Imakano - Chapter 27

ReanS

  

Chapter 27 – Memverifikasi Jawaban Seseorang – POV Nozomi

Setelah perjalanannya untuk melihat rekaman publik Asatani-san, Nagito-san langsung meneleponku dalam perjalanan pulang.

–Asatani-san baik-baik saja. Dia tidak terlibat dengan orang-orang yang menunggunya keluar.

–Setelah lolos, kami langsung berpisah. Sekarang aku akan pulang.

Meskipun aku memutuskan untuk tidak menanyakan detailnya, aku ingin memastikan satu hal.

–Bagaimana rekaman publiknya?

Kupikir itu bagus.

Aku tahu itu pendapat jujurnya.

Namun, apa yang dikatakan Nagito-san sebagai bagian selanjutnya dari cerita itu telah melekat di pikiranku untuk sementara waktu.

–Meskipun kami bersekolah di sekolah yang sama, aku merasa seperti kami berasal dari dunia yang berbeda.

Kukira itu pujian yang jujur.

Nagito-san baru saja mengatakan apa yang dia pikirkan — tapi

Jika 'orang yang menjalin hubungan denganku' berpikir seperti itu…

Jika Asatani-san tahu bagaimana Nagito-san memandangnya — aku hanya bisa membayangkan bagaimana perasaannya.

Malam itu, alih-alih menelepon Nagito-san, aku menghabiskan waktu lama di kamar mandi untuk merenung.

Ada banyak kesempatan untuk mencari tahu.

Asatani-san tidak menyembunyikan apa pun, sekarang aku memikirkannya.

Apa alasan sebenarnya dia datang ke perpustakaan saat aku dan Nagito-san sedang bersih-bersih bersama?

Kenapa dia bilang dia 'mantan pacar' Nagito-san di depanku?

Ketika temannya mengatakan sesuatu yang kasar tentang Nagito-san, Asatani-san dengan benar menyangkalnya.

Dan ekspresi wajah Asatani-san saat dia dibimbing.

–Senyum di wajahnya ketika dia berkata dia akan mendukung kita.

“…Keduanya sepertinya memiliki semacam kesalahpahaman… Aku ingin tahu apakah itu yang terjadi…”

Aku terus memikirkannya saat aku berendam di bak mandi.

Aku hanya bisa mengetahui sebagian dari Nagito-san dan Asatani-san.

Nagito-san adalah orang yang tulus.

Sangat sulit bagiku untuk percaya bahwa Asatani-san akan mencampakkannya.

Mungkin kita memiliki pandangan yang berlawanan tentang nilai laki-laki.

Tapi kurasa tidak benar untuk mengatakan bahwa Asatani-san tidak tertarik pada Nagito-san sebagai anggota lawan jenis.

Jika dia tidak benar-benar tertarik, dia tidak akan mengatakan dia akan mendukung kami.

Bahkan dalam tes kebugaran fisik, dia bersaing denganku, tidak melewatkan satu latihan pun.

Meskipun aku yakin dengan kemampuan atletikku, Asatani-san mampu mengimbangiku di setiap event dan sangat cekatan dan mampu melakukan apa saja.

“… Mau bagaimana lagi kalau Nagito-san menyukainya”

Kau bisa melakukan apapun yang kau inginkan selama kau tetap fokus.

Bahkan jika dia sedikit lemah dalam pelajarannya, dia terdaftar di sekolah yang sama dengan kita, jadi Asatani-san memiliki kapasitas untuk belajar lebih banyak jika dia belajar.

Tapi, kenapa dia dibimbing oleh Nagito-san?

Aku tidak percaya dia berani meminta Nagito-san untuk mengajarinya.

Hal semacam itu adalah–

“…Jika itu masalahnya…”

Asatani-san adalah orang yang sempurna.

Dia adalah orang yang bisa mengendalikan emosi dan ekspresinya sehingga apa yang dia pikirkan tidak diketahui.

Jika itu cara dia menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya terlalu bagus

“Itu hanya akan membuatku…”

Dengan asumsi itu seperti yang kubayangkan.

Bagaimana jika Asatani-san punya alasan untuk tidak bisa menjalin hubungan dengan Nagito-san, dan dia tidak bisa mengatakannya?

Jika aku belum pernah bertemu Nagito-san, mungkin dia berencana untuk mengatakan yang sebenarnya suatu hari nanti.

