Imakano - Chapter 13 ~ Act I

ReanS

 

Chapter 13 – Waktu Perjalanan Pulang / Makan Malam

Pemandangannya terlihat berbeda dari biasanya, dan aku bisa merasakan tatapan mata orang-orang saat melewati mereka.

Meskipun aku mencoba membiasakan diri dengan perubahan seperti itu, aku merasa tidak tenang seolah-olah aku sedang berjalan di atas awan.

Setelah pengakuan Takane-san, rasanya realitasku telah dimatikan.

Seolah-olah saya berada di film coming of age.

Aku khawatir dengan kondisi mentalku.

Sekarang setelah aku menerima pengakuannya, ada banyak hal yang perlu kusadari.

Hanya itu yang bisa kupikirkan.

Aku perlu menjaga jarak di mana aku tidak akan menyentuh pakaian Takane-san ketika berjalan bersebelahan.

“Kemarin… saat aku mengikuti Nagito-san, aku tahu aku bisa mengandalkanmu”

"Oh ya. Itu sangat ramai, tapi apakah itu selalu terjadi pada waktu itu?”

"Itu terlihat seperti itu. Aku biasanya baik-baik saja ketika aku sendirian, tapi kemarin, itu sedikit…”

“Kemarin adalah hari yang berat bagimu. Mulai sekarang, jika kamu dalam masalah, katakan saja padaku dan aku akan mengurusnya”

“Terima kasih… aku senang mengetahui perasaanmu”

Aku baru saja akan berkata, 'Bukankah 'perasaan' terlalu hormat?' tapi aku berhasil menahan diri.

Perlahan-lahan aku menjadi gugup sejak meninggalkan gerbang sekolah, dan aku bertanya-tanya apakah itu juga berlaku untuk Takane-san.

Saat aku memikirkan itu, Takane-san berjalan lurus ke depan.

Dia melirik ke belakang, dan ketika dia menyadari aku juga sedang menatapnya, dia buru-buru membuang muka.

Aku bisa mengkonfirmasinya tanpa perlu menebak.

"Takane-san, apakah kamu punya rencana sepulang sekolah besok?"

"Aku harus pulang lebih awal hari ini, tapi besok aku akan bebas"

“Apakah kamu ingin mengambil jalan memutar atau sesuatu seperti itu sepulang sekolah besok? Apakah ada aturan rumah yang mencegahmu dari itu?”

“Memutar… Kurasa tidak apa-apa karena aku percaya ke mana Nagito-san membawaku ke tempat yang aman

“Hahaha …… Yah, jika aku mengundangmu ke arcade atau semacamnya, itu tidak sehat, kan? Aku hanya berharap kita bisa mengobrol sebentar jika memungkinkan”

“Arcadenya bagus, kupikir siswa SMA pergi ke tempat-tempat seperti itu”

Dari cara dia mengatakannya, Takane-san mungkin belum pernah ke arcade sebelumnya.

Aku hanya menggunakannya sebagai contoh, tetapi tidak mungkin aku pergi ke sana sendiri sepulang sekolah.

Aku ingin dapat berbicara di luar sekolah sehingga kami dapat lebih nyaman satu sama lain.

Itu sebabnya aku mengundangnya, jadi tujuannya harus menjadi tempat di mana kita bisa berbicara bersama dengan jelas dan bebas.

“Lalu… Bagaimana dengan kafe? Jika itu mengganggumu saat kita mengenakan seragam, kita bisa pergi pada hari libur”

“Tidak ada aturan sekolah yang melarang kita mengambil jalan memutar ke tempat-tempat seperti itu”

Takane-san memiliki semua peraturan sekolah di buku pegangan siswa di kepalanya.

Bahkan guru kami mengatakan bahwa kami tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya selama kami menjalani kehidupan siswa yang normal.

“Nagito san… Apakah kamu suka kopi?”

“Ah, aku sudah selesai meminum kopi yang kamu berikan padaku kemarin sebelum aku meninggalkan stasiun”

"Luar biasa ... Apakah aman untuk minum begitu banyak sekaligus?"

