Instructor Nee-san - Chapter 1 Part-1 || Vol.I ~ Tidak ada Pilihan Lain Selain Menyerah

ReanS

 

Chapter 01 – Tidak ada Pilihan Lain Selain Menyerah

Part 1

Menghadapiku, aku melihat seorang anak, yang mungkin adalah seseorang yang ku kenal.

Itu aku, selama masa kecilku.

Aku tidak percaya bahwa itu nyata, berpikir bahwa itu pasti semacam mimpi.

Atau mungkinkah itu "lentera berputar" ? (TN: lentera berputar = fenomena kilas balik sebelum kematian)

Apa pun kebenarannya, yang kulihat hanyalah anak itu dilecehkan.

"Jangan menatapku dengan mata iblis sialan itu!" orang asing menghinaku, meludahi kata-kata itu.

Banyak orang berjalan di jalan-jalan sempit, tetapi ukuran jalan tidak mencegah mereka untuk menghindariku, memberiku tatapan penuh kebencian saat melewatiku.

Penindasan… pelecehan… penghindaran…

Kenangan ini membangkitkan semua emosi yang kurasakan sebagai seorang anak, kenangan yang kupikir telah aku lupakan.

Pelecehan itu, kemarahan itu, aku sudah melewatinya sekali, dan aku bahkan tidak bisa menghentikannya, bahkan dalam mimpi.

“Aku tidak bisa melakukan apa-apa…”

"Theo-kun?"

Sebelum pikiranku melangkah lebih jauh, penglihatanku kabur, atau lebih tepatnya, sekelilingku menghilang, dan apa yang muncul di mataku adalah langit-langit putih.

“Theo-kun, kamu sudah bangun!”

"Kyoukan……?" (TLN: Kyoukan = Instruktur)

Aku menoleh ke sumber suara, melihat seorang wanita seperti kakak perempuan bersandar di tempat tidurku, rambut merahnya diikat ke belakang, mencegahnya terkulai di seluruh wajahku.

Dia mengenakan jaket, ritsleting terbuka, memperlihatkan dadanya, bersama dengan rok mini merah pendek yang memperlihatkan pahanya.

Mata birunya yang mempesona basah oleh air mata, tetapi senyumnya tidak menunjukkan apa-apa selain rasa lega.

Aku yakin aku mengenal orang ini, itu adalah mantan instruktur dan komandanku – Miya Samuel.

"Dimana aku?"

"St. Sarika Hospital

Rumah Sakit Kota Kekaisaran?

Begitu...... aku terluka melindungi kyoukan, jadi itu sebabnya aku di sini.

Tubuhku terasa lemah, dan aku tidak bisa mengumpulkan energi untuk bergerak dengan benar.

Dengan bingung, aku bertanya.

“Sudah berapa lama aku di sini?”

“Seminggu”

"Selama seminggu……. Lalu apa yang terjadi padanya...... Agaliarept?”

“Aku mengalahkannya setelah kamu menyelamatkanku, Theo-kun. Pertempuran telah berakhir, kita kembali sekarang, kita aman. Theo-kun...... aku sangat senang kamu sudah bangun”

Tatapannya menembusku, mata lembab itu akhirnya membanjiri, melepaskan rentetan air mata.

“Aku sangat, sangat senang…”

Dia memejamkan mata, berusaha menghentikan air mata, menggunakan tangannya untuk membersihkan wajahnya.

Tetap saja, tindakannya sia-sia, karena air matanya tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Air matanya penuh dengan berbagai emosi, kegembiraan, kelegaan, penyesalan, dan aku juga bisa merasakan kesedihan yang luar biasa di dalamnya.

"Apa yang salah?"

"Maaf......, aku tidak bisa mengatakan apa-apa untuk menebusnya... tapi tetap saja..."

Dia membungkuk, mencoba meminta maaf.

Aku bingung kenapa dia membungkuk, aku tahu aku terluka tapi tetap saja…

Ini akan baik-baik saja selama aku masih hidup.

Aku tidak ingin dia meminta maaf.

Aku tidak ingin membuatnya khawatir, untuk menyusahkan Miya Kyoukan, aku menyelamatkannya karena aku ingin... cedera ini, itu bukan salahnya, itu adalah hasil dari pilihanku.

“Ah, itu benar….. Aku akan pergi mencari dokter….. Aku harus memberitahunya bahwa kamu sudah bangun…….”

Dengan cara yang agak canggung, dia keluar dari ruangan, mencoba memanggil dokter sambil menjauh dariku, mungkin karena rasa bersalah.

Aku memilih untuk menunggu dalam diam, tidak yakin mengapa dia meminta maaf begitu putus asa.

Tubuhku terasa lelah…

Aku baru mulai berpikir itu sudah larut, ketika aku mendengar seseorang mengetuk.

Aku bingung tentang siapa itu, tetapi kemudian aku menyadari bahwa itu adalah kamar pribadi, yang diatur oleh asosiasi Musketeers.

"Silakan masuk"

Ketika aku menjawab, pintu perlahan terbuka, dan dua pria memasuki ruangan.

Salah satunya adalah seorang pria berjas putih, yang mungkin adalah dokterku.

Pria lainnya adalah Direktur Asosiasi Musketeer Ibukota Kekaisaran.

Miya Kyoukan perlahan mengikuti, menjadi yang terakhir masuk.

Dia menatapku, lalu mengalihkan pandangannya dan diam-diam mundur seperti tupai.

“Saya dating ke sini segera setelah saya mendengarmu bangun. Pertama, saya harus menyatakan betapa senangnya saya bahwa kamu sudah bangun, yang terhormat  << Seven Wing >> Theo Fordout”

Direktur berjalan ke arahku.

Aku mencoba untuk bangun, tetapi tangannya muncul di pundakku, menandakan bahwa itu tidak perlu.

“Jangan terlalu khawatir, istirahat saja. Saya tidak ingin dikenal sebagai pria tak berperasaan yang akan memaksa seorang prajurit yang terluka, terutama seorang anak muda sepertimu yang telah membantai ribuan iblis dalam pertempuran yang tak terhitung jumlahnya yang dia lawan"

“Saya minta maaf karena berada dalam keadaan menyedihkan di depanmu"

Ketika aku mengatakan itu, dokter mulai memeriksa tubuhku, dengan lembut menggerakkan tangannya untuk memastikan bahwa aku tidak merasakan sakit.

Dia tampak sangat ketakutan selama proses berlangsung.

Aku tidak yakin apakah itu karena menghormati orang-orang di sekitarku, atau takut akan identitasku.

Bagaimanapun, direktur melanjutkan.

"Bagaimana perasaanmu? Bukan berarti kamu benar-benar bisa mengatakan itu bagus”

“Tidak, saya pikir saya baik-baik saja. Saya seorang Abomination, jadi tubuh saya sangat tangguh”

Seorang yang lahir dengan setengah darah di pembuluh darah mereka milik iblis…. Seorang Abomination (Kekejian).

Semua Kekejian memiliki kemampuan fisik luar biasa, kemampuan regenerasi di luar apa yang bisa dicapai manusia, dan sepasang mata merah yang membedakan mereka dari orang normal.

"Jadi begitu. Saya ingin percaya pada ketahananmu, tapi saya minta maaf untuk mengatakan bahwa...... itu sedikit memalukan

Direktur mengucapkan kata-kata itu, dengan cara yang agak menyesal.

Dokter menyelesaikan pemeriksaannya dan buru-buru berbalik, mencoba untuk pergi.

Dia membuka pintu, membungkuk, dan berjalan pergi, melarikan diri seperti kelinci yang ketakutan.

"Apa maksud anda itu memalukan, apakah sesuatu terjadi pada saya?"

“Sederhananya, kamu tidak bisa bertarung lagi”

Aku panik, aku tidak bisa mengerti kata-kata yang keluar dari mulutnya, tapi aku tahu apa maksudnya.

Aku mengerti, tetapi tidak pada saat yang sama, tetapi aku tahu bahwa aku tidak ingin mendengar lagi tentang itu... tentang bagaimana aku tidak bisa bertarung.

Aku kaget, otakku tumpul, tidak bisa menerima keadaan sementara, tubuhku menolak untuk mendengarkan setiap perintah yang kuberikan.

Di tengah lamunanku, aku mendengar sebuah suara, mencoba untuk terisak dalam diam, tangannya menutupi mulutnya untuk membungkam dirinya sendiri, tapi suara itu masih keluar dari mulutnya.

Itu adalah Miya Kyoukan……..

Maaf ...... saya tahu bahwa tidak peduli apa yang aku katakan, itu tidak akan cukup tapi......”

Permintaan maaf kyoukan terdengar seperti halusinasi yang terdengar di telingaku.

Tubuhku kehilangan semua kekuatannya, jatuh kembali ke tempat tidur, dan ketika aku melihat ke atas.

Aku melihat kyoukan menangis, rasa sakitnya mengalir ke padauk sementara air mata itu membanjiri penglihatanku.

Aku akhirnya mengerti mengapa dia meminta maaf seperti itu.

Aku yakin kyoukan merasa bertanggung jawab atas situasiku.

Tapi tetap saja, setidaknya aku ingin tahu ...... apa yang terjadi pada tubuhku.

“Sebagai hasil dari menyelamatkan Miya Samuel, punggungmu rusak parah oleh sihir Agaliarept. Orang biasa tidak akan bisa menghindari kematian, tapi ketahananmu adalah alasan mengapa kamu bisa bertahan….. Tapi…”

Direktur menyentuh bahunya sendiri, seperti ritual yang menenangkan, sebelum melanjutkan.

“Ketahanan yang menyelamatkanmu juga merupakan penyebab kecacatanmu. Saraf di punggungmu yang tercabik-cabik tampaknya telah sembuh dengan cara yang aneh. Dokter tidak bisa mengoperasi karena mungkin malah memperburuk kondisimu

Setelah mengatakan itu, direktur berbalik menghadap kyoukan yang menangis.

"Jika sulit, kamu bisa meninggalkan ruangan"

"Tidak, ...... itu tanggung jawab saya untuk melihat apa yang terjadi padanya mulai dari sini.."

Kata-katanya menusuk hatiku.

Aku tahu dia merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi padaku, dan aku tahu mengapa dia merasa seperti itu, tapi aku berharap dia, tidak.. ini salahku, ini adalah konsekuensi dari pilihanku, dan dia tidak harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi padaku.

Bukannya aku tidak bisa bertarung lagi.

Aku masih bisa menggerakkan tangan dan kakiku secara normal.

"Direktur, saya bisa bertarung di ......"

Kamu tidak boleh berbicara omong kosong. Kamu tidak memiliki energi lagi. Juga, tubuhmu tidak lagi cukup kuat”

“Tapi …… jika aku tidak melawan iblis….. jika aku tidak membunuh mereka……”

"Saya mengerti. Seorang Abomination dapat disalahgunakan hanya karena darah iblis mengalir melalui pembuluh darah mereka. Saya tahu kenapa... alasan kamu mencoba mengalahkan iblis, alasan di balik penindasan Kekejian

“Tolong, jika anda mengerti. Saya masih bisa….

“Saya ulangi, jangan konyol. Kamu harus berhenti. Ini adalah waktumu untuk beristirahat. Kamu telah berjuang sejak kamu masih kecil….. Saya harap ketika kamu keluar dari sini kamu akan menemukan cara hidup yang baru”

"Saya…"

Aku mencoba untuk memohon, tetapi tatapan direktur memberiku semua informasi yang kubutuhkan, apa jawabannya bahkan jika aku bertanya lagi.

“Apa yang bisa menjadi warisan yang lebih baik dari ini? Theo Fordout, anak laki-laki termuda yang pernah mencapai <Seven Wings>, peringkat profesional tertinggi di Musketeers, yang bekerja sebagai pemburu iblis untuk membunuh iblis. Dia akhirnya terluka, mengorbankan dirinya untuk komandannya, tidak dapat pulih. Bukankah itu akan menjadi cerita heroik yang hebat?”

"Tapi ...... saya masih ......!"

Aku mencoba mengeratkan genggaman di tanganku.

Kuperhatikan cengkeramanku tidak sekuat itu, hanya sebagian kecil dari kekuatan yang kumiliki sebelumnya yang tersisa di tanganku.

Dengan tenang, kata direktur.

