Imakano - Chapter 28

ReanS


Chapter 28 – Dia Dan Temannya

“Nagisen, maafkan aku…”

Masih ada waktu sebelum aktivitas klub dimulai.

Sepulang sekolah, di perpustakaan, tanpa ada orang lain di sekitar, Nakano-san sedang meminta maaf padaku.

"Dengan 'maaf'... Maksudmu tiket untuk rekaman terbuka?"

“…Aku, Yui Nakano, maafkan aku karena membuatmu mengalami itu. Memikirkan teman-temanku dan semua itu hanyalah sebuah alasan. Aku orang bebal, wanita mengerikan yang mencoba menghancurkan kebahagiaan orang…”

“Tidak, tidak, kamu bertindak terlalu jauh… Aku tidak bermaksud menyalahkan Nakano-san sama sekali”

“Kamu harus menyalahkanku, kalau tidak aku tidak akan bisa memaafkan diriku sendiri. Ikat aku dengan tali atau semacamnya, dan kamu bisa menjadi agresif seperti yang kamu inginkan…!”

Nakano-san meletakkan tangannya di belakang punggungnya untuk tidak menunjukkan perlawanan – Menghadapinya dalam keadaan ini saja bisa membuatnya terlihat seperti kami melakukan sesuatu yang mencurigakan.

“Aku bahkan tidak memikirkan tentang tali atau semacamnya… Nakano-san, kata-katamu kembali seperti saat kamu berada di fase kasarmu”

"Ah! ...A-aku minta maaf. Saat seperti inilah kebiasaan gal ku keluar”

Dia tampak lebih seperti seorang yankee daripada seorang gadis, tapi aku tidak akan mengatakan lebih dari itu.

“Jadi… kamu tahu jika kamu memberiku tiket, aku akan pergi. Apakah itu benar?"

“…Aku juga memperhatikan bahwa kamu dan Takane-san tiba-tiba akur. Tapi kupikir Nagisen selalu menyukai Kiri-chan, jadi aku pergi sendiri”

Persaan sepihak – Memang, Nakano-san benar.

Bukan karena Asatani-san pernah memberitahuku bahwa dia menyukaiku.

Meski begitu, selama Asatani-san mengatakan bahwa dia adalah 'mantan pacar'ku, aku tahu pasti bahwa dia menganggap pengakuanku sebagai pengakuan.

“…Aku menyatakan perasaanku pada Asatani-san dan dibuang. Tepat setelah aku mulai SMA

“…Nagisen melakukan itu? Para senpaiku sering menggodaku tentang kurangnya kepekaanku, jadi… apa maksudmu dengan… 'mengaku'…?”

Nakano-san benar-benar bingung – Tidak heran karena aku juga tidak berpikir untuk mengaku pada hari kelulusan sebelumnya.

Aku berharap aku tidak memberitahunya saat itu.

Itu karena aku takut Asatani-san dan aku akan terasing di SMA – aku berharap kita akan berada di kelas yang sama, tapi itu tidak pasti.

“…Jadi…Apakah aku melakukan sesuatu yang tidak akan pernah bisa dimaafkan…?”

"…Tidak. Aku berterima kasih kepada Nakano-san. Aku punya alasan sendiri untuk ingin pergi ke rekaman terbuka”

"Apakah kamu mengacu pada rumor bahwa penggemar mungkin menunggunya?"

Aku mengangguk.

Kemudian aku mengatakan kepadanya bahwa aku dapat bertemu Asatani-san dan kami tinggal bersama sampai mobil datang untuk menjemputnya.

“…Nagisen melakukan sesuatu saat dia harus melakukannya, bukan? Terkadang dia bahkan berani”

“Karena dia seorang selebriti dari kelasku, dan orang-orang tampak sangat bersemangat untuk melihatnya…”

“Kamu bersikap rendah hati lagi. Nagisen tidak seperti orang lain untuk Kiri-chan, kan? Dan itu bukan hanya karena kamu berada dalam kelompok yang sama”

“Haha… Tidak juga. Itu sebabnya kupikir dia mencampakkanku

Aku tidak berpikir suaraku memiliki kekuatan apa pun, tetapi butuh banyak keberanian untuk mengatakannya, meskipun itu adalah kebenaran.

