Imakano - Chapter 29 || Selingan 1

ReanS


Chapter 29 || Selingan 1 – Nozomi Dan Kiri

Pada hari Asatani-san dan aku berbicara di teras kantin sekolah, aku langsung meneleponnya setelah aku sampai di rumah.

[Earphone nirkabel bagus karena kamu dapat melakukan panggilan sambil melakukan sesuatu]

“Kurasa begitu… Asatani-san, apakah kamu berolahraga setiap hari?”

[Ya, sebelum mandi atau ketika aku ingin sedikit berkeringat]

Asatani-san sedang melakukan latihan di lantai kamarnya, berpakaian kasar dengan tank top dan celana pendek.

Adegan itu ditampilkan di layar smartphone-ku melalui panggilan video.

Aku berada di ruangan tempatku bermain piano karena kami berbicara tentang menunjukkan satu sama lain bagaimana kami menghabiskan waktu di rumah.

Aku sedang melakukan sesuatu dengan Asatani-san yang bahkan teman-teman normal pun sepertinya tidak melakukannya – Dia adalah seorang selebriti, dan aku baru saja bertemu dengannya, dan dia adalah mantan pacar Nagito-san.

Tapi aku tidak tegang, dan ketika aku berbicara dengannya, aku lebih tenang daripada yang kubayangkan.

[Apa yang kulakukan disebut Pilates. Apakah kamu tertarik, Takane-san?]

“Ya, Asatani-san, dari mana kamu mempelajarinya?”

[Guru tariku mengajariku dan aku mulai melakukannya di rumah. Aku bisa mengajarimu. Ada studio di depan stasiun, kita bisa belajar disana juga]

Asatani-san memiliki tubuh yang sangat fleksibel.

Dia tampak seperti dia bisa menjadi anggota tim senam ritmik.

Aku juga tidak terlalu kaku, tapi aku selalu mengagumi orang-orang dengan tubuh yang fleksibel—Nagito-san juga sangat fleksibel, meskipun dia tidak goyah saat didorong oleh senpainya.

[Aku tidak yakin Takane-san tahu ini, tapi Nagi-kun sebenarnya sangat atletis. Dia pergi ke gym dengan kakak perempuannya, dan mungkin dia masih melakukannya]

“Ya, Nakano-san memberitahuku, dan begitulah caraku mengetahuinya”

[Jadi begitu. Yui-chan adalah gadis baik yang berbicara tentang banyak hal, jadi jika kamu bergabung dengan klub yang sama, bertemanlah dengannya]

Kuharap kita bisa akur juga. Pose yang kamu buat terlihat seperti kucing, bukan?”

[Ya, benar, seperti pose macan kumbang. Nama resminya adalah renang. Apakah kamu suka kucing, Takane-san?]

“Aku suka kucing, tapi aku punya anjing di rumahku sejak aku masih kecil, jadi aku lebih menyukai anjing”

[Aku ingin melihat seperti apa. Akan kutunjukkan milikku, dia di tempat tidur. Senna, kemarilah]

Saat Asatani-san memberi isyarat, seekor kucing dengan bulu putih masuk ke layar dan menggosokkan pipinya ke pangkuan Asatani-san saat dia melakukan latihannya.

[Dia sangat manis. Dia baru berusia satu tahun, tapi dia sudah seukuran siswa SMA manusia, haha]

“Begitu… Apakah Senna-chan laki-laki?”

[Tidak, itu perempuan. Aku memposting fotonya di media sosial sekali, dan itu menjadi sangat populer. Sedih rasanya meninggalkan gadis manis seperti itu. Aku ingin tahu di mana ibu kandungnya, dan bagaimana keadaannya]

Senna-chan telah ditinggalkan oleh pemiliknya saat dia masih bayi, dan dia dibesarkan di rumah Asatani-san.

Sungguh pemandangan yang indah melihatnya bermain dengan kucing dan melakukan latihan, begitu lembut sehingga aku tidak bisa mengalihkan pandangan darinya.

[U-Um… Haha, maafkan aku. Aku hanya mendapatkan seperti ini ketika aku bermain dengan kucingku]

"Tidak, aku mengerti. Aku biasa berbicara dengan hewan peliharaanku seperti itu ketika dia masih kecil”

[Ah, Shih Tzu-chan. Imut-imut sekali!]

“Namanya Kakao. Karena aku jarang melakukan panggilan video, sepertinya aku penasaran”

[Aww, sangat lucu, matanya berbinar. Sepertinya dia sangat menyukai Nozomi-chan]

“Senna-chan juga memiliki wajah yang mengatakan bahwa dia mencintai Kiri-chan”

[Betulkah? Maksudku, kita berbicara tentang menjadi saingan hari ini, tapi itu cukup santai, bukan?]

“…Itulah yang kupikirkan juga. Tetapi…"

[...Aku hanya senang kita bisa berbicara seperti ini. Aku juga senang Takane-san benar-benar marah padaku. Aku tahu betul bahwa aku salah]

Fakta bahwa Asatani-san tidak memberitahunya semua yang dia pikirkan tentangnya, fakta bahwa dia tidak memberitahunya mengapa mereka harus kembali menjadi 'teman', dan fakta bahwa dia mendorongnya menjauh.

Berbohong pada hatinya sendiri seperti ini, aku bahkan tidak tahu apakah itu sebuah kesalahan.

Asatani-san tidak berbohong hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga karena dia memikirkan Nagito-san dan mencoba mengembalikan hubungannya dengan dia seperti sebelum dia mengaku.

(...Membiarkan Nagito-san mengatakan itu padaku akan membuatku sangat bahagia. Aku ingin tahu apakah aku bisa membuat Nagito-san memikirkanku sebanyak itu)

[Ketika aku mendengar bahwa Takane-san juga telah dibantu oleh Nagi-kun, aku merasa lega bahwa Nagi-kun adalah orang seperti itu. Meskipun aku tidak punya hak untuk berpikir seperti itu]

“…Ketika kita berbicara hari ini, bukankah kamu mengatakan, 'Sebenarnya, aku ingin Kembali dengan Nagi-kun, aku ingin melakukan kegiatan klub dengannya, dan aku bahkan ingin makan siang dengannya'?”

[Ugh, sangat menyakitkan… Aku benar-benar berharap aku tidak mengatakan itu, tapi Takane-san bilang dia tidak akan membiarkanku tidur kecuali aku memberitahunya]

“Aku tidak bermaksud seperti itu…. Tapi aku senang bisa mendengarnya. Ada perbedaan antara memikirkannya dan membicarakannya dengan Nagito-san dan merahasiakannya”

Karena itu, kami adalah rival dan kupikir ada hal-hal yang ingin kami rahasiakan satu sama lain.

Kami membuat aturan bahwa kami tidak harus saling memberi tahu tentang semua kencan kami dengan Nagito-san, atau apa yang kami habiskan bersama.

[Tapi aku sudah mengatakan bahwa aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu. Setelah rekaman radio selesai, aku sangat cemas ketika Nagi-kun tinggal bersamaku sampai aku dijemput, karena aku merasa kasihan pada Takane-san, aku hanya picik…]

“Kurasa tidak demikian halnya dengan Asatani-san, yang muncul di TV begitu terbuka”

[Aku masih gugup tentang TV, tapi itu bukan hal yang sama. Aku sudah menyadari bahwa aku lemah dalam hal cinta. Itu membuatku lemah, itu membuatku hina, dan aku tidak akan tahan lagi. Jika aku adalah karakter dalam sebuah drama, aku pasti akan membenci diriku sendiri]

“Tapi… Kita semua memiliki kelemahan. Kupikir itu sebabnya kita bersimpati kepada orang-orang seperti itu, dan mengapa kita membiarkan emosi menguasai diri kita

[Ya, aku tahu… Peran yang kumainkan dalam drama ditulis agar disukai dalam naskah. Dia jatuh cinta dengan kakak iparnya dan mundur sebelum dia menyadari perasaannya. Aku bertanya-tanya apakah aku harus seperti itu. Tapi aneh untuk dipengaruhi oleh peran yang kamu mainkan dan memutuskan sesuatu yang sangat penting, kan?]

Asatani-san jauh lebih terbuka tentang perasaannya daripada sebelum kami berbicara.