Aku memiliki toleransi yang cukup baik, jadi aku bisa minum kopi sebelum tidur dan tetap tidur. Tapi itu juga berarti aku tidak bisa memaksa diriku untuk tidak tidur saat belajar, jadi toleransiku pada dasarnya adalah pedang bermata dua”

“Kopi mungkin membuat sulit tidur, jadi sebaiknya kamu meminumnya sedikit saja. Juga… ketika kamu kesulitan belajar, m-mulai sekarang, aku akan membantumu”

“Eh…?”

Takane-san mengeluarkan ponselnya dari tasnya dan memasang 'wajah lebih baik' yang paling elegan dan sederhana yang pernah kulihat.

“Aku bisa memanggil Nagito-san kapan saja saat kamu belajar untuk membangunkanmu”

“Tidak, tidak, itu bukan ide yang buruk… tapi…”

"Tetapi…?"

Takane-san tampak khawatir, seolah-olah dia berpikir 'tapi' tadi adalah negatif.

“A-Apakah terlalu dini untuk saling menelepon? Kukira itu juga mengganggu orang lain di rumah jika aku menelepon larut malam ... "

“Tidak, bukan itu. Aku hanya berpikir apa yang akan kukatakan sangat memalukan”

“……”

Setiap kata yang kuucapkan membuat Takane-san senang, sedih, atau bingung.

“Betapa memalukannya…? Ahh, itu pasti ada hubungannya dengan fakta bahwa kita mulai berkencan”

“Yah, itu tidak salah… aku pernah mendengar ada… orang yang saling menelepon di LINE sampai tertidur atau semacamnya”

Aku akan mengatakan pasangan, tetapi aku mengubahnya menjadi kata lain.

Kami sudah tegang satu sama lain, jadi kami harus berhati-hati dengan pilihan kata-kata kami.

“Yah, ada orang yang melakukan itu. Aku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan telepon”

“Yah, hanya karena ada orang yang melakukan hal seperti itu, bukan berarti kita akan langsung
mencobanya. Meskipun mungkin itu akan berguna ketika kamu tidak bisa tidur”

“Sebaliknya, bukankah itu membuatmu gugup dan tidak bisa tidur…?”

“Itu mungkin benar… Tapi menurutku suara Takane-san menghibur. Kupikir aku bisa tidur lebih nyenyak sambil mendengarkannya ... Tunggu, apa yang kukatakan tiba-tiba?

Meskipun aku mencoba untuk tidak sembrono, aku masih mengatakan hal-hal seperti itu.

Bahkan jika itu yang kupikirkan, aku perlu menahan diri sedikit lagi untuk saat ini.

Seolah-olah aku telah beralih ke gadis lain begitu cepat.

Bukan tidak masuk akal untuk berpikir aku dicampakkan oleh Asatani-san.

Tapi… memang benar aku senang bisa berbicara dengan Takane-san, dan aku tidak bisa berbohong tentang perasaanku.

“Suaraku… kupikir itu sedikit buram… Apa kamu memperhatikanku, Nagito-san?”

Aku tidak yakin apakah itu buram… Tapi kupikir itu adalah suara yang menenangkan yang tetap ada di telingamu. Itulah yang kupikirkan sejak kamu memberikan pidato upacara pembukaan”

“……..”

Takane-san tidak memberikan tanggapan sebagai balasannya.

Aku tidak berpikir suaranya buram, tetapi aku sering mendengar bahwa orang yang membuat suara dan orang yang mendengarnya mendengarnya secara berbeda.

“Ah… Takane-san, rambunya…!”

“……!”

Takane-san hampir menyeberang tanpa menyadari bahwa lampu lalu lintas telah berubah menjadi merah.

Aku menopang sepeda yang kutarik dengan satu tangan dan buru-buru menarik Takane-san dengan tangan lainnya, dan berhasil menghentikannya.

“Maaf, aku…”

“Tidak, aku baik-baik saja… Tapi…”

"Ah…"

Ketika aku menghentikan Takane-san, aku akhirnya menerimanya kembali.

Seorang wanita tua yang datang dari seberang, melewatiku dengan wajah tersenyum seolah dia melihat sesuatu yang lucu.

Takane-san, yang kehilangan keseimbangan, berhasil berdiri sendiri dan memunggungiku.

"Maafkan aku. Aku tidak bermaksud menarikmu tiba-tiba”

“……..”

Takane-san tidak menjawabku.

Dia memperbaiki rambutnya, yang menjadi sedikit berantakan, dan setelah beberapa saat, dia menatapku seolah dia takut padaku.

"Maaf, aku... sedikit melamun"

"Aku juga minta maaf. Tentang hal suara dan bahkan menyebutkan kembali ke upacara masuk ... Tentu saja kamu akan terkejut jika aku tiba-tiba mengatakan sesuatu seperti itu

"…Ya. Saya terkejut"

Takane-san melihat rambu dan mendesakku untuk menyeberang.

Aku mengikutinya ke seberang jalan dengan sedikit terburu-buru.

Saat aku menyusul dan berdiri di sampingnya, dia menarik napas dalam-dalam dan menatapku.

“Sebenarnya, aku tidak terlalu percaya diri. Aku tidak suka suaraku sendiri, tapi… Aku ingin memberitahuku sejak saat itu bahwa Nagito-san memikirkan suaraku seperti itu”

“Tidak, Itu…”

Aku terlalu malu untuk mengatakan apapun.

Apakah seperti ini seharusnya percakapan antar pacar?

Asatani-san dan aku belum pernah berada dalam suasana seperti ini sebelumnya.

Kami selalu berada pada jarak 'teman'.

Saat kerinduanku padanya terlalu besar, aku mencoba mendekat tapi jarak kami tak pernah menyusut.

Aku tidak ingin membuat asumsi, tetapi pikiran itu lewat di kepalaku.

“Aku suka suaramu, Takane-san… Dan kurasa aku ingin mendengarnya lewat telepon kalau bisa”

“Eh, itu…”

“Maaf… kurasa aku sudah bicara terlalu banyak”

Takane-san menyentuh rambutnya di bahunya dengan jari-jarinya.

Meskipun aku bukan orang yang sangat jeli, aku dapat mengatakan bahwa itu adalah sikap malu.

“Jika kamu mengatakan hal-hal seperti itu terlalu banyak, aku akan kehilangan kata-kata. Harap bersikap lembut denganku untuk pertamakalinya

“Oh, begitu… Syukurlah kamu tidak marah”

“Tidak, aku tidak marah. Satu-satunya saat aku marah adalah ketika Nagito-san menahan sesuatu dariku, atau ketika dia memaksa dirinya untuk melakukan sesuatu yang membuatnya merasa tidak enak”

“Aku bukan tandinganmu, Takane-san…”

Itu tidak seperti aku mendorong diriku sendiri.

Bahkan jika hatiku sakit hanya untuk berbicara dengan Asatani-san, aku harus menerimanya.

Tapi itu juga harus berubah.

Aku tidak ingin Takane-san khawatir, dan aku tidak ingin Asatani-san berpikir bahwa aku menyeret kakiku.

“Mulai sekarang, jangan ragu untuk memberi tahuku apa pun. Aku ingin tahu sebanyak mungkin tentangmu, Nagito-san”

"Terima kasih…"

Aku juga ingin tahu tentang Takane tapi aku tidak berani mengatakannya.

Aku ingin berbicara dengannya dengan cara yang membuatnya tertawa dan menikmati dirinya sendiri, bukan hanya mengatakan hal-hal yang membuatnya malu.

Saat kami berjalan, kami semakin dekat ke stasiun kereta.

Karena ada banyak orang yang datang dan pergi di sekitar sini, aku memutuskan untuk mengantarnya pergi.

"Terima kasih untuk hari ini"

“Aku juga senang… hari ini, banyak hal terjadi…”

“Ya… banyak hal…”

Aku melakukannya lagi, aku perlu belajar untuk tenang dan tidak malu di sini.

Namun, sebuah insiden yang juga termasuk dalam 'banyak hal', aku sangat khawatir apakah Takane-san akan mengingatku.

“Nagito-san…”

Dia memanggil namaku, dan aku menatapnya.

Wajah yang sangat cantik, pikirku.

Kupikir aku menjadi seorang pengecut.

Kelemahan itu pasti terlihat dalam sikapku.

"Bisakah kamu meluangkan waktu untukku malam ini?"

"Malam ini…?"

“Aku ingin meneleponmu atau mungkin mengirimimu pesan di LINE… Aku ingin berjanji itu”

Kamu bisa meneleponku kapan saja kamu mau, bahkan hanya LINE saja.

Tapi tetap saja, dia ingin membuat janji.

Mungkin karena Takane-san merasakan hal yang sama denganku.

“Kalau tidak, aku tidak akan melakukannya… Karena aku sudah berjanji, aku harus menepatinya… Bukannya aku bermaksud itu sebagai kewajiban. Aku hanya… ingin berbicara dengan Nagito-san…”

Aku cukup gugup sehingga suaraku di telepon mungkin terdengar aneh. Kalau begitu, bisakah aku meneleponmu sekitar jam 9?”

“Ya, saat itu aku akan di kamar mandi… E-Eh, aku akan berada di kamarku”

Waktu mandi Takane-san terpatri kuat di pikiranku- Tunggu, tidak.

Aku hanya berpikir bahwa tidak apa-apa untuk menelepon setelah jam 9 hari ini.

“Kalau begitu, sampai jumpa besok, Takane-san”

"Ya, sampai jumpa besok"

“Takane-san, kapan kamu akan berada di sini besok?”

Sekarang sepertinya aku sudah menebak apa yang akan Takane-san tanyakan.

Dia sedikit terkejut.

Kemudian, dia tersenyum.

Karena dia tersenyum padaku seperti itu, aku senang aku bertanya.

Aku mencoba berada di sini tiga puluh menit sebelum sekolah dimulai. Nagito-san juga selalu datang ke sekolah lebih awal, kan?”

"Begitu ... Terima kasih telah memberi tahuku"

Aku yakin Takane-san tahu apa yang kupikirkan, tapi dia tidak mengatakan apapun.

"Jadi, aku akan berbicara denganmu besok ... Tidak, aku akan berbicara denganmu nanti"

"Aku tak sabar untuk itu. Aku akan berbicara denganmu nanti, Takane-san”

Takane terlihat sedikit menyesal, dan hampir mengatakan sesuatu tetapi tidak mengungkapkannya dengan kata-kata.

Dia memberiku lambaian kecil sebelum berjalan ke stasiun.

Tampilan belakangnya saat dia berjalan pergi begitu indah di pemandangan malam sehingga aku ingin melihatnya sampai dia hilang dari pandangan.

Aku bertanya-tanya apakah dia akan melihat kembali padaku lagi.

Tidak perlu untuk itu, jadi aku tidak terlalu berharap.

Aku harus berbalik dan mulai pulang.

–Tepat ketika aku memikirkan hal itu,

Aku bisa melihat Takane telah menyingkir dari keramaian, agar tidak mengganggu orang-orang yang keluar dari stasiun.

Kemudian, dia menatapku.

Ketika dia menyadari aku sedang memperhatikannya dan mata kami bertemu di kejauhan, dia hanya menatapku.

“………”

Menempatkan tangannya di mulutnya, Takane-san mengatakan sesuatu padaku.

Meskipun aku tidak bisa mendengarnya, aku merasa entah bagaimana bisa memahaminya.

Kuyakin itu adalah sesuatu yang akan membuatku bahagia.

Kami saling melambai, dan Takane-san berjalan ke stasiun.

Lalu aku menaiki sepedaku untuk perjalanan pulang.

Ketika aku sedang menunggu di lampu lalu lintas, aku melihat bahwa aku telah menerima dua pesan.

Yang pertama dari kakakku, Ruru-nee memintaku untuk membeli makanan untuk makan malam yang dia lupa beli.

Pesan lainnya adalah dari Takane-san.

Itu berkata, [Ketika aku melihat ke belakang, aku sangat senang melihatmu, Nagito-san. Aku akan meneleponmu nanti.]

Dia terlalu baik untukku.

Aku tidak bisa tetap seperti ini selamanya.

