I (30), Who Works for a Black Company and Died While Regretting My Gloomy Life, Started Over From High School! - Chapter 43

ReanS



Chapter 43 Presiden VS. Budak Perusahaan, Selesai

POV Tokimune

Namaku Shijouin Tokimune.

Sekali lagi, aku menyadari kalau anak laki-laki di depanku adalah makhluk yang aneh.

Aku bertanya padanya apakah dia bisa menjadi tipe pria yang dapat mendukung putri keluarga Shijouin.

Sebuah pertanyaan yang tidak dapat dijawab dengan jelas oleh siswa SMA biasa tanpa pencapaian dalam hidupnya.

Itulah sebabnya aku ingin tau bagaimana dia menjawabnya.

Dan kemudian dia mulai berbicara tentang rencananya.

…Rencananya sangat rinci, sampai berlebihan, tapi jelas kalau dia memikirkan masa depannya dengan serius.

(Namun, memutuskan universitas mana yang akan dituju, atau bahkan perusahaan tempat untuk bekerja, agak… menakutkan)

Tapi, ketika rencananya sedetail ini, kecil kemungkinan perasaannya hanya "tidak dipikirkan" atau "taksiran sementara".

“Tidak, aku tidak akan mengatakan itu kurang. Sejujurnya, kupikir kamu lebih bertekad untuk masa depan daripada hanya berbicara dengan antusias

“O-Oh, begitu”

Saat aku menjawab, Niihama-kun terlihat sedikit lega.

"Tapi kamu cukup terobsesi dengan perusahaan kulit putih, bukan?"

“Itu… karena aku mengenal orang dewasa yang bodoh… dia bekerja seperti orang bodoh tanpa memiliki keberanian untuk berhenti dari pekerjaannya di perusahaan kulit hitam, membuat keluarganya sedih, dan meninggal karena terlalu banyak bekerja. Aku tidak ingin menjadi seperti itu”

(Seorang pria yang meninggal setelah membuat keluarganya sedih… Keluarga dengan orang tua tunggal… apakah itu artinya?)

Jadi, karena masa lalunya, dia menjadi perencana yang cermat di usianya.

Begitu.

Terima kasih, aku lega mengetahui akarnya.

"Laluapakah kamu keberatan jika aku bertanya juga?"

Di tengah suasana mendominasi ini, Niihama-kun meninggikan suaranya sementara keringat mengalir di pipinya.

“Ah, ini adalah diskusi antara laki-laki, jadi katakan apa yang kamu inginkan

“Aku akan menuruti perkataanmu kalau begitu”, kata Niihama-kun, membuka mulutnya seperti anggota masyarakat.

“Untuk Tokimune-san, apakah kamu ingin Haruka-san berada di posisi di mana dia bisa memanfaatkan hak perusahaan atau memiliki pengaruh dalam keluarga? Dan apakah kamu juga ingin orang yang dia kencani atau nikahi di masa depan memiliki latar belakang keluarga atau kekuatan finansial yang baik…?”

Itu adalah pertanyaan yang sama yang kutanyakan pada orang tua dari keluarga utama Shijouin di masa lalu.

Tanggapan orang tua itu adalah, “Benar, kau greenhorn!” (TN: Greenhorn = orang yang belum berpengalaman)

Jadi ketika aku bertunangan dengan Akiko, aku bertanya kepadanya, “Apakah kamu menyesalinya? Apakah kamu menyesal bahwa seorang greenhorn sepertiku telah memenangkan putrimu? Jadi jawabanku adalah)

“Tidak… dia tidak terlalu cocok untuk hal seperti itu. Jika dia sangat menginginkannya, aku akan mempertimbangkannya, tapi pada dasarnya, kupikir dia harus diizinkan melakukan apa pun yang dia inginkan. Dan aku tidak peduli dengan pekerjaan atau latar belakang keluarga orang yang dinikahinya, selama orang itu bisa membuatnya bahagia… Tapi!”

Niihama-kun tiba-tiba menjadi cerah karena kata-kataku, tapi aku menahannya dengan meninggikan suaraku.

“Itu hanya untuk mereka yang cocok di mataku! Aku tidak akan membiarkan pria setengah hati mendekati Haruka!”

 

※※※※※

 

POV Shinichiro

Aku Niihama Shinichiro, mendengar kata-kata mengancam Tokimune-san bergema di telingaku.