“Theo Fordout, saya ingin menawarkanmu posisi kehormatan khusus di Asosiasi Musketeer. Jika kamu setuju, kamu dapat memulainya setelah kamu keluar. Saya tidak bisa dan tidak akan memperlakukanmu dengan penghinaan atas jasamu

"Tetapi saya……"

“Dan aku tidak akan mengambil gelar << Seven Wings>> darimu. Biasanya, saya tidak akan melakukannya seperti ini, tetapi saya akan membuat pengecualian dan menjadikanmu anggota tetap“

“Jika saya menjadi anggota tetap, ……. Saya tidak bisa melakukannya tanpa melakukan apa-apa“

"Seberapa putus asanya kamu untuk kembali dan bertarung?"

Direktur agak kagum dengan keinginanku untuk kembali ke medan perang.

"Kamu akan mempermalukan dirimu sendiri"

“Aku bersedia melakukan itu jika itu berarti aku bisa memusnahkan iblis”

“Kamu pria yang sulit untuk dihadapi. Apakah untuknya, Miya-kun, kamu ingin mencoba kembali?

"… Iya"

Itu salahku karena membelanya dan terluka tanpa izin, tetapi kyoukan pasti merasa bahwa dialah yang bertanggung jawab untuk ini.

Itu sebabnya dia banyak menangis, mengapa dia banyak meminta maaf.

Itu bebanku yang kutaruh di punggungnya.

Itu sebabnya aku harus mengangkatnya dengan tanganku sendiri.

“Yah… saya sudah mengatakan ini dan itu, tapi pada akhirnya saya tidak bisa menghentikanmu untuk kembali. Saya tidak punya hak untuk menghentikanmu. Saya tahu apa yang telah kamu capai. Jika itu yang ingin kamu lakukan, jadilah itu”

"Itu... Terima kasih banyak"

“Lakukan yang terbaik, anak muda. Kalau begitu, aku permisi. Jaga dirimu baik-baik untuk saat ini. Dan kamu sebaiknya berbicara dengan Miya tentang hal itu”

Ketika direktur meninggalkan ruangan, aku berbalik untuk melihat kyoukan.

Matanya basah saat dia membalas tatapanku.

Kami berdua harus mengatakan sesuatu satu sama lain, menunggu kesempatan untuk berbicara

….Kyoukan yang membuka mulutnya lebih dulu.

“Maaf…..karena aku, tubuh Theo-kun menjadi……”

“Jangan minta maaf”

Aku menggerakkan tubuhku, menyeretnya keluar dari tempat tidur.

Ini adalah pertama kalinya sejak aku bangun aku bisa menggerakkannya sesuai keinginanku.

Mungkin lemah, terhuyung-huyung saat mencoba berjalan, tetapi masih berhasil.

“Theo-kun… berhenti, kamu harus istirahat……”

“Tidak apa-apa. Tapi, akulah yang perlu meminta maaf”

Aku tidak berpikir dia mengerti.

Beban yang kita bagi dengan pengorbanan itu.

Aku menyalahkan diri sendiri dan hanya diriku sendiri atas apa yang terjadi padaku. Itu bukan salahmu, dan aku tidak akan pernah menyalahkanmu. Aku bangga telah melindungimu”

”Tapi …… karena kecerobohanku, Theo-kun terluka. Jika aku sedikit lebih berhati-hati, Theo-kun mungkin tidak terluka, dan masih bisa bertarung. Bukankah itu benar?”

"Mungkin. Tapi pada akhirnya, itu adalah pilihanku untuk melakukan itu. Aku bisa saja memilih untuk tidak melakukannya, tetapi aku melakukannya, dan itu bukan karena suatu perintah, tetapi atas kemauanku sendiri”

"Theo-kun, bodoh"

Menyeka air mata, instruktur berusaha untuk menempatkanku kembali ke tempat tidur, tangannya dengan lembut menggerakkan tubuhku.

“Kenapa kamu harus *hick* untukku? Kamu bisa saja meninggalkanku. Mengapa?"

"Bukankah cukup bahwa kyoukan itu penting bagiku?"

Aku mengaguminya dan sangat menghargainya.

Alasannya sederhana, dia percaya pada mimpiku.

Mimpiku adalah untuk menghancurkan iblis.

Tetapi ada begitu banyak dari mereka yang hampir mustahil untuk dicapai.

