Lonely Me and the Lonely Caring Goddess - Chapter 10

ReanS

Chapter 10 – Pecahan Masa Lalu

“Ah~ Onii-chan!”

Aku sedang dalam perjalanan ke sekolah ketika tiba-tiba seorang anak berlari ke arahku.

Untuk sesaat, aku bertanya-tanya siapa itu, tapi itu adalah Mio-chan, gadis yang tersesat di distrik perbelanjaan sebelumnya.

"Selamat pagi, Onii-chan."

“Un. Selamat pagi Mio-chan.”

Dia memiliki senyum yang sangat manis dan ramah.

Dia adalah seorang anak yang masih duduk di bangku TK.

Dia berjalan ke kakiku, menatapku sambil tersenyum, dan mengangkat tangannya.

Aku langsung tahu bahwa dia meminta saya untuk menggendongnya, jadi aku melakukan hal itu.

Aku kadang-kadang bertemu Mio-chan dalam perjalanan ke sekolah seperti ini.

Sudah menjadi kebiasaanku untuk menggendongnya seperti ini setiap saat.

Dengan waktu itu, ibunya tiba.

“Selamat pagi, Takanashi-san. Aku selalu minta maaf untuk Mio-ku…”

"Itu tidak masalah, aku baik-baik saja."

Melihat Mio-chan, dia sepertinya mengingatkanku pada gadis itu sejak dulu.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Pertama kali aku bertemu gadis muda ini adalah di dekat arena perbelanjaan, dalam perjalanan kembali dari belanja rutinku (membeli sekotak mie cup di Dozuki).

Gadis muda itu dengan gelisah melihat sekeliling sambil berjalan ke arahku.

Tentu saja aku menghindarinya, tapi gadis muda itu juga menghindariku ke arah yang sama, jadi kami akhirnya menabrak satu sama lain.

Aku sedikit tersandung dan tidak jatuh, tetapi gadis muda itu mulai menangis dengan keras.

"Mama! Dimana kamu~~!!”

Aku sudah menduganya, tapi kurasa dia tersesat.

Karena itu tepat di depanku, tidak mungkin aku bisa berjalan melewatinya, jadi aku memutuskan untuk memanggilnya.

"Halo. Apakah kamu mencari ibumu?"

Aku berbicara dengannya selembut mungkin, tetapi tidak ada tanda-tanda tangisannya berhenti.

Aku dengan cepat melihat tas belanjaku untuk sesuatu yang baik, dan melihat maskot kucing yang datang sebagai tambahan untuk botol teh plastik yang melekat pada tutupnya.

Aku menempelkannya ke jariku dan mengulurkannya di depannya, jadi aku bisa berbicara melalui maskot kucing.

Dulu, saya sering menggunakan boneka binatang untuk menenangkan seseorang ketika mereka menangis, jadi aku sudah terbiasa dengan hal semacam ini.

"Nyan nyan, apakah kamu mencari ibumu?"

“… Un.”

Sepertinya itu berjalan dengan baik, jadi aku melanjutkan percakapan, mencari tahu di mana ibunya meninggalkannya, dan memutuskan untuk membawa anak itu bersamaku.

Cara dia menarik tanganku saat kami berjalan mengingatkanku pada orang yang pernah kukenal.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

"Hic ... hik ... Kazu-chan."

“Ah-, mou~, tolong jangan menangis lagi.”

Orang yang memegang tanganku sambil menangis dan berjalan bersamaku bernama [Sasagawa Yuzuha].

Dia adalah teman masa kecilku.

Rumah kami bersebelahan, jadi kami dulu bermain bersama ketika kami masih kecil.

Dia selalu senang dan tersenyum saat bermain denganku, tapi dia juga cengeng, jadi tidak jarang aku mengasuhnya meskipun kami seumuran.

Bahkan setelah memasuki sekolah dasar, Yuzuha tetap tertutup.

Dia tidak punya teman dengan jenis kelaminnya sendiri, dan karena aku selalu bersamanya, tidak dapat dihindari bahwa aku juga tidak punya banyak teman.

Itu sebabnya kenangan masa kecilku semuanya tentang dia.

Juga, kupikir dia telah diganggu tanpa sepengetahuanku.

Bukannya aku merasa dia menyebalkan atau apa, hanya saja aku selalu khawatir dia tidak bisa mengalihkan pandanganku darinya.

Jika aku tidak tinggal bersamanya, Yuzuha akan ditinggalkan sendirian…

Tentu saja mungkin mengganggu orang lain, tetapi karena aku khawatir, aku mencoba untuk terlibat dengan Yuzuha sebanyak mungkin.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Kami menjadi siswa SMP dan Yuzuha memiliki seorang teman wanita.

Selama tahun ini, orang sering mengolok-olok satu sama lain karena dekat dengan lawan jenis, dan karena Yuzuha dan aku sama-sama benci digoda, kami berusaha menjaga jarak.

Yuzuha, yang memiliki lebih banyak teman sekarang, menjadi lebih terlibat dengan teman-temannya, mungkin sebagai reaksi terhadap fakta bahwa dia tidak pernah memiliki teman dengan jenis kelamin yang sama sebelumnya.

…Di sisi lain, dia jarang berinteraksi denganku lagi.

Aku benar-benar berpikir itu baik-baik saja selama Yuzuha bersenang-senang, tapi…

Aku juga merasa sedikit kesepian.

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

Itu adalah tahun ketigaku di SMP.

Aku juga berteman, tetapi mereka berada di kelas yang berbeda ketika aku di kelas tiga.

Dan juga, kupikir aku dapat mengatakan bahwa aku tidak begitu dekat dengan teman sekelasku saat ini.

Dan Yuzuha…

Dia begitu disibukkan oleh hubungannya dengan teman-temannya sehingga dia dipengaruhi oleh teman-temannya.

Gaya rambut, karakter, dan cara berbicaranya telah berubah.

Roknya memendek, dan sejujurnya, dia telah menjadi tipe gadis yang tidak kusukai.

Aku khawatir tentang perubahannya, jadi aku mencoba berbicara dengannya.

“Hah? Siapa kamu sampai mengatakan itu padaku?”

Pertanyaan itu membuatnya gelisah, yang mengakibatkan perkelahian.

Meski begitu, aku masih mengkhawatirkannya dan aku tidak ingin mengakhiri persahabatan lama kami.

Hingga hari itu tiba…

 

⌂⌂⌂⌂⌂

 

“Onii-chan~ aku pergi.”

Mungkin Mio-chan sudah puas, jadi dia melepaskan pelukanku dan pergi ke prasekolah.

"Jaga dirimu!"

Aku melihatnya pergi sambil tersenyum.

Dalam perjalanan, Mio-chan berbalik, melambai lebar, lalu berpegangan tangan dengan ibunya.

Kalau begitu, kurasa aku akan pergi ke sekolah juga.

Aku berjalan menyusuri jalan biasa menuju sekolah.

Tanpa menyadari bahwa ada seseorang yang telah memperhatikanku selama ini…


Sebelumnya || Daftar Isi || Selanjutnya

Komentar