(Sial, pria ini memiliki atmosfer intimidasi yang sangat kuat di sekelilingnya! Yah, kuyakin semua orang akan melakukannya jika mereka memiliki putri yang imut seperti Shijouin-san)

Tapi jika aku tidak mendapatkan si ayah ini, yang terlalu menyayangi putrinya, untuk mengakuiku setidaknya sampai batas tertentu, wawancara ini kemungkinan besar tidak akan berakhir dengan baik.

Aku harus membuatnya mengakui perasaanku.

“Ini… mungkin terlihat sedikit sombong, tapi bukankah seharusnya Haruka-san yang mengambil keputusan?”

"Apa…?"

“Dia mungkin naif, tapi dia tidak bodoh, dan dia bukan anak kecil. Kupikir dia bisa menilai apakah suatu hubungan itu baik atau buruk”

Aku memohon kepada Tokimune-san karena aku sedikit terbiasa dengan tekanan sombong di ruangan itu.

“Aku akan mengungkapkan perasaanku pada Haruka-san cepat atau lambat, dan jika dia menolakku, …Aku tidak tau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengatasi rasa frustrasiku, tapi hanya itu. Aku tidak berpikir Tokimune-san harus melalui kesulitan menahanku

Namun, bahkan jika dia menolakku, aku akan melakukan apa pun untuk menghentikannya agar tidak jatuh ke dalam kehancuran.

“Jika Haruka adalah gadis biasa, logika itu akan benar. Tapi dia terlalu polos jika tidak bodoh! Kamu bilang dia bukan anak kecil, tapi dia masih anak-anak! Karena itulah, sebagai seorang ayah, aku harus hati-hati menyaring setiap pria yang mendekatinya!”

Menanggapi kata-kata seriusku, nada suara Tokimune-san menjadi panas.

Dan hal yang sama berlaku untukku, kata-kataku dipenuhi dengan emosi.

“Apakah kamu tidak meremehkan… Haruka-san terlalu berlebihan? Tentu saja, aku bisa mengerti mengapa kamu khawatir tentang sifatnya yang terlalu jujur, tetapi belum terlambat untuk mengkonfirmasi perasaannya terlebih dahulu. Apakah kamu akan terus melenyapkan semua pria yang mendekatinya dengan wawancara yang mengancam atau apakah kamu berencana untuk membiarkan Haruka-san melajang selama sisa hidupnya?”

“Urgh… mengatakan hal yang sama dengan… istriku…!”

Oi! Jadi kau sudah diberitahu oleh istrimu!

Yah, selain itu…

“Aku tidak tau apakah Tokimune-san akan mengenaliku disini hari ini, tapi aku akan terus mencoba. Seperti yang pernah kamu lakukan”

"Apa…?"

Tokimune-san menghapus kemarahan dalam emosinya dan menatapku.

Dan aku juga menatapnya.

“Aku melihat wawancara dengan Tokimune-san di majalah lama, kamu menjadi pembicaraan di kota ketika kamu bergabung dengan keluarga Shijouin”

Setelah mendengar cerita keluarga Shijouin dari Shijouin-san selama festival budaya, aku berpikir kalau aku perlu tau lebih banyak tentang ayahnya, Tokimune, untuk referensi di masa mendatang, jadi aku pergi ke perpustakaan untuk melakukan penelitian.

“Dalam wawancara itu, kamu berkata, 'Aku berkencan dengan Akiko, untuk memulai, dan bergegas untuk memperluas perusahaan agar keluarga Shijouin yang keras kepala menyetujui pernikahan kami'. Meskipun cara penulisannya pada waktu itu, orang-orang menganggapnya sebagai lelucon, tetapi kupikir kamu benar-benar bersungguh-sungguh dengan apa yang kamu katakan”

“…”

“Kamu bekerja keras untuk orang yang kamu cintai dan untuk impianmu sendiri juga… Mungkin nama tokonya, Toko Buku Senshuuraku, dinamai dari Akiko-san?”

Tokimune-san tetap diam.

Dan terus mendengarkanku dalam diam.

“Hal yang sama berlaku untukku, aku tidak akan menyia-nyiakan upaya apa pun untuk orang yang kucintai. Aku tidak bisa sesukses dirimu di dunia bisnis, tapi aku suka… wajah bahagia, pekerja keras, dan marahnya Haruka-san, dan kuyakin tidak ada yang bisa menandingi keinginanku untuk berada di sampingnya”

Kata-kata itu keluar begitu saja tanpa pikir panjang, karena itulah perasaanku yang sebenarnya.

“Jadi, setidaknya sampai… aku mengaku pada Haruka-san, izinkan aku untuk tetap di sisinya! Tolong!"

Saat aku duduk, aku menundukkan kepalaku dalam-dalam.

Lalu – saat keheningan datang.

Aku tidak mengatakan apa-apa lagi, dan Tokimune-san juga tetap diam.

Setelah beberapa saat…

“Kamu mengatakan sesuatu… yang menarik yang menarik perhatianku…”

“Eh…?”

“Wajah marah Haruka kan…? Bisakah kamu menjelaskan kepadaku dalam situasi apa kamu melihatnya?

"Ya…? Yah, itu adalah sesuatu yang terjadi selama ujian akhir…”

Aku menceritakan kisahnya secara singkat.

Tentang ujian akhir dan bagaimana Mitsurugi menantangku untuk bertanding.

Dan sebagai hasilnya, Shijouin-san kehilangan kesabarannya.

“Mitsurugi…? Apakah dia anak tertua dari keluarga itu? Tidak apa-apa. Ngomong-ngomong, jadi Haruka marah pada bocah itu karena berbicara buruk tentangmu, bukan?”

“Ya, dia bahkan berkata kepadanya, Jangan pernah berbicara denganku lagi! Aku juga cukup terkejut”

“Yah, Haruka itu…”

Tokimune-san melihat jauh ke potret keluarga yang ditampilkan di ruangan ini.

Aku bisa melihat Haruka-san yang berusia 5 tahun dengan kelucuannya yang seperti peri.

“Dulu, dia sering dicemburui oleh teman-temannya… tapi meski begitu, dia tidak pernah marah pada orang lain dan menganggap kesalahan ada pada dirinya sendiri. Kami mencoba untuk memperbaikinya, tapi itu tidak banyak membantu, mungkin karena kepribadian bawaannya”

Dia menghela nafas dan Tokimune-san melanjutkan.

“Jika Haruka menjadi semarah itu, maka… dia pasti telah dipengaruhi olehmu dan merasa bahwa kamu penting baginya”

Dan kemudian, setelah hening sejenak, dia menatap lurus ke mataku

Sebelum aku menyadarinya, atmosfer intimidasi yang berat telah menghilang.

"Aku akan memberitahumu kesimpulan dariwawancara hari ini"

Heh..? Kesimpulannya?

“Aku tau kamu serius, tapi agak kaku. Sulit untuk mengevaluasinya karena percakapan tentang rencana masa depanmu begitu menyeluruh hingga aku terkesan dan kaget pada saat yang sama, tapi aku akan menganggapnya sebagai nilai tambah karena aku adalah orang yang meminta jawaban di luar rata-rata siswa SMA. Dan aku tidak mengerti bagaimana kamu bisa menahan intimidasiku sejak awal. Bukankah hatimu terlalu kuat?”

“Um, itu…?”

“Merupakan kekurangan bahwa kesan keseluruhanmu kurang dalam masa muda dan kesegarannya, tapi itu adalah nilai tambah kalau kamu bisa mengekspresikan pendapatmu tanpa terintimidasi olehku. Juga, fakta kalau kamu meneliti wawancaraku dan menggunakannya sebagai dasar untuk banding terakhirmu adalah bagus. Itu membuatku menyadari sekali lagi kalau dirimu yang sekarang adalah diriku yang dulu”

Tokimune-san menyatakan dengan jelas seolah-olah itu hanya ujian.

“Singkatnya, kami dapat mengatakan kalau kamu bukan pria yang berbahaya bagi putriku… dan kamu tidak tanggung-tanggung”

…Eh…?

Jadi itu berarti…

“Ugh… Ya… itu saja. Ini adalah sesuatu yang awalnya kuminta pada istriku untuk disampaikan padamu, tapi kupikir aku harus memberi taumu sekarang”

Tokimune membuka mulutnya dengan perasaan enggan dan tidak senang.

“Gadis itu, seperti yang kamu katakan sebelumnya, naif, baik atau buruk, dan dari sudut pandang orang tuanya, mungkin ada bahaya. Jadi… yah, …tolong terus dukung dia!”

Katanya.

Sepertinya mau bagaimana lagi, tapi dia mengizinkanku untuk dekat dengan Shijouin-san!

"Ya! Terima kasih banyak!"

“Tapi jangan salah paham! Aku hanya mengakuimu sebagai teman! Aku tidak akan membiarkanmu melakukan lebih dari itu!”

"Tentu saja aku mengerti! Yoshaaaaaaaaaaaaa!”

"Kamu pasti tidak mendengarkannya!"

Tokimune-san meneriakiku yang mengambil pose berhasil secara tidak sengaja.

 

Prev || Index || Next

Komentar