Eikoku Kanojo - Vol.1 || Chapter 0.5 ~ Prolog

ReanS

 

Chapter 0.5 - Prolog

“Itu salah, Hiiragi. Kamu harus menggunakan 'does' di sini, bukan 'is', mengerti?”

Sudah lewat tengah hari di hari libur.

Sinar matahari yang sedikit hangat terlihat menyinari ruangan apartemen tipe 1K tertentu. [ED: Tipe 1K berarti satu kamar dan dapur]

Interiornya, meskipun tidak ada warna-warna cerah, dirancang dengan baik, dan benda-benda yang melapisi bagian dalam ruangan dirapikan dengan rapi, cukup sehingga kami berdua bisa duduk dengan nyaman di seberang meja dari tempat buku-buku pelajaran dan buku catatan berserakan, bertebaran.

"'Does…?'" Tanya gadis yang duduk tepat di depanku, memiringkan kepalanya sedikit ke samping sambil memegang pensil mekanik di tangannya.

Rambut pirang mengkilapnya, sedikit bergoyang, memantulkan sinar matahari, membuatnya tampak agak bercahaya.

"Tapi aku belum pernah mendengar kata seperti itu sebelumnya"

"Hei sekarang, kita belajar itu kemarin di kelas, ingat?"

"A-Aku pernah mendengarnya sebelumnya!"

Yang mana?! Aku membalas dalam hati sebelum menghela nafas kecil.

Dia kemungkinan besar mencoba untuk menutupi fakta bahwa dia tidak memperhatikan di kelas... tapi kuharap dia setidaknya bisa menyadari bahwa itu sudah terlambat.

“Tidak apa-apa, Hiiragi… Aku sudah tahu kalau kamu bodoh

"A-Aku bukan bodoh!"

"Aku bilang tidak apa-apa, jangan khawatir"

“Astaga! Aku bilang aku tidak!"

Dia menggembungkan pipinya, yang sudah memerah, dan menyangkalnya seolah itu memalukan.

Apakah karena sosoknya yang mungil?

Atau karena fitur-fiturnya yang cantik?

Dia tidak terlihat menakutkan sama sekali, tapi dia terlihat lucu.

"Baiklah, jika kamu benar-benar bersikeras tidak, coba jawab pertanyaan ini

Aku menyarankannya, saat aku menuliskan beberapa pertanyaan bahasa Inggris acak yang kutemukan di buku catatan sebelum menunjukkannya padanya.

Q. Jawablah kalimat berbahasa Inggris berikut dalam bahasa Inggris.

[Which way should I go to get to the station?(駅に行くにはどっちに行けばいいですか]

"…Go home…? (家に帰れ)”

"Apakah kamu iblis?"

Meskipun orang imajiner itu menanyakan arah ke stasiun, dia menjawab "Pulanglah," ... sungguh malang.

Apakah kamu mencoba membiarkan orang asing pulang dengan patuh seperti anak domba?

Mengapa kamu tidak menunjukkan orang itu berkeliling?

“Reaksi itu… Jawabanku benar, kan!?”

"Kamu benar-benar melenceng"

Mau tak mau aku bertanya-tanya bagaimana dia menafsirkan reaksiku saat dia menebak jawaban yang benar.

“Au…”

Melihatnya terlihat sedih, aku menghela nafas kecil.

“Astaga… Tidak ada gunanya mencoba pamer sekarang. Aku sudah tahu kamu tidak bisa menjawabnya sejak awal”

“B-Bahkan aku punya waktu ketika aku ingin pamer juga, tahu!”

“Saat kamu diajari seperti ini, bahkan jika kamu ingin pamer, itu tidak terlalu berpengaruh, sebaliknya, itu kehilangan efeknya”

Itu tentu masuk akal….

Dia menjawab, membuat sedikit kvetch sebelum menggunakan pena sekali lagi di buku catatannya.

Aku mungkin mengatakan itu, tetapi kupikir alasan mengapa dia tidak tahu adalah karena metode belajarnya yang buruk.

Bahkan, sampai pada titik di mana aku harus mendesaknya untuk melepaskan liburannya dan menggunakannya untuk belajar seperti yang kami lakukan sekarang.

Tapi sungguh, bung…

Fakta bahwa dia tidak bisa berbahasa Inggris terlepas dari apa yang terlihat dari penampilannya benar-benar tidak bisa dipercaya.

Rambut pirangnya berkilau seperti emas, mata birunya yang seindah permata, dan kulit putih bersihnya yang agak berbeda dari kulit orang Jepang.

Jika seseorang tidak tahu apa-apa tentang asalnya, mereka mungkin hanya akan berpikir bahwa dia adalah orang asing yang datang mengunjungi Jepang.

Lebih jauh lagi, jika seseorang akan menyaksikan suasana anggunnya yang biasa, orang akan langsung berpikir bahwa dia adalah seorang gadis yang dapat melakukan banyak hal dengan sempurna dan keduanya diberkahi dengan kecantikan dan otak.

Tapi jika dilihat lebih dekat, dia hanyalah seorang gadis berpikiran sederhana yang tidak bisa berbahasa Inggris…

Namun, dengan mempertimbangkan fakta bahwa hanya pihak keluarga ibunya yang orang Inggris, masuk akal mengapa dia tidak bisa berbahasa Inggris.

Sebaliknya, bahasa Jepangnya bagus, dia bisa berbicara secara normal denganku dan tidak ada yang aneh dari cara dia berbicara atau apa pun.

Yah, mungkin itu masalahnya, tetapi nilainya dalam bahasa Jepang di ujian terakhir sangat buruk sehingga meskipun dia dibesarkan di Jepang, aku merasa dia perlu belajar lebih banyak.

“Hmph… Aku merasa Kisaragi-san memikirkan sesuatu yang kasar tentangku”

"Kasar sekali. Meskipun aku hanya berpikir betapa lucunya Hiiragi”

“Funya—!?”

Saat aku mengatakan itu, wajahnya langsung memerah, dan dia membuat ekspresi malu-malu.

...Lihat, itu karena ekspresi ini yang membuatku berpikir bahwa dia imut.


M-moo..! Aku akan pergi mengambil tehnya!”

"Oke"

“Aku juga akan membawakan satu untuk Kisaragi-san!”

"Itu bukan kalimat yang seharusnya kamu ucapkan saat kamu marah, tapi terima kasih"

Seolah menyembunyikan rasa malu yang dia rasakan, dia pergi ke dapur dengan langkah cepat.

Kemudian, dia mengeluarkan teh dari lemari es dan membuka rak dengan cara yang sudah dikenalnya sebelum mengeluarkan dua cangkir warna berbeda.

Dan ketika aku melihat sosoknya, aku berpikir….

Dia sudah terbiasa berada di sini meskipun dia ada di kamarku, ya.

Jika itu aku yang dulu, aku akan memikirkan hal ini sebagai sesuatu yang tak terpikirkan.

Jika pilihanku untuk terlibat dengannya saat  itu berbeda, aku cukup yakin bahwa dia berada di sini bersamaku sekarang di kamarku tidak akan pernah terjadi sama sekali.

 

Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar