Imakano - Chapter 30

ReanS


Act – 4
Chapter 30 – Kencan Sepulang Sekolah

Tergantung dari perasaanmu, pemandangan dapat berubah warna sesuai dengan apa yang kau inginkan.

Pertengahan bulan April, cuaca mulai menghangat sepenuhnya.

Pemandangan di jalan menuju stasiun berbeda dari biasanya, karena…

“Kita masih dapat dilihat oleh orang-orang di sekolah kita, kan?”

“Banyak orang datang kesini, bukan? Ah… senpai-senpai itu”

Gadis dari klub tenis, yang seorang kakak kelas, dan mencoba untuk merekrut Takane – aku bertanya-tanya apa yang terjadi dengan latihan mereka, tapi itu tidak bagus untuk terlalu cemas tentang urusan orang lain.

“Sangat melegakan untuk mempunyai Nagito-san disini. Tapi aku harus bisa mengatasinya dengan diriku sendiri…”

“Kamu bisa mengandalkanku kapan sajam, kamu tahu. Itulah mengapa aku disini”

“…Tidak. Aku ingin Nagito-san tetap tersenyum. Ketika kamu menyelamatkanku dari orang-orang barusan, itu sangat keren, tapi itu juga… berlebihan. Aku merasakan hal yang sama ketika tes kebugaran fisik”

“Be-begitukah…? Maaf, kuharap aku tidak menakutimu”

Takane-san tidak langsung menjawab – setelah semuanya, pertengkaran bukanlah sesuatu yang bagus untuk kau tunjukan, apapun alasannya.

“Mungkin tidak pantas bagiku untuk mengatakan ini, tapi… Nagito-san saat itu…”

Sementara aku menunggu waktu untuk pengampunan – aku memiliki rasa kepercayaan yang Takane-san tidak mengatakan apapun yang dapat mendorongku menjauh.

“…Sangat keren”

“…Itu…Um, itu suatu kehormatan…”

Aku benar-benar terkejut, dan aku tidak dapat wajahku yang mulai memanas.

Ketika orang tidak mengatakan ‘keren’ dengan cara menggoda, tapi ketika mereka mengatakan dengan tulus, itu terasa sangat berbeda.

Jika kita berada di tempat dimana tidak ada orang yang melihat, aku akan berada dalam keadaan menderita.

Apakah ini yang dimaksud dengan dalam suatu hubungan?

Tidak, pertukaran seperti ini tidak dapat berlangsung kapan saja, dan jika aku melakukannya, hatiku tidak dapat menanganinya, secara halus.

Aku tahu kalau Takane-san berusaha keras untuk mengatakan hal itu.

Namun, aku tidak bisa tetap malu selamanya.

“…Nagito-san, kamu sedikit berkeringat. Aku ingin tahu apakah itu karena hari ini sangat cerah”

“Ah… A-aku minta maaf. Tentunya, hari ini, kita bisa mengenakan pakaian musim panas”

Dia menyeka dahiku dengan saputangannya – itu sangat alami sehingga aku bahkan tidak punya waktu untuk menahan diri.

“Apakah kamu baik-baik saja, Takane-san? Blazer sekolah kita terlihat cukup hangat”

"Ya aku baik-baik saja. Sepertinya aku memiliki suhu normal yang rendah”

Aku merasa bahwa suhu tubuh yang lebih rendah tidak selalu berarti bahwa kau lebih tahan terhadap panas – tetapi aku tidak tahu apakah itu benar.

"Aku mungkin sedikit kedinginan"

“Eh…?”

Takane-san meraih dahiku dan menyentuhnya seolah mengukur suhu tubuhku.

"Bagaimana menurutmu?"

“U-Um… Ini suhu yang nyaman… Tentu saja, tangan Takane-san dingin. T-Tapi, agak buruk memintanya melakukan itu…”

"Jika kamu perlu mendinginkan diri seperti ini, aku akan mengurusnya"

“Haha… Takane-san, apa kamu tidak akan meleleh jika terlalu hangat?”

“Aku bukan yuki-onna , jadi kupikir aku akan baik-baik saja”

Itu adalah percakapan biasa – tetapi jika kau mendengarkannya dari sudut pandang lain, itu mungkin terlihat seperti menggoda atau semacamnya.

Pertukaran semacam ini membuatku bahagia.

Aku tidak berkencan dengannya dengan ide logis bahwa tidak ada alasan untuk tidak tertarik pada orang yang begitu sempurna.

“Ini hanya analogi, tapi… Nagito-san, apa yang akan kamu lakukan jika aku jadi yuki-onna?”

Sebuah analogi.

Bayangkan – jika Takane adalah seorang Yuki-onna.

"Kupikir kamu akan terlihat bagus dengan kimono, Takane-san"

"…Apakah begitu…?"

Be-Bercanda… Bukan itu yang kita bicarakan, kan? Yuki-onna hanya bisa ada saat cuaca dingin, dan sepertinya dia lebih menyukai musim dingin”

"Musim dingin…?"

"Ya. Jadi, mungkin aku akan menemukan cara untuk membuatmu tetap ada di musim semi atau semacamnya…”

“…Itu…”

Takane memerah sampai ke telinganya dan berhenti di tengah kalimat.

Itu hanya analogi, haruskah aku mengatakan sesuatu yang sedikit lebih bercanda?

Aku sekali lagi menyadari fakta bahwa kami 'dalam suatu hubungan’.

“Itu berarti selalu bersamaku…”

Sekali lagi, Takane menoleh ke arahku dengan malu-malu dan mencoba melanjutkan.

“Na-Gi-Sen!”


“……”

Ketika Takane-san dan aku berbalik bersama, Nakano-san ada di sana, melambaikan tangannya ke udara tanpa niat buruk.

“Na-Nakano-san, sudah berapa lama kamu disana?”

“Apa yang…? Jika kamu ingin mengambil jalan memutar, kamu bisa mengundangku... bercanda. Nagisen dan Takane-san, apa kalian berkencan sepulang sekolah?”

Kencan sepulang sekolah – kalau dipikir-pikir, apakah ini?

Jalan memutar sepulang sekolah, jika dua orang dalam suatu hubungan melakukan itu, tidak diragukan lagi itu adalah kencan.

Aku bahkan tidak menyadari bahwa kami datang jauh-jauh ke sini bersama-sama dari sekolah.

“Kupikir kamu sudah pergi, jadi aku senang melihatmu di sini. Aku, Nakano Yui, tidak tahan untuk tidak mengganggu kencanmu”

“T-Tidak, tidak apa-apa. Karena kamu di sini, maukah kamu bergabung dengan kami, Nakano-san?”

“Nozomi-chan… Ini buruk, aku sangat gugup. Nagisen, bagaimana kamu bisa berjalan dengan Takane dan tetap tenang? Bukankah dia terlalu cantik? Kakinya dengan celana ketat itu misalnya” (TN : Oh shit, pikiran ane jadi kemana-mana)

“Nakano-san juga terlihat bagus dengan kaus kaki tinggi”

“Eh, begitu? Aku percaya diri dengan kakiku. Nagisen hanya memuji kakiku juga” (TN ENG : Dia bilang uchi bukannya watashi. Itu kata ganti yang paling banyak digunakan cewek)

"…'Aku'?”

Aku bersumpah, aku tidak pernah melakukan sesuatu yang fetishistik seperti memuji kakinya atau semacamnya.

Maksudku, roknya dulu selutut, tapi begitu dia masuk SMA, Nakano-san memendekkan roknya di garis yang agak berisiko di atas lututnya.

–Sekarang bukan waktunya untuk mengkhawatirkan kaki Nakano-san. Takane-san mempertanyakan 'aku' yang baru saja dia sebutkan.

“Ah… U-Um. Itu bukan uchi , tapi watashi . Takane-san tidak akrab dengan hal semacam ini, kan? Misalnya uchi

“Tidak, aku hanya ingin tahu apakah Nakano-san seperti itu ketika dia berbicara dengan Nagito-san”

“Maksudmu ketika aku berbicara dengan Nagisen, warna asliku keluar? Ah… Kurasa kamu bisa mengatakan itu”

“Aku tahu kedengarannya seperti dia mengada-ada saat dia melanjutkan, tapi itu hanya nada yang dia gunakan di SMP, dan dia memutuskan untuk mengubahnya untuk debut SMA-nya”

“Hii~i, berhentilah mengungkapkan rahasiaku dengan mudah. Sudah kubilang bahwa kita memiliki Sumpah Kebun Persik, Nagisen!” (TN: Oath of the Peach Garden)

“…Sumpah Kebun Persik? Bukankah itu seharusnya menjadi sumpah tiga arah?”

