Imakano - Chapter 21 ~ Act II

ReanS

 

Chapter 21 – Perasaan Jarak dari Anak Anjing ②

“Takane-san, ayo pergi. Aku akan pergi sedikit lebih cepat, oke?”

“…Ya, Senda-kun”

“Ah, Takane-san, dia pergi!”

“Jika dia sedang terburu-buru, mari kita berhenti. Mungkin dia sudah memutuskan klub”

"Ah ... permata sekali dalam lima puluh tahun hilang begitu saja ..."

Aku menepis suara yang mengejar dari belakang dan melangkah keluar dari lorong.

Kami berada di gedung kedua sekolah yang menghadap perpustakaan.

Kami berada di pintu masuk ruangan klub membaca – Ketika aku mengatakan 'kunjungan', aku cukup tahu untuk apa aku mendaftar karena aku sudah memeriksa kegiatan klub di bookmark penerimaan.

“Kemarin… aku datang ke sini untuk bersih-bersih, tapi hari ini, aku akan mengamati klub. Klub membaca adalah klub sederhana, dan kupikir itu cocok untukku

“Sulit bagiku untuk menemukan waktu untuk membaca buku jika aku tidak berusaha secara sadar untuk melakukannya. Kupikir akan bermanfaat untuk bergabung dengan klub membaca”

Apakah ada komentar yang lebih baik daripada yang baru saja dikatakan Takane-san yang menegaskan aktivitas klub membaca?

“…Karena mereka sedang berada di tengah aktivitas klub, ayo masuk dengan tenang”

Takane-san membuat gerakan meletakkan jari telunjuknya di bibirnya.

Aku tersenyum dan mengangguk, membuka pintu perpustakaan, dan kami masuk ke dalam.

“Jadi, karena klub musik ringan juga mengambil tempat yang sama dengan klub musik, kita akan mengadakan pertemuan di perpustakaan”

“Begitu, kalau begitu mungkin kita bisa melakukan beberapa hal bersama lagi, seperti di SMP. Ayo lakukan sesuatu bersama untuk festival sekolah!”

“Yui-chan masih sama seperti biasanya, selalu memikirkan festival sekolah”

"Ehehe, memalukan"

"Tidak, aku memujimu, tapi kupikir terlalu dini untuk bersukacita"

Takane-san dan aku saling memandang saat kami mendengar suara itu.

Berpikir itu tidak mungkin, aku berkeliling rak buku di dekat pintu masuk dan menemukan bahwa Nakano-san ada di meja dekat jendela.

Di ujung ruangan, ada Asatani-san.

Aku tahu itu dia hanya dengan mendengar suaranya, tetapi ketika aku benar-benar melihatnya, aku tercengang.

“Yah, lebih baik aku pergi”

“Ah… Ki-Kiri-chan, kenapa tidak tinggal lebih lama?”

“Tidak bisa, aku memiliki waktu sedikit. Maaf"

Asatani-san dengan lembut menolak permintaan Nakano-san untuk tinggal, tersenyum pada kami, dan meninggalkan perpustakaan.

"Itu sangat disayangkan. Sudah lama sejak kita memiliki kesempatan untuk berbicara bersama”

“Nakano-san… dan Asatani-san… berada di perpustakaan, itu artinya…”

“Kiri-chan bergabung dengan klub musik ringan. Dia berkata dia akan menghargai jika dia bisa menggunakan perpustakaan untuk pertemuan. Ah, aku akan memastikan pertemuan kita tidak tumpang tindih saat kita melakukan kegiatan klub buku, jadi jangan khawatir”

“Nakano-san, apakah kamu bergabung dengan klub membaca? Dan anggota klub lainnya adalah…?”

“Kami tidak memiliki kegiatan klub hari ini, mereka akan diadakan seminggu sekali. Formulir untuk bergabung dengan klub harus dikirim ke penasihat klub, Kobayashi-sensei, yang juga pustakawan di sini. Nagisen-Senda-kun, apa kamu bergabung dengan klub membaca?”

