Imakano - Chapter 12 ~ Act I

ReanS

 

Chapter 12 – Dua Orang Berdampingan

POV Nagito

Aku bertanya-tanya apakah aku mendapat penglihatan.

Itu tidak mungkin terjadi, kataku pada diri sendiri dengan dingin.

Tapi kenyataannya, mataku memantulkan bayangannya.

Aku bisa mendengar suara para siswa yang mengabdikan diri untuk kegiatan klub mereka.

Tim bisbol ada di lapangan, tim tenis di lapangan tenis.

Klub drama sedang berlatih vokal, dan band membuat suara.

Waktu berlalu, dan orang-orang yang kulihat tidak seperti nyata.

Namun, aku masih tidak percaya.

Dia tidak bisa menyembunyikan kegugupannya, dan cara dia memegang kerahnya tidak membuatnya tampak tidak nyata.

“Takane-san…”

Aku memanggil namanya, tapi dia tetap mengarahkan pandangannya ke tanah untuk beberapa saat lagi.

Mungkin aku telah menjatuhkan sesuatu dan dia datang untuk mengantarkannya kepadaku.

Itulah satu-satunya alasan realistis yang bisa kupikirkan.

Tapi bukan itu.

Setelah kami berpisah seperti itu, dia datang menemuiku lagi.

Mungkin karena dia tidak ingin hari ini berakhir seperti itu.

Apakah tidak apa-apa bagiku untuk berpikir seperti itu?

Ini bukan tentang berkencan atau tidak berkencan.

Terlepas dari itu, masih banyak yang harus dibicarakan.

“Aku minta maaf karena mengatakan hal yang aneh tadi. Aku sangat senang dengan apa yang kamu katakan, Takane-san. Setelah dibuang, menjadi bersemangat dengan mendengar apa yang kamu katakan... Apa yang kupikirkan?

“…Senda-kun”

Ini lebih baik daripada menganggap serius apa yang kami katakan dan memiliki hubungan yang canggung ke depan.

Kurasa alasan Takane-san mengatakan dia adalah 'pacarku saat ini' adalah karena dia tidak bisa diam ketika dia melihatku tidak bisa mengatakan apa-apa kepada Asatani-san, 'mantan pacar'ku.

Itu tidak seperti kami benar-benar berkencan atau apa.

“Aku minta maaf tentang sebelumnya, sungguh… aku tidak menyalahkanmu karena salah paham

"Tidak apa-apa. Takane-san hanya mengatakan itu demi diriku, dan itu tidak seperti kamu serius berkencan denganku atau apa…”

“Jadi… Karena itu…”

Takane-san sedang berjuang untuk menyampaikan sesuatu kepadaku.

Dia mencoba menatapku, tapi aku masih tidak bisa melihat langsung ke arahnya dan mengalihkan pandanganku.

Ada yang berbeda.

Rasanya seperti mimpi.

Gadis paling berbakat dan paling cantik yang dilihat semua orang saat dia lewat.

Itu adalah sesuatu yang orang biasa sepertiku tidak tahu bagaimana menanganinya, kan?

Tapi bagaimana jika bukan itu masalahnya?

Bagaimana jika apa yang Takane-san katakan pada Asatani-san bukan hanya kata-kata mendadak.

“Sebelumnya… Senda-kun bertanya seperti itu dan itu membuatku kaget…”

“Oh… Kurasa aku tidak sopan mengatakannya seperti itu…”

“T-Tidak…”

Kami hanya bisa berbicara samar satu sama lain karena kami berdua bingung.

Kemudian Takane-san tiba-tiba mendongak, dan mata kami bertemu dengan tegas untuk pertama kalinya setelah beberapa saat.

Kami berdua mulai tertawa.

Aku tidak tahu bahwa wajah Takane-san merah padam, tapi aku sangat sadar bahwa wajahku memang merah, dan itu lucu.

“Tapi aku senang. Aku secara sadar tertekan dan berpikir aku tidak akan bisa berbicara dengan Takane-san untuk sementara waktu”

“Itu… Tidak. Aku tahu itu akan terjadi jika aku tidak meluruskan kesalahpahaman. Itu sebabnya…”

“Eh…?”

Takane-san berjalan ke arahku seolah dia telah mengambil keputusan.

Jarak antara kami sangat dekat sehingga bahkan jika orang melihat kami, mereka tidak akan memperhatikan yang lain.

Aku tahu dia akan semakin dekat tapi aku tidak bisa mundur.

Jika aku mundur satu langkah ke sini, itu berarti penolakan.

Aku senang Takane-san ada di sini.

Itu pasti…

Tapi jarak di antara kami terlalu dekat untukku untuk tetap tenang dan menenangkan diri.

“Sampai Senda-kun bertanya apa yang kurasakan… aku tidak mengerti perasaanku sendiri. Kupikir waktu akan memberiku jawaban atau sesuatu seperti itu”

“…Perasaan?”

“Aku baru saja bertemu Senda-kun, dan aku tidak tahu banyak tentangmu. Tapi ketika kamu tiba-tiba tahu bahwa aku merasa seperti ini… aku takut”

Jika kamu bertanya kepadaku ke mana ini akan pergi ... Tidak mungkin ... Tidak ada cara bagi kita untuk salah paham satu sama lain sekarang.

“Tapi… jika aku bisa memiliki… kesempatan lagi…”

Namun, dia tidak menunggu lama.

Dia mengambil napas dalam-dalam dan menenangkan dirinya.

“Sekali lagi, izinkan aku mengatakan ini, Nagito Senda-san” (T/N: Ya, dia menggunakan –san di sini)

Dia berkata dengan sedikit malu saat matanya menjadi basah.

"Tolong jadilah pacarku"

Semua suara yang kudengar berhenti.

Aku berpikir bahwa aku tidak akan pernah bisa membuat orang menyukaiku lagi.

Baru kemarin aku dicampakkan oleh orang pertama yang sangat aku cintai.

“Aku tidak memintamu untuk segera memutuskan… Tapi, bisakah aku melakukan yang terbaik mulai sekarang agar Senda-kun mengalihkan perhatiannya kepadaku?”

“Yah… Itu…”

“Kurasa Senda-kun masih menyukai Asatani-san. Aku… tidak punya pengalaman dengan romansa, tapi kurasa aku tahu banyak”

Aku bisa tahu dengan melihatnya.

Jika sejauh itu dia pergi untuk cinta tak berbalas, maka aku menyerah terlalu mudah.

Meski begitu, Takane-san membuat pengakuan padaku.

Dia tidak tampak seperti berbohong ketika dia mengatakan dia ingin berpacaran denganku sekarang.

Dia tampak serius.

Ya, dia serius ingin menjadi 'pacarku saat ini'.

(…………!!!)

Gelombang emosi terlambat menguasaiku.

Apa yang baru saja Takane-san katakan padaku?

Lakukan yang terbaik untuk membuatku mengalihkan perhatianku padanya, itulah yang dia katakan dengan pasti.

Aku tidak percaya bahwa aku memiliki hak untuk memilih atau semacamnya sejak awal.

Pertama-tama, Asatani-san tidak melihatku sebagai pacar, jadi itu bahkan bukan masalah pilihan.

Dia bilang kami berteman dan aku menerimanya.

Asatani-san juga memintaku untuk memberi tahu dia jika aku punya pacar baru.

(Faktanya, sebelum di perpustakaan, bukankah itu bagus?)

'Mulai sekarang, aku yang akan berkencan dengan Senda-kun, jadi aku adalah 'pacarnya saat ini'.

Setelah Takane-san mengatakan itu, Asatani-san sepertinya mengatakan sesuatu, tapi suaranya terlalu pelan untuk didengar.

Mungkin, dia mengatakan apa yang dia pikirkan tentang ide Takane-san dan aku pergi bersama.

Bagaimanapun, jika Asatani-san menerima kata-kata Takane-san apa adanya….

Aku pasti sudah memperkenalkan 'pacarku saat ini' ke Asatani-san.

“Aku tidak berharap kamu menyukaiku lebih dari Asatani-san segera. Kupikir ada banyak kenangan antara Senda-kun dan Asatani-san yang tidak kuketahui…”

Jawabanku akan menentukan apakah aku perlu mengoreksi apa yang baru saja terjadi di perpustakaan dengan Asatani-san.

Takane, dengan matahari terbenam di latar belakang, masih gadis cantik yang tidak bisa tidak kamu kagumi bahkan pada saat seperti ini.

Tapi kalau boleh jujur, dia terlihat agak kabur.

“Ta-Takane-san…”

Aku bahkan tidak bisa menyuruhnya untuk tenang.

Ada sesuatu yang disebut 'wall-slam', tapi meskipun tidak ada dinding di belakangku, aku merasa seperti dibanting.

Instingku mengatakan bahwa aku tidak bisa bergerak sembarangan.

“Aku tidak mengerti perasaan Asatani-san. Jika dia menjalin hubungan dengan Senda-kun, bagaimana dia bisa dengan mudah mengatakan bahwa kamu hanya berteman”

“Yah… Itu karena aku tidak cukup menarik untuk menjadi pacarnya”

"Jika demikian, dia tidak akan memberitahuku bahwa dia berkencan denganmu"

Sebuah pikiran yang telah membara di suatu tempat di benakku, tetapi aku secara tidak sadar mengabaikannya.

Dia tahu perasaanku sejak awal.

Asatani-san menggunakan itu sebagai jawaban atas pengakuanku.

Bukannya dia ingin berkencan denganku, jadi jika hubungan itu tiba-tiba berubah menjadi hanya kami sebagai teman, kupikir itu tidak bisa dihindari.

Begitulah caraku meyakinkan diriku sendiri.

Aku takut orang akan berpikir aku tidak menyerah setelah dibuang jika aku berpegang teguh pada harapan kecilku.

“Saat itu, kupikir kalian… kekasih. Aku tidak percaya betapa cepatnya keadaan menjadi dingin setelah liburan musim semi. Pasti ada alasannya. Itulah yang Asatani-san tolak untuk katakan”

Kupikir dia merasa tidak enak untukku. Atau mungkin dia marah”

Aku menuangkan apa yang kupikirkan ke dalam kata-kata.

Namun bagi Takane-san, itu adalah sesuatu yang tidak bisa dikompromikan dengan mudah.

"Jika itu yang dia rasakan, apakah dia akan memberitahuku bahwa dia adalah 'mantan pacar'mu?"

“………”

Kupikir butuh banyak keberanian baginya untuk mengatakan itu. Namun… Kupikir itu tidak adil untuk mempertahankan alasan mengapa dia kembali menjadi 'teman', dan masih mengaku sebagai 'mantan pacar' Senda-kun”

Aku tidak peduli jika dia hanya temanku.

Selama dia tidak membenciku, itu tidak masalah.

Ketika dia mengatakan 'mantan pacar', aku senang mengetahui bahwa aku tidak sepenuhnya keluar dari pikiran Asatani-san.

Mungkin itu adalah kelemahan karena fakta bahwa aku jatuh cinta padanya, tapi aku menganggap Asatani-san sebagai favorit mutlakku, dan bahkan sekarang setelah aku dicampakkan, itu tidak berubah.

“Senda-kun… Bukankah itu membuat frustrasi?”

“Frustrasi…?”

“Aku ingin Asatani-san berpikir bahwa dia seharusnya tidak membuang Senda-kun dengan mudah. Karena jika tidak, kuyakin dia tidak akan mengatakan bagaimana perasaannya yang sebenarnya”

“Kenapa kamu harus pergi sejauh itu padahal kamu baru saja bertemu denganku, Takane-san…?”

Takane-san lebih kesal daripada aku.

Aku tahu tidak bijaksana untuk bertanya mengapa, tetapi aku tidak bisa tidak bertanya.

Dia tampak marah untuk beberapa waktu sekarang, tapi dia tiba-tiba melembutkan nada suaranya.

Seolah-olah, bagiku, yang sangat mengecewakan, dia tidak punya pilihan lain selain mengatakannya secara langsung.

“Tidak mudah untuk mengatakan aku ingin pergi denganmu. Bahkan jika kita baru saja bertemu, itu tidak masalah”

"Denganku ... Apakah itu baik-baik saja?"

"Ya. Aku ingin Senda-kun”

Aku hendak menanyakan pertanyaan yang sama lagi.

Aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa bagiku untuk menjadi seperti ini.

Takane-san, yang tadinya menunduk karena malu, sekarang menatap lurus ke arahku.

Aku tahu sekali lagi bahwa dia adalah seseorang yang bisa sekuat ini ketika dia mengambil kesempatan.

Kamu telah membantuku, dan tidak hanya itu, kamu sangat rentan dan sensitif. Kamu sudah sangat tersakiti. Tetap saja… Bersikap baik… Aku sangat mengaguminya. Aku ingin kamu memberi tahuku bagian lain tentang dirimu yang belum kuketahui”

Dia melihat kebaikan dalam segala hal.

Aku sedikit lebih khawatir daripada malu.

Aku tidak tahu banyak tentang Takane-san.

Setelah Asatani-san mencampakkanku, kupikir hari dimana aku bisa berkencan dengan orang lain tidak akan pernah datang.

Di luar semua pikiran itu, apa yang ingin kulakukan sekarang?

“Jika… Senda-kun dan aku… berpacaran, itu akan menggerakkan hati Asatani-san. Suatu hari dia akan mengatakan perasaannya yang sebenarnya. Meski begitu, aku akan tetap melakukan yang terbaik… Itu sebabnya…”

“Terima kasih… Takane-san”

“… Apa itu 'Terima kasih' untuk…?”

Takane-san tampak gelisah, bertanya-tanya apa maksud ucapan terima kasih itu.

Tentu saja, maksudku baik.

Aku hanya sangat malu untuk mengatakannya.

“Untuk semua yang telah kamu lakukan untukku. Kamu bahkan bilang ingin berpacaran denganku. Tapi belum pernah ada yang mengaku kepadaku sebelumnya, jadi aku benar-benar tidak tahu harus berbuat apa”

“Kalau begitu… Kita akan mencari tahu bersama. Ini juga pertama kalinya bagiku”

Senyum dan keyakinannya tampak sedikit berbeda dari sebelumnya.

Itu bukan pernyataan yang jelas.

Tapi tetap saja, pada saat itu, kuyakin itu sudah dimulai.

“Jadi… Untuk memperingati awal hubungan kita… Bolehkah?”

“Eh…?!”

Dia mengatakannya dengan cara yang sedikit menggoda.

Aku segera mengerti niatnya dan mengeluarkan ponselku.

Kami mendekatkan telepon kami dan pertukaran alamat selesai.

Saat Takane-san memeriksa layar ponselnya, dia menelusurinya dengan jarinya dengan gembira dan tersenyum padaku.

Eh…

Ada apa dengan malaikat ini, tiba-tiba aku merasa seperti memikirkan sesuatu yang sembrono.

Namun, Takane-san menerima semacam telepon dan dia menatapku dengan tatapan meminta maaf.

"Maafkan aku... Pada saat yang penting ini... Aku ada pelajaran lagi hari ini, jadi aku harus kembali ke rumah"

"Begitu, kalau begitu sebaiknya kita cepat... Jika kamu baik-baik saja dengan sepeda, aku bisa
mengantarmu ke stasiun"

“Um… aku tahu aku terlalu mengandalkan Senda-kun, tapi…”

Takane-san berkata dan menunjukkan padaku layar ponselnya dengan malu-malu.

Apa yang ditampilkan adalah layar riwayat panggilan telepon.

Ada beberapa panggilan dari nomor yang disebut 'Anggota Klub Tenis'.

Ini berarti mungkin mereka mencoba merekrut Takane-san sepulang sekolah lagi.

“Aku memberinya nomorku karena dia seorang senpai perempuan, tapi… aku tidak menyangka ini akan terjadi”

Citra awalku tentangnya sebagai wanita cantik dengan nilai yang sangat baik menjadi sedikit berbeda karena aku menghabiskan lebih banyak waktu dengannya.

Kejujurannya, yang membuat dirinya dalam masalah, membuatku merasa melindunginya.

Jika aku boleh mengatakannya tanpa takut salah paham maka aku ingin melindunginya, murni dan sederhana.

"Kalau begitu, ayo pergi ke stasiun lagi hari ini"

“Ya… Terima kasih, Senda-kun, tidak… Nagito-san”

Untuk beberapa alasan, ketika aku memanggilnya dengan nama depannya, itu adalah istilah sayang.

Jika aku memikirkannya, kesadaran bahwa aku telah mulai berkencan dengannya muncul di benakku, dan wajahku secara alami tersenyum.

“Maaf… Tapi… No-Nozomi-san namamu…”

“Aku juga tidak yakin apakah aku siap… Kita harus lebih mengenal satu sama lain. Kemudian, kuharap kamu akan mengubah caramu memanggilku..."

Aku gagal dalam tantangan pemanggilan nama.

Meski begitu, dia memberiku respon positif.

Kami sepakat bahwa di hadapan siswa lain,

Takane-san akan memanggilku sama seperti biasanya.

Kupikir kita harus khawatir terlihat karena itu adalah pertama kalinya bagiku dan Takane-san.

Sebenarnya...

Aku merasa sedikit kecewa.

“Nagito-san…”

"Hmm?"

Ketika dia berbicara kepadaku dengan berbisik, dia memanggilku dengan namaku, dan sejujurnya, itu membuatku gugup.

Aku tidak tahu kapan aku akan terbiasa.

“Nagi-kun… terdengar lebih dekat. Aku pasti tidak ingin kalah”

“Tidak, tidak, Takane-san punya caranya sendiri untuk memanggilku…”

“Nagi-san… tidak, Nagi-sama. Ini bukan… Kurasa aku harus pergi dengan Nagito-san…”

"Aku agak malu dipanggil '-san'... Tapi aku juga akan memanggilmu seperti itu"

“Ya, …… aku akan selalu siap dipanggil dengan nama depanku juga”

Aku bertanya-tanya seperti apa rupa kami ketika kami serius mendiskusikan hal-hal seperti itu.

Memikirkan hal ini, aku mendapati diriku berjalan melewati anggota senior klub tenis yang berdiri di dekat gerbang.

Aku merasa seperti telah memberi mereka pandangan yang mengerikan, tetapi Takane-san mengatakan bahwa dia tidak ingin direkrut, dan aku akan menjadi tamengnya sampai mereka mengerti.

“Itu dia, Nagato-san…”

"Maaf maaf. Kukira kita setidaknya harus menyapa, agar tidak membuat keributan”

"Bukan itu yang kumaksud ... Tapi kupikir aku telah menyebabkan banyak masalah"

Bahkan saat dia mengatakan ini, Takane-san tampaknya sangat menikmati dirinya sendiri, aku hanya bisa mengagumi profillnya.

Aku bertanya-tanya apa yang harus kubicarakan saat aku berjalan bersamanya ke stasiun.

Dia sepertinya memikirkan hal yang sama.

Suasana kemudian terasa begitu nyaman.

 

Prev || Index || Next

Komentar