Imakano - Chapter 22 ~ Act II

ReanS


Chapter 22 – Rivalitas Pacar Saat Ini

Bersama Takane-san, aku mengajukan aplikasi untuk bergabung dengan klub, dan kami menjadi anggota klub membaca yang sama.

Penasihatnya, Kobayashi-sensei, ada di ruang staf.

Dia tampak tegas dan keras dalam setelan jasnya dan memiliki aura wanita dewasa di sekelilingnya, tetapi ketika dia melihat kami, dia tersenyum bahagia.

“Takane-san, kamu berada di tim tenis SMP, bukan? Kuyakin penasihat akan kecewa karena membiarkanmu pergi. Bagaimanapun, kamu adalah rekrutan terbesar tahun ini”

Aku minta maaf karena tidak bisa memenuhi harapanmu. Aku pensiun untuk belajar ujian masuk SMA dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan tenis hanya sebagai hobi”

“Aku akan berbicara dengan penasihat klub tenis kalau begitu. Aku hanya berpikir untuk menjelaskannya kepadamu sebelumnya, tetapi jika ini yang ingin kamu lakukan, aku akan menghormati keputusan Takane-san. Kamu hanya mendapatkan satu kesempatan di SMA, dan yang terbaik adalah melakukan apa yang kamu inginkan”

“Terima kasih, sensei”

Dia tampaknya menjadi guru yang baik yang peduli dengan murid-muridnya, meskipun dia sedikit lebih santai dari yang kuharapkan.

“Um, bukannya aku mencoba menyelidikimu, jadi jangan ragu untuk tidak menjawab. Aku tidak tahu bagaimana seharusnya seorang guru menanyakan hal ini, tapi hubungan seperti apa yang kalian berdua miliki?”

“…Um… Ka-Kami baru saja mengenal satu sama lain, dan kami cukup akrab…”

Ketika aku memikirkannya, wajar saja jika kami ditanyai pertanyaan seperti itu jika kami mendaftar ke klub bersama atau semacamnya – aku tidak berpikir untuk menyiapkan jawaban sebelumnya.

“Senda-kun dan aku kebetulan ingin berada di klub yang sama, jadi kami datang ke sini bersama-sama”

“Bagus sekali… Sama seperti anak-anak muda zaman sekarang yang menikmati SMA mereka”

“Y-Ya… Tidak, itu…”

Sensei itu tampak bercanda dan menikmati reaksi awal Takane-san.

Takane-san tampaknya berusaha keras untuk tidak menunjukkan bahwa dia bingung, tetapi itu muncul dalam sikap meletakkan rambutnya di atas telinganya.

“Fufu, yah, kegiatan klub seperti tempat untuk bertemu orang-orang. Yang terbaik adalah menemukan seseorang yang membuatmu nyaman dan bersenang-senang”

“Ya, sensei”

"Jawaban yang bagus. Seorang gadis yang terlihat tersesat pada saat seperti ini, tidak akan muncul ke klub. Kalian berdua sepertinya bisa mengikuti semua aktivitas klub kami”

Semua aktivitas klub kami?

Apakah itu berarti kami akan melakukan sesuatu selain membaca buku seperti yang kulakukan di klub membaca di SMP?

“Bagaimana seharusnya anggota baru berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan klub?”

Takane-san sudah mengeluarkan pena dan buku catatan.

Sensei itu berkedip kagum, tetapi mengalihkan pandangannya secara diagonal ke atas seolah-olah dia sedang memikirkannya sedikit.

“Aku merencanakan pertemuan pertama minggu depan, jadi sampai saat itu, kamu bisa fokus membiasakan diri dengan kehidupan sekolah dulu. Kami akan memutuskan kira-kira jadwal seperti apa yang akan kami miliki untuk klub pada pertemuan tersebut”

"Aku mengerti. Terima kasih banyak"

“Ah, aku suka betapa jujurnya tahun-tahun pertama. Tahun kedua dan ketiga tidak cukup menghormati penasihat mereka. Kami diperlakukan sesantai teman akhir-akhir ini”

Ekspresi guru itu agak aneh…

Aku bertanya-tanya apakah gambaran ideal dari hubungan guru-murid yang dia miliki sedikit tidak sesuai dengan kenyataan.

“Ada seorang gadis bernama Nakano yang bergabung dengan klub sebelum kamu. Hati-hati dengan gadis itu. Dia sepertinya gadis yang sedikit nakal”

“Ah, aku berada di klub yang sama dengan Nakano-san di SMP, jadi kami saling mengenal”

“Eh, begitu? Jadi kamu memiliki seorang gadis dari klub yang sama dari SMP dan seorang gadis baru yang baru saja kamu temui?”

“……?”

Aku merasa bahwa guru sedang membayangkan sesuatu yang aneh – jika aku memalingkan muka sekarang, itu akan terlihat seperti aku sedang berlama-lama di antara gadis-gadis, jadi aku menahan tatapannya yang menyelidik dan menghadapnya.

“Yah, kamu tampak serius, jadi kurasa aku terlalu khawatir. Semoga beruntung minggu depan, kalian berdua”

"Y-Ya ... Tolong jaga aku"

“Tolong jaga aku. Kalau begitu, permisi”

Takane-san dan aku mengucapkan selamat tinggal dan meninggalkan ruang staf.

Aku berjalan keluar dari pintu masuk dan menunggu Takane-san dan ketika dia keluar, dia memiliki ekspresi sedih di wajahnya.

Aku baru saja mendapat telepon dari rumah. Mereka akan menjemputku di sekolah dengan mobil”

“Aku mengerti, kalau begitu, hari ini…”

“Ah, um… Nagito-san, maukah kamu naik mobil bersamaku? Aku akan mengantarmu pulang”

"Betulkah? Ah… tapi aku datang dengan sepeda”

“Ah… Maaf, aku benar-benar lupa… Kalau begitu, aku akan pergi bersamamu ke tempat parkir sepeda”

Belum lama ini, jika aku mendengarnya mengatakan ini, aku akan mengatakan tidak.

Sekarang, meskipun aku takut, aku menjadi lebih tegas.

Dia ingin bersamaku meski hanya sebentar.

Itulah yang sebenarnya dia inginkan.

“Kita akan memulai aktivitas klub bersama minggu depan, kan?”

“Ya, sekali lagi, tolong jaga aku, Takane-san”

“…Besok, dan lusa, kita akan duduk bersebelahan”

“Y-Ya, jika dipikir-pikir, kita akan bersama untuk waktu yang lama…”

Saat kami melakukan percakapan ini, suhu tubuhku secara bertahap meningkat – aku melihat ke samping untuk melihat bagaimana keadaan Takane-san.

Saat dia berjalan, dia memutar-mutar rambutnya di sekitar dadanya dengan ujung jarinya.

Dia merah sampai ke telinganya.

Ketika dia melihatku dan menyadari bahwa aku sedang memperhatikannya, dia berbalik.

"Nagito-san, jika kita menghabiskan banyak waktu bersama... Apakah kamu akan lebih tenang?"

Ya-Yah… waktu yang kita habiskan bersama belum terlalu lama, dan kita hanya bertemu satu sama lain secara normal…”

“Waktu… artinya…”

“…Kita baru saja mulai berkencan dan setiap kali aku memikirkannya, aku merasa gugup lagi…”

Aku tahu orang-orang akan berkata, 'Apa yang kau bicarakan sekarang, setelah semua waktu yang kau habiskan bersama sepulang sekolah?', tapi Takane-san sangat cantik, dan bahkan berjalan di sampingnya sudah seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“…Tidak apa-apa jika Senda-kun seperti itu… karena aku juga gugup…”

“Eh… Ah, Ta-Takane-san…”

Takane-san meraih tanganku – Ah, ini buruk.

Aku bisa merasakan detak jantungku menjadi sangat cepat.

Ini masih terlalu dini bagi kami.

“Tunggu… maksudku, kita masih sekolah, jadi…”

“…Maaf, aku melakukannya atas kemauanku sendiri…”

Tidak apa-apa – Tapi, untuk meraih tanganku, Takane-san semakin berani.

“…Itu terlalu mendadak, bukan? Ini juga pertama kalinya aku berkencan, namun, aku melakukan sesuatu seperti ini…”

“Itu sangat tiba-tiba… Aku belum bisa melakukan itu sama sekali, jadi aku bertanya-tanya apakah Takanesan sedang memikirkanku ketika kamu melakukan itu…”

“Tidak, bukan itu… aku hanya egois…”

“Egois… Tidak, Takane-san, bukan itu masalahnya sama sekali”

“Aku bertanya-tanya apakah kamu pernah berpegangan tangan dengan Asatani-san atau semacamnya… Saat aku di rumah dan sendirian, aku mulai membayangkan hal-hal seperti itu”

–Jawaban untuk pertanyaan itu adalah- ya, kami melakukannya.

Itu bukan sebagai kekasih, tetapi hal seperti itu memang terjadi.

“Kami telah… berpegangan tangan…”

"…Bagaimana?"

“Itu… ketika kami melarikan diri. Asatani-san menjadi semakin terkenal sebagai seorang selebriti. Kami berada di tempat yang ramai dan seseorang memperhatikannya”

“Jadi itu yang terjadi… Lalu…”

“Maksudku… Kami berkencan, jadi tentu saja aku tidak akan memegang tangannya…”

Aku bertanya-tanya apa yang dipikirkan Takane-san.

Apa yang kulakukan dengan 'mantan pacar' ku, bukankah itu sesuatu yang biasanya tidak ingin didengar orang?

Tapi itu adalah sesuatu yang terjadi 'biasanya'.

Takane-san tidak sama dengan orang lain.

"Lalu ... dalam suatu hubungan, pertama kali kamu berpegangan tangan adalah ..."

“Kamu yang pertama melakukannya, Takane-san. Ini terjadi di SMA, aku bertanya-tanya bagaimana itu bisa terjadi…”

“Jika itu masalahnya… aku sangat senang. Sebagai 'pacar saat ini', aku melakukan sesuatu dengan Nagito-san untuk pertama kalinya. Ini seperti sebuah kompetisi”

“Aku menyatakan perasaanku pada Asatani-san, tapi aku tidak bisa melakukan hal seperti pacar sama sekali. Itu sebabnya…”

“Kalau begitu, aku harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan kepada Asatani-san bahwa dia menyianyiakan waktunya dengan Nagito-san”

Kuyakin Asatani-san akan mengatakan 'Aku mendukungmu' dengan senyum yang sempurna tidak peduli seberapa baik aku dan Takane-san – Seperti itulah perasaanku.

Bukannya aku memikirkannya.

Tidak ada gunanya dalam hal itu.

Lebih penting lagi, aku senang dengan perasaan Takane-san.

“Aku senang bertemu denganmu, Takane-san”

"Kamu tidak bisa mengatakan itu ... Jika kamu mengatakannya seperti itu, aku merasa kesepian"

“Oh, begitu… Kalau begitu, um… Aku sangat senang menjadi pacar Takane-san”

“…….”

Jika aku bisa sedikit lebih selektif dengan kata-kataku, aku bertanya-tanya apakah aku bisa mengatakannya tanpa membuatnya begitu malu.

Aku tidak memiliki banyak pengalaman dalam berkencan seperti yang dipikirkan Takane-san.

Karena itulah aku harus bekerja sekeras Takane-san.

“Ketika kamu tiba-tiba mengatakan sesuatu seperti itu, yang biasanya tidak kamu lakukan, aku sangat terkejut”

“Ah, kurasa itu benar-benar tidak cocok untukku, kan? Hal semacam itu. Itu tidak sesuai dengan karakterku

“I-Ini tidak seperti itu… Aku tidak berpikir itu adalah hal yang buruk… Aku hanya bahagia secara egois…”

“Begitu… tapi kurasa itu tidak egois”

Aku tidak bisa mengungkapkan betapa bahagianya aku bisa mengungkapkan kesukaanku dengan kata-kata dan orang-orang mengatakan bahwa mereka senang karenanya.

Aku tahu.

Aku tidak pernah bisa mendapatkan nuansa apa pun dari cara dia bertindak bahagia atau sedih.

Hanya saja dia tidak menolakku.

Hanya saja kami bersekolah di SMA yang sama jadi ini hanya hubungan untuk tetap berhubungan.

Tidak ada jalan di depan kami.

Ketika hubungan kami berakhir, aku tidak tahu apa-apa tentang Asatani-san, yang merupakan hal yang baik.

Aku tiba di tempat parkir sepeda, mengangkat stand, dan mulai berjalan.

“…Takane-san?”

Bukannya berjalan berdampingan, Takane-san biasanya berjalan selangkah di belakangku.

Tetapi ketika aku melihatnya, tidak ada tanda-tanda dia ada di sana.

“…Hanya sebentar, tidak apa-apa?”

“…….”


Menempatkan kekuatanku ke dalam lenganku, aku mendukung sepeda sehingga tidak kehilangan keseimbangan.

Takane-san duduk menyamping di belakang sepeda.

Angin bertiup dan rambutnya yang panjang tersapu olehnya.