Ini adalah poin yang tenang, tapi agak aneh karena tidak mungkin Nakano-san dan aku membuat perjanjian seperti itu sejak awal.

Itu tipikal Takane.

“Lalu kita bertiga, Takane-san, aku dan Nagisen. Kami akan merahasiakannya bahwa rambutku lebih terang di SMP dan aku sering bolos kelas. Oke?"

Bukankah dia sendiri yang mengungkapkan semuanya?

Aku tergoda untuk mengikuti jejak Takane atau lebih tepatnya, aku bertanya-tanya seperti apa alur Nakano-san dari sudut pandang Takane.

“Ah…U-Um. Bukannya kamu benar-benar harus peduli dengan apa yang kukatakan. Aku terlalu banyak bicara, kan? Maaf. Ini adalah kebiasaan buruk. Aku sendiri mengetahuinya”

Nakano-san berkata dengan cemas, menyatukan jari telunjuk kedua tangannya – dia sepertinya merasa tertekan dari Takane-san, tapi aku merasakan hal yang sama.

Takane-san yang pendiam memberiku perasaan 'tekanan' atau semacamnya.

Namun – Takane-san tetaplah Takane-san.

Dia tersenyum dan mengulurkan tangannya ke Nakano-san.

"Itu tidak benar. Aku penasaran dengan teman-teman Nagito-san, dan aku juga ingin tahu tentang mereka”

"Benarkah? Syukurlah… Nagisen, Takane-san bilang dia ingin tahu tentangku”

“Haha… Kamu pulih dengan cepat, kan, Nakano-san?”

“Itu karena aku akan menjadi lebih baik ketika aku tahu aku tidak dibenci lagi. Aku seorang yang tidak stabil secara mental, tetapi aku sederhana”

Nakano-san tertawa histeris, tapi dia benar-benar sensitif dengan cara yang mengejutkan.

Ketika aku melihatnya bertingkah ceria, aku merasa nyaman juga – meskipun dia adalah teman sekelasku, dia melihatku seolah-olah aku adalah saudara laki-lakinya.

Mungkin karena dia masih kecil dan memiliki aura persaudaraan.

“Jadi, bolehkah aku mengikutimu sebentar? Karena kita berada di klub buku yang sama”

"Ya. Apakah kamu punya rekomendasi, Nakano-san? Tempat kita bisa hang out”

“Ayo pergi ke kafe di sana. Ini memiliki suasana yang menyenangkan. Nagisen, dengan dua gadis, kamu menang banyak, bukan?”

Karena itu, Nakano-san meraih lengan Takane-san dan berjalan pergi – jarak di antara mereka lebih dekat dariku, tapi aku seharusnya tidak merasa iri.

“Hanya berjalan di sebelah Takane saja sudah harum… Nagisen, bagaimana kamu bisa menjaga kewarasanmu?”

Jika Nakano-san mengatakan demikian, itu baik-baik saja, tetapi jika aku mengatakannya, aku memiliki sedikit penyimpangan dalam diriku.

Namun, ketika aku memikirkannya, mampir sepulang sekolah dengan dua gadis dari kelasku, bahkan di kafe – Ini adalah situasi yang tidak pernah aku bayangkan di SMP.

Berbeda dengan bekerja sama dalam kegiatan klub.

“Ini Nagisen yang bernyanyi di pesta Natal. Dia terlihat seperti itu, tapi dia penyanyi yang sangat bagus”

“…Na-Nakano-san, kapan kamu mendapatkan foto itu…?”

“Itu bukan gambar, itu video. Itu di luar, jadi tidak ada audio”

“…Nagito-san di SMP… Ini, apakah ini sekitar tahun kedua?”

“Ya, kami tidak bisa bersama di tahun ketiga. Ini lucu, kan? Nagisen dan aku. Ah, aku tidak begitu manis, kan?”

“Nakano-san, ini… Warna rambutmu, emas, kan?”

“Ahaha… Itu hanya salah satu dari banyaknya. Ah! Nagisen, kenapa kita tidak pergi karaoke kapan-kapan? Undang Kiri-chan dan teman Nagisen juga”

“Yah, aku akan memikirkannya… Tapi sudah lama aku tidak berkaraoke”

Setelah mendengarkan piano Takane, rasanya memalukan membiarkannya mendengarku bernyanyi – namun, mata Takane sendiri mengharapkannya.

Jika dia juga tertarik dengan karaoke, aku ingin pergi bersamanya.

Imajinasiku hampir mencapai titik sehingga aku mulai bertanya-tanya lagu apa yang akan Takane nyanyikan.

“Nakano-san, bolehkah aku menanyakan sesuatu padamu?”

“Ya, tanyakan apa saja. Aku benar-benar terbuka sekarang”

“Berapa banyak yang telah Asatani-san ceritakan padamu tentang dia dan Nagito-san?”

–Bukan ranjau darat, tapi Takane-san langsung ke inti masalahnya.

Nakano-san, yang telah mengkhawatirkan Asatani-san dan aku dan telah menjaga kami dalam banyak hal, pasti bertanya-tanya apa yang harus dikatakan.

“U-Um… Itu… maafkan aku! Aku, Nakano Yui, telah melakukan sesuatu yang tidak perlu! Maaf aku terbawa suasana disaat yang tidak perlu, dan aku terlalu terbawa karaoke dan sejenisnya!”

“Nakano-san, tidak apa-apa sekarang…”

"Itu benar. Jika Takane-san berkencan dengan Nagisen, itu sedikit peningkatan imajinasiku… Benar-benar tidak baik, bukan, kabur seperti itu?”

Ini adalah – aku yakin aku tidak memberi tahu Nakano-san, jadi tidak mengherankan jika dia berpikir begitu.

Nakano-san tidak tahu atau bahkan menyadari bahwa Takane-san dan aku sedang berkencan.

Dia menggunakan istilah 'kencan sepulang sekolah' bukan karena dia mengira kami adalah pacar, tetapi karena kami bersama.

“………..”

Takane menarik perhatianku dengan matanya – mata anak anjingnya sepertinya bertanya kepadaku apa yang harus dia lakukan dalam keadaan seperti ini.

Jika ada waktu yang tepat untuk membicarakannya, aku akan memberitahunya, atau mungkin Asatani-san akan memberitahu Nakano-san nanti.

Tapi Asatani-san tidak akan pernah menyebarkan informasi semacam itu – meskipun aku sadar akan fakta bahwa aku selalu berada di bawah kekuasaannya, dan aku tidak yakin apakah aku harus berasumsi seperti itu.

“Yah, kurasa kita punya banyak hal untuk dibicarakan. Hari ini ada aku yang teraktir, jadi kamu bisa minum banyak soda dan sejenisnya”

"Aku akan membayarnya sendiri, jadi jangan khawatir"

“Hei, pegang kata-kataku untuk itu. Aku juga putus asa untuk mendapatkan kembali kepercayaanmu”

Nakano-san selalu dalam suasana hati seperti ini, tapi dia bukan anak nakal.

Kuyakin dia sedang memikirkan Asatani-san dan aku ketika dia memberiku tiket untuk rekaman publik.

“Ah, aku tahu itu, baumu sangat harum. Kenapa kamu tidak mengambil napas dalam-dalam di dekat Nozomi-chan, Nagisen?”

“Um… Ada nama yang salah, tapi aku baik-baik saja”

“Syukurlah~ Kalau begitu, ini Nozomi-chan. Kalian bisa memanggilku Yui juga. Teman-temanku di SMP biasa memanggilku Yupo, tapi itu nama yang sudah kutinggalkan”

Aku terkesan dengan betapa cepatnya Nakano-san menutup jarak di antara mereka berdua.

Ketika aku pertama kali bertemu dengannya, rambutnya masih dicat emas, dan dia selalu menakutkan – tetapi sekarang, dengan kuncir diikat menjadi dua, dia tampak seperti kelinci yang terlalu ramah.

 

Prev || Index || Next

Komentar