Aku tidak bisa memberitahu Nagito-san, tapi suatu hari nanti aku mungkin akan memberitahunya tentang hal itu sendiri, tapi aku lebih suka tidak – Itulah yang dikatakan Asatani-san.

Aku tidak akan mendorong Asatani-san kembali.

Sebenarnya, Asatani-san tidak bisa hanya diam saja dan melihatku dan Nagito-san pergi bersama.

–Itu sebabnya, aku…

“Aku akan melakukan yang terbaik untuk menjadi orang yang paling Nagito-san cintai”

Asatani-san tiba-tiba menghentikan senamnya – Dia duduk di lantai dan mengambil smartphone-nya.

[Aku telah melihat sepanjang waktu. Takane-san bertanya apakah aku ingin melihat saja, tapi... Fakta bahwa kamu mengizinkanku untuk mengatakan bahwa perasaanku tidak boleh dikunci sudah cukup bagiku. Kamu sudah sangat baik kepadaku sehingga hampir sia-sia]

“…Jika kamu tidak bisa lagi menyembunyikan perasaan cintamu, lalu apa yang akan kamu lakukan?”

[Ahaha… aku tidak berpikir itu sesuatu yang bisa kupikirkan sekarang. Apakah Nagi-kun akan menerimaku sebagai teman atau tidak sudah merupakan rintangan yang sangat tinggi untuk diatasi]

Kurasa itu tidak benar. Meskipun dia mungkin terganggu oleh jarak antara 'teman'…”

[Takane-san tahu Nagi-kun jauh lebih baik daripada aku. Jika dia memiliki seseorang sepertimu di sisinya, kuyakin dia akan bersenang-senang setiap hari dan bahagia… Yah, aku mulai berpikir ke arah itu lagi. Kurasa aku punya kebiasaan kalah]

"…Itu tidak benar"

Jika saja ada kesempatan, Asatani-san mungkin bisa mengatakan yang sebenarnya kepada Nagito-san.

Jika dia melakukannya, aku tidak akan bisa menjadi pacarnya lagi.

Hatiku sakit hanya dengan memikirkannya, tapi mau tak mau aku merasakan sedikit penyesalan karena berbicara dengan Asatani-san seperti ini.

[...Oh, itu benar, aku malu mengatakan ini padamu, tapi aku akan melakukannya. Aku belum pernah mencium Nagi-kun atau semacamnya. Tentu saja, um… Lebih dari itu juga…]

“…Be-begitu…”

Itu adalah sesuatu yang kutahu tidak boleh kutanyakan, bahkan jika aku ingin tahu tentang itu.

Aku mencoba untuk tidak memikirkannya, meskipun aku tahu itu tidak mungkin.

Tapi sama leganya ketika aku diberitahu bahwa tidak ada yang terjadi di antara mereka – aku tidak bisa tidak memikirkan bagaimana perasaan Nagito-san ketika dia tidak melakukan itu pada orang yang sangat dia cintai.

Dia terlalu penting untuk disentuh.

Jika itu masalahnya, Asatani-san – Dia seharusnya tidak mencoba membayangkan sebanyak itu, bahkan jika itu adalah 'teman'.

[Yah, itu sudah jelas, karena aku tidak bisa berkencan setelah dia menyatakan perasaannya kepadaku]

Asatani-san berkata "tidak bisa" tidak "tidak".

Bukannya dia tidak berniat berkencan.

Dia ingin, tapi dia tidak bisa – Jika itu masalahnya, dan jika Nagito-san belum pernah menjalin hubungan sebelum Asatani-san, maka dia mungkin belum berkencan.

