Imakano - Chapter 17 ~ Act II

ReanS

 

Chapter 17 – Mantan Pacar dan Pacar Saat Ini

Ketika aku tiba di gimnasium, ada banyak siswa di sana.

Beberapa tampak bahagia, beberapa tampak sedih, mungkin dari hasil mereka.

"Oh, itu adalah gadis-gadis dari kelas kita"

Seperti yang Takadera katakan, gadis-gadis dari kelas kami berkeliling acara pengukuran secara berkelompok.

“Takane-san dan Asatani-san benar-benar menonjol dari keramaian, bukan? Bahkan para senior memperhatikan mereka”

Takane-san dan kelompoknya sedang menunggu giliran untuk melakukan lompat samping yang berulang, latihan terakhir yang diukur di gym.

Ketika kami meninggalkan kelas, semua siswa mengenakan seragam sekolah, tetapi sebagian besar siswa telah melepasnya mungkin agar lebih mudah bergerak.

Takane-san adalah minoritas dan tetap memakai jerseynya.

Asatani-san berpakaian dengan cara yang sama, tapi dia sepertinya melepasnya saat dia diukur — kupikir aku tidak boleh melihat terlalu dekat.

Tapi terlepas dari pengendalian diriku, aku melihat beberapa sosok mengawasi Takane-san dan yang lainnya dari kejauhan.

"Bukankah para senior itu menatapnya seperti orang gila?"

"Wow, mereka benar-benar menatapnya ... Aku ingin tahu apakah lompatan samping yang berulang benar-benar mengasyikkan"

Orang-orang yang menatap Takane-san dan kelompoknya, sampai-sampai Takadera dan Ogishima terkejut – seperti yang diharapkan, itu adalah anak laki-laki senior dari klub
tenis.

“Oh, hei, pria itu…”

Ada dua orang yang memakai nomor tahun ketiga.

Salah satu dari mereka menatapku dan mengatakan sesuatu dengan tergesa-gesa.

Yang lain tampak seolah-olah dia telah melihat sesuatu yang buruk.

Ketika mereka menyadari bahwa kami juga ada di sana untuk pengukuran kami, mereka saling memandang seolah-olah lega dan mulai berjalan ke arah kami.

(Mereka menyeringai... Kuharap mereka tidak memikirkan sesuatu yang aneh. Yah, sepertinya kita kacau)

"Tahun pertama, kau di sini untuk pengukuran, bukan?"

"Kami akan membantumu dengan pose lipatan"

Anak laki-laki yang mencoba menginjakkan kakinya di atasku, dan yang lainnya – yang meraih tas Takane-san dan mencoba memaksanya, mereka berada di kelas yang sama, keduanya di Kelas 3-D.

“Ini adalah tradisi tahunan bagi siswa yang lebih tua untuk mengajar siswa yang lebih muda. Kemarilah"

Guru yang bertanggung jawab atas pendidikan jasmani sebenarnya memberi tahu kami hal itu.

Kelompok kami diinstruksikan untuk duduk di dekat dinding, tiga per tiga.

Giliranku, dan orang yang mengambil tas Takane-san akan menjadi orang yang akan 'mengajar'ku.

“Hei, kau tidak terluka atau apa, kan? Kami tidak melakukan apa pun padamu”

Rasanya tidak enak sama sekali dibisiki oleh seorang pria, dan isinya – rupanya, dia khawatir aku akan memberi tahu sekolah atau semacamnya.

"Apa yang kamu bicarakan? aku tidak ingat…”

“Begitu… Jika kau dalam kondisi yang baik, aku akan membantumu mendapatkan skor yang bagus”

Aku tahu itu niatnya sejak awal, tetapi ketika itu benar-benar dikonfirmasi, aku merasa kasihan padanya.

“Senpai, kamu seharusnya tidak mendorong dari belakang, kan?”

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa. Jika kau melakukannya seperti itu, kau akan mendapatkan skor yang lebih baik”

Takadera mencoba memperingatkannya, tetapi dihentikan oleh tahun ketiga lainnya.

Di pose lipatan, itu melanggar aturan untuk meminta seseorang mendorongmu.

Tapi senpai itu mendorongku sekuat yang dia bisa.

Tidak ada pengekangan sama sekali.

–Tapi aku tetap di posisi awalku dan tidak bergerak sedikit pun.

“Hei, hei. Apa yang sedang kamu lakukan…?"

“Itu bukan aku… Orang ini, dia…”

Anak laki-laki kelas tiga di sebelahnya, yang membantu Takadera melakukan latihan, berseru kaget.

Aku tahu apa yang mereka lakukan, tetapi aku tidak memiliki kewajiban untuk membiarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan.

"Senpai, ada apa?"

"Kau…!"

“Kamu di sana! Kamu tidak bisa mendorongnya seperti itu ketika dia membungkuk ke depan!”

"Ini buruk…"

Guru memperhatikan dan meniup peluit.

Anak laki-laki yang membantuku mendapat ceramah kecil dari guru dan berlari keluar dari gym.

“Kadang ada anak-anak yang bercanda seperti itu, astaga… Padahal mereka sudah kelas tiga”

“Tidak, kami juga minta maaf. Maaf telah mengganggumu”

“Kalau ada masalah, bilang saja ke gurunya, oke? Pengukuran, dapatkah kamu melakukannya lagi?”

"Ya itu baik baik saja"

Guru tertawa lega dan kembali mengukur lompatan berulang.

Setelah tahun ketiga meninggalkan gym, Takadera memanggilku dengan ekspresi bersalah di wajahnya.

“Maafkan aku, Senda. Aku tidak bisa menghentikannya karena senpai yang membimbingku…”

“Maaf juga, aku hanya bisa menonton… Senda-kun, apa kau mengenal senpai-senpai itu?”

“Yah, semacamnya. Jangan khawatir tentang itu, tidak ada yang terjadi”

“Kau mengatakan 'Tidak ada'. Kau didorong oleh senpai yang sangat tangguh… Apakah senpai itu tidak sekuat kelihatannya?”

"Aku tidak tahu. Lebih penting lagi, aku tidak punya siapa pun untuk mengukurku. Bisakah kau melakukannya?"

"Bahkan setelah didorong begitu keras, aku tidak berpikir tubuh Senda akan begitu kaku, kau tidak akan bisa bergerak ..."

Saat kau melakukan split selangkangan di gym, kau secara alami pandai melakukan latihan yang membutuhkan fleksibilitas.

Aku mencondongkan tubuh ke depan sampai wajahku berlutut, mengulurkan jari-jariku, dan mendorong alat pengukur sampai melewati jari kakiku.

"Bagaimana dengan ini…?"

"Seberapa fleksibel kau ... Apakah kau moluska?"

“Tidak, keluargaku bahkan lebih fleksibel…”

Ketika aku mengatakan keluarga, maksudku kakakku, tetapi agak sulit untuk mengatakan bahwa aku memilikinya.

Ketika kau memiliki saudara laki-laki atau perempuan, akan ada saat seperti ini.

“Oi, oi. Gadis-gadis dari kelas kita sedang mencari…”

"Huh…?"

Ketika aku melihat ke atas, beberapa gadis dari kelas kami, yang pasti tidak memperhatikan kami sebelumnya, sedang melihat kami.

Di antara mereka adalah Takane-san dan Asatani-san.

Takane-san mengalihkan pandangannya ketika matanya hampir bertemu dengan mataku, dan Asatani-san, yang juga melihat, tersenyum dengan kesal, seolah-olah dia sedang melakukannya pada seorang teman.

“Aku tahu itu, Asatani-san sangat baik. Dia khawatir karena Senda terlihat seperti terjerat”

“Yah… mungkin begitu…”

Aku begitu sibuk berurusan dengan para senpai dari klub tenis sehingga aku tidak menyadari berapa lama mereka telah mengawasiku.

Suhu tubuhku menembus atap.

Yang lebih menggangguku adalah kenyataan bahwa Takane-san dan Asatani-san menatapku 'bersama'.

(Haruskah aku merasa lega karena tidak ada yang berubah menjadi masam di antara mereka... Apakah mereka akur saat bekerja bersama atau apa?)

'Untuk saat ini, aku mantan pacar Nagi-kun... Benar kan?'

'Mulai sekarang, aku yang akan berkencan dengan Senda-kun, jadi aku adalah 'pacarnya saat ini'.

Meskipun Takane-san dan aku belum mulai berkencan saat itu, kupikir itu adalah deklarasi perang.

Namun, aku tidak bisa membayangkan bahwa Asatani-san akan bersaing dengan Takane-san setelah dia mencampakkanku dengan begitu mudah.

Fakta bahwa dia bahkan mengatakan 'mantan pacar' sudah tidak terduga.

Tidak mungkin Asatani-san mengatakannya untuk membuatku atau Takane-san kesal.

Takane-san dan aku memang semakin dekat, tapi sulit untuk membayangkan bahwa Asatani-san memperhatikan atau bahkan peduli tentang itu.

Haruskah aku mengambil keputusan Asatani-san untuk datang ke perpustakaan sebagai indikasi niatnya?

Tapi kupikir itu salah untuk membayangkan bahwa dia masih tertarik padaku setelah mencampakkanku.

“Senda, mari kita pergi ke pengukuran berikutnya segera. Sepertinya mereka juga akan mulai mengukur gadis-gadis itu”

“Takane-san dan Asatani-san akan melakukan pengukuran bersama. Sangat disayangkan bahwa para senpi itu tidak dapat melihatnya”

Sepertinya Ogishima juga memiliki beberapa pemikiran tentang para senpai.

Takadera mengangkat bahunya dan tampaknya khawatir dengan ukuran gadis-gadis itu, tetapi dia meminta anggota kelompok lainnya untuk bergabung dengannya dan menuju tes kekuatan genggaman.

“Senda-kun, apakah terjadi sesuatu dengan para senpai itu?”

“Ini luar biasa. Jika seseorang menekanku seperti itu, aku akan ketakutan”

Memang benar bahwa teman sekelasku tampak gugup di depan para senpai.

Itu adalah hal yang baik yang tidak membuatku menonjol dari sisa kelas.

Jika aku menunjukkan sikap menantang, itu akan menarik perhatian.

Aku bertanya-tanya apa yang Takane-san dan yang lainnya pikirkan tentang itu saat aku melihat ke belakang ke arah mereka sambil menunggu giliranku untuk diuji kekuatan genggamannya.

“Wow, Takane-san dan Asatani-san sangat atletis… Dan gaya mereka berdua sangat badass

"Seorang gadis cantik akan terlihat cantik tidak peduli apa yang dia lakukan"

Aku bisa mengerti mengapa Takadera kehilangan kosakatanya.

Takane-san, yang telah melepas jaketnya dan sekarang hanya mengenakan pakaian olahraganya, adalah yang paling lincah di kelas.

Asatani-san juga sangat atletis dan secepat Takane-san.

Cara mereka berdua bersaing satu sama lain benar-benar indah.

Tidak heran jika semua orang di gym melihat mereka.

Aku bangga berada di kelas yang sama, tetapi aku merasa tidak seharusnya melihat idola kami, Noarin terlalu banyak. Perasaan yang rumit, kan Senda?”

"Ah…? Ya…"

“Senda-kun sepertinya lebih tertarik pada Takane-san. Tidak ada waktu dua kali, oke?”

“… Tidak, itu tidak mungkin”

Aku yakin Ogishima hanya bercanda, tapi mau tak mau aku kesal, meski Takadera maupun Ogishima sepertinya tidak menyadarinya.

Untuk beberapa alasan, ada tepuk tangan meriah setelah pengukuran dilakukan.

Takane-san mengenakan kausnya kembali seolah dia tidak peduli, dan Asatani-san melambaikan tangannya dengan penuh kasih sayang.

Kami juga melakukan lompatan samping yang berulang, tetapi Takane-san dan yang lainnya sudah meninggalkan gym untuk pergi ke luar untuk pengukuran latihan lainnya.