“Nozomi, apakah kamu yakin tidak akan segera keluar? Sepertinya kamu sudah lama berada di sana”

“Ah,… Ye-Ya. Aku keluar…”

Aku mendengar suara ibuku dari luar kamar mandi.

Tetapi ketika aku mencoba untuk berdiri, aku menjadi pusing dan jatuh.

"Apa yang salah?"

"… Aku baik-baik saja…"

"Betulkah? Baik-baik saja maka…"

Ini adalah pertama kalinya aku berendam di bak mandi sampai sangat lelah.

Kuyakin Asatani-san juga mengalami masalah yang sama sepertiku — Nagito-san juga.

Saat aku menelepon Nagito-san hari ini, suaranya terdengar sangat menyakitkan.

Itu karena dia berpikir bahwa pergi ke tempat Asatani-san adalah sesuatu yang salah.

Aku sangat senang dengan sentimen itu.

Dia bisa saja merahasiakannya dariku, tapi dia tidak melakukannya.

Tapi aku tidak bisa menjaga ketenanganku ketika aku menanggapi Nagito-san.

Hanya mencoba untuk berbicara dengan normal adalah yang bisa kulakukan.

“…Aku harus melakukan ini dengan benar…”

Aku suka Nagato-san.

Sejak aku menyadari hal ini, aku telah berpikir tentang apa yang bisa kulakukan untuknya.

Ini untuknya.

Tapi lebih dari itu — Ini untukku juga.

Aku meninggalkan kamar mandi, memakai handuk mandi, dan melihat ke cermin.

Aku ingin berbicara dengan Asatani-san dan mengenalnya sebagai 'pacar saat ini'.

Aku ingin tahu kenapa dia mencampakkan Nagito-san.

 

※※※※※

 

Senin.

Saat aku duduk di sebelah Nagito-san di kelas, aku memikirkan apa yang harus kulakukan sepulang sekolah.

Aku berulang kali bertanya-tanya apakah aku harus memberi tahu Nagito-san atau tidak – Dan pada akhirnya, aku memutuskan untuk tidak melakukannya.

Itu pasti akan membuatnya khawatir, dan bukan itu yang kuinginkan.

Aku akan meminta Asatani-san untuk memberitahuku apa yang tidak bisa dia katakan pada Nagito-san.

Untuk melakukan itu, aku harus merahasiakannya dari Nagito-san untuk saat ini.

[Takane-san, apakah kamu punya rencana sepulang sekolah hari ini?]

[Aku sedang berpikir untuk belajar di perpustakaan, apakah kamu ingin bergabung denganku?]

Sebuah pesan datang dari Nagito-san.

Untuk itu, aku menjawab [Besok akan baik-baik saja]

Aku mendekati Asatani-san saat kami berganti kelas.

Hanya sebentar, aku bisa berbicara dengan Asatani-san saat kami berdua.

–Aku ada pelajaran hari ini, jadi kita bisa berkencan sampai jam enam.

Asatani-san tersenyum lembut dan berkata begitu, seolah itu bukan apa-apa.

Sepulang sekolah, di tempat terpencil, di teras kantin sekolah – Di situlah aku bertemu dengan Asatani-san.

"…Maaf membuatmu menunggu"

“Terima kasih telah meluangkan waktu untuk datang”

Aku bangkit dari tempat dudukku dan menyapa Asatani-san.

Dia meletakkan tas sekolahnya dan duduk di seberangku.

“Aku tahu apa yang ingin kamu bicarakan. Takane-san, kamu di sini karena Nagi-kun yang memberitahumu, kan?”

"...Ini tidak seperti aku marah atau apa"

“Ya, aku juga tahu itu. Lagipula Takane-san bukanlah gadis yang berpikiran sempit”

“Tidak… Asatani-san, kamu tidak mengerti apa-apa. Kami baru saja saling mengenal”

"Apakah begitu? Hanya karena kita bersama untuk sementara waktu tidak berarti kita semua sangat dekat”

“…Jadi Asatani-san dan Nagito-san hanya bersama seperti itu?”

Asatani-san tersenyum – Dengan mata yang sepertinya melihat ke tempat lain selain di sini.

“Namun, kami tidak menghabiskan banyak waktu bersama. Aku berada di klub astronomi dan Nagi-kun di klub membaca. Para senior di kedua klub bergaul dengan baik, dan karena itu kami sering berkumpul bersama. Kami akan nongkrong di perpustakaan dan bermain permainan papan di luar sekolah pada hari libur kami”

"…Aku cemburu"

“…Bukankah kamu bermain dengan semua orang seperti itu, Takane-san?”

"Tidak. Aku iri pada Asatani-san yang bisa melakukan banyak hal dan menghabiskan waktu bersama Nagito-san”

"…Apakah begitu?"

"Itu benar. Itu sebabnya aku sangat ingin tahu. Kenapa kamu mencampakkan Nagito-san?”

“Itu…”

Asatani-san mencoba mengatakan sesuatu tanpa mengubah ekspresinya, tapi aku memotongnya dan berkata,

"Tidak. Yang ingin kutanyakan adalah mengapa kamu mencoba menjauhkan Nagito-san?”

Melihat Asatani-san dengan cermat, aku tahu.

Mengapa dia mencoba untuk mencegah Nagito-san, yang seharusnya dia campakkan, agar menjauh secara definitif?

Bahkan kejadian di perpustakaan akan masuk akal jika aku memikirkannya seperti ini.

“Kamu datang ke perpustakaan karena kamu tahu tentang Nagito-san dan aku. Kamu punya alasan, tapi… Itu semua hanya untuk memberitahuku bahwa kamu adalah 'mantan pacarnya'.

Asatani-san tidak menjawab apapun.

Tapi kesunyiannya sama baiknya dengan jawaban itu sendiri.

Namun, dia tetap tersenyum seperti biasa di wajahnya – Mengatakan hal seperti itu tanpa peduli,

“Takane-san, apakah kamu mendengar tentang semua yang terjadi ketika aku mencampakkan Nagi-kun? Aku bilang aku akan mendukung Nagi-kun jika dia punya pacar baru”

“…Itu…”

“Jika kedengarannya seperti aku mengatakan 'mantan pacar' seolah-olah itu menyerangmu, maka aku salah, dan aku minta maaf tentang itu. Tapi tahukah kamu , aku tidak seperti yang kamu pikirkan, Takane-san. Aku sudah bilang pada kalian berdua aku akan mendukung kalian

Ada beberapa petunjuk kelemahan dalam apa yang dikatakan Asatani-san.

Emosinya perlahan menjadi tidak mungkin untuk disembunyikan.

–Karena dia mencoba membujukku seperti itu, bahkan tanpa menarik napas.

Penampilannya yang sempurna goyah.

Tetapi jika dia mendorongku ke sini, aku tidak akan pernah bisa melihat perasaannya yang sebenarnya lagi.

“…Kenapa kamu memberikan tiket itu pada Nakano-san?”

Kataku dengan suara yang tidak terdengar menuduh.

Asatani-san tidak menjawab – Hanya ada satu alasan mengapa dia tidak bisa.

“Kamu tidak tahu sebelumnya apakah Nagito-san akan datang ke perpustakaan atau tidak. Tapi Asatani-san ada di perpustakaan, berbicara dengan Nakano-san. Kenapa kamu langsung pergi saat itu, padahal biasanya kamu memanggil Nagito-san…?”

“…Aku tidak mengharapkan itu, kamu tahu? Takane-san benar, aku tidak menyangka Yui-chan akan memberi Nagi-kun tiket…”

“Nagito-san pergi untuk melihat rekaman publik karena dia ingin mendukung Asatani-san. Tapi… Nagito-san pasti senang melihat Asatani-san begitu sukses. Itu karena kamu…”

Aku tidak bisa mengatakan lebih dari itu.

Karena mata Asatani-san telah berubah – Dia mengatakan bahwa aku tidak boleh mengatakan apa-apa lagi, bahwa dia tidak ingin aku mengatakan apa-apa lagi.

Tetap saja, aku tidak bisa mundur.

Aku punya firasat jika aku tidak mendengar apapun dari Asatani-san di sini, dia tidak akan pernah mengatakan yang sebenarnya kepadaku atau kepada Nagito-san.

