Imakano - Chapter 08 ~ Prolog VIII

ReanS

Chapter 08 – Memperhatikan Sekitar

POV Nagito

Kelas terakhir pagi itu adalah PE.

Berkat guru yang memutuskan lebih cepat, kami punya banyak waktu untuk makan di kafetaria sebelum jam makan siang selesai.

Aku melihat Takane-san di kafetaria.

Dia sedang mengobrol dengan sekelompok gadis.

Berkat pemblokiran Ogishima atas upaya Takadera untuk mengacaukanku, itu tidak membuatku kesulitan.

“Senda, kamu ingin berbicara dengan Takane-san? Kamu sepertinya khawatir tentang sesuatu”

“Eh, benarkah?”

Namun, Takadera tampaknya memiliki sedikit penyesalan dan mengatakan sesuatu seperti itu dalam perjalanan ke kelas.

Asatani-san, beberapa temannya, dan beberapa teman sekelasku tahu bahwa Takane-san dan aku datang ke kelas bersama pagi ini.

Aku berharap itu terjadi jadi aku secara halus mengubah waktuku ketika memasuki kelas.

Tapi, karena aku menerima undangan Takane-san, aku tidak bisa memintanya agar kami berbaris secara vertikal saat kami berjalan di lorong.

“Tidak hanya tipe gadis berkilau seperti Asatani-san, tapi juga Takane-san yang seperti wanita ada dalam radarmu”

Aku baru saja akan memberitahu Ogishima, yang tertawa begitu cepat, untuk tidak berbicara tentang orang tanpa moderasi, tapi aku kehilangan kata-kata.

“Hanya bisa bergaul dengan 'Kiritani Noa' sudah luar biasa. Tapi sekarang, kamu juga bergaul dengan Takane-san, 'bunga yang tak terjangkau' di sekolah kita”

Kupikir ini akan merusak persahabatan kami, tapi sepertinya itu tidak terjadi sama sekali.

“Untuk apa aku datang ke SMA? Maksudku… setidaknya aku harus bisa berbicara dengan gadis-gadis”

“Bukankah kamu seharusnya belajar di SMA? Oh, jangan terlihat begitu ketakutan”

“Bagus kalau kamu bisa berbicara dengan gadis secara alami. Aku pernah mendengar orang mengatakan bahwa aku memiliki wajah yang menakutkan. Tidak banyak orang yang pandai berbicara sendiri sepertiku

"Jangan khawatir, aku juga pernah mengalami hal-hal yang sangat mengerikan yang dikatakan kepadaku oleh para gadis"

“Kamu cukup cepat dalam larimu hari ini. Menjadi cepat adalah poin tertinggi untuk anak perempuan”

“Kamu adalah tipe orang yang melakukan sesuatu ketika kamu harus melakukannya, bukan, Senda? Kamu selalu tenang bahkan ketika kamu dipanggil di kelas”

Yang benar adalah karena ada seseorang yang tidak bisa kutunjukkan sisi burukku.

Butuh lebih dari sehari bagiku untuk berhenti memikirkan Asatani-san.

Aku masih penasaran kenapa dia meneleponku.

Meskipun jika dia tidak ingin memberitahuku alasannya, itu juga tidak masalah, aku tidak bisa mengganggunya.

Dan jelas aku sadar diri untuk memikirkan hal ini, meskipun aku sendiri merasa aneh tentang hal itu.

Aku juga tiba-tiba mulai memperhatikan Takane-san, yang duduk diagonal di depanku di sebelah kiri.

Mataku telah tertuju padanya sejak pergantian kursi kemarin, tapi hari ini berbeda.

(Lebih baik bisa menghubungi Takane-san kapan saja jika hal seperti kemarin terjadi lagi. Dengan begitu aku bisa selalu ada untuk membantu….. Tidak, akan lebih baik jika klub tenis benar-benar mundur setelah apa yang terjadi pagi ini, dan bukankah dia pikir aku punya motif tersembunyi jika aku ingin bertukar informasi kontak hanya untuk tetap berhubungan?)

Jika dia merasa bahwa aku memiliki pikiran kotor sekecil apa pun, Takane-san tidak akan menganggapku baik.

‘Aku tidak memperhatikan apa yang orang katakan

Ketika Takane-san mengatakan itu padaku, dia tidak melihat ke arahku, tapi terus berjalan ke depan.

Pada saat itu, aku lupa tentang bagaimana orang akan melihatku dan hanya mendengarkan kata-katanya.

'Senda-kun adalah orang yang sangat baik'

Kata-kata itu membantuku, dan aku merasa dia seperti malaikat hanya karena berbicara dengan pria sepertiku.

Aku tidak pernah ingin mengkhianati kepercayaan orang seperti itu.

“Eh….?”

"Ada apa, Takadera?"

Saat kami hendak memasuki kelas, Takadera tiba-tiba mengeluarkan suara aneh.

Ketika Ogishima melihat ke arah tempat dudukku, dia memutar matanya.

“Tidak… Kiri-chan, lihat ini. Ini diambil kemarin”

"Ah, begitu, kamu tidak akan mempostingnya di media sosial?"

“Tidak, tidak, ini hanya untuk kita. Jika kita bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang Kiri-chan, itu akan menjadi gosip. Hanya dengan kehadiranmu di sana akan menghasilkan banyak perhatian”

“Menurutku video Yamaguchi-san lucu dan bagus. Aku juga ingin mencobanya”

"Betulkah? Aku sangat bahagia. Aku akan mengajakmu berkencan lagi kapan-kapan”

Aku hanya bisa mendengar sedikit demi sedikit cerita, tapi sepertinya kemarin kelompok Asatani-san pergi bermain setelah mengunjungi kegiatan klub kemarin.

Kemudian, Asatani-san berpisah di tengah jalan.

Rambut Yamaguchi-san berwarna cerah, dan aku tidak yakin apakah dia membuat debut SMA-nya atau tidak, tapi dia memiliki citra seorang gadis yang disebut 'gyaru'.

Dia berada di SMP yang berbeda dariku dan Asatani-san, jadi hanya setelah SMA dia berteman dengan Asatani-san, tapi aku bertanya-tanya apakah dia selalu mengaguminya.

Dia bisa dengan mudah bergaul dengan siapa saja, dan itulah gambaran yang kumiliki tentang Asatani-san di SMP.

Bahkan di antara gadis-gadis yang menonjol, dia memiliki kehadiran yang berbeda dan selalu menjadi tokoh sentral.

Disukai oleh banyak orang berarti kamu memiliki pesona tertentu.

Bahkan sekarang, aku bisa melihat beberapa cowok di kelasku sedang mencari kesempatan untuk berbicara dengan Asatani-san kapan saja.

“Yah, suatu kehormatan untuk menyerahkan kursiku kepada idola sekolah”

“Dia bukan seorang idola. Dia seorang aktris. Dia muncul di variety show dari waktu ke waktu, jadi kukira kamu bisa memanggilnya 'multi-talenta'.”

(… eh?)

Takadera dan Ogishima duduk berdekatan di depan kelas, jadi mereka pergi bersama.

Aku merasa tidak nyaman mendekati kelompok Asatani-san, tapi alasan aku masih melihat mereka dari kejauhan adalah karena Asatani-san sedang duduk di kursiku.

Saat kami memasuki kelas, Takadera membuat suara aneh, mungkin sebagai tanggapan atas fakta bahwa Asatani-san sedang duduk di sana.

Tiga gadis berkumpul di sekitar Watanabe-san, yang duduk di sebelahku di sebelah kiri, dan Asatani-san adalah salah satunya.

Tidak ada yang aneh dengan duduk di kursiku untuk berbicara dengan Watanabe-san, tapi aku bertanya-tanya apakah itu karena aku adalah orang yang pemalu.

"Jadi, apa yang akan kamu lakukan tentang klub?"

“Kiri-chan dengan penuh semangat diminta untuk bergabung dengan klub drama, tapi dia telah menundanya. Apa karena kamu terlalu sibuk?”

“Aku tertarik, tapi untuk saat ini aku sedang berpikir untuk bergabung dengan klub musik ringan”

“Kamu bermain gitar di rumah, kan Kiri-chan? Jumlah penayangan di videomu bermain gitar sangat besar, bukan?”

“Kamu benar-benar baik, Asatani-san. Sia-sia hanya mengunggahnya di Insta-story mu, kamu pasti harus membuat debut besar”

“Hahaha …… Nabeyuka, kamu orang kedua yang memuji nyanyianku secara langsung”

“Yah, seperti yang kamu katakan, aku benar-benar ingin tahu tentang yang pertama”

Aku cukup yakin Nabeyuka adalah Watanabe-san.

Aku percaya nama depannya adalah Yukari, dan jika dia tahu Instagram Asatani-san yang menggunakan nama Kiritani Noa, dia pasti juga seorang penggemar.

“Oh tidak… Aku harus bersiap-siap untuk presentasi bahasa Inggris komunal periode kelima, Kiri-chan”

"Hmm? Aku sangat tidak mengerti dalam hal bahasa Inggris. Apakah kamu pandai dalam hal itu, Inagawa-san?”

"Tidak juga. Kupikir aku akan melakukannya perlahan sampai aku terbiasa”

Kami harus mempresentasikan pidato di kelas bahasa Inggris komunikatif kami, dan Yamaguchi-san, yang telah diberi tugas sebelumnya, tampak sedikit tidak yakin pada dirinya sendiri.

Aku berharap presentasinya berjalan dengan baik, karena itu tidak dapat dihindari sampai dia terbiasa dengan pelajaran, tetapi bahkan jika tidak, aku ingin berpikir bahwa guru akan bersikap lunak karena ini adalah pertama kali baginya.

Tapi kemudian Asatani-san berbalik, seolah dia tiba-tiba menyadari sesuatu.

Mataku meleleh oleh tatapan Asatani-san.

Aku ingat matanya dari pagi ini – tapi sekarang Asatani-san terlihat seperti orang yang berbeda, penuh ekspresi dan dengan senyum ceria.

Asatani-san mengatakan bahwa dia mungkin perlu mengandalkanku di masa depan untuk membantunya belajar.

Mungkin itu sebabnya dia mencoba memanggilku ketika dia menyadari aku ada di sini.

Itulah pikiran yang melintas di benakku.

“Oh… aku tahu, kenapa kamu tidak meminta Takane-san untuk mengajarimu?”

Ketika Yamaguchi-san menyebut nama itu, Asatani-san melihat ke depan lagi, seolah-olah tidak ada yang terjadi, meskipun dia melakukan kontak mata denganku.

“Itu mungkin ide yang bagus. Takane-san, kamu memiliki nilai terbaik dari semua siswa tahun pertama”

Suara Asatani-san sama seperti biasanya saat dia berbicara.

Tidak ada alasan untuk perubahan apa pun, jadi itu wajar saja.

Pagi ini, Takane-san dan aku terlihat bersama, tapi aku tidak berpikir Asatani-san akan mempermasalahkannya.

Aku tidak bisa tidak berpikir bahwa mungkin, mungkin saja.

Aku bertanya-tanya apa yang Asatani-san rasakan ketika dia melihatku semakin dekat dengan gadis lain keesokan harinya setelah dicampakkan.

“Itu hanya tugas kecil, jangan khawatir tentang itu. Kamu sibuk, kan Nagi-kun?”

Sejauh menyangkut teks itu, Asatani-san sama seperti biasanya.

Dia bukan tipe orang yang peduli dengan 'teman'nya berjalan-jalan dengan gadis-gadis lain.

Setidaknya, itulah Asatani-san yang kukenal.

(...... Apa yang kutahu? Aku tidak tahu apa-apa tentangnya. Itu sebabnya aku dalam situasi ini.)

Bahkan sekarang, aku hanya menunggunya bangun dari tempat duduknya untuk berbicara denganku.

Aku bahkan tidak bisa mencoba berbicara dengannya di depan semua orang di kelas.

Asatani-san dan aku jauh lebih jauh daripada teman.

Fakta bahwa dia mengatakan aku adalah 'teman'nya mungkin membuat kami lebih dekat.

Itu hanya penghinaan diri.

Daripada berdiri di sana dan membuat hal-hal canggung ketika gadis-gadis itu menyadari kehadiranku, aku harus berpura-pura melakukan sesuatu dan menunggu beberapa saat di luar.

Tepat saat aku akan membalikkan badanku…

Seorang siswi tinggi, Takane-san, masuk ke dalam kelas, berjalan melewatiku dan mendekati Asatani-san dan yang lainnya.

“Oh, Takane-san. Maaf, apakah kamu siap untuk Bahasa Inggris Komunal berikutnya?

Asatani-san yang berbicara dengannya.

Asatani-san, yang sedang duduk, mendongak dan menghadap Takane-san.

Aku tidak punya presentasi, tapi aku sudah melakukan beberapa pekerjaan persiapan. Apakah kamu ingin melihat catatanku?”

“Ah… aku….”

Yamaguchi-san sepertinya berpikir bahwa Takane-san telah mendengar apa yang dia katakan sebelumnya dan dia merasa tidak nyaman meminta orang yang dia gosipkan untuk menunjukkan catatannya.

"Aku juga ingin duduk, jadi bolehkah aku memintamu melihat catatanku di kursimu?"

“Eh, ya… Maaf, Takane-san. Terima kasih"

Yamaguchi-san dan gadis lainnya, Inagawa-san, menerima buku catatan Takane-san dan kembali ke tempat duduk mereka.

Takane-san mencoba kembali ke tempat duduknya, tapi dia dipanggil.

“Hei, Takane-san. Apa minuman favoritmu?"

Asatani-san mengajukan pertanyaan yang sama sekali tidak terduga.

Bahkan jika itu adalah obrolan ringan, itu tampak seperti pergantian peristiwa yang tiba-tiba.

“…… Jika harus kukatakan, kurasa aku suka teh hitam”

“Hahaha… Kamu sangat serius dalam hal preferensimu, Takane-san”

Mendengarkan percakapan antara Asatani-san dan Takane-san, kedua gadis cantik itu akan membuat rencana untuk pergi minum teh.

Begitulah cara teman sekelasku menafsirkannya.

Aku ingin bergabung dengan interpretasi itu.

Tapi dari tempatku berdiri, aku tidak berpikir itu masalahnya.

“Minuman apa yang kamu suka, Asatani-san?”

Asatani-san pernah menyebutkan di media sosial bahwa dia minum air sebelum tidur.

Ini adalah salah satu cara yang sering dilakukan model dan aktris untuk menjaga bentuk tubuh mereka.

Dia tidak minum jus, teh, atau minuman lain secara teratur.

-Tidak.

Dia tidak seharusnya.

“Aku sangat suka kopi”

Aku jarang minum kopi karena membuat sulit tidur.

Asatani-san pernah berkata begitu.

(Apakah itu berarti kamu menyukainya hanya karena itu membuatmu sulit untuk tertidur? Apakah ada tujuan menyebutkan minuman itu sendiri secara tiba-tiba?)

Aku tidak bisa hanya berdiri di sana dan mendengarkan.

Namun, Asatani-san bangkit dari tempat dudukku sebelum aku bisa meninggalkan ruangan.

“Terima kasih telah meminjamkan Sayu-chan buku catatanmu. Takane-san, mari kita lakukan tes kebugaran bersama besok. Aku ingin berbicara lebih banyak denganmu”

"Aku mengerti. Aku menantikan hari esok”

Setelah dengan senang hati menanggapi jawaban Takane-san, Asatani-san kembali ke tempat duduknya, yang berada di depan lorong.

Tidak perlu baginya untuk mendekatiku yang berdiri di belakang kelas.

Tapi dia berjalan ke arahku dan berkata, "Maafkan aku. Aku meminjam tempat dudukmu”

“Tidak… Itu benar-benar…”

(Jangan khawatir tentang itu atau sesuatu seperti itu. Mengapa aku tidak bisa mengatakan apa-apa dengan tenang sama sekali? Mengapa aku terus mundur bukannya tumbuh di depan Asatani-san seperti ini?)

Tidak tahu apa yang kupikirkan, Asatani-san melewatiku dan berbisik, “Nagi-kun, kursimu sangat nyaman”

“……”

Aku berusaha untuk tidak menyadarinya, tetapi sekarang, tidak mungkin aku bisa menjadi apa pun selain menyadarinya.

“Hei, bukankah Asatani-san baru saja memanggil Senda dengan sebutan lain?”

“Yah… dia mungkin memiliki nama panggilan untuknya. Mereka berasal dari SMP yang sama”

Aku mendengar sebuah suara berkata, dan aku terlambat menyadarinya.

Tidak baik dipanggil dengan nama panggilan di depan semua orang.

Bahkan Asatani-san biasa mengatakan 'Senda-kun' di depan umum.

“…………”

Takane-san menatapku.

Tatapannya tidak dingin, tapi itu adalah jenis yang membuatmu tidak nyaman saat sedang diawasi.

Setelah dia mengambil tempat duduknya, aku pergi ke tempat dudukku sendiri.

Aku dengan santai merogoh mejaku untuk mempersiapkan kelas – ada selembar kertas terlipat di sana.

“Apakah kamu menyukai kursi barumu? Jika Watanabe-san kesulitan melihat papan tulis, tolong bantu dia jika bisa. Dia gadis yang pendiam, jadi dia mungkin tertutup tentang hal-hal seperti itu”

Dia memberi tahuku dalam sebuah catatan, mungkin ini alasan dia meneleponku?

Sebagai gadis mungil, Watanabe-san sepertinya kesulitan melihat papan di depan kelas.

Mungkin itulah alasan mengapa dia ingin berbicara dengan Takane-san yang duduk tepat di depannya.

“……”

Saat aku melihat ke depan secara diagonal untuk melihat apakah aku bisa berbicara dengan Takane-san, mata kami bertemu.

Sebelum aku bisa berbicara dengannya, dia menoleh ke depan.

Sementara itu, bel berbunyi, dan aku benar-benar kehilangan kesempatan untuk berbicara dengannya.

Dan aku juga tidak bisa berbicara dengan Takane-san selama istirahat berikutnya, jadi aku harus menggantungkan harapanku setelah sekolah.

Aku tidak pernah berpikir aku akan duduk sedekat ini darinya dan sangat berharap aku bisa menghubunginya di teleponku.

Aku merasa tidak enak karena harus melihat punggung Takane-san, yang sama sekali tidak berhenti menoleh ke belakang.

Itu membuat frustrasi betapa lambatnya setiap menit berlalu.

 

Prev || Index || Next

Komentar