Imakano - Chapter 20 ~ Act II

ReanS


Chapter 20 – Jarak Perasaan dari Anak Anjing ①

Itu di akhir periode wali kelas ketika Takane-san bertukar tempat duduk dengan Watanabe-san.

“Watanabe-san, apa kamu mau duduk sedikit di depan? Kupikir aku akan gugup jika aku duduk di depan kelas”

“Ya, yang kedua dari belakang tepat. Terima kasih, Takane-san”

"Tidak, akulah yang perlu berterima kasih"

“Eh?”

“Um… aku ingin duduk sejauh mungkin…”

Aku mendengarkan percakapan di sebelahku, dan aku menjadi gugup.

Di sini, Takadera dan Ogishima berbicara kepadaku.

“Ah, kurasa aku tidak bisa menerimanya sampai aku pulang. Apakah kau ingin mendapatkan sesuatu?”

“Dari caramu mengatakannya, apakah kau ingin pergi ke suatu tempat? Aku tidak memiliki kegiatan klub hari ini, jadi kurasa tidak apa-apa”

Takadera menggosok perutnya – aku bukan pecinta makanan, tapi mungkin bukan ide yang buruk untuk makan di luar sesekali.

Ogishima menjaga suaranya tetap rendah sampai guru wali kelas pergi, dan ketika guru itu pergi, Ogishima segera menusuk lengan Takadera.

"Ogi sangat serius sehingga kuyakin guru akan memberimu sedikit kelonggaran"

“Takadera terlalu sedikit peduli. Bagaimana denganmu, Senda-kun?”

"Aku tidak tahu…"

Aku bahkan tidak bisa dengan santai menanyakan apa rencana Takane-san.

Apakah ini yang terjadi ketika kita pergi dengan seseorang tanpa memberitahu siapa pun?

Di sisi lain, haruskah kita secara bertahap menanamkan gagasan bahwa kita cukup dekat untuk berbicara satu sama lain secara normal?

Aku bertanya-tanya apakah akan ada waktu yang tepat untuk memberitahu Takadera dan Ogishima tentang aku dan Takane-san.

Meskipun ketika aku memberi tahu mereka, aku harus berhati-hati, terutama ketika memberi tahu Takadera karena dia sepertinya mencari hubungan sendiri.

“Ah, Senda, kau belum memutuskan aktivitas klub, kan?”

"Apakah kau ingin kami pergi berkeliling denganmu kalau begitu?"

“Tidak, kalian berdua sudah memutuskan klub, kau tidak perlu menemaniku. Juga, sepertinya Takadera sudah mendekati batasnya”

"Maaf, tapi jika aku tidak makan ramen dalam 30 menit ke depan, aku akan mati"

“Eh… Kalau begitu ayo kita pergi ke tempat ramen. Senda-kun, ayo pergi bersama lain kali”

"Ya, sampai jumpa besok"

Siswa baru yang belum memutuskan klub bisa melihat-lihat sekolah dan melakukan tur.

“Nabeyu, ayo pulang bersama”

"Ya. Apakah Asatani-san sudah pergi?”

“Ya, dia pergi ke tempat lain. Dia sedang menelepon, jadi kurasa itu mungkin terkait dengan

pekerjaan”

"Apa yang harus kita lakukan? Mau mampir ke suatu tempat? Aku punya waktu”

“Ah, Takane-san. Terima kasih. Kamu bertukar tempat duduk dengan Nabeyu, kan?”

“Tidak, aku juga. Aku lebih suka kursi belakang”

Mereka bertiga terkejut, atau lebih tepatnya terpana, dengan jawaban lembut Takane-san.

Terus terang tanpa pilih kasih, tampaknya mereka terpesona.

“Um… Takane-san, kenapa kamu tidak menjadi perwakilan kelas?”

"Kupikir jika kamu mengajukkan, kamu akan menang"

Dalam periode wali kelas hari ini, kami memutuskan perwakilan kelas kami, tetapi tidak ada yang mengajukan.

Aku bisa tahu dari suasana kelas bahwa semua orang mengharapkan Takane-san untuk mengajukan.

Tapi, ternyata, Takane-san tidak mencalonkan diri, jadi Sato-kun dan Yamaguchi-san, yang pernah menjadi komite kelas di SMP sebelumnya, mengangkat tangan.

“Oh, apakah karena kamu mencalonkan diri sebagai OSIS?”

“Tapi kamu tidak bisa mencalonkan diri sebagai OSIS. Dua siswa dari tahun pertama akan dipilih untuk bergabung pada akhir semester pertama”

Siswa yang menjadi calon OSIS akan keluar masuk ruang OSIS untuk semester pertama sebagai bagian dari pelatihan mereka.

Namun, Takane-san menggelengkan kepalanya juga.

Aku tidak akan bergabung dengan OSIS karena ada banyak hal yang ingin kulakukan di SMA

“Eh… Sayang sekali… Seseorang seperti Takane-san adalah-“

“Pertama, aku ingin melakukan yang terbaik untuk menjadi anggota komite perpustakaan”

“Oh, begitu… Kurasa menjadi anggota OSIS sambil bersiap menjadi komite perpustakaan akan sangat sulit”

“Maaf, Takane-san. Kami memiliki citra kami sendiri tentangmu dan mengira kamu akan berada di komite kelas… Aku hanya merasa terintimidasi. Bahkan ada Kiri-chan di kelas kita. Aku bahkan tidak tahu apakah aku harus menjadi perwakilan kelas”

“Kami semua memilih Yamaguchi-san, jadi jangan khawatir. Jika ada yang bisa kulakukan, tolong beri tahu aku. Lagipula kita berada di kelas yang sama”

Dia benar-benar seorang suci – tidak, mungkin seorang dewi.

Bahkan siswa yang tersisa yang masih di kelas dimurnikan oleh kata-kata Takane-san – Tidak, aku tidak bisa hanya duduk di sini dan mendengarkannya, aku harus bangun dari tempat dudukku.

“Ah, um… sekali lagi, aku minta maaf soal kemarin…”

“…Kamu tidak bisa mengatakan itu, tahu?”

“Aku tahu itu tidak baik, tapi aku hanya mengatakannya secara mendadak. Tidak, bahkan jika itu mendadak, tidak apa-apa…”

“Eh, apa yang terjadi? Apa kamu mengatakan sesuatu yang aneh pada Takane-san? Maaf, aku juga minta maaf dan bertanggung jawab!”

Aku tidak berpikir Watanabe-san ada di sana, tetapi dia merasakan atmosfer dan menundukkan kepalanya.

Aku bertanya-tanya apakah semacam faksi perempuan telah terbentuk di kelas, tapi sepertinya tidak – atau apakah aura Takane-san yang membuatnya begitu.

“Kalau begitu… Kepada Senda-kun, mari kita minta maaf bersama”

"Ah…"

"Ah…"

Yamaguchi-san dan Inagawa-san bereaksi dengan cara yang sama persis.

Adapun aku, aku masih berpikir bahwa aku harus pergi lebih awal – tetapi aku sangat senang dengan perasaan Takane-san.

Aku berada dalam dilema yang sangat rumit.

Aku hanya duduk di kursiku dan tidak mengharapkan mereka untuk meminta maaf, tapi Yamaguchi-san dan Inagawa-san sudah melihat ke arahku.

Tolong jangan melihat aku seperti kau mencoba untuk melihatku di tepi penglihatanmu.

“Ah, um… A-aku minta maaf…”

“Tidak, tidak, aku tidak terlalu terganggu dengan hal itu… Jika kamu meminta maaf kepada Takane-san, maka itu saja…”

Mereka berdua terlihat lega mendengarnya, tapi aku mengucapkan kata 'sebanyak itu' dan mereka berdua terlihat lebih menyesal – Lalu,

“A-Aku tahu Senda-kun adalah teman Kiri-chan, tapi karena dia bersama Takane-san, aku bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi…”

–Jadi itulah alasannya.

Kupikir keduanya memperlakukanku seperti aku tidak ada, jadi aku bingung tentang hal itu.