“Ya, aku berencana untuk bergabung…”

“Aku mengerti, aku mengerti. Aku agak menebak tapi aku benar. Setelah kamu bergabung dengan klub membaca, itu membuat ketagihan, bukan?”

“Tidak, bukan itu masalahnya… kan?”

“Ahaha, yang mana? Bagiku, aku sudah menemukan bahwa jiwaku terikat pada tanah perjanjian ini”

Sikap Nakano-san benar-benar berbeda tergantung pada orang yang dia ajak bicara.

Dia sedikit chuunibyou ketika itu datang kepadaku.

Dia sepertinya berpikir bahwa aku adalah tipe orang yang menikmati hal semacam itu.

Meskipun aku tidak bisa menyangkalnya, aku sedikit malu di depan Takane-san.

“…Ah, Ta-Takane-san. Apa yang kamu lakukan di tempat terpencil seperti itu…?”

“T-Tidak, itu di halaman sekolah yang sama…”

“Sungguh tsukkomi yang tulus… Jika itu Takane-san, aku tidak akan mengeluh bahkan jika aku harus dibantah di pengadilan”

“Ah… aku datang ke sini untuk mengamati klub. Jika tidak ada anggota di sini, aku bisa menundanya”

“Nagise-Senda-kun, kamu masih pergi ke gym, kan? Maka klub membaca tepat untukmu, kamu harus bergabung. Jika kamu menggerakkan tubuhmu lagi, kamu akan hancur, oke?”

Nakano-san telah mengirimiku pesan sebelumnya menanyakan klub mana yang akan aku ikuti, tapi aku tidak mengatakan apapun.

Namun, ketika aku akhirnya muncul, Nakano-san sepertinya tidak senang.

Dia selalu agak menyendiri, dan sepertinya aku tidak pernah bisa menggenggamnya.

"Apakah kamu pergi ke gym, Senda-kun?"

“Ya, ya, dia sebenarnya bisa menggerakkan tubuhnya dengan baik. Dia dan kakak perempuannya telah pergi ke gym sejak mereka masih kecil untuk memperkuat tubuh dan pikiran mereka”

"Itu berlebihan ..."

“Untuk memperkuat tubuh dan pikiran… Meskipun tidak sebanding dengan Senda-kun, aku sendiri pernah belajar sedikit ilmu bela diri. Malu mengakuinya…”

“Eh, Takane-san… Ada apa dengan Nagisen?”

“Ah, tidak, tidak… Saat aku dalam masalah, Senda-kun membantuku”

Nakano-san menatapku, tapi aku juga tidak tahu harus berkata apa, Takane-san hanya mengatakan yang sebenarnya, tapi aku merasa malu ketika dia mengatakannya seperti itu.

“Nagisen, kamu bertingkah keren lagi… Jadi, apakah kalian sudah memutuskan untuk bergabung dengan klub atau tidak?”

“Eh?”

Aku hanya bisa mengeluarkan suara.

Aku melihat kembali ke Takane-san yang satu langkah di belakangku, dia tersenyum dan kemudian mengangguk.

Aku tahu bahwa Takane-san mengalami kesulitan dengan pelajarannya dan dia menarik banyak perhatian dari berbagai tempat di sekolah.

Mengetahui situasi ini, aku hanya berasumsi bahwa jika dia bergabung dengan klub, akan ada beberapa alasan khusus untuk itu.

“Aku juga bergabung dengan klub membaca”

“Benarkah…? Takane-san di klub membaca, itu artinya kita akan berada di klub yang sama? Bisakah itu terjadi?”

Untuk sesaat, aku tidak bisa berkata apa-apa pada Nakano-san, karena separuh dari diriku merasakan hal yang sama seperti yang dia rasakan.

“…Senda-kun, apa tidak apa-apa jika aku bergabung denganmu?”

“…Y-Ya, tentu saja tidak apa-apa”

"Terima kasih banyak. Ayo daftar klub dalam perjalanan pulang… Ah, permisi”

Takane-san melihat sesuatu dan berjalan keluar dari perpustakaan, ada suara bergetar, jadi sepertinya dia menerima panggilan telepon.

Melihat aku tertinggal, Nakano-san menyilangkan tangannya, dadanya ada di lengannya.

Kupikir aku mendengar dia mengatakan sebelumnya bahwa itu adalah kebiasaan karena berdiri sepanjang waktu membuatnya berat.

Aku tidak mencoba untuk mendengarnya, tapi aku melakukannya.

“…Nagisen melakukannya ketika dia harus melakukannya, kan… aku tahu itu”

"Aku tahu itu…? Aku ingin tahu apakah citraku tidak bias”

“Aku memujimu, tentu saja. Tapi kudengar Takane-san adalah ketua OSIS di SMP nya dan jagoan klub tenis. Aku ingin tahu apakah tidak apa-apa baginya untuk berada di klub membaca…”

“…Kupikir tidak apa-apa. Terserah dia untuk memilih klub mana yang ingin dia ikuti”

"…Ah…"

Setelah memperhatikan apa yang baru saja kukatakan, aku merasa déjà vu.

“Ya, kurasa itu benar. Dia bebas memilih klub mana yang ingin dia ikuti. Meskipun Takane-san dan aku berada di bagian kehidupan yang berbeda, kami dapat memperdalam persahabatan kami melalui aktivitas klub”

“Kamu sangat mengagumi Takane-san, ya…?”

Aku selalu mengagumi orang-orang yang memiliki sesuatu yang tidak kumiliki. Bahkan Kiri-chan – Ah, benar! Nagisen, apa kamu punya waktu sebentar?”

Nakano-san mengambil sesuatu dari saku dada seragamnya dan menunjukkannya padaku.

Sepertinya itu semacam tiket.

“Tiket partisipasi rekaman radio publik oleh Noarin. Aku punya beberapa untuk diberikan kepada teman-temanku, tetapi aku tidak tahu apakah aku bisa pergi. Nagisen, kamu akan pergi jika aku memberimu satu, kan?”

Rekaman publik di radio oleh Kiritani Noa.

Seperti yang Asatani-san katakan saat istirahat makan siang, itu akan diadakan pada liburan yang akan datang.

Waktu untuk melamar sudah berakhir selama liburan musim semi.

Aku sudah mendaftar secara online, tetapi aku tidak mendapatkan tiketnya.

"Jika kamu bisa, aku akan memberikan ini padamu"

Dengan paksa, Nakano-san menyelipkan tiket ke sakuku.

Bahkan jika aku memiliki tiket, aku tidak bisa pergi.

Sebelum aku bisa mengeluarkannya, Takane-san kembali.

Kurasa Nakano-san memperhatikan itu karena dia dengan cepat menarik dirinya menjauh dariku.

“Maaf telah membuatmu menunggu. Apakah semuanya baik-baik saja, kalian berdua?”

“Aku baru saja berbicara dengan Nagisen tentang bagaimana aku ingin berteman dengan Takane-san mulai sekarang. Ah, aku akan kembali memanggilnya dengan nama panggilannya, karena itulah yang paling sering aku lakukan”

"Ya ... kamu tidak perlu gugup, silakan santai"

Saat Takane-san menenangkannya, Nakano-san terlihat sangat tersentuh.

Aku bertanya-tanya apakah kekagumannya pada Takane-san semakin bertambah, bahkan hatiku tergerak setiap kali aku bersama Takane-san dan melihat sisi baru dirinya.

Itu sebabnya aku harus mengembalikan tiket ini ke Nakano-san.

Aku tidak bisa pergi menonton acara radio Asatani-san, seharusnya tidak.

“Kalau begitu… kalian berdua, formulir untuk bergabung dengan klub ada di ruang staf. Isi dan kamu bisa memberikannya kepada penasihat. Takane-san, tolong jaga Nagisen untukku”

“Apa yang akan kamu lakukan, Nakano-san?”

