Imakano - Chapter 25

ReanS

  

Chapter 25 – Rekaman Publik

Ada pusat komersial di depan stasiun, di mana kau dapat melakukan segalanya mulai dari berbelanja hingga bersantap.

Lantai enam dari pusat itu adalah tempat untuk rekaman publik.

Ketika aku turun dari lift, ada papan nama yang menunjukkan jalan, dan barisan penonton sudah terbentuk.

Aku berbaris di akhir dan mulai menunggu – Pria muda merupakan persentase penonton yang lebih besar, tetapi ada beberapa wanita juga.

Asatani-san, yang dikenal publik sebagai Kiritani Noa, sedang membintangi sebuah drama berjudul 'Lyric of Love and Blue'.

Protagonisnya adalah dua siswa SMA yang memiliki hubungan yang gagal, dan Asatani-san memainkan peran sebagai gadis yang naksir kakak iparnya tanpa hasil.

[Ao Riri] minggu ini sangat bagus, bukan? Itu membuatku menangis berkali-kali” (TN: Judul drama yg dibintangi Kiritani Noa koi to ao no ririku , jadi 'Ao Riri')

“Noarin sangat imut, dan aku senang dia tidak mendapatkan lebih sedikit waktu layar setelah ditolak”

“Ryuuto-kun datang di acara itu minggu lalu dan dia terlihat sangat keren. Aku yakin Noarin juga akan terlihat imut”

Seorang pelanggan wanita di depanku menyebutkan sebuah nama – seorang aktor bernama Ryuuto Fukagawa.

Ada rumor yang beredar di Internet tentang hubungannya dengan Asatani-san.

Dikatakan sebagai topik pembicaraan belaka, tetapi bagi para penggemar itu adalah topik yang sensitif, dan nama Ryuuto Fukagawa dilarang.

Kantor Noarin memiliki kebijakan larangan persaudaraan yang ketat, dan media yang menyelidiki kehidupan pribadinya bertentangan dengan aturan ketika dia masih di SMP.

Sebagai calon pacar aktor yang sama populernya, banyak yang membelanya, tapi juga banyak fitnah yang tak tertahankan.

Adapun variety show yang mereka tampilkan bersama untuk promosi, ada beberapa reaksi.

Berita hiburan mulai beredar, dan bertanya mengapa Kiritani-san, karakter sekunder, muncul di acara itu, dan mengatakan bahwa hubungan antara keduanya mencurigakan dan mereka tidak boleh muncul bersama lagi.

Asatani-san menyuruh teman-temannya untuk tidak percaya artikel di Internet.

Ini bukan pertama kalinya dia harus memverifikasi keaslian berita hiburan.

Lagipula, dia harus menghadapi tatapan penasaran yang konstan sepanjang tahun.

-Aku tidak keberatan. Selama orang-orang di sekitarku tahu yang sebenarnya, aku baik-baik saja dengan itu.

Semua orang menerima kata-kata itu begitu saja dan berkata dengan kekaguman bahwa Asatani-san dilahirkan dengan kualitas bintang.

Tak perlu dikatakan, aku adalah salah satunya.

Berada di SMP yang sama dengan seseorang yang hidup di dunia yang berbeda, aku sangat tertarik padanya sehingga aku menggunakan perubahan lingkungan sebagai kesempatan yang nyaman untuk mengungkapkan perasaanku kepadanya.

Jika aku mengaku padanya sebelum dia menjadi terkenal, mungkin ada sesuatu yang berbeda.

Tapi itu tidak mungkin dan bahkan tidak boleh dianggap hipotetis.

Fakta bahwa dia menjadi terkenal sebagai 'Kiritani Noa' adalah bagian dari apa yang membuatnya menjadi 'Asatani-san'.

“Terima kasih banyak telah datang ke rekaman publik 'Saturday Live Peaceful' hari ini. Kami akan menunjukkan kalian ke bangku kalian sekarang, tetapi harap perhatikan bahwa kami memiliki kursi terbatas sehingga mereka yang berkelompok dua atau lebih harus duduk lebih dekat bersama”

Staf mulai menjelaskan – kupikir mereka hanya akan melanjutkan penjelasan mereka dan melanjutkan, tetapi kemudian staf mulai memanggil orang-orang yang mengantre dan penonton mulai berbaris kembali.

“Tiket A, nomor 10, kamu di sini?”

“Ah… Ya, Tiket A nomor 10 ada di sini”

Aku berdiri di paling belakang, tetapi mereka memindahkanku ke posisi kesepuluh dari depan.

Dari suara orang-orang di sekitarku, sepertinya tiket ini diberikan kepada mereka yang terlibat dalam acara tersebut, dan masyarakat umum akan mulai dari nomor sebelas.

Aku bertanya-tanya apakah kursi di depan dan di belakangku kosong karena belum terisi – atau apakah Nakano-san hanya diberi satu tiket dan menyerahkannya kepadaku.

Bagaimanapun, aku harus berbicara dengannya nanti.

Aku mengirim pesan kepada Takane-san untuk menanyakan apakah aku bisa meneleponnya, dan mengatakan kepadanya bahwa aku akan pergi ke rekaman publik.

Akumengerti. Terima kasih telah memberitahuku sebelum kamu pergi.

Kupikir Asatani-san ingin Nagito-san datang. Aku tidak tahu apakah dia meminta Nakano-san untuk mengundang Nagito-san, tapi mungkin saja…

Takane-san mencapai tebakan yang sama yang telah kuperjuangkan, sangat cepat.

Apakah aku lambat, atau apakah aku terlalu memikirkan ini? Atau apakah ada sesuatu tentang gadis-gadis yang bisa mereka pahami tanpa saling memberi tahu?

–Maafkan aku . Meskipun aku mulai berkencan dengan Takane-san, sekarang sepertinya aku menyesalinya…

–Itu karena aku selalu mendukung Asatani-san… Dan sepertinya aku tidak bisa menghilangkan perasaan itu sampai sekarang.

–Tapi bukannya aku punya perasaan menyesal. Kupikir akan lebih baik jika dia tidak menyadari bahwa aku di sini.

Itu sebabnya aku ingin kau melepaskanku – Pada akhirnya, tidak peduli bagaimana aku mengatakannya, itu akan terdengar seperti aku memiliki perasaan menyesal.

Meskipun aku tahu Takane-san bisa kehilangan perasaannya terhadapku, meskipun aku tahu apa yang kulakukan adalah sesuatu yang sangat bodoh, aku tetap melakukannya.

–Silakan, tidak apa-apa. Asatani-san adalah teman penting Nagito-san.

–Karena aku sudah mengatakan tidak apa-apa, tolong jangan minta maaf untuk apa pun, Nagito-san.

–Faktanya, aku ingin Asatani-san memperhatikan bahwa Nagito-san datang.

–Karena itu akan terlalu baik jika kamu bersorak untuk Asatani-san ketika dia bahkan tidak menyadarinya.

Aku tidak tahu apakah Asatani-san akan menyadari bahwa aku ada di sini.

Dengan asumsi dia melakukannya, aku tidak bisa membayangkan bagaimana dia akan menerimanya.

Mungkin dia akan berkata 'Kenapa kamu ada di sini?' atau mungkin dia akan berkata 'Oh, kamu di sini'.

– Inilah mengapa aku mengatakan aku baik-baik saja dengan Asatani-san tidak memperhatikanku.

Namun, ketika mereka mengatur ulang kursi kami sesuai dengan tiket, aku sampai pada posisi di mana aku dapat dilihat dengan mudah dari bilik rekaman.

(Apakah ini baik-baik saja…? Tidak, Nakano-san pasti sudah tahu ketika dia menyerahkan tiket kepadaku bahwa aku akan duduk di posisi ini… Juga, aku ingin tahu apakah Asatani-san berharap tiket Nakano-san akan diserahkan kepadaku di tempat pertama…)

“Semuanya, kita punya waktu sebelum memulai, tapi tolong kembalilah lima menit lebih awal. Aku ingin mendapat kesempatan untuk mendengar suara kalian terlebih dahulu, jadi mari kita berlatih sedikit bertepuk tangan dan bersorak”

Seorang pemuda dari staf radio mulai menjelaskan.

Namun, kursi di sebelahku – tiket nomor 11 dan 12 berbicara lebih keras, sehingga agak sulit bagiku untuk mendengar penjelasannya.

Aku tidak sabar untuk melihat Noarin secara langsung. Aku ingin tahu apakah dia akan mengenakan pakaian erotis di saat seperti ini”

Aku tidak berpikir begitulah cara mereka memasarkannya, tetapi jika dia berkencan dengan Ryuuto, itu akan menjadi cerita yang berbeda”

“Begitulah cara agensi memasarkan orang-orang seperti dia. Mereka dibatasi dalam banyak hal sehingga mereka lapar akan seorang pria. Aku tahu apa yang kubicarakan”

“……”

Aku bangkit dari tempat dudukku.

Dua pemuda yang duduk di sebelahku menatapku dengan heran- Kemudian seolah-olah tidak ada yang terjadi, mereka berbalik ke stan.

“Tidak bagus, tidak bagus. Akan buruk jika orang-orang dari kursi khusus bisa mendengar kita. Noarin, lakukan yang terbaik. Aku penggemar beratmu

“Rekaman publik sangat bagus, tetapi aku berharap mereka merilis buku foto dan melakukan sesi jabat tangan”

(...Kami hanya mengamati melalui kaca, dan dia tidak bisa mendengar suara kami...Tapi...)

Orang-orang seperti itu, yang menulis imajinasi mereka yang tidak bertanggung jawab di Internet, berpartisipasi dalam rekaman publik sebagai penggemar Asatani-san.

Aku bisa mengerti mengapa Takadera khawatir – Ketika ada orang yang sepertinya mencoba untuk berhubungan dengan 'Kiritani Noa' sendiri secara konkret, itu benar-benar mengingatkanmu bahwa kau tidak akan pernah bisa terlalu berhati-hati.

“Kiritani-san akan muncul dari sudut pada segmen program berikutnya. Dia akan muncul selama tiga puluh menit dan setelah itu, kami akan membagikan hadiah peringatan”

"Apakah itu berarti Kiritani-san tidak akan membagikan hadiah?"

“Karena keadaan saat ini, dia tidak akan membagikannya kali ini”

Dua orang yang duduk di sebelahku terlihat sangat tidak senang – Sebaliknya, aku senang Asatani-san tidak akan berada langsung di depan para penggemar hari ini.

Sungguh, yang kuinginkan hanyalah mendukung penampilannya di rekaman publik.

Namun, melihat situasinya, mau tak mau aku merasa terguncang.

Pembawa acara reguler dari program radio datang dan acara dimulai.

Seperti yang telah diberitahu, 'Kiritani Noa' dipanggil untuk segmen pertama.

“–Senang bertemu dengan kalian, aku Kiritani Noa. Terima kasih atas waktunya hari ini”

Bahkan ketika aku di sekolah, aku tidak bisa tidak memikirkan betapa terkenalnya dia.

Itu karena pancarannya menjadi begitu kuat sehingga dia tidak bisa disamakan dengan siswa biasa.

Sebagai 'Kiritani Noa', dia berada di garis depan generasinya dalam hal gaya rambut dan mode, dan kehadirannya sendiri telah mengubah bilik rekaman radio yang tidak terlalu glamor menjadi tempat yang sama sekali berbeda.

“…Hei, hei, itu permainan kotor… Bukankah dia terlalu imut?”

“Astaga… Dia sangat imut…”

Dua tamu yang duduk di sebelahku yang mengatakan apa pun yang mereka inginkan kehilangan kosa kata mereka.

Ketika kami diminta untuk membantu rekaman dengan bersorak dan bertepuk tangan, penonton sangat bersemangat sehingga seluruh bangku berguncang.

“Ini adalah rekaman terbuka hari ini, jadi ada banyak penggemar Noarin di sini. Semuanya, ini Noarin”

“Maaf… Noarin… sedikit memalukan… Tapi aku senang”

Asatani-san melihat sekeliling bangku.

Dimulai dari kursi pertama.

Tatapan Asatani-san melewati kursi kesepuluh – Dan tidak ada yang terjadi.

Begitulah seharusnya, pikirku.

Namun, ketika dia melihatku, dia tampak terkejut sesaat.

–Lalu dia tersenyum.

Sejak upacara kelulusan, dia tidak menunjukkan senyum alaminya padaku seperti itu.

“…Aku sangat lega karena begitu banyak orang datang. Aku sangat gugup sepanjang waktu sampai aku naik ke atas panggung”

“Itu adalah jumlah pengunjung yang besar. Kami mendapat banyak surat melalui kartu pos dan email dan aku belum pernah melihat yang seperti ini sejak acara ini dimulai”

“Terima kasih, untuk semua yang menang, senang bertemu denganmu. Dan bagi kalian yang tidak menang, semoga kita mendapat kesempatan lagi untuk bertemu”

Kuyakin semua orang di sini dan para penggemar yang mendengarkan pertunjukan senang mendengarnya. Maaf untuk audionya saja, tapi Noarin benar-benar imut”

"Itu tidak benar, aku sangat gugup hingga aku melatih senyumku"

Asatani-san sederhana, tapi dia tidak tampak tidak nyaman sama sekali – Dia hanya cocok dengan narasi penyiar dan mampu membawa percakapan dengan mudah.

Dia mengatakan bahwa ketika dia pertama kali muncul sebagai tamu di radio, dia sangat gugup sehingga dia tidak mengerti apa yang dia diskusikan.

Fakta bahwa dia bisa berbicara dengan begitu tenang pastilah hasil dari pengalaman dan usahanya.

Tayangan radio ini juga menyertakan iklan sebuah drama, dan percakapan langsung mengarah ke konten tersebut.

“Fukagawa-san, yang datang ke pertunjukan minggu lalu, juga menerima pertanyaan ini dari seorang pendengar… Karena kamu masih tampil di acara itu, bolehkah aku bertanya padamu? Banyak orang menyukai kalian berdua karena kalian bertingkah seperti kakak dan adik, tapi orang seperti apa Fukugawa Ryuuto-san dari sudut pandang Kiritani Noa-san?”