“Tapi kurasa itu mungkin. Kita berada di kelas yang sama jadi jika kalian bertemu dalam perjalanan ke sekolah, kalian setidaknya akan berbicara satu sama lain”

“…Yah, aku berbicara dengan Takane-san, itu cukup mengejutkan”

“Tidak, itu tidak benar, kan?”

Yamaguchi-san meminta Inagawa-san untuk setuju.

Kukira itu mengejutkan untuk jujur, dan dia sepertinya berpikir bahwa tidak mungkin aku dan Takane-san bisa memiliki koneksi.

“…Mulai sekarang, aku tidak akan membuat asumsi gila”

Aku ingin meniru teladan Takane-san dan bertujuan untuk menjadi seorang wanita dengan aura”

“Kamu tidak menyesal sama sekali kan, Ina…?”

Mereka bertiga menyapa Takane-san dengan benar dan meninggalkan kelas.

Untuk sesaat, semua mata tertuju pada Takane-san, tapi ketika dia batuk kecil, semua orang mulai bergerak dengan tergesa-gesa.

(……..?)

Aku menerima pesan di ponselku.

Aku membukanya diam-diam tanpa membiarkan siapa pun melihatnya.

[Jika kamu akan mengunjungi klub, bisakah aku pergi bersamamu?]

“……..”

Mau tak mau aku menatap Takane-san.

Aku harus menemuinya untuk mengerti.

Tapi aku tidak bisa melihat wajahnya.

Tetap saja, aku tahu dia sedang mengetik pesan untukku.

[Kita bisa menghabiskan sisa hari bersama. Mari kita bertemu di lorong]

Dia telah mempertimbangkan banyak hal.

Aku menjawab dengan 'Oke, aku akan menemuimu di luar', dan pergi ke lorong.

Aku tidak memberitahunya kemana aku pergi.

Jika aku berjalan sangat lambat, apakah itu baik-baik saja?

Aku diam-diam bertanya-tanya – tidak, ada batasan seberapa lambat aku bisa berjalan.

Aku melewati kelas lain, dan masih ada beberapa siswa yang tersisa.

Ada yang menyelesaikan studinya sebelum pulang, ada pula yang mengobrol dengan teman-temannya.

Ketika aku di SMP, setiap kali aku melewati lorong, aku akan mencoba untuk menemukan Asatani-san di kelas berikutnya.

Aku hampir tidak bisa melihat ke dalam kelas jika aku mencoba untuk tidak terlihat curiga, tetapi aku masih melakukan hal yang sama berulang-ulang.

Bagaimana aku datang untuk berbicara dengan Asatani-san semua karena titik kontak antara klub membaca dan klub astronomi.

Itu tidak ada hubungannya dengan usahaku sendiri.

–Sekarang, aku akan membuat pilihan yang sama seperti yang kubuat di SMP.

Tapi itu bukan karena aku ingin berada dalam situasi yang sama seperti di SMP.

Klub tempat Asatani-san bergabung tidak akan memiliki koneksi ke klub membaca.

Sebelum masuk SMA, aku sempat berpikir untuk bergabung dengan klub yang sama dengan Asatani-san.

Tapi kupikir Asatani-san tidak akan menginginkan hubungan yang begitu erat.

Kemudian, aku bertanyatanya apakah aku harus memilih aktivitas klub yang berbeda.

Tapi itu semua di masa lalu.

Itu tidak begitu sentimental untuk menjadi kenangan indah.

Itu hanya kesalahpahaman di pihakku.

Aku bilang 'aku suka kamu', dan kami bertukar alamat.

Kami berjanji untuk bertemu selama liburan musim semi, tetapi jadwalnya tidak sesuai.

Sampai dia mengatakan 'mantan pacar', kami tidak memiliki substansi untuk menyebutnya hubungan.

“…-kun”

Kupikir aku mendengar suara.

Aku harus berhenti, pikirku.

Aku baru saja membuat rencana dengan Takane-san –

“…Nagito-san…”

Ujung seragamku ditarik ke bawah, dan sebuah suara lebih pelan dari yang pertama kali, tapi masih terdengar jelas di telingaku.