Aku tahu kamu tidak bisa berkendara dengan dua orang, tetapi… aku pernah melihatnya di film dan aku selalu ingin mencobanya”

Di halaman sekolah ini, tidak ada banyak ruang.

Aku naik sepeda dan mulai bersepeda dengan Takanesan.

Seseorang mungkin melihat kami, tetapi kami tidak peduli tentang itu.

Sebelum kami mencapai jalan menuju gerbang sekolah, Takane-san menyentuh punggungku jadi aku menghentikan sepeda.

Dia turun dan berjalan sedikit.

“Sangat menyenangkan bersepeda bersamamu”

“…Aku juga bersenang-senang. Kalau begitu, sampai jumpa besok, Takane-san”

“Besok… begitu?”

Mendengarkan Takane-san, aku tertawa, dan dia juga.

"Aku akan meneleponmu nanti malam"

“Ya, aku akan menunggu… Hati-hati dalam perjalanan pulang”

Takane-san mulai berjalan pergi.

Saat aku melihatnya kembali, aku berpikir sejenak – bagaimana jika sesuatu terjadi dan aku tidak akan bisa menghubungi Takane-san?

(Aku ingin hidup selama mungkin, meskipun hanya sedetik lebih lama…)

Dulu aku berpikir bahwa otak cinta adalah hal yang tidak mengesankan untuk dilihat dari samping.

Tetapi sekarang, aku sadar bahwa aku telah cukup berubah untuk berpikir bahwa itu tidak terlalu buruk.

 

※※※※※

 

Pada hari Kamis, dan hari ini, Jumat – aku duduk di sebelah Takane-san, yang mulai kukencani.

Bahkan ada beberapa situasi di mana kami harus berpasangan di kelas.

Kami telah bersenang-senang, dan hari ini kami bahkan makan siang bersama di meja teras.

Takane-san mengatakan bahwa dia bangun lebih awal setidaknya dua kali seminggu untuk membuat bento dan aku memutuskan untuk juga membuat bento pada hari-hari yang bertepatan.

Ketika aku bersama Takadera dan Ogishima, aku pergi bersama mereka dan membeli makanan di kafetaria.

“Nakkun, apakah kamu punya rencana untuk liburan?”

Saat makan malam, Ruru-nee menanyakan itu padaku.

Menu hari ini adalah steak hamburger – Saat dia menyajikannya padaku, dia berkata, 'Steak hamburger yang diuleni dengan tangan Onee-chan'.

Aku merasakan rintangan halus pada gigitan pertama, tetapi ketika aku memakannya, tentu saja itu enak.

Hamburger kakakku adalah yang terbaik.

“Kalau Nakkun tidak punya rencana, aku berpikir untuk membelikanmu pakaian untuk Golden Week, kita bisa melakukannya minggu depan. Ah, apakah Golden Week sudah mulai dari liburan minggu depan?”

“Tidak, sepertinya liburan kali ini tidak terhubung”

Kita saudara dan saudari tidak hidup cukup bebas untuk secara sukarela mengambil instirahat dan menyamakan liburan, bukan?”

“Yah… Kurasa aku tumbuh dengan melihat punggung Ruru-nee sedikit…”

“Eh, apa? Apa ini karena Onee-chan bilang dia akan membelikanmu pakaian? Atau mungkin kamu punya pacar dan kamu sudah dijemput?”

“Aku tidak bermaksud mengatakan apapun yang membuatmu sebahagia itu… Kenapa kamu tidak makan juga, Ruru-nee?”

“Ya… Jadi, apa rencanamu, Nakkun?”

“Tidak ada yang khusus… dan bukan karena aku bertengkar dengan Takane-san atau semacamnya. Hanya saja kita belum membicarakannya”

“Kalau begitu, itu berarti kamu memiliki sesuatu yang mendesak untuk segera dilakukan”

Ruru-nee sepertinya berpikir bahwa ada peluang bagus bahwa aku akan memiliki sesuatu yang 'mendesak' untuk dilakukan.

Tapi kami belum benar-benar membicarakannya, jadi sepertinya hari ini tidak ada apa-apanya.

“Aku ingin menyapa Nozo-chan, tapi kakak perempuan di kencan pertama adiknya biasanya tidak menyenangkan”

“Aku tidak mengatakan itu tidak pernah terjadi sebelumnya tapi aku lebih suka kamu tidak… Juga, Nozo-chan…”

“Nama belakang Takane-san bagus, tapi nama depannya lucu, jadi aku ingin memanggilnya begitu”

“Yah, kuyakin Takane-san tidak akan tersinggung, tapi itu akan cukup lama sebelum kalian bertemu, bukan begitu?”

“Jika kamu sudah berkencan cukup lama, tidakkah menurutmu aku harus dipanggil kakak iparnya? Juga, bisakah aku mengambil Nozo-chan sebagai adik perempuanku?”

"Kamu harus menunggu sampai kamu bertemu dengannya secara langsung untuk membuat pengakuan seperti itu"

Se-secara langsung… Hatiku belum siap, bisakah kamu memberiku waktu sebentar?”

Ingin menyapa – aku tidak akan mengatakan itu padanya.

Kakakku adalah orang yang sedikit tertutup, jadi dia lebih terbuka padaku.

Saat Ruru-nee sedang mandi, aku mengirim pesan ke Takane-san.

Kemudian, setelah beberapa saat, dia meneleponku.

[Selamat malam, Nagito-san. Aku baru saja menyelesaikan tugasku dan sedang istirahat]

“Ya, kerja bagus. Kamu tidak menyerahkan tugasmu di akhir pekan kan, Takane-san?”

[Ya, aku mencoba mengerjakan tugasku pada hari jatuh tempo]

“Kurasa aku akan menyelesaikan milikku hari ini juga, kalau begitu, mengikuti contoh Takane-san”

[Tidak tidak. Nagito-san bisa melakukannya kapan pun kamu mau... Tapi, aku senang]

"Takane-san, apa terjadi sesuatu?"

[…….]

Aku merasa suara Takane-san sedikit mengeras, jadi dengan santai aku bertanya padanya.

[...Besok, kamu ada di rumah, Nagito-san?]

“Ya… Itu rencananya…”

[Oh, begitu… di rumah…]

“Ada apa, Takane-san?”

[...Um, Jika kamu akan belajar, apakah kamu ingin aku memainkan piano untukmu?]

“Eh… Apakah kamu berada di tempat dimana kamu bisa bermain piano sekarang?”

[Untuk pelajaran, ruangannya kedap suara. Itu agar tidak mengganggu tetangga]

Dia memiliki kamar kedap suara di rumahnya, yang mungkin berarti rumahnya cukup besar.

Dia juga menyebutkan sebelumnya bahwa dia memiliki ruang belajar.

[Untuk istirahatku, aku berpikir untuk bermain ... aku berharap Nagito-san bisa mendengarku bermain]

“…Ah, itu tidak bagus”

[...Maafkan aku, apakah ini mungkin bukan waktu yang tepat?]

“Aku belum bisa mengembalikan apa pun kepada Takane-san. Kamu telah melakukan begitu banyak hal indah untukku”

[…Aku yang suka melakukannya, jadi tidak apa-apa… Ah, yang aku maksud dengan suka adalah…]

Aku bertanya-tanya apakah itu berarti sesuatu yang berbeda, tetapi ketakutanku tidak berdasar.

[...Itu berarti persis seperti yang aku katakan, tapi...itu tidak baik, mengatakan itu...]

“…Kupikir itu tidak buruk… Bahkan, aku juga, aku akan berhenti mengatakan tidak”

[Ya, aku akan memastikan untuk tidak langsung kabur. Jika aku malu mengatakan hal seperti itu, aku akan didiskualifikasi sebagai 'pacar saat ini']

Aku bertanya-tanya apakah ini ide yang bagus.

Dalam persaingan dengan Asatani-san, bagaimana jika Takane-san melakukan sesuatu yang berani?

[Nagito-san, apakah kamu punya permintaan lagu?]

"Semuanya baik-baik saja. Aku ingin mendengar rekomendasi Takane-san”

[Kalau begitu aku akan memainkan lagu dengan melodi yang tenang agar kamu bisa berkonsentrasi pada pelajaranmu…]

Aku mendengar suara dentuman samar.

Aku mengalihkan audio di ponselku ke earphone dan Takane-san mulai memainkan piano.

–Seolah-olah kita berada di ruangan yang sama.

Mau tak mau aku melihat sekeliling, meskipun tidak mungkin dia ada di sini.

Aku sangat beruntung bisa belajar di lingkungan seperti itu.

Aku menemukan energi untuk berkonsentrasi pada tugasku, yang tidak terlalu kuminati sebelumnya, dan membuat kemajuan yang luar biasa – sedemikian rupa sehingga aku hanya bisa mendengarkan Takane-san bermain piano setelah aku menyelesaikan semua tugasku.

 

Prev || Index || Next

Komentar