Akhirnya, Takane-san menatapku, dan ketika matanya bertemu dengan mataku, dia tersenyum licik padaku.

Takane mencoba melambai padaku, tapi Asatani-san melambai padaku dari samping.

“Oh, hei… Noarin, dia melambai padaku, kan?”

“Itu Senda-kun, tidak peduli bagaimana kamu melihatnya. Mereka bersekolah di SMP yang sama. Mereka pasti sudah dekat”

“Yah, itu normal… Atau lebih tepatnya, semua orang terlalu optimis”

“Itu karena kami memiliki selebritas sejati di sekolah. Padahal, Takane-san juga luar biasa. Dia menonjol bahkan ketika dia bersama Noarin…”

"Ya…"

Aku baru menyadarinya.

Aku belum memutuskan sikap apa yang harus kuambil ketika berbicara tentang Takane-san dengan teman-temanku.

Aku belum bisa membicarakannya dari sudut pandang seorang pacar, jadi aku menyadari bahwa yang terbaik adalah menganggapnya sebagai teman sekelas.

Meskipun sebenarnya bukan rahasia, jika ada yang bertanya langsung padaku apakah kami berkencan, aku harus menjawab dengan tekad.

“Kita berada di kelas yang sama, jadi alangkah baiknya jika kita bisa bersama kapan-kapan. Tidakkah menurutmu begitu, Senda?”

"Yah ... Kita memiliki banyak acara yang akan datang"

“Kecuali kau berada di klub yang sama atau di komite yang sama, kau mungkin tidak akan memiliki banyak kontak”

“Jangan katakan itu. Aku tidak bisa mengganti klubku lagi… Ah, aku ingin tahu klub mana yang akan diikuti Noarin…”

Asatani-san bilang dia ingin berada di klub musik ringan, tapi aku bertanya-tanya apakah dia benar-benar bergabung dengan klub itu.

Aku berpikir untuk bergabung dengan klub membaca, tetapi aku belum mengirimkan aplikasiku.

Aku berjanji pada Takane-san bahwa aku akan memberi tahu dia ketika aku memutuskan klub mana yang akan kuikuti, tetapi aku bertanya-tanya bagaimana dia akan bereaksi jika aku mengatakan kepadanya bahwa aku ingin bergabung dengan klub membaca.

Aku juga bertanya-tanya klub apa yang Takane-san pikirkan untuk bergabung.

 

※※※※※

 

Setelah menyelesaikan pengukuran di gym, kami diberi istirahat makan siang lebih awal.

Takadera dan Ogishima dipanggil oleh anggota senior klub yang baru saja mereka ikuti, jadi kami memutuskan untuk berpisah untuk makan siang.

Ini secara otomatis berarti aku akan makan siang sendirian–

Pada hari-hari cerah, kafetaria membuka ke dek kayu.

Ada meja untuk lusinan orang, tetapi aku memilih tempat di mana matahari tidak langsung menyinariku dan duduk di ujung meja.

“Maaf membuatmu menunggu, Nagato-san…”

"Aku juga baru saja tiba"

Begitu dia melihatku menunggunya, Takane-san sangat bersemangat.

Ketika aku menerima pesan dari Takane-san saat aku berganti pakaian, kupikir dia akan memberi tahuku tentang apa yang terjadi di gym, tetapi setelah pertukaran singkat, aku mengerti niatnya.

[Aku membawa bentoku sendiri hari ini]

[Jika Nagito-san juga memiliki bentonya sendiri, mengapa kita tidak makan bersama?]

Pikiran bahwa seseorang dari kelasku mungkin memperhatikan membuat banyak pikiran terlintas di benakku, tetapi aku lebih dari senang untuk makan bersamanya.

“Um… Saat aku melihatmu di gym, aku sangat ingin berbicara denganmu…”

"Aku ingin melakukan hal yang sama, tetapi itu akan terlalu jelas"

"Bahkan jika itu adalah tes kebugaran fisik, itu masih di kelas"

Kami telah berusaha untuk tidak mencolok, tetapi kami pergi ke sekolah bersama seperti biasa, dan siswa lain sudah bisa melihatnya.

Jika aku berbicara dengannya di gym dengan seluruh kelas yang hadir, kuyakin semua orang akan menebak apa yang sebenarnya terjadi.

“Maaf… Gara-gara aku, terjadi sesuatu dengan para senpai dari klub tenis…”

“Dia sepertinya mengingatku, tapi dia tidak melakukan sesuatu yang serius”

“Ya, kamu sangat fleksibel bukan, Nagito-san? Saat kamu diukur, kamu tidak bergerak ketika senpai mendorongmu… Asatani-san juga terkejut”

"…Apakah begitu? Yah, aku selalu melakukan peregangan agar aku tidak terluka di gym”

“Asatani-san juga sangat fleksibel. Aku mengambil pelajaran balet ketika aku masih kecil, jadi aku cukup percaya diri, tetapi lipatan ke depan kami hampir sama”

Nama Asatani-san sudah muncul beberapa kali sekarang, tapi aku bertanya-tanya apakah boleh menanyakan hal itu padanya.

Itu adalah pemikiran yang tidak mudah untuk ditanyakan.

Aku juga ingin tahu tentang pengalaman balet Takane-san, tapi aku bertanya-tanya apakah aku akan ditolak jika aku meminta terlalu banyak.

Event apa yang kamu kuasai, Takane-san? Lompatan samping yang berulang-ulang itu luar biasa”

“Asatani-san memintaku untuk berkompetisi dalam hal itu, jadi aku…”

"Ah, benarkah? Asatani-san… cukup kompetitif”

Aku sedikit percaya diri. Aku memenangkan beberapa dan kehilangan beberapa, dan kami tidak menyelesaikannya sampai akhir. Kami memiliki jumlah lompatan berulang
yang sama, tetapi
aku memiliki kekuatan cengkeraman yang lebih baik…”

Takane-san berkata dengan suara terbata-bata.

Aku bertanya-tanya mengapa, dan kali ini aku langsung tersadar.

“Mungkin karena Takane-san dulu bermain tenis”

“Ya… Tanganku yang dominan adalah yang memegang raket dan aku harus berusaha keras…”

Aku juga memiliki cengkeraman yang cukup bagus, meskipun tidak banyak gunanya”

Fakta bahwa dia menang dari Asatani-san dengan kekuatan cengkeramannya…

Kupikir itu mungkin perasaan yang rumit untuk dikatakan oleh seorang gadis.

Rupanya, aku benar.

"Lalu ... Bagaimana kalau kita membandingkannya?"

Aku tidak berharap dia akan meminta untuk membandingkan kekuatan cengkeraman di sini.

Itu berarti saling berpegangan tangan.

“Um… Jika Takane-san baik-baik saja dengan itu…”

“Fufu… maafkan aku. Aku hanya ingin melihat wajah terkejut Nagito-san”

“Ta-Takane-san…”

Takane-san tersenyum senang.

Aku akan mengulurkan tanganku secara alami, tetapi aku menariknya kembali seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Gerakannya tidak alami sama sekali.

“Dibandingkan dengan anak laki-laki… aku tidak sekuat itu, tahu?”

Saat aku melihat Takane-san tersenyum padaku, aku memikirkan situasi yang sedang kualami.

Mungkin saat itulah orang akan mengatakan 'Riajuu harus meledak'.

Aku senang kita memiliki istirahat makan siang yang panjang hari ini. Dengan cara ini kita bisa berbicara lebih lambat…”

Aku juga punya banyak hal untuk dibicarakan. Aku senang kamu menghubungiku, Takane-san…”

"Ya aku juga. Aku punya sesuatu untuk memberitahumu, dan aku yakin Nagito-san ingin mendengarnya sekarang”

Apa yang Takane-san dan Asatani-san bicarakan?

Bukan hanya itu yang ingin kudengar, tetapi aku ingin tahu apakah mungkin.

 

Prev || Index || Next

Komentar