Lonely Me and the Lonely Caring Goddess - Chapter 08

ReanS

Chapter 08 – POV Sara

Aku sedang mengingat saat aku melihat Takanashi-san pergi…

Aku sedikit terkejut mendapati diriku melambai padanya bahkan sebelum aku menyadarinya.

Aku belum pernah melakukan itu sebelumnya… setidaknya aku tidak ingat pernah melakukannya pada seorang anak laki-laki.

Pada saat itu…

Saat Takanashi-san melihat ke arahku, aku memiliki perasaan misterius yang tidak bisa kujelaskan.

Dan saat aku menyadarinya, aku sudah melambai padanya.

“Dari sudut pandang Sara-chan, orang seperti apa Takanashi-san?”

Nenek bertanya dengan terpesona.

Yah, aku yakin nenek belum pernah melihatku melakukan percakapan normal dengan anak laki-laki seusiaku.

Bahkan, aku percaya bahwa Takanashi-san berbeda dari anak laki-laki lain.

Sama seperti ketika aku bersama teman-temanku, kupikir aku dapat berinteraksi dengannya tanpa memikirkan hal-hal yang tidak perlu.

Aku yakin bahwa fakta bahwa dia adalah anggota pertama dari lawan jenis yang menurutku tidak menjijikkan yang entah bagaimana tampak aneh bagiku.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Aku selalu merasa tidak nyaman dengan anak laki-laki.

Aku tidak dapat mengingat masa saat aku masih TK, tetapi ketika aku masih di sekolah dasar, aku ingat sering diganggu oleh anak laki-laki.

Bukan hanya satu atau dua anak laki-laki.

Bahkan tidak terbatas pada teman sekelasku, ada juga anak laki-laki yang datang dari kelas lain yang berusaha keras untuk menggodaku.

Dalam kasus yang lebih buruk, aku kesal ketika mereka menyembunyikan barang-barangku dariku.

Jika aku berbicara dengan seorang anak laki-laki dengan itikad baik, mereka akan mulai berteriak bahwa aku pasti menyukainya.

Dan bahkan di SMP, anak laki-laki tampaknya tidak banyak berubah.

Apakah mereka tidak akan pernah tumbuh dewasa dan selamanya seperti anak kecil?

Beberapa anak laki-laki akan berbicara tentang game dan anime sepanjang waktu, dan beberapa dari mereka akan membual tentang hal itu meskipun aku tidak bertanya kepada mereka.

Dan meskipun aku hanya mendengarkan mereka, bahkan sebelum aku menyadarinya, mereka akan mengatakan bahwa kami berkencan atau semacamnya…

Beberapa pria bahkan akan mengatakan omong kosong seperti, [Jangan bicara dengan gadisku].

Itu mulai melelahkan dan aku merasa membuang-buang waktu untuk berurusan dengan mereka, jadi aku memutuskan untuk berbicara dengan anak laki-laki kekanak-kanakan yang bahkan tidak bisa membaca situasinya.

[Berhenti bicara padaku, kau merusak pemandangan. Dan siapa yang kamu panggil pacarmu? Apakah kamu gila sampai-sampai kamu tidak bisa membedakan antara fantasi dan kenyataan?]

Aku masih ingat ekspresi terkejut di wajah anak laki-laki yang menyebutku sebagai pacarnya.

Setelah itu, kesan anak laki-laki tentangku menjadi lebih buruk... seolah-olah aku peduli.

Di sisi lain, gadis-gadis mulai banyak berbicara kepadaku, terlepas dari kelas apa mereka berada.

Gadis-gadis yang mengatakan bahwa mereka muak dan lelah dengan perilaku kekanak-kanakan dan menjengkelkan anak laki-laki itu mengatakan bahwa aku keren dan itu membuat mereka merasa lebih baik.

Tapi ketika mereka mengatakan bahwa mereka kesal, pada akhirnya mereka mencoba untuk lebih dekat dengan anak laki-laki seperti itu dan itu terlihat menjijikkan…

Kurasa memang seperti itu.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Aku tidak punya niat untuk mengubah sikapku.

Tetapi aku juga mengerti bahwa sikapku ini hanya akan membuatku lebih banyak musuh.

Agar tidak ada yang mengeluh tentangku...

Aku tahu pasti bahwa aku tidak buruk dalam belajar.

Aku juga tidak keberatan dengan pekerjaan rumah dan pekerjaan rumah tangga.

Karena aku punya waktu, aku memutuskan untuk melakukan semua yang kubisa untuk memperbaiki diri.

[Mau bagaimana lagi karena itu dia]. Aku akan membuat semua orang berpikir seperti itu dan menghentikan siapa pun untuk mengeluh.

Tentu saja, bahkan ketika aku masuk SMA, aku tidak mengubah sikapku.

Kebodohan anak laki-laki tampaknya semakin besar...

Seorang pria sembrono dengan rambut cokelat yang terlihat bodoh hanya dengan melihatnya...

Mengekspos tingkat kecerdasannya yang rendah, dia membuat keributan tanpa memperhatikan lingkungan dengan bahasanya yang tidak menyenangkan.

Meskipun dia tidak tahu apa-apa tentangku, dia tiba-tiba memintaku untuk kencan dengannya dengan cara yang sembrono.

Selain itu, semakin banyak anak laki-laki, bahkan mereka yang terlihat normal, mengaku bahwa mereka menyukaiku, orang asing.

Aku bahkan tidak mengenal mereka, jadi jika mereka tiba-tiba mengatakan bahwa mereka menyukaiku, itu tidak masuk akal.

Apa yang mereka ketahui tentangku, dan apa yang mereka sukai dariku?

Jumlah anak laki-laki seperti itu meningkat hingga membuatku muak, membuat sikapku semakin keras.

Sebagian untuk tujuanku sendiri, aku segera menerima undangan dari OSIS.

Meskipun aku tidak mau, aku mendapati diriku menjadi wakil ketua dan aku mencoba memenuhi sebanyak mungkin permintaan, terutama yang dari siswa yang kupikir perlu… tentu saja, itu semua diperhitungkan.

Permintaan kepada OSIS... kupikir akan berguna untuk membuat orang-orang menjadi sadar akan aku dengan berhasil memenuhi permintaan mereka sambil menjaganya pada kisaran yang wajar.

Aku juga belajar dengan giat.

Selain itu, kupikir aku berhasil dalam pendidikan jasmani, ekonomi rumah tangga, dan bidang non-tertulis lainnya.

Dan sebelum aku menyadarinya, kakak kelas, teman sekelas, dan junior semuanya mengatakan betapa hebatnya aku.

Meskipun aku hanya melakukan pekerjaanku secara normal, itu bagus untuk dihargai.

Tetapi karena tindakanku semua karena keegoisan, sulit bagiku untuk mengungkapkan kegembiraanku dengan jujur.

Ada lebih banyak orang yang bersedia membantuku.

Terutama teman sekelasku Natsumi, yang terlihat kekanak-kanakan dan energik.

Dia selalu mendorongku untuk lebih ramah.

Itu sebabnya aku mendapati diriku dapat berbicara dengannya secara normal.

Dan sekarang aku menganggapnya sebagai sahabat terbaikku.

Di OSIS, aku percaya bahwa semua orang telah menerimaku dengan baik.

Sebagai wakil ketua, aku memberikan perintah seperti biasa.

Terkadang… tidak, selalu… áku menyulitkan mereka.

Mungkin karena ini, tidak banyak orang yang mendekatiku kecuali mereka memiliki alasan yang jelas untuk melakukannya.

Saat itulah aku bertemu Takanashi-san.

Dia sepertinya tipe pria yang belum pernah mendekatiku sebelumnya.

Sulit untuk mengatakannya… tapi setiap kali aku berhubungan dengannya di sekolah, aku menjadi sedikit lebih tertarik.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Aku pulang ke rumah dan entah bagaimana memikirkan hariku.

Aku pulang ke rumah dan memikirkan apa yang terjadi hari ini.

…Benar, aku harus berterima kasih padanya…

Berkata begitu, aku bertanya-tanya bagaimana aku harus melakukannya.

Aku sudah berjanji untuk memberinya sesuatu yang 'sederhana'.

Pertama-tama, aku belum pernah memberikan hadiah kepada anak laki-laki sebelumnya.

Permen tidak akan berhasil... jika aku memberinya aksesori kecil, meskipun aku bahkan tidak tahu apakah dia akan membutuhkannya...

Apakah ada sesuatu yang bisa memberiku petunjuk?

Mari kita coba mengingat Takanashi-san yang biasa di petak bunga.

Pertama-tama, dia datang ke petak bunga dan memakan onigirinya dulu…

Sepertinya Takanashi-san selalu hanya makan onigiri.

Bento… aku tidak ingin itu sama dengan onigiri, jadi mari kita tambahkan beberapa lauk…

Jika aku bisa mengetahui apa lauk favorit Takanashi-san…

Aku senang aku datang dengan ide begitu mudah.

Aku akan bertanya padanya tentang hal itu ketika aku melihatnya besok.


Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar