Imakano - Chapter 26

ReanS


Chapter 26 – Pahit

[Asatani-san, aku minta maaf untuk menghubungimu dalam waktu singkat]

[Aku juga di sini untuk menonton pertunjukan, tetapi kuperhatikan ada beberapa orang yang menunggumu untuk keluar. Jadi jika memungkinkan, akan lebih baik jika kamu tidak pergi menggunakan pintu keluar staf]

[Kuyakin kamu akan baik-baik saja jika manajermu bersamamu, tetapi kupikir kamu harus tetap berhati-hati]

[Aku tahu ini bukan urusanku, tetapi aku hanya ingin memberi tahumu]

Aku juga memikirkan apa yang akan terjadi jika pesan itu tidak dibaca.

Setelah rekaman selesai, dia mungkin tidak punya waktu untuk melihat teleponnya.

Lalu aku harus berurusan dengan orang-orang yang menunggunya sendiri – Yang mengatakan, jika aku mengatakan kepada mereka bahwa menunggu di sana akan menyebabkan masalah, itu sama saja dengan berkelahi.

(...Kuharap mereka menyerah)

Itu seperti panah ganda, dan sulit untuk tidak menyadari bahwa aku juga memata-matai mereka.

Jika seorang penjaga datang untuk berpatroli di daerah itu, aku mungkin akan dicurigai bersama mereka juga …

“……”

Ponsel di sakuku bergetar.

Ada balasan dari Asatani-san.

[Nagi-kun, kesampingkan salamnya, bisakah aku menanyakan sesuatu padamu?]

[Ya, tidak apa-apa]

[Kamu mengatakan bahwa beberapa orang yang baru saja menonton rekaman sedang menungguku di luar pintu masuk staf?]

[Aku pikir begitu. Kami duduk berdekatan, dan aku mendengar mereka berbicara]

Ada jeda singkat sebelum jawaban berikutnya datang.

Akhirnya, pintu masuk staf terbuka – Seseorang yang tampaknya adalah anggota staf keluar, dan aku menghela nafas lega.

[Aku tidak datang dengan manajerku hari ini. Tiba-tiba ada konflik kerja dengan seorang gadis dari agensi yang sama]

[Kalau begitu sebaiknya kamu tidak keluar sendiri. Ada dua pria di sini. Aku mendengar mereka berbicara, dan aku tidak berpikir Asatani-san harus berbicara dengan mereka secara langsung]

Pesanku tidak dibalas untuk sementara waktu.

Aku bersembunyi di bayang-bayang dan berhasil menghindari staf yang keluar – Kedua pria itu tampaknya telah bersembunyi dengan baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan pergi.

[Oke, aku mengerti. Penggemar seperti itu telah datang sebelumnya]

[Ada tangga di sisi lain, jadi turunlah dari sana]

Itu harus diurus sekarang – aku menghela nafas lega dan mengetik balasan secepat yang kubisa.

[Aku akan mengawasi mereka untuk memastikan mereka tidak bergerak. Ketika kamu sampai ke tempat di mana kamu merasa aman, beri tahu saya]

[Oke terima kasih]

Untuk menghindari para pria yang menunggunya, dia harus menuruni tangga dari lantai enam gedung – Mempertimbangkan bebannya, aku bertanya-tanya apakah aku harus mengambil risiko dan menarik kedua pria itu pergi dari sini.

–Sementara aku memikirkan hal ini, aku mendapat balasan dari Asatani-san jauh lebih awal dari yang kuduga.

[Nagi-kun, apakah kamu punya waktu sebentar?]

[Aku akan keluar melalui pintu belakang gedung. Bisakah kamu datang?]

Pada titik ini, tidak ada waktu untuk ragu.

Aku akan membawa Asatani-san ke tempat yang aman dan memikirkan semuanya setelah itu.

Saat aku hendak membalas dengan oke, para pria itu mulai berdebat dengan kesal, seolah-olah mereka muak dengan ketidakmampuan Asatani-san untuk keluar.

“Apa-apaan ini, dia tidak keluar. Mungkin ada rute lain atau apa?”

“Lalu kenapa kita tidak menunggu saja di luar gedung sampai dia keluar? Mari kita pertaruhkan tempat di depan dan belakang, jadi kita tidak ketahuan”

(…Ini buruk!)

Pada Sabtu sore, gedung itu dipadati pembeli hingga ke lantai empat.

Lift akan memakan waktu lama untuk naik.

Itu lebih cepat untuk menuruni tangga.

Jika para tamu yang menghadiri rekaman terbuka bertengkar satu sama lain, itu bisa menimbulkan masalah bagi Asatani-san.

Aku juga tidak haus darah – aku lebih suka menghindari masalah jika memungkinkan.

Tanpa memikirkan apapun, aku berlari.

Aku berlari menuruni tangga secepat yang aku bisa – Sebelum mereka berdua turun dari lift.

Aku berjalan ke belakang gedung – Masih ada beberapa orang di sini.

Aku melihat sekeliling untuk melihat apakah Asatani-san baik-baik saja sendirian, tapi aku tidak bisa menemukannya.

“…Nagi-kun”

“……”

Sebuah suara kecil memanggilku, dan aku berbalik – Di sana, Asatani-san, mengenakan pakaian kasualnya alih-alih pakaian studionya, dengan rambutnya disanggul, dia berdiri di sana, mengenakan topi dan berbingkai merah berkacamata.

Saat melihat dari kejauhan, dia tidak terlihat seperti 'Kiritani-san' yang baru saja selesai rekaman.

Namun, jika kau melihat lebih dekat, dia memang akan dikenali.

“Terima kasih sudah datang… Jadi, tentang orang-orang itu…?”

“Mereka bilang akan berjaga-jaga di luar gedung, jadi kita harus memastikan kita tidak menabrak mereka…”

Saat aku mengatakan ini, aku melihat sekilas salah satu dari dua orang dari sebelumnya yang datang dari belakang gedung.

Aku berada di belakang Asatani-san, jadi dia belum memperhatikanku.

“Mereka datang. Ayo pergi dari sini agar mereka tidak memperhatikan kita”

"Tapi kita tidak bisa melewati pintu masuk depan... Ada banyak orang di sana"

Mereka berdua bukan satu-satunya yang menunggu.

Fans yang tidak memenangkan tiket untuk melihat pertunjukan, serta orang-orang yang baru saja lewat, tampaknya berkumpul di sini karena suatu alasan.

“…Nagi-kun, bisakah kamu tinggal bersamaku sebentar?”

“Asatani-san, kurasa aku punya ide yang lebih baik…”

Satu-satunya cara untuk pergi dari sini – Dari belakang gedung yang kosong, adalah melalui salah satu dari dua pria yang sudah tiba.

Dia belum memperhatikan kami.

Jika itu masalahnya, lebih baik aku mengambil kesempatanku saat dia masih terganggu.

Saat aku memikirkan ini–

"Ayo pergi bersama"

“……”

Asatani-san meraih lenganku saat dia mengatakan ini.

Dengan itu, Asatani-san mulai beraksi.

Seolah-olah dia telah mengaktifkan mode aktingnya dengan kalimat itu.

Aku menduga bahwa dia memainkan peran 'seorang gadis berkencan dengan pacarnya'.

Karena cuaca yang cerah ini, Asatani-san tidak mengenakan pakaian yang terlalu tebal.

Ketika dia meringkuk ke dalam pelukanku, bagian tubuhnya yang seharusnya tidak disentuh menyentuhku.

“…Terima kasih sudah datang hari ini”

"Oh ya…"

“Bermain saja denganku. Sepertinya kamu di sini hanya untuk bersenang-senang”

Tidak peduli berapa banyak penyamaran yang kau kenakan, kau biasanya akan diperhatikan jika kau berjalan dekat dengan seseorang.

Namun, Kiritani Noa mampu mengalahkan bahkan yang 'biasa' dengan kemampuan aktingnya.

Meskipun pria itu melihat kami, dia mengerutkan kening dan kemudian mengeluarkan teleponnya.

Ketegangan memuncak sesaat saat kami lewat.

Namun,

“Dia juga tidak keluar dari belakang. Bagaimana dengan bagian depan? Karena dia tidak ada di sini, dia pasti ada di sana. Oh, lupakan saja, dia pasti berada di suatu tempat yang tidak mencolok”

Kami meninggalkan gedung dan terus berjalan untuk sementara waktu – Kota ini ramai pada hari libur, dan secara bertahap, ketegangan meninggalkanku dan aku melihat Asatani-san yang berjalan di sebelahku.

“U-Um… Asatani-san, kupikir kita baik-baik saja sekarang…”

"Ya. Nagi-kun adalah aktor yang baik, bukan? Kamu sangat alami”

“Tidak, tidak, aku hanya seorang amatir… Lebih penting lagi, aku minta maaf karena mengirimimu pesan secara tiba-tiba”

Kami berbicara sambil berjalan – Asatani-san mencoba menuju stasiun.

Aku sibuk dengan pekerjaan, tetapi aku tidak selalu memiliki manajer untuk membantuku. Sesuatu seperti hari ini telah terjadi sebelumnya... Jadi Nagi-kun sangat membantu hari ini ketika dia memberitahuku”

“…Um… Aku dapat tiketnya dari Nakano-san. Aku bertanya-tanya apakah aku diizinkan untuk datang sebagai gantinya, seperti yang diharapkan ... "

Ada begitu banyak pertanyaan yang ingin kutanyakan, tetapi aku tidak tahu berapa banyak yang harus kutanyakan kepadanya.

Aku tidak bisa mengeluarkan kata-kata.

Melihatku seperti ini, Asatani-san tidak kecewa dan tersenyum dingin padaku.

“Apakah menurutmu aku meminta Yui-chan untuk memberikannya padamu atau semacamnya…?”

"…Aku tidak tahu"

“…Aku tidak mengatakan itu padanya. Dia ingin memberikannya pada Nagi-kun sendiri. Aku memberikan dua tiket untuk Yui-chan, dan dia bilang dia akan ikut juga”

Nakano-san yang mengurusnya, dan Asatani-san tidak memintanya melakukan apapun.

Alasan mengapa Nakano-san melakukannya mungkin karena dia mengira aku masih penggemar Asatani-san.

Dia tidak tahu bahwa aku telah menyatakan perasaanku kepada Asatani-san dan telah dicampakkan, jadi dia mungkin melakukannya dengan niat baik – kupikir ini adalah jawaban yang tepat.

“Ah… aku ingin tahu apakah aku seharusnya mengatakan itu sekarang. Ini bukan salah Yui-chan. Kamu pasti tidak nyaman, kan? Aku yakin"

“Jika itu masalahnya… Fakta bahwa aku di sini, Asatani-san adalah…”

Aku bertanya-tanya bagaimana perasaannya tentangku datang ke rekaman, ketika aku bahkan tidak diberi tiket.

Apakah itu hanya akting ketika dia melihatku dan tersenyum selama rekaman – Atau apakah itu wajar seperti yang kulihat?

“…Memiliki seseorang yang kamu kenal membuatmu merasa nyaman, bukan? Tapi saat kupikir Nagi-kun sedang memperhatikanku, aku masih gugup. Aku tidak bisa menunjukkan sisi tidak kerenku, tetapi aku harus berpose”

“Oh, ya… Tapi itu terlihat brilian”

"Terima kasih. Aku tidak berpikir itu akan terlihat bagus untukku, tetapi aku banyak berlatih. Ah, barusan aku membayangkan aku pasti terlihat sangat bodoh. Lakukan ini di depan cermin”

Asatani-san melakukan pose yang dia tunjukkan selama rekaman.

Bahkan jika aku mengawalinya dengan kata pengantar 'secara objektif' atau 'umumnya' atau yang serupa, aku tidak boleh berpikir seperti seorang penggemar.

Aku tidak datang ke sini untuk itu.

“Aku sama sekali tidak merasa kamu buruk dalam hal semacam itu. Kupikir kamu sangat baik..."

“…Nagi-kun, kamu memujiku dalam segala hal, kan?”

Y-Yah… Belum tentu semuanya…”

Dia tampaknya tidak berpikir bahwa itu baik atau semacamnya.

Kupikir aku sedang melihat kegiatan umum 'Kiritani Noa' tanpa bias.

–Ekspresi Asatani-san berubah. Ada sesuatu yang mengintip dari balik senyum itu yang tidak mengungkapkan niatnya yang sebenarnya.

“…Apakah kamu memuji Takane-san seperti ini juga?”

Aku tahu bahwa aliran ini pasti akan mengarah pada topik tentang dia.

Aku akan memastikan Asatani-san baik-baik saja, lalu pulang – hanya itu yang akan kulakukan.

Aku tidak memikirkan percakapan seperti apa yang akan aku lakukan dengan Asatani-san.

“…Tidak baik berbicara seperti itu sekarang, kan? Aku tahu aku tahu. Aku memiliki kepribadian yang buruk”

“Aku… aku selalu berterima kasih pada Takane-san. Dan aku tidak bermaksud itu sebagai pujian…”

“Aku mengerti… Ini berjalan dengan baik. Nagi-kun dan Takane-san tampaknya berjalan dengan kecepatan yang tepat, bukan?”

–Jika demikian, apakah itu berarti Asatani-san dan aku tidak memiliki kecepatan yang tepat?

“Apakah Takane-san tahu tentang hari ini?”

“Aku memberitahunya dengan benar. Takane-san berkata... Jika aku akan pergi mendukung 'teman', dia bilang aku harus pergi”

“Begitu… Kedengarannya persis seperti Takane-san”

Dengan keadaan yang berjalan, tidak ada kemungkinan kami akan melanjutkan percakapan kami.

Saat aku memikirkan ini, Asatani-san melakukan sesuatu di luar imajinasiku – Saat dia berjalan di sampingku, dia berkata,

“Nagi-kun, maukah kamu minum teh denganku sekarang?”

Dia tidak pernah mengajakku kencan seperti ini sebelumnya.

Sebagai 'teman', pergi ke kafe bersama adalah hal yang biasa.

Aku juga tahu bahwa Asatani-san mencoba berterima kasih padaku.

“Sebagai tanda terima kasih, aku akan mentraktirmu kue. Apakah kamu suka permen? Atau mungkin kamu ingin makan malam? Apa saja boleh, asalkan ada di sakuku–“

Asatani-san tampak menggelepar.

Aku berpikir untuk menerima tawarannya – Namun, aku harus menolak.

“Aku akan menurunkanmu di suatu tempat di mana kamu bisa bersantai dan kemudian aku akan pergi. Jika kamu ingin aku menunggu jemputanmu, aku akan menemanimu sampai saat itu”

Belum pernah aku merasakan sakit seperti yang kurasakan ketika kata-kata itu turun ke tenggorokanku.

Ekspresi Asatani-san kehilangan warnanya – Namun, itu hanya sesaat.

Begitu dia kembali ke ekspresi cerianya yang biasa, Asatani-san dengan lembut menarik diri dari pelukanku.

“Kalau begitu… kupikir aku bisa mengatasinya sekarang. Aku akan meminta ibuku untuk menjemputku. Bisakah kita pergi ke bundaran di depan stasiun?”

"Ya. Bolehkah aku berjalan bersamamu sampai di sana?”

"Ya. Tapi akan lebih baik jika ibuku tidak melihatmu. Dia akan mendapatkan ide yang salah”

"Baiklah, aku akan berhati-hati"

Kali ini, dalam perjalanan kami bersama, Asatani-san berjalan sedikit di depanku agar kami tidak menonjol dalam barisan, dan aku mengikuti di belakang.

Dalam perjalanan menuju bundaran, Asatani-san berhenti di depan sebuah mesin penjual otomatis.

Dia mengeluarkan kartu komuternya.

Sepertinya dia mencoba membeli minuman dengan uang elektronik.

“Apakah kamu ingin minum sesuatu, Nagi-kun? Kamu pasti haus setelah berlari sejauh itu”

“Tidak, jika kita hanya menunggu sebentar–“

"Apakah kopi dingin baik-baik saja?"

“… T-Terima kasih…”

Aku menerima sekaleng kopi dingin.

Di saat seperti ini, minuman manis mungkin membuatku haus, tapi aku tidak terlalu peduli.

–Namun, rasanya aneh.

Aku cukup yakin aku belum memberi tahu Asatani-san jenis minuman apa yang kusuka atau semacamnya.

Di SMP, ketika kami pergi bersama untuk membeli sesuatu untuk pertemuan pertukaran antara klub membaca dan klub astronomi, aku bahkan mengatakan kepadanya bahwa aku tidak peduli apakah itu teh, jus, atau apa pun.

Kopi kaleng ini hanya dijual di stasiun kereta.

Tanpa bertanya apakah aku menginginkan sesuatu yang lain, Asatani-san punya satu pilihan dan memilih yang ini.

“…Kamu tidak akan minum?”

“Oh, ya… Terima kasih, Asatani-san”

Aku membuka tab kopi kalengan dan menyesapnya.

Rasanya seperti kopi yang diberikan Takane kepadaku – Tentu saja, itu adalah produk yang sama.

Tapi aku tidak bisa menahannya karena aku khawatir akan ditatap.

Aku bahkan tidak ingin meminumnya sekaligus, aku ingin mengambil waktu sejenak.

–Dan aku seharusnya tidak membiarkan diriku terganggu untuk saat seperti itu.

“Apakah kamu tidak menyukainya?”

"…Ah…!"

Asatani-san mengambil kaleng di tanganku dengan kedua tangan.

Kemudian, tepat di depan mataku, dia menyesap minumannya.

Tenggorokannya yang putih bergerak sedikit.

Lalu dia menyerahkan kaleng itu kembali padaku.

“…Ini sedikit pahit. Jadi Nagi-kun suka minuman seperti ini”

Dia tidak memiliki ekspresi pahit di wajahnya.

Dan mata Asatani-san menatapku–

“Aku juga tahu, kamu tahu? Poin bagus Nagi-kun”

Aku tidak tahu harus berkata apa sekarang setelah dia mengatakan itu.

Dikatakan sebagai teman.

Tetapi jika dia mengatakan itu kepadaku ketika kami berkencan, aku akan mengambilnya secara berbeda.

Aku harus melepaskan 'bagaimana jika' itu.

Aku datang ke sini untuk menghapusnya sepenuhnya dari pikiranku.

"…Terima kasih telah datang hari ini. Aku senang kamu di sini, Nagi-kun. Itu membuatku ingin bekerja lebih keras”

Apa yang kau ingin aku katakan, dengan ekspresi di wajahmu?

Dia tampak seperti sedang jatuh cinta, meskipun kesalahpahaman itu sudah lama tertunda.

“Ah… kupikir sudah hampir sampai. Dia bilang dia baru saja menuju kesini

"…Baiklah. Kalau begitu, sampai jumpa… di sekolah”

"Ya. Sampaikan salamku untuk Takane-san. Untuk Yui-chan juga”

Asatani-san memberiku lambaian kecil.

Aku meninggalkan bundaran dan berjalan menuju arah rumahku.

Sebuah mobil putih meluncur ke bundaran, dan Asatani-san masuk ke dalamnya.

Mobil itu dengan cepat melaju pergi dan menghilang dari pandanganku.

Kalau saja itu datang untuk menjemputnya sedikit lebih awal.

Tapi aku tidak seharusnya memikirkan itu.

Asatani-san telah menjadi terkenal sebagai "Kiritani Noa".

Namun, ada kalanya orang-orang di agensinya tidak bisa mengikuti.

Di saat-saat sulit, itu saling menguntungkan.

Tetap saja, kupikir – bukankah konyol bahwa aku, yang dibuang dengan begitu mudah, masih di sini mengatakan bahwa aku khawatir tentang Asatani-san.

Kaleng kopi ini dan ekspresi Asatani-san meniadakan pemikiran itu.

Bahkan jika itu hanya akting, aku tidak tahu apa yang dia pikirkan ketika dia menatapku seperti itu.

 

Prev || Index || Next

Komentar