“Aku masih punya beberapa hal yang harus dilakukan di sini. Nagisen, beri tahu aku jika kamu menemukan buku yang lebih menarik. Aku akan memberitahumu tentang buku-buku menarik di perpustakaan”

Mungkin Nakano-san merasakan bahwa aku mencoba mengembalikan tiketnya, karena dia tidak mengizinkan aku membicarakannya.

Awalnya, aku adalah penggemar Asatani-san – 'Kiritani Noa'.

Itulah salah satu alasan mengapa aku mulai berbicara dengan Nakano-san.

Dia juga penggemar Asatani-san sebagai entertainer.

Nakano-san belum pernah mendengar tentangku dari Asatani-san.

Bahkan jika aku dekat dengan Takane-san, dan bahkan jika dia datang untuk mengamati klub bersamaku, aku percaya bahwa ini masih cocok dengan menjadi penggemar 'Kiritani Noa'. 

Mungkin saja.

Karena Asatani-san mengatakan dia akan mendukungku dan Takane-san, mendukung Asatani-san sebagai entertainer akan seperti memberikan sesuatu kembali.

Saat aku berjalan bersama dengan berbagai pikiran, aku sampai di sebuah koridor.

Matahari sudah mulai terbenam, dan matahari terbenam sedikit menyilaukan untuk dilihat.

“…Nagito-san, apa kamu marah karena aku merahasiakannya sampai kita tiba di perpustakaan…?”

“Bukan itu masalahnya. Aku terkejut, tapi berada di klub yang sama adalah…”

Aku dan Takane-san berhenti.

Takane-san sedang menunggu, aku tidak bisa mengatakan bahwa aku malu lagi.

"…Aku sangat senang. Aku hanya ingin tahu apakah itu benar-benar baik-baik saja”

“…Be-Begitukah…?”

"Ya. Takane-san adalah orang yang hebat, dan kupikir aku belum bekerja cukup keras untuk bersamamu…”

“…Tidak, itu aku”

Takane-san meraih tanganku, dia mungkin gugup dan tangannya dingin.

Aku selalu berpikir tentang bagaimana kita bisa bersama, bahkan ketika berhubungan dengan kegiatan klub… Aku juga memutuskan untuk menjadi bagian dari komite perpustakaan jika kita tidak bisa berada di klub yang sama bersama-sama”

Kupikir alasan Takane-san, yang bukan anggota komite kelas, memilih menjadi anggota komite perpustakaan adalah karena dia merasa memiliki tanggung jawab untuk memegang suatu posisi.

Tapi dia hanya ingin bersamaku, meskipun kontak antara komite perpustakaan dan klub membaca mungkin sangat sedikit dalam kenyataan.

“…A-aku minta maaf. Aku mengatakan itu secara sepihak. Itu berat… bukan?”

“…Takane-san telah melakukan banyak hal, jadi giliranku untuk melakukan yang terbaik. Tapi, itu membuat frustrasi karena aku tidak bisa memikirkan apa pun yang bisa kulakukan saat ini…”

Jika ada yang bisa kulakukan sekarang, itu adalah menghangatkan tangannya, yang sangat dingin.

“…Nagito-san memiliki suhu tubuh yang tinggi. Ini hangat"

“Takane-san, aku ingin tahu apakah kamu tipe orang yang memiliki tangan dingin tetapi hati yang hangat”

Be-Begitukah…? Aku selalu menunjukkan sisi kekanak-kanakanku pada Nagito-san…”

Jika itu hanya di depanku, Takane-san bisa menunjukkan padaku sebanyak yang dia mau.

Siswa lain datang ke koridor, dan kami segera melepaskannya.

Kami mulai berjalan seolah tidak terjadi apa-apa.

Dan lagi, Takane-san mencengkeram ujung seragamku.

Aku masih malu untuk berjalan di sampingnya, tapi akhirnya aku mau.

Dengan pemikiran itu, kami berdua menuruni tangga saat senja.


Prev || Index || Next

Komentar