“…Bukannya Nagito-san tidak menyukaimu lagi. Bahkan sekarang, dia masih menyukaimu”

"Mengapa kamu mengatakannya? Nagi-kun adalah milik Takane-san…”

“Itu karena aku menyukainya. Itu sebabnya… Aku ingin tahu perasaan sebenarnya dari orang yang disukai Nagito-san”

“Aku… Tidak ada yang bisa kulakukan untuk itu. Aku bahkan tidak repot-repot menjelaskan alasannya, aku hanya memanggilnya untuk menyakiti perasaannya dan kemudian mencampakkannya. Aku bahkan membuat wajah seperti kita tidak pernah bersama, tapi tetap saja, ketika dia punya pacar baru, aku mengaku sebagai 'mantan pacarnya'…”

“…Bukannya tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk itu”

“…Aku tidak melakukan apa pun yang pantas diperlakukan dengan kebaikan seperti itu…!”

Asatani-san berdiri.

Kursi bergeser dan mengeluarkan suara – Ini bukan akting.

Asatani-san mencurahkan emosinya kepadaku.

Ini sangat kuat sehingga aku takut untuk menghadapinya, dan aku gemetar – Ini adalah sifat sebenarnya dari aktris 'Kiritani Noa'.

Tapi aku tidak bisa mundur – Jika aku melarikan diri, aku tidak lagi memenuhi syarat untuk berada di sisi Nagito-san.

“…Kenapa kamu tidak marah padaku? Jika bukan karena tiketnya, Nagi-kun tidak akan datang kepadaku”

“Itu karena… aku tidak bisa menyalahkanmu, Asatani-san”

“Itu tidak benar, kan…? Bagaimana Takane-san, siapa pacarnya saat ini, menyukainya? Atau bahkan berpikir tidak apa-apa bagi Nagi-kun untuk datang kepadaku?”

Mungkin aku masih belum tahu apa yang kubicarakan.

Aku belum pernah jatuh cinta pada siapapun sebelum aku bertemu Nagito-san.

Asatani-san benar.

Sebanyak aku cemas, aku percaya pada Nagito-san.

Aku tahu dia akan kembali.

Aku tidak akan terluka.

Dan ketika itu terjadi, aku tidak menyadari bahwa itu mungkin menyakiti Asatani-san.

“…Nagi-kun peduli padamu, Takane-san. Dia jatuh cinta padamu. Tidak peduli seberapa singkat waktunya, dia jauh lebih hidup daripada dia setelah dia mengaku padaku”

Kupikir aku adalah satu-satunya yang memiliki perasaan ini.

Aku tidak ingin memiliki seseorang yang tahu lebih banyak tentang Nagito-san daripada aku.

Aku ingin mendapatkan pengalaman pertama sebanyak mungkin sebagai kekasih.

Aku ingin dia hanya menatapku.

Jika ada yang bisa kulakukan untuk mewujudkannya, aku ingin melakukannya.

Tapi dia berbeda.

Asatani-san memikirkan hal yang sama sepertiku, namun, dia melepaskan tangan Nagito-san sendirian.

Meskipun dia tidak mengatakannya dengan kata-kata, aku bisa merasakannya.

Karena air mata mengalir di pipi Asatani-san.

“…Tolong biarkan aku mendukungmu. Tunjukkan bahwa kalian berdua bahagia bersama. Biarkan aku percaya bahwa Nagi-kun tidak membutuhkanku”

Tetesan air mata jatuh di atas meja.

Kupikir orang yang cantik bisa memenangkan hati orang, bahkan ketika mereka meneteskan air mata.

Jika itu nyata, mungkin aku tidak perlu menjangkau saingan cintaku bahkan jika dia menangis – Mungkin Asatani-san benar, ini adalah kebaikan yang tidak dia butuhkan.

Tetap saja, aku tidak bisa membiarkannya begitu saja.

Tidak mungkin aku tidak menyukai orang yang sama – Orang yang telah jatuh cinta pada Nagito-san sedemikian rupa.

“Aku… aku ingin Asatani-san memberi tahu Nagito-san bagaimana perasaannya yang sebenarnya”

“…Tidak mungkin aku bisa melakukan itu…”

“Nagito-san akan memaafkanmu. Jika Asatani-san mengatakan yang sebenarnya, maka kesalahpahaman bahwa dia dicampakkan akan selesai”

Aku bahkan tidak percaya apa yang kukatakan.

Aku tidak berpikir itu adalah kesalahpahaman.