Sebagian dari penonton berdengung.

Itu karena beberapa orang yang ada di sini sebagai penggemar Kiritani Noa juga adalah penggemar Ryuuto Fukagawa.

Semua perhatian tertuju padanya.

Asatani-san berpikir sejenak, lalu dia menjawab.

“…Menurutku dia adalah aktor yang bisa membuat suasana di sekitarnya menjadi lebih santai. Dia memainkan peran sebagai kakak laki-laki, tetapi dalam hal usianya dia tidak terlalu tua, dan dia juga orang yang bisa diandalkan”

“Saat ini, baik Fukagawa-san dan Kiritani-san dikatakan sedang membuat terobosan baru. Akting cinta tak berbalas Kiritani-san benar-benar menyedihkan, dan ketika dia mundur di episode terakhir, aku bertanya-tanya apakah itu benar-benar baik-baik saja! Aku seperti, 'Apakah kamu yakin tentang itu?'”

"…Itu adalah…"


–Asatani-san menatapku lagi.

Aku tidak pernah berpikir bahwa dia akan terlihat seperti ini lagi, tetapi dia melakukannya – Mungkin dia kebetulan melihat ke sini dan aku terlalu memikirkannya.

Atau mungkin, jika ada seseorang yang kau kenal, kau ingin melihat mereka dalam situasi seperti ini.

Saat aku memikirkan ini, Asatani-san berkata,

“Sekarang aku di SMA, aku mulai memahami hal-hal yang tidak kumengerti sebelumnya. Kupikir aku menjadi lebih dewasa”

“Kurasa kamu benar, kamu tampak jauh lebih dewasa akhir-akhir ini. Tapi mengingat kembali ketika Noarin memiliki iklan yang memberinya terobosan, itu membuatku tersadar bahwa waktu benar-benar berlalu”

"Aku tidak bisa menonton iklan itu sendiri sekarang, itu sangat memalukan"

“Semua orang bilang kamu seperti permata tersembunyi yang memulai debutnya, kamu terlalu imut”

Asatani-san menjawab pertanyaan penyiar pria dengan malu – Dan kemudian menatapku lagi sejenak.

“…Baru saja, dia menatapku kan?”

"Betulkah? Itu luar biasa”

“Aku akan menemui Noarin nanti. Kamu harus pulang dulu, kita hanya akan menonjol jika berdua

“Wah, itu licik. Biasanya aku pulang paling akhir, tapi aku juga ingin bertemu Noarin”

Dari semua orang – aku bertanya-tanya apakah mereka adalah orang-orang yang menurut Takadera harus kuwaspadai.

Perekaman berjalan lancar.

Kami bermain batu-kertas-gunting di antara penonton, dan pemenangnya akan mendapatkan tanda tangan sebagai hadiah – Beberapa penonton senang dan beberapa sedih, tetapi orang-orang di sebelahku bahkan tidak mendengarkan rekaman dengan benar lagi.

“Aku akan merindukanmu, Noarin… Tapi sudah waktunya bagi tamu kita, Kiritani Noa untuk menyelesaikannya. Aku ingin menanyakan satu hal terakhir, apakah kamu ingat kutipan penutup untuk pertunjukan?

“Ya, aku sudah berlatih. Selalu di hati, Damai! …Ini Kiritani Noa”

Setelah membuat hati dengan kedua tangan dan berpose untuk penonton, Kiritani-san membungkuk ke segala arah sebelum meninggalkan stan.

Setelah menerima suvenir mereka, para penonton dibubarkan.

Kedua pria itu, yang mengatakan mereka akan menunggu Asatani-san keluar, mengajukan pertanyaan langsung kepada staf.

“Um, aku tidak diizinkan memberitahumu dari mana dia akan berasal…”

Ketika staf menolak untuk memberi tahu, mereka berjalan keluar dengan tatapan enggan.

Giliranku untuk pergi keluar, jadi aku mengikuti kedua pria itu keluar.

“Dengan cara ini, kan? Pintu masuk dan keluar staf”

Orang-orang bersembunyi di bayang-bayang, mengawasi pintu masuk staf – Bagaimana jika Kiritani-san keluar dari sana?

Aku tidak berpikir dia akan keluar tanpa penjaga, tetapi akan buruk jika kedua pria ini mengikutinya.

Asatani-san mungkin menyadari bahwa aku ada di sini.

Karena mata kami bertemu, tidak ada keraguan tentang itu.

Untuk amannya, aku harus memberi tahu dia bahwa ada pria mencurigakan yang menunggunya di pintu.

Tapi tidakkah dia berpikir itu hanya alasan untuk berbicara dengannya?

Namun, dalam situasi itu, aku tidak bisa ragu-ragu terlalu lama.

 

Prev || Index || Next

Komentar