Meskipun Nakano-san tidak mengatakannya secara langsung, dia pasti telah mendukungku dan Asatani-san.

Sama sekali tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh Nakano-san.

Itu salahku karena aku tidak memberitahunya tentang hubunganku dengan Asatani-san.

“…Nagisen, bukannya kamu langsung beralih dari Kiri-chan ke Takane-san atau apa, kan?”

“Yah… Mungkin terlihat seperti itu, tapi itu tidak benar”

“Ada begitu banyak yang terjadi, bukan? Seperti bagaimana kamu dan Takane-san menjadi begitu dekat, ketika aku mencoba mencari waktu yang tepat untuk berbicara dengan Nagisen… Hah~~”

Nakano-san menghela nafas dalam – Dia sepertinya memiliki banyak pikiran.

“Jadi… U-Um, apa kamu memberitahu Takane-san bahwa kamu pergi ke rekaman Kiri-chan…?”

“Aku memberitahunya. Dan aku berjanji akan pulang bersamanya…”

“…Jika dia marah, kamu bisa menyalahkan semuanya padaku. Kamu dapat mengatakan bahwa kamu telah dijebak oleh Yui Nakano yang tercela ini”

Aku tidak akan mengatakan itu. Lebih penting lagi, tolong jaga aku begitu aktivitas klub dimulai”

“O-Oh… Itu juga yang harus kukatakan, aku juga baru di sini…”

Pada awalnya, Nakano-san merasa bertanggung jawab, tapi tidak ada yang membuatnya merasa bersalah.

Sepertinya dia lebih mengkhawatirkanku daripada menjebakku.

Satu-satunya hal yang tersisa untuk kulakukan adalah mencari tahu apakah Takane-san telah memaafkanku.

Sepulang sekolah kemarin, dia sepertinya memiliki sesuatu untuk dilakukan, dan kami hanya berbicara sedikit di malam hari.

“Nagisen”

"Hmm?"

Saat aku hendak meninggalkan perpustakaan, aku dihentikan.

Saat aku berbalik, aku melihat Nakano-san berlari ke arahku dengan berlari kecil.

“Senang bisa berbicara denganmu lagi. Aku tidak akan mengganggumu dengan hal-hal aneh lagi, jadi maukah kamu berteman denganku?”

“Tidak ada yang aneh terjadi. Kupikir Nakano-san melakukan apa yang dia lakukan karena dia pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, dan aku tidak merasa seperti sedang dijebak”

Saat aku sekali lagi menekankan hal ini, mata Nakano-san sedikit basah, lalu dia melihat ke arah lain, menyeka wajahnya dengan lengan bajunya, dan menatapku.

“Kamu memang seperti itu, kan, Nagito-kun? Kamu tidak pernah mengatakan hal buruk tentang siapa pun”

“…Aku ingin tahu apakah kamu lebih menghormatiku ketika kamu tidak memanggilku Nagisen?”

“Haha, aku ketahuan. Tapi, itu tidak benar sama sekali, kamu tahu? Aku benar-benar memanggilmu Nagisen dengan segala hormatku. Yah, aku sedikit bodoh, tapi aku tetap berharap bisa bekerja denganmu”

"Bodoh itu sedikit ... Oh, baiklah"

Itu sama di SMP.

Kami tidak selalu menghabiskan waktu bersama, tetapi ketika kami bertemu, kami akan berbicara untuk waktu yang lama.

Saat aku berjalan keluar dari perpustakaan, Nakano-san melambaikan tangannya padaku.

Kupikir kami akan berpisah, tetapi kami berada di klub yang sama di SMA, dan sepertinya kami akan memiliki hubungan yang bertahan lama.

Takane-san bilang dia akan menungguku di tempat parkir sepeda.