Kebisingan di sekitarku kembali.

Suara siswa yang terlibat dalam kegiatan klub di lapangan, suara brass band datang dari jauh, dan tawa gembira seseorang terdengar.

Aku ragu sejenak untuk melihat ke belakang.

Tidak lama setelah aku meninggalkan kelas, tapi aku mendapati diriku memikirkan Asatani-san lagi, dan aku tidak mengerti kenapa.

Tetap saja, aku berbalik sealami mungkin, seolah-olah tidak ada yang terjadi.

“…Nagito-san”

Dia memanggil namaku lagi.

Dia seharusnya memanggilku 'Senda-kun' di sini, dan aku yakin dia cukup tahu itu.

Tetapi ketika aku memikirkan perasaannya dan bagaimana dia memanggilku dengan nama depanku, dadaku terasa sesak.

“Maaf, aku memberanikan diri untuk mengatakan bahwa aku ingin bergabung denganmu…”

“Tidak… maafkan aku, aku juga”

“Tapi Nagito-san tidak perlu meminta maaf…”

Kami saling meminta maaf.

Jika ada, itu salahku karena tidak segera menjawab.

Tapi kemudian,

“Fufu…”

“…Takane-san?”

“Sepertinya Nagito-san akan meninggalkanku. Itu sebabnya aku panik ……, tapi karena dia tidak panik, aku merasa lega. ...... Aneh, kan, aku tiba-tiba tertawa”

"Tidak itu tidak benar. Terima kasih telah menarikku kembali”

“Ah… maafkan aku. Seragamnya akan meregang, kan… Itu selalu di tempat yang sama…”

Sekarang dia menyebutkannya, hal yang sama terjadi kemarin.

Dia mencubit ujung seragamku, dan kupikir dia terlihat seperti anak anjing.

"…Ha ha ha…"

“Nagito-san…?”

“Maaf… Seragamku, kamu bisa meregangkannya sebanyak yang kamu mau. Kamu tidak harus begitu pendiam”

“Ah, ya… Kita harus sedikit lebih santai, kan…”

Hubungan yang santai dan tanpa rasa malu.

Hanya karena kita baru berkencan sebentar bukan berarti kita harus tetap tegang sepanjang waktu.

“…Tapi aku senang. Selama itu membuat Nagito-san tertawa, aku akan melakukan apapun”

“Ah… Um… aku takut mengatakan ini, tidak, aku akan senang jika kamu bisa mengabaikan ini, kurasa… Takane-san…”

“Eh… A-Aku?”

Aku bukan tipe orang yang akan berkata, 'Kupikir kamu terlihat seperti anak anjing', dengan wajah datar.

Ini cukup rumit, dan aku tidak berpikir Takane-san akan senang mendengarnya.

Namun, 'Aku pikir kamu imut' bukanlah sesuatu yang bisa kukatakan di lorong sekolah.

Ini adalah sebuah lorong.

Aku keluar pada waktu yang tepat, tetapi ini bukan waktu untuk pertukaran antar pacar yang normal.

Saat itu, beberapa siswa yang lewat mulai berbicara dengan Takane-san.

“Wah, cantik sekali… Hanya dengan berdiri di lorong di samping jendela, kamu terlihat seperti sedang berada di lukisan, Takane-san”

“Takane-san, kamu yang pertama di tes kebugaran, kan? Kudengar kamu bersaing ketat dengan Kiritani-san”

“Kudengar Takane-san adalah wanita muda yang menakjubkan. Bukankah menakjubkan bahwa kamu adalah siswa terbaik di tahun pertama dan juga memiliki kemampuan atletik?”

“Ah, aku diminta oleh seorang senpai untuk merekrut Takane-san ke dalam klub…”

Aura Takane-san begitu luar biasa sehingga mereka bahkan tidak menyadari aku ada di sana.

Meski begitu, aku harus menjauh dari perekrutan kegiatan klub.

 

Prev || Index || Next

Komentar