Kami seharusnya mendiskusikan apakah kami ingin merahasiakan hubungan kami, tetapi jika ada yang bertanya… aku ingin menjawab dengan hatiku, bahwa Takane-san adalah pacarku.

 

※※※※※

 

Ruru-nee memberikan sentuhan akhir pada hidangan menggunakan bahan-bahan yang telah kubeli.

Apa yang hilang adalah mentega untuk telur dadar.

“Ini dia, omurice seperti restoran milik Onee-chan! Ta-da!”

“Sepertinya itu dibeli dari restoran. Kamu berhasil, Ruru-nee”

Aku berharap rasanya sebagus kelihatannya. Nakkun sendiri adalah juru masak yang baik, jadi
evaluasinya akan sulit. Sini, cicipi”

“Tapi aku tidak sebaik Ruru-nee… Yeah, ini enak. Rasanya seperti di restoran”

“Onee-chan telah memutuskan. Di masa depan, Onee-chan dan Nakkun akan membuka restoran kecil bersama”

“Bisakah kamu bersaing dengan omurice…? Hidanganmu yang lain ... baik-baik saja”

“Kamu bilang 'baik', padahal kamu sangat menyukainya. Tapi… jika Nakkun berbaikan dengan Kiri-chan, apakah dia akan meninggalkan Onee-chan-nya?”

“……..”

Aku kehilangan kata-kata.

Aku harus memberitahunya bahwa meskipun Ruru-nee mengharapkanku untuk kembali bersama Asatani-san, itu tidak akan pernah terjadi.

“Ah… Tidak semudah itu kan? Apa Onee-chan mengatakan sesuatu yang tidak perlu?”

“Tidak, itu tidak perlu. Aku tahu kamu mengkhawatirkanku”

"Kamu tahu apa? Onee-chan tahu bahwa kamu bersikap sopan tapi Onee-chan tidak bisa tidak khawatir. Orang-orang berkata, 'Biarkan adikmu terbang'. Tapi aku tidak bisa karena aku sangat mencintainya”

“Itu tidak mengubah fakta bahwa aku dicampakkan oleh Asatani-san. Aku tidak bisa melakukan apa pun seperti pacarnya. Aku sendiri tidak begitu yakin, tetapi itu mungkin alasannya”

“Begitu… Kiri-chan adalah seorang aktris dan selebriti. Dia pasti sibuk. Atau mungkin, itu kebijakan agensinya”

Itu adalah sesuatu yang tidak kupikirkan sampai Ruru-nee menyebutkannya.

Bagaimana jika ada aturan di agensinya yang melarang asmara atau berkencan dengan orang biasa?

“Tapi, dia pernah setuju untuk pergi keluar dengan Nakkun sekali. Aku tahu itu, sebagai Onee-chan Nakkun, aku tidak bisa menerimanya. Aku ingin tahu apakah Kiri-chan tidak menceritakan semua yang terjadi”

“Jika Asatani-san tidak ingin membicarakannya, aku tidak bisa memaksanya. Selain itu, saat ini…”

“Eh, apakah itu yang kupikirkan…? Nakkun dalam suasana hati yang baik ketika dia pulang”

“……!”

Untuk kesekian kalinya dalam hidupku, aku diingatkan bahwa tidak ada yang lebih menakutkan daripada intuisi kakakku.

“Apakah sesuatu terjadi dengan Takane-san dari kelas yang sama? Sebagai Onee-chan mu, kupikir itu mungkin. Jika Nakkun memberitahuku sendiri, Onee-chan tidak akan banyak bertanya”

Tekanan kakakku seperti tali yang mengencang di leherku.

Jika aku tidak tutup mulut, aku akan berada dalam masalah.

Dia bahkan mungkin masuk ke kamarku ketika aku sedang berbicara di telepon dengan
Takane-san.

Aku menelan keinginanku untuk mengatakan, 'Kenapa kamu tidak memikirkan kehidupanmu sendiri daripada kehidupan cinta adikmu, Ruru-nee?'.

Untuk beberapa alasan, kekuatan Ruru-nee memberiku omurice dengan 'Ahh' saat aku mencoba menjelaskannya dengan cara yang paling tidak memalukan.

 

Prev || Index || Next

Komentar