpai inginkan, aku akan menerimanya.

Sekarang aku merasa agak enggan untuk mengakui bahwa aku hanya bertindak di bawah obsesi obsesif-kompulsif yang misterius.

Tidak sopan untuk menolaknya lebih jauh.

"…Aku mengerti. Maka setidaknya, tolong berikan sesuatu yang sederhana.”

Setelah aku menyerah, senpai terlihat sedikit lega.

“Ya, kalau begitu aku akan memikirkan sesuatu yang tidak akan membuatmu kesulitan dan memberikannya padamu.”

"Terima kasih banyak."

“Akulah yang seharusnya berterima kasih padamu.”

Senpai menjawab dengan lembut.

“Meski begitu, aku tidak percaya Sara-chan akan menunjukkan padaku temannya.”

“Nenek, bukannya aku tidak punya teman… dan aku merasa kasihan pada Takanashi-san karena memanggilku seperti teman…”

Senpai berkata dengan agak bingung.

Namun, dilihat dari cara dia mengatakannya, apakah itu berarti dia tidak merasa bersalah karena dianggap sebagai temanku?

“Ara? Bagaimana menurutmu, Takanashi-san?”

“Tidak masalah, jika itu yang senpai pikirkan… Bagaimanapun juga, dari sudut pandangku, aku sangat menghormati senpai.”

Ketika aku menjawab dengan jujur, senpai memberiku tampilan bermasalah, namun  juga bahagia.

“Apakah kamu baik-baik saja dengan itu? Takanashi-san.”

"Ya. Selama senpai baik-baik saja dengan itu.”

"… Betulkah?"

"Ya!"

"… Terima kasih."

Dan saat itu... aku melihatnya tersenyum lemah lembut.

Aku juga senang mengetahui bahwa dia tidak berpikir buruk tentangku.

Tapi tetap saja, aku lebih menganggapnya sebagai "senpai" daripada seorang teman.

Namun… Ketika berurusan dengan nenek, senpai memiliki nada yang agak ramah.

Sejujurnya, kupikir aku melihat pemandangan yang cukup langka.

"Takanashi-san, bagaimana kamu bisa berteman dengan anak ini?"

"Hmm, yah, itu sangat kebetulan."

Aku mengatakan kepadanya inti umum dari pertemuan kami di taman bunga hingga hari ini.

Apa yang membuatku senang adalah senpai menggambarkan cerita itu denganku, melengkapi dan menyetujuiku di beberapa tempat.

Dan kemudian aku menyadari bahwa banyak waktu telah berlalu.

“Maaf, aku sudah tinggal lebih lama dari yang kuharapkan. Maaf atas ketidaknyamanan ini, aku akan permisi sekarang.”

“Ara, kamu bisa meluangkan waktumu, oke?”

Sachie-san bilang begitu, tapi ini waktunya makan malam.

Aku harus pergi sebelum aku menghalangi.

"Tidak apa-apa, aku juga harus berbelanja, jadi permisi."

"Jadi begitu. Kamu selalu dipersilakan datang untuk minum teh.”

"Terima kasih banyak."

Setelah aku memakai sepatuku, aku mengucapkan selamat tinggal, dan senpai menemaniku ke tangga.

"Sampai jumpa besok, Takanashi-san."

"Ya. Kalau begitu selamat tinggal, senpai.”

Saat aku menuruni tangga kuil, aku menoleh ke belakang dan melihat senpai yang masih menatapku.

Dia kemudian memberiku lambaian kecil.

Di balik wajahnya yang tanpa ekspresi, aku bisa melihat ada banyak wajah senpai lainnya.

Mengapa senpai begitu ketat dengan orang lain... dan sangat dingin?

Kenapa dia memperlakukanku dengan cara yang normal…?

Aku diingatkan sekali lagi bahwa aku tidak tahu apa-apa tentang senpai sama sekali.

Namun, aku telah melupakan semua perasaan buruk yang kumiliki sebelum datang ke kuil.

 

Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar