Imakano - Chapter 09 ~ Prolog IX

ReanS

Chapter 09 – Percikan yang Tenang

Ketika kami mengubah tempat duduk kami, kami ditugaskan ke dalam grup pada saat yang sama, dan aku ditempatkan di grup yang sama dengan Takane-san.

Kami ditugaskan untuk membersihkan perpustakaan sepulang sekolah.

Karena itu adalah area yang luas, satu kelompok dari ketiga kelas datang untuk membersihkan area yang berbeda.

Kami sedang membersihkan area yang berisi buku-buku sastra dan sejenisnya.

Sepertinya klub membaca juga aktif di sini, jadi mungkin ide yang bagus untuk terus bergabung dengan klub sejak SMP.

Aku telah dibina untuk klub atletik, tetapi tampaknya itu adalah klub dengan sedikit pelamar, dan aku merasa tidak nyaman terjun ke olahraga baru di SMA.

Yang terpenting, aku terkadang pergi ke gym sepulang sekolah, yang telah menjadi pengganti klub olahraga.

Kakakku akan marah jika aku tidak pergi, jadi aku harus datang setidaknya dua kali seminggu.

“Ini tidak terlalu kotor. Kita mungkin harus pergi”

“Ayo lakukan sedikit lagi dan kemudian pulang. Kamu harus melakukan hal yang sama, Senda”

"Aku punya beberapa hal yang harus dilakukan di perpustakaan, jadi aku akan tinggal sampai waktunya pergi"

"Aku mengerti, semoga berhasil"

Dua anak laki-laki dalam kelompok kami tampaknya lebih tertarik dengan kegiatan klub mereka.

Setelah membersihkan sebentar, mereka berteriak cepat kepada gadis-gadis lain dalam kelompok dan pergi.

Aku mengatur buku-buku dan dengan hati-hati menyeka debu dari rak, seperti yang kulakukan ketika aku berada di klub membaca.

Kemudian aku mengambil salah satu buku dari tumpukan.

“Apakah kamu suka buku misteri, Senda-kun?”

“Ta-Takane-san…”

Aku terkejut dipanggil tiba-tiba.

Ada gadis lain di grup selain Watanabe-san dan sepertinya Takane-san terpisah dari mereka berdua.

Buku yang kuambil berjudul 'A Study in Scarlet', bagian dari seri Sherlock Holmes.

Aku hanya ingin melihat buku seperti apa yang mereka miliki di sini. Kupikir aku akan meminjamnya nanti”

"Oh begitu. Aku sudah membaca beberapa buku di sekitar sini”

Takane-san menunjuk ke area deretan karya Agatha Christie.

Aku telah membaca beberapa bukunya sejak mereka berada di perpustakaan SMP ku.

“Yah, aku biasanya hanya membaca manga. Alasan aku tertarik dengan buku-buku ini adalah karena mereka muncul di manga”

"Aku tidak membaca manga, jadi aku ingin membacanya sekali"

Aku telah bertemu dengan beberapa orang yang memiliki rumah yang ketat dan mereka memiliki aturan untuk tidak membaca manga atau menonton TV.

Dari suasana hati Takane-san, tingkah laku, dan cara dia berbicara, aku membayangkan rumahnya mungkin keras.

Ketika dia mengatakan bahwa dia belum pernah membaca manga, itu terdengar sangat meyakinkan.

“Ketika aku menonton drama berdasarkan manga, terkadang aku penasaran dengan cerita aslinya”

“Oh, kakakku membeli manga untuk alasan yang sama”

"Ah itu benar, kamu punya saudara perempuan, Senda-kun"

“Dia dua tahun lebih tua dariku dan bersekolah di SMA yang berbeda. Dia menggunakan stasiun yang sama dengan Takane-san, jadi kamu mungkin berpapasan dengannya”

“Jika aku melihatnya, apakah aku bisa mengenalinya sebagai saudara perempuan Senda-kun?”

“Aku ragu, orang sering mengatakan kami tidak mirip”

Sampai tahun lalu, kakakku, Ruru-Nee, juga bersekolah di SMA Hekiou.

Meskipun aku adalah adik laki-lakinya, aku tahu penampilannya luar biasa dan dia baik hati.

Jadi sepertinya dia populer di kalangan anak laki-laki di SMA.

Alasanku mengatakan 'sepertinya' adalah karena teman kakakku mengatakannya dengan setengah bercanda, dan aku belum pernah mendengar bahwa dia benar-benar punya pacar.

Kakakku adalah tipe orang yang ingin mengajakku keluar dan bermain denganku di hari liburnya yang berharga, jadi mungkin saja dia belum tertarik untuk berkencan.

Itu adalah topik yang tidak sering kami bicarakan karena kami memiliki kesopanan bahkan di antara anggota keluarga.

“…… Oh, um…”

"Oh maafkan aku. Aku banyak berpikir saat berbicara. Itu kebiasaan burukku”

“Tidak, bukan itu…”

Takane-san sepertinya ingin mengatakan sesuatu.

Dia menyentuh rambutnya di bahunya dan menatapku diam-diam semacam isyarat menggoda.

Melihatnya seperti ini, aku berpikir lagi.

Jelas bukan imajinasiku bahwa penampilannya sedikit berbeda dari kemarin.

“Takane-san… Apa kamu merasa kurang sehat hari ini?”

"Ah tidak…"

Takane-san tersentak kaget dan melepaskan tangannya dari rambutnya.

Seperti yang kupikirkan, cara dia menatanya berbeda dari kemarin.

“…… Setelah semua yang terjadi kemarin, bukankah lebih baik berhati-hati dengan hal seperti itu?”

"Ah…"

Rekrutmen paksa dari klub tenis.

Salah satu alasannya adalah karena penampilan Takane-san yang menonjol.

“Bukannya itu tidak bagus… kupikir itu bagus. Kukira kamu mengubah rambutmu dan mengelusnya sedikit”

"… Iya…"

Takane-san memberikan jawaban singkat.

Bukannya aku ingin berbicara tentangnya yang membual atau ekspresi bodoh lainnya tentang mode.

Hanya saja aku tidak bisa mengekspresikan diriku secara akurat sehingga aku merasa sangat frustrasi.

Namun, Takane-san tampaknya tidak dalam suasana hati yang buruk, dan setelah melihat sekeliling, dia bertanya padaku,

“Senda-kun… Kapan kamu menyadarinya?”

“Yah, itu…”

Dari saat kami bertemu satu sama lain di pagi hari.

Tapi jika aku mengatakan itu, mungkin terdengar seperti aku sedang membidik sesuatu.

Mereka mengatakan bahwa memperhatikan perubahan dalam penampilan seorang gadis adalah bagian penting untuk mendapatkan kesan yang baik.

Terlepas dari jenis kelamin, itu harus bagus untuk diperhatikan.

Tapi kuyakin ada juga banyak situasi ketika kamu memperhatikan tetapi tidak bisa mengatakannya, seperti situasiku sekarang.

“Bukan baru sekarang kan? Maka itu berarti…”

"Aku sudah menyadarinya sejak pagi ini, tapi kupikir kamu mungkin akan terkejut jika aku tiba-tiba mengatakan sesuatu seperti itu"

“Terkejut…? Mengapa?"

Sebelum aku menyadarinya, aku ditanyai banyak pertanyaan.

Aku menyebabkan ini terjadi, tetapi terus terang, aku merasa terpojok.

Tapi Takane-san melunakkan kekuatan matanya saat dia menatapku.

Kemudian dengan suara lembut dan menegur, dia berkata,

"…Aku tidak terkejut. Tidak, aku sedikit terkejut, tapi ... aku lebih senang bahwa kamu telah memperhatikannya”

Takane-san tersenyum.

Rasa lega menyebar di hati kuketika aku melihat ekspresi malu-malunya.

Aku bisa mengatakan kepadanya apa yang kupikirkan.

Jika Takane-san tahu bahwa aku khawatir dia akan menganggapku 'menyeramkan', dia mungkin akan menatapku dengan kesal.

Baru dua hari sejak kami mulai berbicara.

Dia berbicara denganku pagi ini, dan bahkan sekarang, dialah yang memberiku kesempatan untuk berbicara dengannya.

Selama kami berada di grup yang sama, kami akan melakukan lebih banyak hal bersama.

Tetapi jika salah satu dari kami tidak mau, kami tidak akan punya waktu untuk berbicara seperti ini.

“Aku tidak yakin harus berkata apa tentang itu… Terima kasih, Takane-san”

“Tidak, tidak… Saat ini aku harus mengucapkan terima kasih. Bahkan kemarin…”

“Ini lagi…. Aku sudah mendapatkan sekaleng kopi kemarin. Bukannya aku tidak suka gagasan orang menunjukkan rasa terima kasih. Aku hanya tidak ingin kamu menganggapnya terlalu serius”

"Itu adalah…"

Ada sesuatu yang ingin kukatakan pada Takane-san.

Jika aku tidak mengatakannya sekarang, kapan aku akan mengatakannya?

Jika aku melewatkan momen ini, aku tidak tahu kapan waktu berikutnya kami akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara bersama akan datang.

“Sebaiknya hal seperti kemarin tidak terjadi lagi, tapi Takane-san sangat populer. Jadi… Jika kamu mendapat masalah, tolong… jangan takut untuk meminta bantuan…”

Aku ingin membantunya, tapi aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.

Aku tidak bisa lagi membuat alasan untuk kurangnya rasa percaya diriku.

Dia sedang berbicara denganku, dan itu tidak sopan untuk menjadi gugup tentang hal itu selamanya.

Namun, sejak aku berkomentar tentang rambutnya, aku tidak bisa melihat langsung ke Takane-san.

Aku tahu dia malu.

Aku juga dapat mengatakan bahwa dia masih berusaha mendengarkanku.

“Aku tahu seharusnya aku tidak bergantung pada Senda-kun….”

Aku masih merasa tertutup terhadap Takane-san.

Tetapi ketika dia dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak dia inginkan, dia tidak perlu memiliki keberatan seperti itu.

Sebelum aku bisa mengatakan apa-apa lagi, seolah dia telah mengambil keputusan, Takane-san meletakkan tangannya di dadanya dan melanjutkan,

“Tapi… Pagi ini, aku sudah memikirkannya saat kita pergi ke kelas bersama. Aku merasa jauh lebih aman di sekitar Senda-kun”

“Aku… aku sangat gugup hingga aku tidak bisa melihat Takane-san sama sekali. Walaupun demikian?"

Takane terkekeh, lalu mengangguk.

Dia selalu memiliki ekspresi tenang di wajahnya, tetapi senyum yang dia tunjukkan memiliki pesona yang menarik perhatianku.

“Aku juga harus memberikan segalanya untuk melihat kembali Senda-kun pagi ini. Tapi aku benar-benar ingin memastikan Senda-kun ada di sana…”

Ketika aku masuk ke kelas pagi ini dan duduk, aku ingat senyum berseri-seri di wajah Takane-san ketika dia melihat ke arahku.

Kupikir dia senang bahwa aku duduk begitu dekat dengannya.

Takane-san, dirinya sendiri, baru saja mengkonfirmasi pikiranku.

“Beberapa waktu lalu, di akhir istirahat makan siang… Juga di antara periode kelima dan keenam, ada sesuatu yang ingin aku diskusikan dengan Takane-san”

“Apa yang ingin kamu diskusikan…?”

Papan tulis agak sulit dilihat dari tempat duduk Watanabe-san.

Asatani-san juga khawatir tentang itu.

Namun, mengatakan itu berarti aku tidak berubah dari diriku yang dulu ketika aku masih berusaha menyenangkan Asatani-san.

Dan dengan membahas ini sekarang, jika Watanabe-san dan Takane-san bertukar tempat duduk, itu sama saja dengan aku mengatakan bahwa aku ingin Takane-san duduk di sebelahku.

Sementara aku masih ragu pada saat ini, Takane-san, yang terlihat gugup, mengambil nafas kecil dan mengendurkan bahunya.

Dia sepertinya memiliki sedikit rona merah dari cahaya matahari sore yang masuk melalui jendela perpustakaan.

“Sebenarnya, ada sesuatu yang ingin aku bicarakan denganmu. Ini tentang kursiku

Ketika Takane-san hendak mengatakan itu, di antara rak buku, di sisi lain lorong kami, seorang siswi yang tidak mungkin salah muncul.

Dia menatap kami sambil mengibaskan rambutnya ke belakang bahunya.

Dia kemudian meletakkan tangannya di atas mulutnya dan tersenyum, 'Menemukanmu', itulah ekspresi yang kudapat darinya.

Mengapa dia ada di sini ketika dia tidak ditugaskan untuk tugas kebersihan?

Jika dia datang ke sini, apakah itu berarti dia datang mencari kita?

“Kamu sudah selesai membersihkan, kan? Terima kasih atas kerja kerasmu, Nagi-kun. Kamu juga, Takane-san”

“Terima kasih atas kerja kerasmu. Apa yang kamu lakukan di perpustakaan, Asatani-san?”

"Ya, aku datang untuk berbicara dengan Watanabe-san, tapi kupikir kami terlibat"

Jika Watanabe-san ingin berbicara dengan Takane-san tentang tempat duduknya, itu bisa dilakukan saat kami sedang membersihkan perpustakaan.

Jika dia tidak melakukan itu, itu berarti Watanabe-san tidak benar-benar ingin berpindah tempat duduk, atau mungkin dia tidak berpikir itu perlu dilakukan hari ini.

Faktanya, sepertinya tidak ada alasan yang terlalu dalam baginya untuk pergi sebelum kita.

Tapi itu hanya jika Asatani-san tidak datang ke sini.

Jika Asatani-san datang ke sini karena dia mengira Watanabe-san ada di sini, dia bisa saja menyuruhnya menunggunya di aplikasi LINE.

Itu karena Takane-san dan aku ada di sini, tapi aku tidak berani berpikir begitu.

Mungkin aku hanya terlalu memikirkannya, tapi sejak jam makan siang, aku terhanyut oleh kata-kata dan tindakan Asatani-san.

“Oh, aku akan memanggil Watanabe-san nanti, jangan khawatir. Jadi, Nagi-kun, apa kamu bebas sekarang?”

“Eh… Tidak”

Alur percakapan terlalu cepat untuk dikejar oleh pikiranku.

Jika kamu ingin berbicara dengan Watanabe-san, kejar saja dia sekarang, aku bahkan tidak bisa mengatakan itu.

“Jika kamu tidak punya rencana, mengapa kita tidak minum teh sebentar? Nagi-kun telah merawatku setiap hari, dan aku ingin berterima kasih padamu”

Hanya ada pertanyaan di kepalaku, seperti fakta bahwa dia terus memanggilku 'Nagi-kun' bahkan di depan Takane-san, dan fakta bahwa dia menyiratkan bagian 'setiap hari'.

Mau tak mau aku merasa bahwa aku masih memiliki perasaan terhadap Asatani-san.

Tidak peduli seberapa sering kami mengatakan kami hanya berteman, jika Asaya-san dan aku bersama di luar sekolah setelah jam sekolah, akan selalu ada rumor jika ada yang melihat kami.

Aku yakin Asatani-san tahu itu tapi dia tampak tidak peduli, seolah dia tidak peduli dengan apapun.

Dan yang terpenting, Asatani-san tidak ragu untuk mengajakku kencan, bahkan dengan Takane-san di depannya.

“Ketika kamu mengatakan merawatmu setiap hari, maksudmu belajar dengan Senda-kun di kelas?”

“Itu satu hal, tetapi banyak hal lain juga. Nagi-kun dan aku telah bersekolah di sekolah yang sama sejak kelas delapan”

“Ah, Asatani-san. Kami baru mengenal satu sama lain selama dua tahun. Kita tidak begitu dekat…”

“Kami tidak banyak bicara, kan? Tapi aku tahu tentangmu, Nagi-kun”

Ketika aku di tahun kedua SMP, aku hanya memiliki sedikit kontak dengan Asatani-san.

Kupikir itu semua adalah peristiwa sepele yang hanya bisa kuingat.

Aku tidak percaya bahwa dia mengatakan dia ingat semua itu.

Aku tidak tahu apa yang dia pikirkan.

"Oh itu benar. Apakah kamu ingin ikut dengan kami, Takane-san? Kalian berdua sepertinya akur akhir-akhir ini. Kamu berjalan bersama pagi ini, kan?”

Jika Takane-san ingin menghindari kesalahpahaman, dia dan aku hanya bisa menertawakannya dan mengatakan itu normal.

Tapi dia mengatakan kepadaku bahwa dia tidak peduli apa yang orang katakan.

Karena itulah, tidak mungkin Takane-san berubah pikiran untuk menanyakan pertanyaan itu kepada Asatani-san.

“Asatani-san, hubungan seperti apa yang kamu miliki dengan Senda-kun?”

Suara yang tertahan dan tenang.

Tapi aku bisa melihat di mata Takane-san bahwa dia bertekad untuk tidak tertipu.

Asatani-san tidak terpengaruh oleh ini.

Dengan suara yang terkontrol seperti Takane-san, dia berkata dengan jelas,

“Untuk saat ini, aku mantan pacar Nagi-kun… Benar kan?”

Pertanyaan itu ditujukan kepadaku.

Takane-san menatapku.

Aku tidak tahu dari raut wajahnya apakah dia sudah menyadarinya sejak lama atau baru menyadarinya.

Asatani-san tersenyum, seolah mengatakan, 'Itu benar, jadi aku bisa mengatakannya, kan?'

Jika aku tidak mengatakan apa-apa, itu akan menjadi penegasan.

Aku bertanya-tanya bagaimana Takane-san akan menerima kenyataan bahwa aku tidak memberitahunya tentang hubunganku dengan Asatani-san.

Apa yang dia pikirkan tentang mantan pacarku, Asatani-san, mengajakku kencan?

Apakah dia akan berpikir itu normal, atau akankah dia kecewa dengan setengah hati dari hubungan itu, atau mungkin tidak keduanya?

"Jika itu masalahnya, maka ..."

Takane-san membuka mulutnya.

Asatani-san mendengarkan dengan senyum di wajahnya.

“Senda-kun, tidak apa-apa untuk mengatakan kamu lajang sekarang, kan?”

Setelah melihat Asatani-san dan mengatakan itu, Takane-san menatapku.

Dia menungguku untuk mengatakan sesuatu, seolah dia ingin aku menjawabnya di depan Asatani-san sekarang.

 

Prev || Index || Next

Komentar