Jadi aku bergegas, tidak ingin membuatnya menunggu terlalu lama–

Seperti biasa, Takane-san berdiri dengan postur yang baik.

Dan di sebelahnya, ada Asatani-san.

Ini – Mungkinkah ini waktu eksekusiku?

Aku pergi untuk mengamati rekaman publik Asatani-san saat aku berkencan dengan Takane-san.

Dan meskipun Asatani-san mungkin tidak menyadarinya, dia menciumku secara tidak langsung dengan sekaleng kopi – Tidak, jika Asatani-san tidak peduli, dia tidak akan mengatakan itu pada Takane-san.

“Ah, dia menegang. Nagi-kun imut seperti itu, bukan?”

“…Asatani-san, meskipun kita sudah membicarakannya, itu…”

Takane-san mencoba menghentikannya, tapi Asatani-san datang ke arahku – Langkahnya tampak lincah.

“Maaf, Nagi-kun. Aku meminjam Takane-san sepulang sekolah kemarin”

“…Kamu bersama Takane-san…?”

"Ya. Takane-san memahamiku lebih baik dari yang kukira... Kami memutuskan untuk akur mulai sekarang. Kami resmi berteman sekarang”

“Aku ingin tahu apakah aneh menyebutnya 'resmi',” kata Asatani-san sambil melihat kembali ke Takane-san.

'Teman' – aku menyadari bahwa itu tidak sama dengan 'berteman' denganku, tetapi percakapan itu terlalu cepat untuk kupahami.

Mereka berdua, yang selalu tampak menahan diri satu sama lain, tentu saja tampak rukun.

Tapi aku bertanya-tanya apakah mungkin persahabatan terbentuk antara 'pacar saat ini' dan 'mantan pacar'.

“Aku hanya ingin memberitahumu bahwa aku sedang menunggumu. Aku berpikir bahwa aku belum cukup berterima kasih kepada Nagi-kun karena datang ke rekaman ... Aku ingin mengucapkan terima kasih lagi lain kali, dan Takane-san berkata setidaknya aku bisa minum teh denganmu”

Meskipun aku berkencan dengan Takane-san, bukanlah ide yang baik bagiku untuk pergi ke kafe sendirian dengan Asatani-san – Pikiran ini tidak berubah, tetapi jika dia mengizinkannya, aku tidak akan bisa untuk mengatakan tidak saat berikutnya dia mengajakku kencan.

“…Apa kamu kesal, Nagi-kun? Jika aku berada di sekitar kalian berdua seperti ini?”

Dikatakan bahwa pria dan wanita yang telah putus di dunia dapat terus menjadi teman bahkan setelah menjauhkan diri dari satu sama lain.

Tapi aku tidak berpikir itu realistis, dan kupikir orang yang bisa melakukan itu pasti memiliki keadaan khusus.

Sekarang, Asatani-san memintaku melakukan hal yang sama.

Tetapi jika itu berarti bahwa kita akan menjadi teman di masa depan, seperti yang dia katakan, maka dia tidak mengubah pendapatnya.

Takane-san juga berjalan ke sini, menatap Asatani-san, lalu tersenyum padaku.

Dia tidak tampak kewalahan atau apa.

“Itu baik-baik saja denganku. Tidak peduli seberapa menarik Asatani-san, aku pasti tidak akan kalah” (TN ENG: Hidup ini sangat tidak adil…) (TN: Yah aku tahu perasaamnu bung…)

Asatani-san adalah temanku, dan Takane-san adalah pacarku – Seharusnya dia tidak perlu menyatakan bahwa dia tidak akan 'kalah'.

Aku merasa seperti ada bagian yang hilang.

Tapi mereka berdua tampaknya bergerak maju meskipun begitu.

Tampaknya tidak bijaksana untuk ikut campur.

“Kalau begitu… Semoga harimu menyenangkan kalian berdua. Lain kali, aku akan pergi berbelanja dengan Takane-san dan Yui-chan, bisakah Nagi-kun ikut juga? Kami juga akan pergi ke karaoke”

“Eh… B-Bukankah itu hanya berkumpul para gadis…?”

“Tidak, tidak sama sekali, aku lebih suka Nagito-san datang juga… Tapi sebelum itu, jika memungkinkan…”

Melihat rasa grogi Takane-san, aku terlambat menyadarinya.

Kupikir dia mencoba memberitahuku bahwa dia hanya ingin bertemu dengan kami berdua.

Aku tidak bisa membayangkan betapa hebatnya itu, tetapi itu akan menjadi kehormatan besar – Ini tidak bagus, ada terlalu banyak informasi untuk disortir.

"Oh itu benar. Bukannya aku peduli dengan kencan pertamamu atau apa. Jika memungkinkan, mari kita hang out bersama selama Golden Week”

Percakapan telah berkembang, tapi aku bertanya-tanya mengapa Asatani-san bertindak begitu berbeda.

Seolah dia tahu aku akan menanyakan itu, Asatani-san mundur selangkah dan mendorong Takane-san ke depanku.

“Aku mendukung kalian berdua, Nagi-kun dan Takane-san”

“…Terima kasih, Asatani-san”

Aku mengatakan itu sebelumnya, tetapi sekarang sedikit berbeda. Itu tidak akan hanya mendukung”

Sebelum aku sempat bertanya apa maksudnya, Asatani-san mendekatiku dan meninggalkan suara dinginnya di telingaku.

"Aku memberitahunya tentang ciuman tidak langsung"

“……”

Dia tidak mengatakan apa-apa lagi.

Dia melambai dan berlari – Ekor sampingnya melayang tertiup angin, dan bahkan hanya dengan melihatnya berlari berubah menjadi pemandangan yang sangat mengesankan.

“…Maaf, aku tidak memberi tahu Nagito-san bahwa aku sedang berbicara dengan Asatani-san”

“T-Tidak… aku hanya sedikit terkejut. Jika itu yang Takane-san ingin lakukan, aku… kupikir bagus kalau kalian berdua saling mengenal”

“Kami memiliki sedikit hati ke hati, karena kami tidak menyukai satu sama lain… Bagaimanapun juga, kami adalah rival”

“Rival… Dengan Asatani-san?”

“Untuk saat ini, kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Aku juga punya sesuatu untuk dipikirkan tentang Asatani-san…. Dan itu tidak semua kebaikan”

Itu tidak benar – Takane-san adalah orang yang sangat baik.

“…Nagito-san. Apakah kamu memiliki sesuatu untuk meminta maaf kepadaku?"

“Minta maaf… Oh, ya. Saat aku mengirim Asatani-san pulang…”

"Ya. Itu sangat mengerikan. Aku belum melakukan hal seperti itu. Meskipun aku 'pacarmu saat ini'.” (TN ENG: Sangat tidak adil…) (TN: Ya.. ane tau, jadi hentikan bung…)

Kata-katanya sangat lembut, meskipun dia memarahiku.

Jika dituduh dengan lembut akan menjadi kebiasaan – aku akan benar-benar kecanduan.

Aku sudah tahu itu.

Aku suka Takane-san.

Bahkan di hadapan Asatani-san, aku tidak bisa menghilangkan perasaan itu.

“Itulah kenapa… Untuk sesaat, kenapa kita tidak bermain game?”

Takane-san mengeluarkan sekotak kecil permen dari tas sekolahnya.

Itu salah satu yang populer yang bisa kau temukan di toko mana pun.

“Takane-san, itu…”

“Anggap saja seorang teman memberikannya kepadaku. Aku benar-benar harus tetap low profile di sekolah, tapi… Hanya untuk hari ini, aku akan membuat pengecualian…”

Strawberry Chocolate Pretzel.

Takane-san mengeluarkan salah satunya dan menawarkannya padaku.

Intuisiku, yang biasanya tidak bekerja, memberitahuku bahwa 'teman' yang Takane-san sebutkan adalah Asatani-san, yang baru saja datang.