[...Jika kamu pergi berkencan dengan Nagi-kun, kemana kamu akan pergi...? Tidak, aku tidak seharusnya menanyakan hal seperti itu. Hah~~ Tapi aku penasaran. Aku ingin mengikutimu secara rahasia]

“K-Kamu tidak bisa melakukan itu… Karena itu memalukan”

[Aku tidak hanya tertarik pada Nagi-kun, tapi aku juga penasaran dengan pakaian seperti apa yang akan dikenakan Takane-san. Kuyakin Takane-san bisa menjadi model untuk pembaca, dan aku bahkan mungkin memperkenalkannya ke perusahaan majalah tempatku bekerja dulu]

“Tidak, aku tidak pandai tampil di depan umum… Aku gugup bahkan selama resital piano”

[Oh benar, Takane-san bisa bermain piano. Aku sudah bertanya-tanya tentang itu sejak aku melihat piano besar di layar]

–Bersama dengan kucingnya, Senna-chan, Asatani-san menatapku penuh harap dengan matanya yang berbinar seperti anak kecil.

“Senna juga ingin mendengar piano Takane-san, kan? Nozomi-chan, aku ingin mendengarmu bermain, nyan~”

Asatani-san, memegangi Senna-chan, melakukan semacam ventriloquism.

Melihatnya seperti itu, aku tidak bisa mengatakan bahwa aku hanya bermain secara pribadi untuk Nagito-san.

“Apa jenis musik yang kamu inginkan?”

[Eh, apakah itu benar-benar baik-baik saja? Kalau begitu, kurasa aku ingin lagu yang menenangkan]

Menanggapi permintaan Asatani-san, aku berpikir sejenak.

Lagu yang kupilih adalah lagu untuk PV drama yang kubuka saat melihat iklan Asatani-san di sebuah situs video.

"Ah…"

Asatani-san tersenyum bahagia ketika dia sepertinya menyadari bahwa lagu itu berasal dari drama yang dia mainkan sejak awal.

Kemudian, dengan Senna-chan di pelukannya, dia menutup matanya dan mendengarkan pianoku.

Besok sepulang sekolah, Asatani-san dan aku seharusnya bertemu dengan Nagito-san.

Tempat itu adalah tempat parkir sepeda dimana Nagito-san selalu memarkirkan sepedanya.

Apa yang ingin dikatakan Asatani-san kepada Nagito-san saat ini adalah bahwa dia ingin berada di sana untuknya seperti seorang teman, tanpa menjadi menjauh secara aneh.

Dan dia tidak menyukai Nagito-san sampai hari ini.

Dia mengatakan kepadaku bahwa dia akan melakukan yang terbaik sebanyak yang dia bisa, bahkan jika dia tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata secara langsung.

Kupikir dia akan sangat terkejut mengetahui apa yang kami bicarakan, dan mengapa Asatani-san dan aku lebih baik dari sebelumnya.

Kuyakin itu semua sangat aneh dan akan membingungkannya.

Aku bisa melihat bahwa Nagito-san peduli pada Asatani-san, dan aku ingin melakukan hal yang sama – aku tahu betapa sok kedengarannya.

Meski begitu, aku tidak akan pernah kalah dari Asatani-san.

Jika Asatani-san menjaga jarak dari Nagito-san sebagai teman, mungkin suatu hari Asatani-san bisa mengatakan yang sebenarnya.

(…Meski begitu, aku pasti tidak akan melepaskannya. Aku pasti tidak akan kalah… Bahkan jika aku bergaul dengan Asatani-san sebagai 'teman' mulai sekarang)

Sampai sekarang, aku hanya menyukai Nagito-san dan ingin bersamanya.

Mulai sekarang, aku akan berteman dengan Asatani-san dan kami akan menghabiskan tiga tahun ke depan di sekolah yang sama.

Aku tidak ingin membuat Nagito-san terlalu khawatir, tapi kupikir cinta adalah perang.

Aku tidak bisa lengah sedikit pun lagi.

Aku sangat terganggu oleh pikiran-pikiran ini sehingga aku pergi tidur dua jam lebih lambat dari biasanya.

Selama aku duduk di sebelah Nagito-san, aku tidak akan pernah tertidur di kelas atau menunjukkan sesuatu yang memalukan padanya.

–Meskipun aku tidak bisa menunjukkan padanya, Nagito-san adalah alasanku tidak bisa tidur, jadi aku berharap setidaknya kamu bisa berpura-pura sejenak bahwa kamu tidak bisa melihatku. (TN ENG: Nagito-san di sini ditulis dengan Anata dalam furigana, yang bisa diterjemahkan menjadi sayang)

 

Prev || Index || Next

Komentar