Ini seperti harapan yang mustahil yang akan kamu dengar dari seorang anak, seperti, Suatu hari nanti aku akan terbang;  atau ‘Akuingin menumbuhkan sayap.

Jadi aku sering diejek.

Tapi kemudian, kyoukan berbeda.

"Oh begitu. Aku bekerja untuk tujuan yang sama, jadi mungkin kita bisa bekerja sama di masa depan?”

Itulah yang dia, Miya Kyoukan, katakan padaku, ketika aku memasuki Akademi Imperial City’s Musketeer Combatant enam tahun lalu.

Aku terkejut, terkejut dengan berapa banyak prajurit yang ada, yang memahami kengerian iblis, yang bekerja untuk tujuan yang sama denganku.

Seharusnya lebih mudah untuk mengabaikan keinginanku sebagai fantasi konyol.

Tapi kyoukan memilih untuk tidak melakukannya.

Dan karena itu, aku langsung tertarik padanya tidak ada tindakan hebat yang menarikku ke arahnya, sesederhana itu.

“Aku seseorang yang spesial untukmu, Theo-kun? Berhentilah dengan lelucon buruk itu”

Aku berbaring di tempat tidur, dengan selimut menutupiku dan sementara kyoukan duduk di kursi.

“Kamu bukan penilai karakter yang baik, Theo-kun. Kamu mengagumi dan membela wanita yang lebih tua, dan itulah mengapa kamu berada dalam keadaan seperti itu ...... apa yang bahkan ada di pikiranmu? Kamu harus lebih menjaga dirimu sendiri”

Itu adalah komentar yang menolak pengakuanku, tetapi itu dimaksudkan sebagai upaya untuk mempertimbangkan.

“Kamu bilang kamu ingin kembali ke Musketeers dan bertarung, tapi itu tidak baik. Kamu tidak perlu merasa bertanggung jawab untukku sama sekali. Theo-kun, kamu harus istirahat. Oke? Karena aku akan menghancurkan iblis untukmu, jika kamu setuju. Aku tahu betul bahwa ini adalah hal yang egois untuk dikatakan. Tapi aku tidak ingin Theo bertarung lagi”

"Perhatian seperti itu bisa mencuri hati siapa pun, tapi bagaimana jika aku menolak?"

“Jika aku harus mengikatmu, aku akan melakukannya. Aku akan mengikatmu dan membuatmu tetap aman”

Meskipun mengucapkan pernyataan konyol seperti itu, matanya terlihat serius saat mengatakannya.

“Ini satu-satunya cara aku bisa memikul tanggung jawab itu. Aku harus memastikan bahwa Theo-kun tidak akan melakukan sesuatu yang berbahaya atau sembrono”

Aku tidak mencari perlakuan seperti itu”

“Aku tidak ingin mendengar itu darimu, Theo-kun yang telah melakukan pengorbanan yang tidak diinginkan”

“Itu…”

Aku tidak bisa membalasnya.

“Pokoknya, aku ingin kamu istirahat sebentar. Bisakan?"

Kyoukan berdiri dari kursinya.

"Kemana kamu pergi?"

“Aku akan pergi ke pasar, istirahatlah sampai saat itu. Aku akan mengupas beberapa buah untukmu ketika kamu bangun lagi

Kata kyoukan dan mengeluarkan dompetnya dari tas di sudut ruangan.. dan beberapa barang lainnya.

Hah? Itu cukup besar untuk dimuat ...... baju ganti?

Dia tidak tinggal bersamaku sepanjang malam, kan?

Dan sekarang dia bolos kerja untuk tinggal bersamaku?

Aku tidak mengerti mengapa dia melakukan semua ini untukku.

Kupikir itu karena dia masih merasa bersalah tentang cederaku.

…….

“…… Kyoukan, tolong jangan gegabah”

Sebelum aku bisa mengatakan apa-apa, kyoukan sudah berada di luar ruangan rumah sakit dan suaraku tidak sampai padanya.

"Kalau begitu aku sendiri harus sedikit sembrono"

Aku memutuskan untuk berjalan-jalan di rumah sakit untuk rehabilitasiku.

Dia menyuruhku untuk beristirahat, tapi

Aku berdiri dan berjalan keluar ruangan.

 

Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar