Imakano - Chapter 19 ~ Act II

ReanS

 

Chapter 19 – Gaya yang Berbeda

Takane-san memberitahuku apa yang dia dan Asatani-san bicarakan selama tes kebugaran.

Aku terkejut mendengar Asatani-san mengatakan itu, tapi kupikir itu tidak mustahil.

“Maaf, Nagito-san… aku mendengar banyak hal dari Asatani-san saat kamu tidak ada di sana”

“Ah, tidak, tidak apa-apa”

Aku mendengarkannya sambil makan siang karena istirahat akan segera berakhir.

Rasanya lebih sulit dideteksi dari biasanya.

Takane-san telah memprioritaskannya untuk berbicara denganku terlebih dahulu.

Akhirnya, dia membuka bentonya.

Bagian dalamnya penuh warna dan terus terang, itu menggemaskan.

“Um… aku tidak terbiasa dengan ini jadi aku agak malu…”

Bento Takane-san luar biasa. Kelihatannya seimbang dan enak”

“Ah, Ya… dan bento Nagito-san terlihat seperti laki-laki”

Aku terburu-buru pagi ini jadi aku hanya mengemas sisa makanan kemarin di bentoku. Kakakku juga membuat tamagoyaki, yang juga aku makan untuk sarapan kita”

Saat kami berdua bergiliran membuat bento kami, kami berdua mulai memahami bento seperti apa yang bisa kami bawa ke sekolah.

Kami tidak terlalu banyak mengambil jalan pintas, dan kami tidak membuat sesuatu yang terlalu rumit sehingga kami akan lelah.

Itu bento keluarga Senda.

Terkadang, ketika Ruru-nee termotivasi, dia akan membuatkanku bento karakter.

Ketika itu terjadi, aku harus membuka bento ku secara diam-diam.

Dia kemudian akan memintaku untuk mengambil gambar dan mengirimkannya kepadanya, yang sedikit merepotkan untuk sedikitnya.

“Apakah tamagoyaki kakakmu adalah makanan favoritmu, Nagito-san?”

“Ini hanya bento standar, tapi aku suka tamagoyaki yang tidak terlalu manis”

"Jadi begitu…"

Aku bisa melihat bahwa Takane-san sedang berpikir dengan sangat hati-hati tentang bagaimana mengangkat topik itu.

Aku ingin membuatnya tenang, tapi aku tertangkap basah.

Saat itulah terjadi.

Takane-san mengeluarkan ikat rambut dan memasukkannya ke mulutnya.

Dia kemudian mengumpulkan rambutnya dengan tangannya dan menggunakan ikat rambut untuk mengikatnya.

Kurasa dia tidak ingin itu mengganggunya saat dia makan.

Baginya, itu mungkin gerakan sehari-hari, tetapi bagiku – aku tidak tahu mengapa, tetapi aku berharap aku bisa melihatnya lagi.

“Di bentonya… ada yang kamu suka…?”

"Oh maaf. Aku hanya menatap…”

“Tidak apa-apa… lihat… Ah, tapi sayurannya sudah agak layu…”

Dia terlalu gugup untuk menyadari bahwa aku tidak melihat bentonya, tetapi pada Takane-san yang sedang mengikat rambutnya.

Ketika aku ditunjukkan bentonya lagi, aku menemukan bahwa itu memiliki keseimbangan yang baik dari makanan yang digoreng, sosis, dan sayuran.

Yang terpenting, baunya sangat harum.

“Daging gulung ini dibuat menjadi bola nasi. Aku mengisi bagian dalamnya dengan beras ketan…”

"Itu cukup rumit ... Jam berapa kamu bangun untuk membuatnya?"

“…Ibuku membantuku, jadi aku hanya bangun dua jam lebih awal dari biasanya”

Jika dia membantu, maka tidak diragukan lagi bahwa Takane-san yang membuat bento itu.

Ini berarti sosis berbentuk gurita yang sangat ingin kulihat juga buatan tangan Takane-san.

“Nostalgia bukan?… Sosis gurita dan sesuatu seperti kelinci apel. Dan melubangi sayuran berbentuk bintang, ibuku juga melakukan hal itu”

“…Bagus kalau begitu. Kupikir jika aku akan melakukan semua masalah, maka aku ingin membuat bento yang lucu, tetapi aku hanya bisa mengerjakan sesuatu seperti ini”

Dia sempurna dalam atletik dan studi, dan penampilannya sempurna.

Fakta bahwa orang seperti Takane-san ingin membuat bento yang lucu – Jika aku harus mengatakan sesuatu dari sudut pandang seorang pacar, itu akan lebih mengejutkan, dia terlalu imut.

“…Memalukan bukan, menjadi siswa SMA dan membuat sosis gurita? Maaf, lain kali aku akan membuat bento yang layak…”

"Tidak tidak. Apa yang kusuka, atau lebih tepatnya, apa yang ingin kumakan, adalah sosis… aku juga tertarik dengan bola nasi yang dibungkus daging”

“……..”

Saat Takane-san mencoba menutup bentonya, aku mencoba mencegahnya.

Mata Takane-san terlihat sedikit lembab.

Sepertinya dia tidak akan menangis, tetapi dia sepertinya memikirkan sesuatu.

Butuh keberanian sebesar itu untuk menunjukkan bentonya padaku.

Namun, dia masih mengundangku untuk duduk bersamanya.

Terlebih lagi, dia menanyakan apa yang kusuka dalam situasi ini.

Itu berarti aku harus menjawabnya.

Aku tidak bisa menahan perasaan sedikit malu.

“…Apakah kamu yakin ingin sosis itu?”

"…Jika aku boleh"

Takane-san tersenyum, meraih sumpitnya, dan menawariku sosis.

Dia mencondongkan tubuh ke depan di atas meja, tetapi dia tidak memasukkan rambutnya ke dalam bento.

Jadi, ini semua sudah direncanakan oleh Takane-san.

Meskipun posisi kami berjauhan, masih ada siswa lain di teras.

Meski begitu, Takane-san sepertinya tidak peduli dengan sekelilingnya, dan aku tidak berpikir untuk menghentikannya.

Mulut Takane-san terbuka.

Aku ingin tahu apakah dia akan menyuruhku membuka mulut.

Ketika itu terjadi, aku tidak punya pilihan selain mematuhi–

“Ah, apakah Takane-san yang duduk di sana?”

“!!!!!!!”

“!!!!!!!”

Baik Takane-san dan aku tersentak pada saat yang sama – dari ambang pintu ke teras, kami bisa mendengar suara yang familiar.

Takane-san, yang telah duduk kembali, menatap pemilik suara itu dan melambai kecil.

Itu Nakano-san, yang pernah berada di klub yang sama denganku ketika kami masih di SMP.

“Nagisen bersama Takane-san… Jadi keputusanku untuk datang sendiri adalah keputusan yang tepat. Itu berbahaya…”

“Tapi itu tidak berbahaya…”

Aku belum berbicara dengannya sejak kami masuk SMA, jadi sudah cukup lama dan aku tidak tahu bagaimana berbicara dengannya.

Nakano-san tidak tahu tentang aku dan Asatani-san, tapi tentang aku dan Takane-san…

Sekali lagi, aku memikirkan siapa yang boleh tahu tentang hubunganku dengan Takane-san.

Beberapa orang sudah curiga dengan fakta bahwa kami bersama, tetapi melihatnya lagi, aku menyadari bahwa penampilan Nakano-san telah sedikit berubah sejak SMA.

Kukira itu tidak mengejutkan karena itu perlu untuk menggelapkan rambut seseorang untuk persiapan ujian.

“Kiri-chan mengenalkanku pada Takane-san, dan Takane-san sudah seperti teman bagiku. Bisakah aku dihitung sebagai bagian dari grup?”

“…Ke arah itu, maka tidak apa-apa”

“Eh… Ta-Takane-san?”

“Dalam situasi seperti ini, anak laki-laki lebih bingung daripada anak perempuan, kan? Yah, Nagisen sudah lemah dengan gadis-gadis sejak SMP, meskipun aku suka fakta bahwa dia tidak berubah”

Dia berbicara secara formal kepada Takane-san, tapi pada dasarnya dia menghinaku.

Tampaknya menunjukkan hierarki dalam dirinya.

“Nagisen… Apa karena itu Nagito Senda-san?”

“Oh, itu salah satu cara untuk melihatnya, tapi itu sedikit berbeda… aku baru bergabung dengan klub membaca di pertengahan tahun. Jadi aku memanggilnya Nagisen, yang bergabung dengan klub sebelumku sebagai senpai. Kemudian, ada tikungan dan belokan…”

“Tidak, aku tidak pernah setuju untuk dipanggil seperti itu…”

“Nagi-kun cocok dengan Kiri-chan, dan Nagisen cocok untukku”

Aku tidak mengerti logika di balik itu, tapi Nakano-san masih sama seperti dulu.

Ketika dia di SMP, dia dulu terlibat dengan orang-orang positif dari kelasnya, dan dia adalah tipe gadis yang bisa mengambil peran kepemimpinan di antara mereka.

Mengapa dia bergabung dengan klub membaca, ada beberapa alasan, tapi itu baik-baik saja sekarang.

Aku bertanya-tanya apa pendapat Takane-san tentang fakta bahwa Nakano-san dan aku saling mengenal.

Aku mendengar bahwa dia telah berbicara dengan Nakano-san selama tes kebugaran, tetapi Takane-san hanya memberi tahuku kesan pertamanya tentangnya, yaitu bahwa Nakano-san adalah orang yang ceria.

“Tapi sekali lagi, Nagisen, bagaimana kamu bisa berhubungan dengan Takane-san? Apakah kamu mungkin menabraknya di sudut jalan dengan sepotong roti di tangan?

“Tidak ada komentar di bagian itu. Nakano-san, kupikir temanmu sedang menunggumu”

“Ugh, aku akan memaksanya keluar dari lidahmu. Nanti aku kirim stiker kutukan… Takane-san, kalau mau, ayo kita bergaul lagi! Kalau begitu, sampai jumpa!”

Nakano-san membuat wajah mengancam padaku, tapi dia sangat jujur pada Takane-san – dia mengatakan bahwa dia mengagumi wanita cantik, dan sepertinya Takane-san cocok dengan deskripsi itu.

“Um… Nakano-san adalah orang yang menarik, bukan?”

“Kurasa begitu… kupikir dia akan senang mendengarnya”

Dia berubah dari 'ceria' menjadi 'menarik'.

Aku bertanya-tanya apakah adil untuk mengatakan bahwa citra Takane-san tentang dirinya telah meningkat.

Setelah itu, kami makan siang sambil mengobrol dan tertawa, tapi sampai akhir, Takane-san tidak mencoba menyuapiku lagi.

Sehubungan dengan ini, aku menyesal untuk mengatakan bahwa aku harus mengembalikan kutukan kepada Nakano-san.

 

※※※※※

 

Takane-san meninggalkan teras sebelum aku dan kembali ke kelas karena dia ditugaskan ke kelas berikutnya.

Sebelum pergi, Takane-san menatap wajahku – Tidak yakin dengan niatnya, aku menarik napas dalam-dalam dan linglung.

Karena terganggu, aku tertangkap basah.

"Nagi-kun"

“Eh?”

Tiba-tiba, seseorang memanggilku dan meletakkan tangannya dengan ringan di bahuku.

Hanya itu yang kuperlukan untuk mengetahui siapa orang itu.

“Asatani-san…”

“Fufu, apakah kamu hanya bersantai dengan perut kenyang? Kamu sangat santai, Nagi-kun”

“Yah, aku sama seperti biasanya…”

"Begitu, kamu begitu santai di dekatnya, apakah kamu tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi seperti itu denganku?"

Asatani-san kembali ke gaya rambutnya yang biasa.

Gaya side tails nya mengalir dengan lembut.

Rambutnya diikat selama tes fisik, tapi itu tidak keriting sama sekali.

“…Apakah kamu mendengar kabar dari Takane-san?”

“Asatani-san bilang dia akan mendukung kita…”

"Ya itu betul. Terakhir kali, suasananya terlalu serius. Perpustakaan di sore hari memiliki suasana tertentu bagi mereka, bukan?”

Suara Asatani-san ringan.

Dia melihat ke tempat duduk Takane-san.

Asatani-san mungkin menyadari bahwa Takane-san ada di sana.

“Apakah kamu melihatku dengan Takane-san dari kafetaria di dalam…?”

“Hanya di akhir. Takane-san memiliki sesuatu untuk dilakukan dan kembali sebelum dirimu, kan? Kupikir aku akan mengambil kesempatan itu”

“Asatani-san…”

“Aku ingin memberitahu Nagi-kun bahwa aku mendukung hubunganmu dengan Takane-san”

Kami sudah berkencan.

Tetapi bahkan jika aku mengoreksinya tentang itu, dia mungkin hanya akan tersenyum.

Aku punya begitu banyak pertanyaan.

Selama liburan musim semi, waktu kami tidak aktif.

Kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbicara.

Tapi sekarang, kenapa Asatani-san sepertinya peduli padaku?

“Meskipun kurasa kamu tidak membutuhkan mantan pacar untuk mendukungmu”

"Itu ... Sebaliknya, aku bertanya-tanya mengapa ..."

“Fufu… Nagi-kun, kupikir kamu akan menjadi detektif yang hebat. Caramu terkadang berhenti, itu memberikan getaran”

Sejujurnya, aku mungkin seharusnya mengatakan sesuatu padanya karena sepertinya dia sedang mengolok-olokku.

Tapi aku tidak bisa melakukan itu karena Asatani-san sepertinya tidak punya niat buruk.

Aku pernah melakukan drama misteri di radio sebelumnya, tapi penonton tidak tahu jawabannya sama sekali. Kamu tidak bisa membuatnya terlalu sulit, itu sebabnya kamu membutuhkan petunjuk”

“Kurasa itu benar… tapi, jika terlalu banyak petunjuk, kamu tidak akan merasa menyelesaikannya sendiri”

Mata Asatani-san melebar samar.

Aku tidak yakin apakah itu karena dia terkesan, atau dia tidak mengharapkanku untuk memberikan jawaban seperti itu.

Kukira petunjuk moderat itu penting. Andai aku tahu bahwa…”

“…Asatani-san, kudengar kamu akan muncul di radio lagi”

“Ya, akan ada rekaman publik selama liburan untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Beberapa waktu yang lalu…"

Belum lama ini – jika itu tentang radio, aku cukup yakin Asatani-san menjadi bintang tamu di radio selama liburan musim semi.

Itu adalah bagian dari promosi sebelum drama saat ini dimulai.

“–Nagi-kun, apakah kamu memperhatikan sesuatu?”

“Eh?”

Aku tidak yakin bagaimana menanggapinya.

Omong-omong, percakapan itu berlangsung, kukira itu mungkin terkait dengan radio.

"Tiga dua satu…"

Asatani-san mulai menghitung mundur tanpa ampun, tapi aku tidak bisa memberikan jawaban – Lalu,

"…Waktu habis"

Asatani-san mengulurkan tangannya padaku, dan coba tebak,

“……..”

“……..”

Dari semua hal yang bisa dia lakukan, dia mengambil sebutir nasi dari pipiku dan memakannya.

“Ketika kamu berbicara tentang hal-hal serius, kamu terlihat sangat imut, Nagi-kun”

“Asatani-san…”

"Sampai jumpa. Aku akan mendukungmu dengan baik, jadi jangan khawatir tentang itu”

Asatani-san meninggalkanku dan berjalan ke kafetaria.

"Apa yang dia maksud 'Jangan khawatir tentang itu'...?"

Aku tidak tahan lagi dan meringkuk di meja.

Aku sudah siap untuk apa pun, tetapi aku tidak berharap ada sebutir nasi di pipiku.

Kurasa itu sebabnya Takane-san melihat wajahku.

Kalau saja aku menyadarinya, aku bisa menerimanya dan tidak berada di bawah belas kasihan Asatani-san.

Asatani-san, yang merupakan mantan pacarku, melewati pengulangan Takane-san.

(Meskipun dia mantan pacarku, kami tidak berkencan lama, kami lebih seperti teman ... Apakah itu normal untuk melakukan ini?)

Saat aku memikirkannya, aku menerima pesan dari Takane-san.

Dia berkata bahwa aku harus segera kembali, jadi aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan bergegas kembali.

Selain itu, aku menerima stiker seperti kutukan dari Nakano-san dan kalimat di bawahnya.

[Nagisen, apakah kamu memilih aktivitas klub yang sama dengan Kiri-chan?]

Aku tidak mengerti apa maksud pertanyaan itu, jadi aku menerimanya apa adanya dan menjawab,

[Ini bukan klub yang sama]

 

Prev || Index || Next

Komentar