Imakano - Chapter 14 ~ Act I

ReanS

 

Chapter 14 – Panggilan Telepon Pertamanya

Takane-san dan aku berada di kelompok pembersih yang sama dan ketika kami sedang membersihkan perpustakaan, Asatani-san masuk.

Takane-san bilang dia akan berkencan denganku, tapi kupikir dia hanya berani mengatakan hal seperti itu yang jelas-jelas tidak benar, demi diriku.

Itulah yang kuduga.

Ruru-nee tidak makan, dia mendengarkanku sambil menatap tepat ke mataku.

Pada awalnya, dia tampak geli, tetapi di tengah jalan, ekspresinya berubah menjadi malu untuk menghadapku.

“Aku tidak nyaman melihatmu menatapku seperti itu…”

“Ya, apa yang bisa kukatakan? Onee-chan bahkan tidak bisa membayangkan kamu telah tumbuh dewasa dan sekarang kamu menikmati masa mudamu”

Masa muda… Ruru-nee juga tidak jauh berbeda”

“Ah, apa kamu baru saja mengatakan itu pada kakakmu yang bersekolah di sekolah khusus perempuan? Yah… semua orang sepertinya pergi ke pesta atau semacamnya, tapi aku tidak berpartisipasi. Jika aku pergi ke karaoke dengan orang asing, aku akan menjadi kucing pinjaman” (TN: kucing pinjaman adalah idiom Jepang yang berarti menyembunyikan diri yang sebenarnya.)

Dia bercanda tentang itu, tetapi dia benar-benar bisa berbaur dengan situasi apa pun.

Suatu kali, dia mengundang teman-temannya dan aku terkejut melihat betapa populernya dia.

Aku merasa sangat bangga padanya, tetapi ini adalah sesuatu yang tidak pernah kukatakan di wajahnya.

“Jangan bernyanyi di kamar mandi hanya karena kamu tidak pernah pergi ke karaoke”

“Tapi suaraku terdengar bagus di kamar mandi, dan aku bisa meluangkan waktu berendam di bak mandi. Kenapa kamu tidak mencoba bernyanyi juga, Nakkun? Seperti lagu Kiri-chan di acaranya…”

"Uhuk uhuk…"

"Maaf... itu kejam, meskipun itu hanya lelucon"

Aku akan mengatakan bahwa dia tidak harus bangun dari tempat duduknya, tetapi dia sudah berada di belakangku dan mulai menggosok punggungku.

Itu mengingatkanku ketika aku masuk angin.

Suatu kali, dia tidak mendengarkan ketika ibu mengatakan itu menular dan merawatku kembali hingga sehat.

Itu terjadi ketika aku masih SD.

Jika aku memikirkannya, ketika aku pertama kali berkencan dengan Asatani-san, Ruru-nee juga
memperhatikan sedikit perubahan dalam diriku.

Dia memaksaku untuk menceritakan segalanya dan dia mendukungku.

Tetapi hanya dalam sebulan, situasinya berubah terlalu banyak.

Biasanya, orang akan berpikir bahwa akulah masalahnya.

“Mulai sekarang kamu akan berada di kelas yang sama dengan Kiri-chan. Kuharap hal-hal tidak menjadi terlalu canggung ... "

Setelah menggosok bahuku, dia menepuk pundakku dan kembali ke tempat duduknya.

“Kamu bilang akan tetap berteman dengan Kiri-chan, tapi kuharap kamu juga memberitahuku tentang Takane-san. Ah, mungkin mereka akan menjadi teman dan membicarakanmu di antara mereka sendiri. Lagipula, gadis-gadis bisa saling memahami”

“… Itu menakutkan… Tidak, itu mengerikan…”

Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigil memikirkan hal itu.

Kakakku menatapku dengan seringai geli.

Pada dasarnya, itu berarti dia menikmati menggodaku, yang normal.

“Jika Kiri-chan dan Takane-san berteman, apa yang akan kamu lakukan, Nakkun?”

“Aku tidak tahu harus berbuat apa… Jika keduanya berada di halaman yang sama, maka itu mungkin saja terjadi. Tapi untuk saat ini…”

“Apakah itu situasi yang eksplosif? Ah~~ Aku ingin melihatnya secara langsung. Aku ingin melihat Nakkun bingung. Bisakah Onee-chan pergi ke kelasmu?”