Mencampakkan Nagito-san oleh Asatani-san bukanlah kebohongan yang ingin dia katakan.

Itu karena dia harus.

Ada alasan mengapa dia harus berbohong–

“…Aku ingin tahu. Kenapa Asatani-san harus mencampakkan Nagito-san?”

Aku mengeluarkan saputangan dan mengulurkannya untuk diambil Asatani-san.

Dia melihatnya dan tersenyum – Senyum yang rapuh dan indah.

Kemudian, menahan diri untuk tidak menggunakan milikku, dia mengeluarkan saputangannya sendiri dan menyeka air matanya.

“…Aku benar-benar tidak bisa bersaing denganmu, kan? Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu aku tidak akan menyukaimu, Takane-san”

“…Sebenarnya, aku juga tidak”

Asatani-san menatapku dengan heran.

Aku telah mengatakan hal-hal yang tidak akan pernah kukatakan kepada siapa pun.

Aku cemburu pada orang lain yang berbicara dengan orang yang kuminati, dan aku memiliki perasaan buruk terhadap mereka.

“Tapi… Sekarang, kurasa tidak. Aku ingin berbicara dengan Asatani-san”

“…Kamu orang yang lembut, Takane-san. Jika aku berada di posisi Takane-san, aku mungkin akan mengatakan sesuatu yang buruk. Lagipula aku memiliki kepribadian yang sangat buruk”

“Itu… aku mengerti”

“Oh, kamu mulai agresif. Aku tahu itu, Takane-san dalam mode serangan itu sulit”

Aku tersenyum – aku tidak berencana untuk menyerang, meskipun aku mungkin akan mencoba.

“Aku tahu Asatani-san bukan orang jahat, tapi dia tidak jujur”

Asatani-san tersenyum sedikit kesal dan berpaling dariku.

Kemudian, setelah berdiri dengan kokoh, dia duduk kembali di kursi menghadapku.

Bahkan jika aku mendengar kebenaran dari Asatani-san di sini, mungkin butuh waktu lama sebelum aku bisa memberi tahu Nagito-san.

–Aku tidak berpikir aku akan menyukainya pada awalnya, tetapi secara bertahap aku menyadari bahwa aku menyukainya.

"Jika kita tidak bertemu seperti ini, aku ingin tahu apakah kita bisa berteman"

"Kita bisa berteman. Tergantung apa yang akan kita bicarakan…”

"…Jadi begitu. Nah, dari mana aku harus mulai?”

“Sejak kamu bertemu Nagito-san… Percakapan kita tidak harus berakhir hari ini”

Jika aku bisa mendengar sisa ceritanya, aku akan senang untuk tinggal sampai akhir.

“Um… Haruskah kita minum? Mungkin sedikit kopi kalengan yang pahit”

"Tidak. Mungkin lain kali, aku akan memberikannya pada Nagito-san”

“…Jadi kamu tahu aku sedang mengawasimu di stasiun”

"Ya. Jika kamu melihatku seperti itu, aku akan menyadarinya”

Ekspresi wajah Asatani-san saat dia menatapku telah berubah.

Sampai sekarang, dia terbungkus dalam cangkang transparan, dan aku tidak bisa melihat apa yang dia pikirkan.

Tapi sekarang, aku tahu senyum bersahajanya saat ini adalah wajah aslinya.

“Kamu cantik saat memainkan peran, tapi… Asatani-san yang asli bahkan lebih cantik”

“…Jika Takane-san adalah laki-laki, beberapa gadis akan jatuh cinta padamu sekarang”

“Bagaimana dengan Asatani-san…?”

“…Kamu mengerti maksudku, kan?”

Orang yang dia cintai – Satu-satunya orang yang pernah dia cintai, hanyalah dia.

Bahkan untuk cerita metafora, dia tidak akan pernah jatuh cinta dengan orang lain.

Kuyakin dia memiliki kenangan saat bersama Nagito-san yang ingin dia hargai dan tidak ingin dia bagikan dengan siapa pun.

Bahkan jika aku tidak bisa mendengarnya, aku ingin mendengar apa pun yang ingin dia katakan kepadaku.

Bahkan jika aku menjadi iri padanya, aku tidak akan menyesalinya.

Karena aku berniat membuat lebih banyak kenangan dengan Nagito-san.

 

Prev || Index || Next

Komentar