Kage Char datta Boku no Seishun Revenge - Tenshi Sugiru Ano ko to Ayumu ReLife - Vol.1 || Prolog ~ Hal Kecil, Mimpi, Kenangan Indah

ReanS


Prolog – Hal Kecil, Mimpi, Kenangan Indah

“Kamu akrab dengan novel ringan bukan, Niihama-kun?”

“Eh…?”

Sepulang sekolah di perpustakaan.

Tubuhku menegang ketika seseorang tiba-tiba mendekatiku.

Aku tidak pernah bisa membayangkan bahwa dia akan mendekatiku dengan cara ini dan memulai percakapan denganku.

Dia adalah gadis yang sangat cantik.

Wajahnya proporsional, tampak seperti sebuah karya seni.

Kulitnya putih seperti susu cair sementara baunya manis seperti madu.

Rambut hitam panjangnya tampak selembut benang sutra terbaik dan matanya bersinar seterang bintang.

Tidak heran jika hati Joe rata-rata akan berdebar setiap kali mereka melihatnya.

Anak laki-laki sering berbicara tentangnya sebagai gadis tercantik di sekolah dan aku sangat setuju dengan mereka.

“Ah… U-uhm… I-itu… a-agak…?”

Berkomunikasi dengan seorang gadis bukanlah sesuatu yang biasa kulakukan, jadi hal terbaik yang bisa kulakukan untuk menanggapinya adalah gumaman yang tidak dapat diperbaiki.

Aku terdengar seperti perjaka dan aku membencinya.

Bertentangan dengan penampilan gadis itu, aku adalah seorang kutu buku berkulit gelap, anak suram yang bisa kau lihat di mana-mana.

Aku termasuk kasta terendah di sekolah dan bertukar kata dengan keberadaan seperti putri seperti dia membuatku merasa seperti melakukan dosa yang tidak akan pernah bisa dimaafkan.

“Oh, aku tahu itu! Aku melihatmu membacanya di perpustakaan sebelumnya! Aku senang firasatku benar!”

Terlepas dari kepribadiannya yang kuat, nada suaranya sopan dan keceriaannya tampak tulus.

Kesenjangan antara keduanya membuatnya semakin menarik.

“Yah, aku berharap kamu bisa membantuku. Aku sebenarnya sedang mencari buku tertentu…”

Dia mulai menjelaskan masalahnya kepadaku, tidak menyadari fakta bahwa tubuhku benar-benar kaku karena kegugupanku.

Gadis itu sepertinya rajin membaca.

Rupanya, dia sering mencari rekomendasi buku secara online.

Baru-baru ini, ada sebuah novel ringan yang membuat para kritikus sangat antusias dan dia telah berusaha menemukannya di perpustakaan sekolah, tapi…

Aku tidak tahu yang mana karena aku lupa judul bukunya. Kupikir aku bisa mencarinya secara acak, tetapi perpustakaan memiliki lebih banyak judul novel ringan daripada yang kukira. Yang kutahu adalah bahwa buku ini tentang seseorang yang bepergian ke berbagai negara dengan sepeda motor…” (TN: Mungkin Kino no Tabi?)

“Ah… I-itu… Tolong tunggu sebentar…”

Deskripsi memberiku cukup petunjuk untuk dikerjakan, jadi aku berjalan ke rak tempat buku itu berada dan mengambilnya.

Itu adalah buku yang cukup terkenal, dan karena aku sendiri telah membaca banyak novel ringan dan manga, aku dapat segera mengenalinya.

“A-apakah yang ini…?”

"Ah! Ya itu! Aku mengenali penutup itu!”

Wajah gadis itu berseri-seri ketika aku menyerahkan buku itu padanya.

“Aku tidak percaya kamu menemukannya begitu cepat! Terima kasih banyak!"

Gadis cantik berambut hitam itu tersenyum padaku.

Meskipun aku hanya membantunya mencari buku, dia masih memberiku kata-kata terima kasihnya, dan itu tidak dipaksakan atau dibuat-buat, itu membuatku merasa tersentuh.

Meskipun dia gadis tercantik di sekolah… dia membaca novel ringan, ya…?

Gadis di depanku menyukai hal yang sama sepertiku.

Fakta tidak akan mengubah apa pun dalam hidupku, tetapi itu masih membuatku merasa malu.

Kuyakin kamu membaca banyak novel ringan, kan, Niihama-kun? Apakah kamu punya rekomendasi?”

“Eh? A-ah… Uhm… I-itu…”

Dia tiba-tiba menanyakan itu padaku dengan mata penuh harap.

Aku bingung, tidak menyangka bahwa percakapan kami akan benar-benar berlanjut.

Tapi tetap saja, aku tidak bisa hanya duduk di sana dan tidak mengatakan apa-apa, jadi aku memeras otakku yang biasanya tidak digunakan dengan kemampuan penuhnya, mencoba menemukan sesuatu untuk merekomendasikannya.

Aku berhasil menemukan sesuatu dan segera pindah ke rak lagi.

Mengambil beberapa buku dan memberikannya sebagai rekomendasiku.

Semua berdasarkan pengalamanku sebagai otaku.

“U-Uhm… Aku biasanya tidak membacanya, tapi…”

“Banyak sekali! Ah, sepertinya mereka berada dalam genre yang sama dan semuanya terlihat sangat bagus!”

“Ah, ya, aku memilihnya karena mirip dengan buku yang kamu cari…”

Karena dia adalah seorang pembaca setia dan tampaknya tidak terbiasa dengan novel ringan, aku memilih judul yang lebih ramah pemula dan memberikan getaran yang mirip dengan novel normal.

Dan ternyata, keputusanku benar.

“Eh? Kamu mempertimbangkan seleraku untuk rekomendasimu? T-terima kasih banyak atas pertimbanganmu! Juga, aku minta maaf, aku membuatmu merasa tidak nyaman, bukan?”

Yang mengejutkanku, gadis cantik itu membungkuk kepadaku.

Aku sangat berterima kasih untuk semuanya! Aku belum pernah benar-benar berbicara denganmu sebelumnya, tetapi kamu benar-benar baik, bukan?”

“…”

Kata-katanya langsung, dan itu terasa sangat jelas bagiku.

Bahkan untuk siswa SMA, menilai orang lain adalah hal yang biasa dilakukan.

Ikemen dan atlet dijunjung tinggi, sementara kutu buku yang murung sepertiku sering diabaikan.

Tapi tidak ada tanda-tanda itu di mata atau suaranya.

Dia berterima kasih padaku dengan kepolosan seperti anak kecil, seolah-olah dia tidak memperhatikan statusku di sekolah atau kesuramanku.

“Aku senang kamu ada di sini hari ini, Niihama-kun! Terima kasih banyak!"

Di perpustakaan, diselimuti warna senja, gadis itu tersenyum.

Senyum malaikat di wajahnya, dikombinasikan dengan hatinya yang jernih dan murni membuat hatiku sangat terkejut.

Rasanya seperti angin musim semi langsung bertiup ke dalam hatiku.

Wajahnya saat itu terukir di benakku sebagai lukisan indah yang akan bertahan lama.

Itu adalah hal kecil, dalam skema besar, itu tidak bisa dihitung sebagai apa-apa.

Itu tidak ada yang istimewa baginya, dan dia mungkin akan segera melupakannya.

Bahkan, aku tidak memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya setelah event ini.

Tapi di dunia abu-abuku hidup di masa mudaku, kembali ketika aku masih suram, kutu buku tanpa teman yang terus-menerus dihasut oleh orang-orang di sekitarku, ini adalah satu-satunya saat ketika cahaya menyinari duniaku.

Itu adalah kenangan indah yang bagai mimpi yang akan kuingat tidak peduli berapa usiaku.

 

Prev || Index || Next

Komentar