Imakano - Chapter 18 ~ Act II

ReanS

 

Chapter 18 – Perspektif Nozomi ②

POV Nozomi

Ketika aku masih sekolah dasar, aku tiba-tiba tumbuh lebih tinggi.

Pakaianku tidak selalu pas, dan perubahan yang tiba-tiba membuatku kadang-kadang merasa tidak nyaman.

Tapi itu tidak semuanya buruk.

Ketika aku bermain tenis, aku bisa menjangkau lebih jauh dengan raketku, dan aku juga memiliki keuntungan dalam smash.

Itu bagus sampai orang-orang mulai membicarakan seberapa tinggi diriku.

Ketika teman-temanku memberi tahuku bahwa anak laki-laki di kelas membicarakan hal ini,
bahkan sebagai seorang anak, kupikir itu tidak masuk akal.

"Kamu terbawa suasana hanya karena kamu sedikit menonjol"

Aku bisa menahannya jika itu hanya rumor, tetapi ketika beberapa anak laki-laki tidak bernyanyi ketika aku menemani mereka di piano selama waktu paduan suara, aku bertanya-tanya mengapa mereka tidak menganggapku serius.

Salah satu dari orang-orang itu memberiku surat ketika tahun ajaran berganti.

Temanku, yang telah berada di kelasku selama dua tahun berturut-turut, tidak tahu bahwa hal seperti itu telah terjadi dan mengatakan kepadaku,

“Dia jahat padamu karena dia menyukaimu, Nozomi-chan”

Aku tidak menyalahkan teman-temanku karena mengetahuinya dan merahasiakannya.

Aku tidak merasakan perasaan apapun terhadap anak itu sekarang.

Tidak ada gunanya marah, dan yang bisa kulakukan hanyalah mengembalikan surat itu tanpa
membacanya.

Ketika aku meminta maaf dan mengembalikan surat itu, aku tidak bisa melihat wajahnya dengan baik.

Kupikir akan lebih baik untuk mengembalikan surat itu daripada berpura-pura bahwa aku tidak pernah menerimanya.

Tapi aku tidak yakin apakah itu hal yang benar untuk dilakukan.

Teman-temanku terus membicarakan cowok mana yang mereka minati di kelas, atau menyebut nama selebriti dan orang terkenal di situs video yang menurut mereka keren, tapi yang bisa kulakukan hanyalah memberi mereka anggukan kecil.

Aku bisa membayangkan menghargai seorang teman, tetapi bagi seorang anak laki-laki, aku tidak pernah bisa membayangkan itu.

Ketika aku bergabung dengan klub tenis di SMP, aku menjadi lebih sadar diri akan tatapan orang-orang di sekitarku daripada di SD.

Seorang pria dari klub tenis putra menawarkan untuk membawaku berlatih, tetapi aku tidak mau.

Aku tidak akan berpartisipasi kecuali teman-temanku dari klub yang sama pergi bersamaku.

Ketika aku melihat teman-temanku berbicara dengan anak laki-laki dengan ramah, terkadang aku berharap bisa seperti mereka.

Tetapi tidak ada waktu selama tiga tahunku di SMP yang dapat mengubahku.

“Kenapa kamu tidak pernah berkencan dengan siapa pun, Nozomi?”

“Takane-san sepertinya berkencan dengan pria yang lebih tua, kan?”

“Aku dengar karena Takane-san adalah ketua OSIS, kamu berkencan dengan wakil ketua”

Setiap orang menciptakan citra mereka sendiri tentangku, dan ketika mereka mengetahui bahwa itu tidak seperti yang mereka harapkan, mereka tampak bingung.

Teman-temanku hanya berasumsi seperti apa 'Nozomi Takane' itu dan memperlakukanku dengan cara yang tidak akan menyimpang dari asumsi itu.

Namun, aku tahu bahwa yang terburuk adalah diriku sendiri.

Aku tidak bisa membayangkan memiliki hubungan dengan seorang pria.

Jika aku mengatakannya dengan jelas, kuyakin teman-temanku tidak akan bergosip tentangku dan mungkin tidak akan ada desas-desus yang aneh-aneh.

Ketika aku masuk SMA, aku ingin mengubah diriku dari caraku di SMP.

Aku tidak memilih klub tenis sebagai kegiatan klubku, aku tidak bergabung dengan OSIS, dan aku hanya bermain piano di rumah.

Jika aku bisa tetap low profile, aku mungkin bisa lebih santai di sekolah.

Yang bisa kupikirkan hanyalah bagaimana orang akan memandangku.

Aku ingin menghindari membuat gambaran yang bisa menonjol.

Hari ujian datang tepat setelah salju mulai turun.

Aku ingat betapa dinginnya itu.

Nomor ujian tidak dibagi menjadi anak laki-laki dan perempuan, tetapi dalam urutan penerapannya.

Aku duduk di dekat jendela dan seorang gadis dari SMP yang sama denganku berbicara kepadaku, tetapi yang bisa kulakukan hanyalah mengatakan kepadanya bahwa aku akan melakukan yang terbaik dengannya.

“Takane-san, kamu sangat tenang bahkan di saat seperti ini”

Aku juga merasa gugup, tapi itulah yang dia katakan padaku.

Kupikir aku harus selalu terlihat sama, karena aku merasa sangat gugup dan ekspresiku sangat kaku.

Ujian dimulai dan untuk sementara aku bisa berkonsentrasi tanpa masalah.

Namun, aku masih gugup dan melakukan kesalahan.

Aku mencoba mengambil penghapus, tetapi aku ceroboh dan mendorongnya dari mejaku.

Apa yang harus kulakukan dengan penghapus yang jatuh? Pikirku.

Aku ingat bahwa aku harus memberi tahu guru untuk mengambilkannya untukku, tetapi sebelum aku menyadarinya, aku tidak bisa mengeluarkan suaraku.

Aku tahu aku gugup, tapi aku tidak berpikir akan seburuk ini.

Aku mencoba mengangkat tangan untuk membuat supervisor memperhatikanku, tetapi kemudian itu terjadi.

“Maafkan aku karena mengganggu ujian. Aku menjatuhkan penghapusku”

Anak laki-laki di sebelahku memanggil guru.

Sebelum aku menyadarinya, ada penghapus lain di dekat tempatku menjatuhkan milikku.

Guru juga memperhatikan penghapusku dan mengambilnya untukku.

Anak laki-laki di sebelahku tidak mengatakan apa-apa dan kembali ke ujiannya.

Jangan melihat ke tempat lain, kataku pada diri sendiri.

Aku terus fokus menyelesaikan tes, dan ketika aku selesai menjawab semua pertanyaan, aku menyadari bahwa aku masih punya banyak waktu tersisa.

Selama aku mengulasnya, aku bertanya-tanya tentang orang yang duduk di sebelahku.

Setelah ujian selesai, itu adalah waktu istirahat dan aku meninggalkan tempat dudukku.

Jika dia menyadari aku memperhatikannya, dia mungkin merasa tidak nyaman.

Aku tahu bahwa aku tidak boleh berpura-pura tidak memperhatikannya, tapi tetap saja, aku terus memandangi anak laki-laki di sebelahku.

“…….”

Anak laki-laki itu, dia menatapku, dan kupikir dia tersenyum.

“…….”

Dia memperhatikanku, tapi aku pura-pura tidak melihatnya.

Aku tidak bisa tidak bertindak seperti itu.

Aku bertanya-tanya untuk siapa dia seperti itu.

Tidak dapat mengetahuinya, aku berjalan sedikit lebih jauh menyusuri lorong dan melihat ke jendela.

Aku ingat bahwa salju telah berhenti, tetapi mulai turun lagi.

Melihat wajahku yang terpantul di kaca, aku menyadari betapa tanpa ekspresi aku sampai saat ini.

–Tidak sampai aku kembali ke kelas, aku menyadari bahwa aku lupa mengucapkan terima kasih.

Aku duduk di sebelahnya, tetapi aku tidak bisa mengucapkan terima kasih bahkan sampai ujian selesai.

Sampai hari hasil ujian diumumkan, aku berpikir beberapa kali tentang anak laki-laki yang telah membantuku.

Bagaimana jika aku berakhir di kelas yang sama dengannya?

Aku membayangkannya tetapi menghentikan diriku di tengah pikiranku, berpikir bahwa itu tidak mungkin terjadi.

Jika kita bertemu lagi, dia tidak perlu berbicara denganku.

Kecuali aku memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya, dia hanya akan menjadi orang asing meskipun kami berada di sekolah yang sama.

Kenapa aku ingin berbicara dengannya?

Apa yang ingin kubicarakan?

Aku bahkan tidak bisa mengetahuinya sendiri.

“Terima kasih untuk waktu itu”

Mungkin itu saja yang perlu kusampaikan.

Sejauh itu, itu normal.

Aku terus memikirkan jawaban atas pertanyaanku, dan kemudian hari pertama sekolah tiba.

Aku tidak dapat menemukannya di upacara penerimaan, tetapi aku melihatnya di kelas yang sama denganku.

Anak itu, Senda Nagito-kun, sedang berbicara dengan Asatani-san yang berasal dari SMP yang sama dengannya.

Dia tampak sedikit gugup, tetapi dia tampaknya menikmati pembicaraan mereka.

 

※※※※※

 

Sebelum tes kebugaran, aku harus pergi ke kantor perawat bersama Asatani-san dan siswa lain dalam kelompok kami untuk mengukur tinggi badan kami.

“Takane-san, kamu terlihat sangat keren dan seperti model…”

“Itu adalah pakaian olahraga yang sama tetapi terlihat sangat berbeda ketika Takane-san memakainya, bukan?”

Aku sedikit malu dengan semua hal yang mereka katakan, jadi aku selesai lebih awal dan berjalan keluar.

Sementara siswa dari kelompok lain sedang melakukan pengukuran, yang lain dalam kelompokku berbicara dengan gembira.

Asatani-san, yang berada di tengah lingkaran, tersenyum padaku.

“Takane-san, yang mana yang ingin kamu lakukan, endurance run atau shuttle run?”

Setelah apa yang terjadi kemarin, aku sedikit gugup karena aku tidak yakin apakah aku bisa berbicara dengan Asatani-san dengan benar.

Tapi, seolah ketakutanku tidak berdasar, dia memiliki ekspresi ceria.

Aku juga penasaran dengan Asatani-san, jadi aku mencari sedikit tentangnya di Internet.

Dia benar-benar selebriti dan dia sangat populer.

“Asatani-san, kamu lebih suka yang mana?”

"Aku? Kupikir aku lebih baik dalam lari ketahanan”

Setelah mengatakan itu, Asatani-san berhenti sejenak dan menatapku.

Dia tampak persis seperti yang digambarkan media.

Aku bisa mengerti kenapa Nagito-san, yang menjalin hubungan dengannya, selalu terlihat gugup di dekatnya.

Tapi caranya menatapku sedikit menggangguku.

Jika Nagito-san menatapku seperti itu, aku akan merasa bermasalah.

–Tapi cara mata Asatani-san menatap Nagito-san…

Itu bukan tatapan menyelidik.

Bagiku, sepertinya dia punya alasan sendiri.

“Um… aku tidak keberatan salah satunya. Jika Noa-… Kiri-chan ingin melakukan yang ketahanan, aku lebih suka melakukannya denganmu”

"Ya aku juga. Lagipula, lebih baik berada dalam kelompok”

Sikap Yamaguchi-san dan Inagawa-san sedikit canggung.

Mereka mungkin merasa pendiam karena mereka mengira aku mendengar apa yang mereka bicarakan ketika aku datang ke sekolah dengan Nagito-san.

Bukannya aku tidak ingin memberitahu mereka untuk tidak mengkhawatirkannya, aku hanya tidak tahu bagaimana mengatakannya dalam situasi seperti itu.

Aku tahu tidak baik membicarakan hal-hal seperti itu di belakang, tetapi aku tidak berpikir mereka memiliki niat buruk.

“Saat itu, aku minta maaf. Aku tidak bermaksud jahat. Aku hanya terkejut”

Asatani-san mengatakan itu, mungkin dengan berani.

Asatani-san tidak memberitahu teman-temannya bahwa Nagito-san dan aku sedang menjalin hubungan.

Mungkin itu berarti dia menjaga kami, atau mungkin kami berdua perlu berbicara bersama sekali lagi…

“Kamu sangat berani, Takane-san, datang ke sekolah dengan seorang laki-laki. Padahal semester pertama baru saja dimulai”

“Kami bertemu satu sama lain pagi ini… Karena kami berada di kelas yang sama, kami berjalan ke kelas bersama. Aku juga memiliki beberapa hal yang ingin aku diskusikan dengan Senda-kun”

“Kalian berdua pergi ke SMP yang berbeda, kan? Apa yang kamu bicarakan?”

“Kalian berdua akan cocok membicarakan tentang studimu, bukan? Kiri-chan mengatakan bahwa Senda-kun serius dan pandai mengajar”

Aku tahu bahwa Nagito-san telah menunjukkan catatannya kepada Asatani-san, tapi… aku tidak tahu apakah mereka pernah belajar bersama di SMP

(Dengan Nagito-san, aku juga …)

Saat aku melihatnya mengajar Asatani-san di kelas, aku merasakannya untuk pertama kalinya.

Aku berharap aku bisa berada di grup itu.

Aku berharap aku bisa berbicara dengan Nagito-san secara alami.

Aku tidak peduli jika dia tidak mengingat apa yang terjadi selama ujian, tapi alangkah baiknya jika aku bisa menjadi orang yang berada di kelas yang sama dengan yang dia merasa nyaman ketika diajak bicara.

Itulah yang kupikirkan.

Sekarang… Nagito-san dan aku…

Hanya dari memikirkannya, aku bisa merasakan wajahku memana.

“…Takane-san, wajahmu merah. Apakah kamu baik-baik saja?"

“…Bukan apa-apa… Itu hanya imajinasimu, Watanabe-san”

Watanabe-san hanya mengkhawatirkanku, tapi intuisinya terlalu tajam.

Asatani-san telah menyembunyikan masalah Nagito-san dan aku, jadi aku tidak bisa membiarkannya lolos seperti ini.

“Ah, menyebalkan untuk memutuskan melepas jersey atau tidak, bukan? Dan hari ini panas… Jadi, bagaimana sekarang? Apakah kita akan melakukan lari ketahanan?”

“Ya, aku siap untuk itu”

"Aku sakit perut segera setelah aku berlari ..."

"Aku akan keluar ketika itu terjadi, jadi mari kita berjalan bersama?"

"Ya, ya, mari kita semua melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan balapan"

Asatani-san menyemangati semua orang saat kami menuju lapangan.

Di lintasan 200 meter, para siswa yang menunggu giliran mengobrol.

Yamaguchi-san dan yang lainnya sedang membicarakan apakah mereka harus melakukan peregangan atau tidak, dan Asatani-san pergi ke grup lain sendirian.

Ketika dia kembali, dia membawa seorang siswa bersamanya.

Warna rambutnya sedikit lebih terang, dan ketika guru menanyakannya, dia menjelaskan bahwa warnanya selalu seperti itu.

Saat dia memperkenalkan dirinya, dia bilang dia dari SMP yang sama dengan Nagito-san, tapi aku belum pernah melihatnya berbicara dengannya.

“Aku ingin memperkenalkannya sekali lagi, ini Yui Nakano-chan. Seperti yang dia katakan ketika dia memperkenalkan dirinya, dia berasal dari SMP yang sama dengan Nagi-kun dan aku”

“Ya, aku dipanggil oleh Kiri-chan. Takane-san, saat aku melihatmu dari dekat, kamu benar-benar tinggi…”

"…Tidak terlalu…"

“Itu membuatku cemburu… Ah, orang tidak mengatakan itu saat pertama kali bertemu”

Bukan hanya tinggi badan yang Nakano-san bicarakan, tapi aku selalu terjebak kata-kata karena aku tidak tahu bagaimana menjawabnya.

Aku mengenakan jersey agar tidak menarik perhatian pada diriku sendiri, dan aku lega mendengar bahwa aku bisa tetap memakainya saat berlari.

“Jadi kamu berteman dengan Asatani-san kan, Nakano-san?”

"Tidak tidak Tidak. Aku takut itu terlalu banyak. Aku hanya penggemar Noarin. Asal tahu saja, memanggilnya 'Kiri-chan' sudah membuat jantungku berdebar kencang”

“Yui-chan, bukankah kamu lebih gugup berbicara dengan Takane-san daripada denganku?”

“Karena Takane-san jelas berada di level yang berbeda dariku dalam hidupku. Aku bahkan tidak tahu apakah aku bisa menghirup oksigen di kelas yang sama denganmu…”

"Itu tidak benar, kami mengikuti ujian yang sama dan berada di kelas yang sama bersama-sama"

Nakano-san, yang memiliki kecenderungan untuk berpaling, menatapku dengan heran.

Aku hanya mengatakan apa yang kupikirkan.

Jika aku tidak jelas dan tidak mengatakan apa-apa, itu akan menarik garis antara aku dan Nakano-san.

Jika itu aku dari SMP, aku tidak akan bisa mengatakannya dengan jelas.

Sejak aku bertemu Nagito-san, aku mulai berubah.

Aku tidak ingin menjadi orang yang tidak bisa mengatakan apa yang ingin kukatakan.

“… Lo…”

“Lo?”

"I love you"

 

“Eh, um…”

“Apa yang kamu bicarakan, Yui-chan? Takane-san mundur. Kamu bilang kamu ingin berteman, bukan?”

Sebelum aku bisa bertanya lebih jauh, Nakano-san meraih tanganku.

"Berbahaya, aku tidak sengaja mengatakan sesuatu yang aneh ..."

“Tidak, tidak… Tentang itu… Maaf…”

“Kamu telah ditolak, Yui-chan. Yah, itu cukup perkenalan untuk saat ini”

“Apakah tidak apa-apa jika kita berakhir hari ini di sini? Bisakah aku berbicara denganmu lagi, Takane-san?”

“Tidak masalah, tidak masalah. Lihat, ini sudah giliranmu, Yui-chan”

Nakano-san mengambil tempatnya di depan kelompoknya dan mulai berlari di lintasan.

Asatani-san, yang sedang menonton sambil berbaring di sampingku, berkata,

“Gadis itu, dia berada di klub yang sama dengan Nagi-kun di SMP. Mereka adalah teman baik, tapi kurasa mereka tidak pernah berbicara sejak SMA dimulai”

“Dia orang yang ceria dan energik. Hanya berbicara dengannya sepertinya bisa menghiburnya”

“Yui-chan adalah gadis yang suka memuji orang lain lebih dari dirinya sendiri. Dia sedikit terlalu rendah hati. Dan kupikir Nagi-kun juga menyadarinya”

Seorang gadis yang berada di klub yang sama dan berteman dengan Nagito-san.

Nagito-san juga orang yang sangat rendah hati.

Nakano-san dan dia sepertinya memiliki kepribadian yang sama.

Aku ingin tahu bagaimana dia menghabiskan waktunya di SMP.

“Kupikir Yui-chan dan Nagi-kun akan lebih cocok”

“...Apakah kamu sampai pada kesimpulan ini tanpa mengetahui tentang perasaan Nagito-san dan Nakano-san?”

"Ya, tidakkah menurutmu mereka berdua memiliki beberapa kesamaan?"

Asatani-san tersenyum, bahkan tanpa sedikitpun rasa tersinggung.

–Itu sangat membuat frustrasi karena Asatani-san benar.

Tapi tidak ada yang salah dengan Nakano-san.

“Tidak mudah bagiku untuk mengatakan ini, tapi aku tahu tentang bagian bagus Nagi-kun”

Sekarang aku menyadari bahwa ini adalah kelanjutan dari percakapan kami di perpustakaan.

“Saat Takane-san memberitahuku kalau kamu pacaran dengan Nagi-kun, awalnya aku kaget, tapi menurutku itu tidak aneh. Itu tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa kami baru saja memasuki sekolah atau semacamnya”

“…Aku…dibantu oleh Nagito-san…”

“Nagi-kun sangat baik, bukan? Bahkan setelah semua itu terjadi, dia tidak marah padaku… Tidak, dia pasti marah, aku yakin”

Aku masih tidak mengerti Asatani-san dengan baik.

Kupikir dia sibuk dengan pekerjaan atau punya alasan lain untuk putus dengan Nagito-san.

Tapi itu tidak semua.

Hanya dengan membicarakannya seperti ini, aku bisa merasakannya.

Aku bertanya-tanya apa yang Asatani-san rasakan tentang Nagi-kun.

Dan mengapa dia memperkenalkan Nakano-san-

“Aku ingin mendukungmu, Takane-san”

–Jadi itu tadi.

Bahkan jika dia mengatakannya dengan wajah 'Kiritani Noa', aku tidak bisa menerimanya apa adanya.

“…Lalu… tidak apa-apa?”

Asatani-san terkekeh.

Rambutnya, yang selalu diikat ke samping, ditarik ke belakang dengan ikat pinggang biru tua.

"Inilah yang akan kukatakan kepadamu saat itu, tetapi kamu berdua segera pergi"

"Waktu itu…?"

"Jadi begitu. Takane-san tidak menyadarinya. Kurasa tidak apa-apa kalau begitu”

Jika aku bertanya di sini, dia tidak akan menjawab.

Dengan aktingnya yang sempurna, Asatani-san berusaha menyembunyikan sesuatu.

Itu pasti perasaannya sendiri.

–Sekarang, bagaimana perasaannya tentang Nagito-san?

Asatani-san tidak pernah menunjukkan perasaannya yang sebenarnya.

“…Saatnya giliran kita. Aku cukup percaya diri dengan lariku. Bagaimana denganmu, Takane-san?”

Ini adalah pengukuran untuk tes kebugaran.

Bukan karena ada hubungannya dengan hal lain.

Ketika giliran kami tiba, kami mulai berlari.

Aku terkejut melihat seberapa cepat Asatani-san, meskipun dia seharusnya berada di klub budaya.

Meskipun Asatani-san hanyalah seorang 'mantan pacar', dia tahu tentang Nagito-san lebih dariku.

Dia tidak akan dikalahkan dengan mudah.

 

Prev || Index || Next

Komentar