"Tolong jangan, karena rumor akan menyebar bahwa aku seorang siscon"

Aku tahu bahwa dia tidak akan benar-benar datang, tetapi aku memilih kata-kata yang cenderung menjadi penghalang.

Namun, itu mengganggu bahwa Ruru-nee tampaknya tidak terganggu sama sekali.

“Aku tidak bisa menyuruh Kiri-chan untuk menjaga adik laki-lakiku, jadi suatu hari nanti, aku ingin melihat Takane-san secara langsung”

“… Aku tahu kamu akan menganggap ini lucu”

"Tidak tidak. Sama sekali tidak"

Untuk saat ini, aku harus waspada untuk memastikan bahwa aku tidak terdengar di luar ruangan ketika aku sedang menelepon.

Tapi Ruru-nee mungkin tidak akan main-main seperti itu.

Aku tidak berpikir dia akan mencoba dan mendengarkan percakapanku.

Aku ingin berpikir bahwa dia tidak akan melakukannya.

 

※※※※※

 

20:55 – aku telah menyelesaikan tugasku sebelum mandi, dan aku tidak merasa ingin membaca
manga atau buku paperback yang belum
kumulai.

Jadi untuk saat ini, aku memutuskan untuk memeriksa media sosial ku.

Kuperhatikan ada notifikasi dari Takadera.

[Ada drama yang dibintangi Noarin jam 9 pagi kan? Aku melihat di halaman Teen’s Love bahwa hari ini akan menjadi hari besar. Aku ingin tahu apakah akan ada adegan ciuman. Aku terlalu gugup untuk melihat jadi bisakah kamu mengawasinya untukku?]

Aku lebih menyedihkan dari yang kukira.

Hanya melihat kata 'adegan ciuman' membuat hatiku sakit.

Asatani-san adalah seorang aktris, jadi tidak mengherankan jika dia memiliki adegan seperti itu.

Dia berperan sebagai lawan main, tapi dia menyukai aktor utama seperti kakak laki-laki, atau begitulah katanya.

…Aku tidak bisa mengatakan apa-apa kembali ke Takadera sama sekali.

Aku merekam drama jam 9 pagi, tapi aku bahkan tidak tahu apakah aku bisa menontonnya dengan tenang.

Aku berpikir untuk menghapus jadwal rekaman mingguanku, tetapi aku tidak ingin melakukannya hanya karena aku dibuang.

Sebagai penonton, aku seharusnya bisa melihat Asatani-san di TV dan tetap tenang, atau hanya aku yang keras kepala?

Ogishima menghubungiku menanyakan apakah aku ingin bermain game dengannya nanti.

Aku memberi tahu dia bahwa aku akan masuk ketika aku bisa.

Aku mendengar bahwa Ogishima adalah seorang gamer dan dia telah melakukan streaming video gamenya.

Aku juga punya satu permainan yang bisa kumainkan dengan Ogishima.

Saat aku menjawab, saat itu jam 8:58.

Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku begitu gugup hanya dengan melihat waktu.

Dengan cepat, itu berubah menjadi 8:59.

Aku mulai menghitung mundur setiap detik di kepalaku.

Merasa jijik pada diri sendiri karena terlalu banyak mengantisipasi, aku menutup mata seolah-olah sedang bermeditasi.

Aku merasa canggung karena begitu sadar diri, tapi mau tak mau aku memikirkan pikiran acak.

Aku banyak berpikir tentang apa yang harus kukatakan, dan apakah itu akan merepotkan Takane-san atau tidak.

Lalu, waktu menunjukkan jam 9.

Tetap saja, aku tidak bisa mengambil keputusan.

Aku berpikir tentang fakta bahwa akan merepotkan untuk menelepon tepat setelah jam 9 malam.

Aku berpikir untuk menundanya 5 detik, tidak… 10 detik.

Akhirnya, aku menekan tombol panggil.

Aku mendengar dering pertama.

Kemudian datang yang kedua, dan kemudian yang ketiga.

Aku bertanyatanya apakah dia akan menjawabnya, atau apakah aku harus menelepon kembali nanti.

[Ya, halo?]

"Ah…"

Terhubung, panggilan telepon terhubung.

[Nagito-san…?]

"Ah iya. Ini adalah Nagato. Ini… Takane-san, kan?”

[Ya. Di telepon, suaramu terdengar sedikit berbeda]

Kata Takane-san.

Suaranya juga…

Bagaimana aku mengatakannya…

Karena itu adalah panggilan telepon, itu wajar.

Aku merasa seperti sedang dibisikkan ke telingaku, tapi jika aku mengatakan sesuatu seperti itu, Takane-san pun akan terkejut.

“Um… aku menelepon tepat setelah jam sembilan, kuharap tidak apa-apa”

[Ya, aku siap menjawab kapan saja. Apakah kamu sudah menyelesaikan studimu, Nagito-san?]

“Aku menyelesaikannya. Bagaimana denganmu, Takane-san?”

[Milikku itu... Maaf, aku tidak bisa menyelesaikan banyak hal. Aku akan mencoba melakukannya
setelah panggilan ini
]

"Oh begitu…"

Aku bertanya-tanya apakah itu karena dia menungguku meneleponnya sehingga dia tidak banyak belajar.

Aku takut aku akan terdengar terlalu egois jika aku mengatakan itu.

“Jika ada sesuatu yang kita tidak mengerti, bagaimana kalau kita saling mengajari mulai sekarang?”

[Ya… Tapi, apa tidak apa-apa…? Nagito-san sudah menyelesaikan studinya…]

“Aku bisa mengajarimu karena aku sudah menyelesaikan punyaku. Jika lain kali aku belum menyelesaikan studiku, aku akan meminta Takane-san untuk mengajariku kalau begitu”

[CoughMengatakannya… Aku merasa jauh lebih baik sekarang. Aku akan menantikan untuk belajar mulai sekarang]

Sangat menenangkan mengetahui bahwa aku akan diajar oleh Takane-san, yang menduduki peringkat pertama di tahun kami pada saat pendaftaran.

Tapi aku tidak bisa mengandalkannya sepanjang waktu, aku harus belajar karena aku selalu menjaga nilaiku.

Aku sedikit khawatir bahwa aku tidak akan dapat mengikuti di SMA, tetapi kukira aku hanya akan menundanya untuk saat ini”

[Ya, untuk saat ini. Aku mencoba mengubah caraku mengatur catatanku di SMA, jadi aku bereksperimen sedikit. Akan lebih mudah jika aku bisa membuat catatan di tabletku]

“Kamu punya tablet, Takane-san? Aku juga punya, tapi aku hanya menggunakannya untuk membaca ebook”

[Ini juga nyaman untuk menampilkan lembaran musik. Tidak seperti menulis di atas kertas, aku dapat menulis ulang sebanyak yang kusuka]

“Begitu, itu salah satu cara untuk menggunakannya… Jenis musik apa yang kamu mainkan di piano, Takane-san?”

Saat aku menanyakan itu, Takane-san terdiam seolah dia mulai memikirkan sesuatu – lalu,

[Um… Jika tidak apa-apa dengan Nagito-san, bagaimana kalau aku memutar rekamannya?]

"Betulkah? Aku sangat senang… Tunggu, aku akan duduk sebentar”

[Fufu… Ini adalah lagu yang menenangkan, jadi dengarkan dalam posisi yang nyaman. Tolong tunggu sebentar]

Aku merasa Takane-san telah meletakkan ponselnya.

Kemudian, aku mendengar suara piano.

Sebuah karya klasik yang pernah kudengar di suatu tempat sebelumnya.

Itu dimulai dengan garis melodi lembut yang sepertinya berbisik kepadamu.

“Lagu ini adalah…”

[Lagu itu berjudul 'Moonlight'. Itu adalah lagu yang terkenal, jadi mungkin terdengar familiar bagimu]

“Ya, aku pernah mendengar tentang ini sebelumnya. Tapi ini pertama kalinya aku mendengarnya seperti ini… Aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, tapi ini benar-benar menakjubkan”

[Itu bagus kalau begitu …]

Takane-san merasa lega dan membiarkan piano bermain sebentar.

Akhirnya, volume piano sedikit mengecil, seolah-olah dia ingin melanjutkan percakapan kami.

 

Prev || Index || Next

Komentar