“… Ahn…”

Seseorang mungkin sedang mengawasi kami, tetapi tidak ada tanda-tanda siapa pun di tempat parkir sepeda tempat kami berada sekarang.

“…Kalau begitu, aku akan menerima tawaranmu…”

Aku ingin memakan pretzel yang Takane-san tawarkan padaku.

“… Kena kau

Tiba-tiba, pretzel berbalik ke samping.

Dan sebaliknya, aku merasakan sentuhan lembut di pipiku.

Ciuman – Takane meletakkan tangannya, yang tidak memegang pretzel, di bahuku dan sedikit berjinjit.

Dia lalu menempelkan bibirnya di pipiku.

“…Takane-san”

“……”

Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Takane-san menatapku dan sekali lagi mengulurkan pretzel kepadaku.

Terlepas dari kebingunganku, aku membuka mulut untuk melihat apa yang diminta dariku, dan dia perlahan memasukkan pretzel ke dalam mulutku.

Setelah membiarkanku makan lebih dari setengahnya, Takane-san memakan setengahnya lagi.

Lalu dia berkata dengan genit, yang menurutku tidak mungkin dari kepribadiannya yang selalu keren,

“Ciuman tidak langsung saja tidak cukup untuk membuatnya seimbang…”

Sebagian besar waktu kupikir dia seperti malaikat.

Dia bilang dia mencintaiku seperti ini, dan dengan cara ini, dia memberiku kebahagiaan yang bahkan tidak bisa kugambarkan.

Dia sangat malu sehingga wajahnya menjadi merah, tetapi dia ingin melakukan sesuatu seperti itu sekarang.

Dia tidak ingin kalah dari Asatani-san, dan itu bukan karena dia memaksakan diri.

Jika itu yang ingin dia lakukan, maka itulah yang akan dia lakukan.

“Kalau soal cintaku pada Nagito-san, tidak ada orang lain yang bisa menandinginya” (TN ENG: SANGAT TIDAK ADIL!!!) (TN: YA GUE TAU, JADI HENTIKANLAAHHH)

Aku masih tidak bisa mendengar semuanya tentang apa yang Takane-san bicarakan dengan Asatani-san.

Asatani-san mengatakan bahwa dia mendukung Takane-san dan aku.

Namun, dia juga mengatakan bahwa itu tidak hanya itu.

Aku masih tidak bisa membayangkan apa artinya – aku masih tidak mengerti Asatani-san.

Tapi aku tidak bisa tidak berpikir ada lebih dari itu.

Jika ada alasan Asatani-san mencampakkanku, aku mungkin bisa menanyakannya suatu hari nanti.

Itu mungkin sesuatu yang bisa kita bicarakan sebagai 'teman'.

“…Bisakah aku mengantarmu pulang setengah jalan hari ini?”

"Ya. Aku juga sudah lama ingin melakukan itu”

“……”

Kupikir akan kesepian jika kita pergi ke gerbang sekolah bersama-sama.

Aku tidak bisa mengungkapkan semuanya dengan kata-kata, tetapi aku berharap perasaanku tersampaikan.

“Apakah ada tempat yang ingin kamu singgahi di sepanjang jalan, Takane-san?”

“…Kudengar kita bisa membeli buku untuk dibaca untuk kegiatan klub buku kita. Mau ke toko buku?”

"Itu ide yang bagus. Jika kita menemukan buku yang bagus, kita bisa menukarnya satu sama lain… Atau apakah itu terlalu berani?”

“T-Tidak. Itu juga yang kupikirkan. Aku ingin membaca buku apa pun yang kamu baca, Nagito-san”

Kami berjalan ke gerbang sekolah dengan sinkron sempurna, tidak peduli jika ada yang melihat kami.

Dia memberi tahuku penulis seperti apa yang dia suka, dan untuk beberapa alasan, dia juga memberi tahuku buku apa yang disukai Nakano-san dan Asatani-san – Terkadang aku kagum, dan terkadang aku dibutakan oleh senyumnya.

 

Prev || Index || Next

Komentar